SalSari Resto & Coffee

De Mangol View menjadi salah satu tempat wisata Jogja yang hits dengan spot instagenic dan fasilitas nongkrong asyik. Pengunjung yang datang ke sini dapat menikmati liburan menyenangkan dengan pesona wisata terbaik dari tempat ini.

Berbagai wisata di Jogja memang tidak ada habisnya menawarkan ragam destinasi terbaik untuk memanjakan pengunjung. Destinasi wisata ini memiliki pemandangan indah dan berbagai fasilitas anti mainstream.

Objek wisata baru di Jogja ini cocok untuk nongkrong dan jalan-jalan di sore hari bersama teman maupun keluarga tersayang. Rekreasi Anda akan begitu berwarna ketika mengunjungi kawasan ini.

Bagi Anda yang penasaran dengan tempat ini dan ingin tahu lebih banyak sebelum memutuskan untuk berkunjung, maka bisa menyimak ulasan berikut.

Sekilas Tentang De Mangol View

Wisata De Mangol View

De Mangol merupakan resto wisata yang menawarkan pemandangan indah perbukitan Gunung Kidul. Tempat ini mulai beroperasi pada tahun 2019 dan mampu bersaing dengan tempat wisata hits Gunung Kidul lainnya.

Selama berkunjung, Anda dapat memanfaatkan berbagai spot foto berupa gardu pandang untuk berpose. View yang terlihat dari tempat ini memang terkenal sebagai spot hunting foto terbaru di Jogja.

Hal ini karena gardu pandang tersebut berada di dataran tinggi Jogja. Sehingga view persawahan dapat terlihat dengan udara yang sejuk kawasan sekitar.

View alam perbukitan serta persawahan semakin lengkap dengan kerlap-kerlip lampu di malam hari. Suasana sendu yang terlihat membuat pengalaman berkunjung Anda semakin menyenangkan.

Tak heran jika tempat ini menjadi wisata nongkrong favorit di Jogja untuk para pasangan muda. Sebab wisata tempat ini sangat indah dan romantis, tentunya sangat cocok untuk tempat kumpul bersama keluarga atau bahkan komunitas.

Anda bisa menyantap dan menikmati wisata kuliner Jogja di tempat ini. Selain itu, tempat juga bisa menjadi refreshing yang nyaman untuk menghabiskan liburan.

Daya Tarik De Mangol View

De Mangol memiliki kawasan indoor dan outdoor yang cukup luas dan nyaman. Anda akan menemukan spot untuk piknik di bagian outdoor.

Sedangkan untuk area restoran, tempat ini menawarkan menu makanan dan minuman yang bervariasi. Di samping itu, Anda juga bisa berfoto di berbagai spot foto instagramable. Nah, berikut adalah daya tarik dari tempat ini:

Spot Foto

Spot Foto di De Mangol View

Selain Heha Sky View, tempat wisata ini juga sangat terkenal dengan spot fotonya yang cukup banyak dan tentunya menarik. Anda akan menemukan banyak spot foto dengan latar belakang berupa pemandangan gunung dan bukit yang indah.

Misalnya saja seperti teras kaca, dinding mural dan neon nights. Selain itu, terdapat spot foto sepeda, bean bag area, triangle spot, dan lain sebagainya.

Anda bisa berpose di salah satu spot foto yang menjadi favorit yaitu teras kaca. Untuk menikmati semua spot foto tersebut Anda tidak harus membayar biaya tambahan.

Jangan lewatkan pemandangan tempat ini pada saat malam hari. Saat malam tiba, tempat wisata ini tampak semakin indah dengan lampu warna-warni.

Pemandangan yang Indah

Sunset di De Mangol View

Karena lokasinya yang strategis, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu menakjubkan mata. Bahkan, Anda juga bisa melihat beberapa objek wisata terkenal di Yogyakarta seperti Candi Ratu Boko dan Tebing Breksi.

Selain itu, Anda juga bisa melihat betapa kokohnya Gunung Merapi dari kawasan wisata ini. Bahkan tak hanya Gunung Merapi, pemandangan Gunung Nglanggeran dan Gunung Wangi Bangkel juga bisa Anda lihat dari restoran ini.

Belum selesai dengan keindahan panorama gunung, Anda juga akan sangat beruntung karena dapat melihat langsung matahari terbit dan terbenam.

Untuk menikmati pemandangan sunrise, Anda bisa memilih fasilitas Sunrise Package dengan biaya tambahan. Sunrise Package hadir setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 05.00 WIB. Sedangkan, matahari terbenam dapat Anda nikmati mulai sore hari.

Wisata Kuliner

Selain memiliki view yang menawan, tempat ini juga menawarkan berbagai menu makanan khas Jogja dan minuman yang lezat. Sehingga kunjungan Anda bisa terasa semakin sempurna.

Mengusung konsep gabungan antara Asia dan Western, tempat ini menawarkan Anda pengalaman kuliner dengan dua pilihan, yaitu menu porsian dan buffet.

Bagi yang ingin menikmati menu porsian, Anda tidak perlu reservasi terlebih dahulu. Sebab menu yang tersedia cukup lengkap, yaitu jajanan, hidangan utama, hidangan penutup, dan minuman.

Sebagian besar hidangan utama yang tersedia di sini terdiri dari berbagai jenis nasi goreng. Selain itu, ada juga hidangan pasta yang bervariasi, seperti Spaghetti Aglio Olio.

Tidak hanya itu, restoran tersebut juga memiliki paket makanan spesial untuk rombongan. Sehingga wajar jika tempat ini sering menjadi salah satu pilihan restoran untuk rombongan di Gunung Kidul.

Adapun paket makanan spesial yang tersedia yaitu Romantic Dinner dan Insta Picnic. Kedua paket tersebut sudah memiliki dekorasi yang unik dan menarik dari restoran.

Fasilitas De Mangol View

De Mangol menawarkan fasilitas yang lengkap misalnya saja seperti:

  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Spot foto
  • Gazebo
  • Restoran

Harga Tiket Masuk De Mangol View

Tiket Masuk Wisata De Mangol View

Tiket masuk ke De Mangol sangat terjangkau, Anda perlu mengeluarkan uang sekitar Rp15.000,00 hingga Rp20.000,00 untuk dapat masuk. Selain itu, ada juga beberapa fasilitas lainnya, berikut adalah daftar harganya:

Retribusi Tarif
Anak-anak Rp15.000,00
Dewasa Rp20.000,00
Makanan dan minuman Sekitar Rp50.000,00
Relasi dinner Mulai dari Rp375.000,00
Instalipicnic Mulai dari Rp150.000,00
Parkir kendaraan Rp5.000,00

Lokasi Wisata De Mangol View

Lokasi Wisata De Mangol View

Lokasi De Mangol terletak di Jl. Raya Patuk Ngoro-Ngoro KM 1,4, Gunung Kidul. Kawasan ini akan sangat ramai oleh pengunjung saat akhir pekan.

Untuk menuju lokasi, pengunjung dapat melalui Alun-Alun Wonosari. Jarak tempuh dari lokasi tersebut ke tempat wisata ini sekitar 22,6 kilometer atau dengan memakan waktu sekitar 40 menit perjalanan.

Akses jalan menuju tempat wisata ini sangat mulus dan aman. Hanya saja jalannya sedikit curam dan berkelok karena lokasinya yang berada di perbukitan

Rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin pergi ke sana adalah menggunakan layanan rental mobil Avanza Jogja dari Salsa Wisata.

Jam Buka De Mangol View

De Mangol setiap hari sejak pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB. Bagi Anda yang memiliki aktivitas padat pada hari kerja maka bisa berkunjung pada hari liburnya.

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata di tempat ini maka bisa memesan paket wisata Jogja dari Salsa Wisata. Dengan pengalamannya, Salsa Wisata merupakan salah satu jasa travel yang cukup terbaik.



By Categories: Destinasi, Jogja

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)