SalSari Resto & Coffee

Golden Geisha semakin meramaikan Kota Jogja dengan menu khas Ramen ala Jepang. Jadi semakin banyak alternatif menu makanan di Kota Jogja yang merupakan salah satu kota tujuan wisata ini.

Hadirnya Golden Geisha di Kota Jogja juga memberikan warna tersendiri. Wisatawan yang biasanya hanya memburu kuliner makanan khas Jogja kekinian, saat ini jadi punya beragam target menu bercita rasa lain.

Bahkan katanya ada orang dari luar kota yang sengaja datang ke Jogja untuk mencicipi Ramen di restoran Jepang ini. Kalau konsisten begini terus, restoran Golden Geisha bisa jadi salah satu daya tarik wisata Jogja.

Sekilas Tentang Golden Geisha

kulineran Golden Geisha Jogja

Golden Geisha sempat viral di media sosial beberapa waktu yang lalu. Bagaimana tidak, untuk dapat menikmati Ramen di sini Anda harus mengisi daftar antrian atau setidaknya sudah reservasi tempat.

Wisata kuliner ramen ini digagas oleh Momicep dari Casademiakitchen. Restoran Ramen ini menyajikan hidangan yang halal dengan menu otentik khas Jepang. Selain itu, bahan-bahannya pun premium.

Casademiakitchen yang melatarbelakangi hadirnya Golden Geisha sendiri merupakan sebuah usaha di bidang katering premium. Catering tersebut khusus untuk makanan dan masakan Jepang.

Dengan pengalamannya tersebut dan ramainya Golden Geisha saat ini, bukan tidak mungkin restoran ini akan semakin terkenal di Indonesia. Sama terkenalnya seperti wisata kuliner Jogja selain gudeg di kalangan traveler.

Menu Favorit di Golden Geisha

menu favorit Golden Geisha Jogja

Banyak sekali varian menu Ramen di restoran ini, tapi ada beberapa menu yang jadi favorit para pengunjung. Mereka pun sangat merekomendasikan menu tersebut di media sosial.

Salah satunya yaitu Ramen Wagyu Chashu Baitan. Menu yang disajikan ini yaitu mie Ramen dengan daging premium Wagyu Beef. Varian lain dengan Wagyu Beef yaitu menu Wagyu Chashu Karai.

Bila hanya ingin menikmati Ramen polos dengan kuah kaldu tanpa daging ada menu-menu favorit bernama Shoyu O’Ramen, Tamtam O’Ramen dan Nitamago Shoyu.

Harga Menu Makanan Golden Geisha

dessert Golden Geisha Jogja

Sejak viral di media sosial, Golden Geisha jadi salah satu tempat makan enak di Jogja yang terkenal. Mengusung konsep Jepang, halal dan premium berikut ini daftar beberapa menunya.

Menu Harga
O’ramen & Nitamago Rp25.000,00 – Rp35.000,00
Shinpuru & Mushitori Rp40.000,00 – Rp50.000,00
Kin Ramen Rp50.000,00 – Rp55.000,00
Golden Ramen Rp25.000,00 – Rp30.000,00
Shoyu O’Ramen Rp25.000,00
Tamtam O’Ramen Rp35.000,00
Nitamago Shoyu Rp25.000,00
Wagyu Chashu Rp50.000,00 – Rp55.000,00
Tori Yakiniku Rp40.000,00 – Rp50.000,00
Karai Mapodofu Dry Ramen Rp45.000,00
Saikoro Ramen Rp55.000,00 – Rp60.000,00
Dessert, Okinawa Milk, minuman lainnya Rp10.000,00 – Rp25.000,00

Masih banyak varian menu Ramen dan juga menu tambahan spesial ala Jepang yang lainnya. Anda yang dari luar kota dan sedang berada di sekitar tempat wisata Jogja Instagramable, tidak ada salahnya mampir ke sini.

Rute Menuju Lokasi Golden Geisha

suasana Golden Geisha Jogja

Restoran Ramen Jepang Golden Geisha beralamat di Jalan Magelang, Kutu Tegal, Sinduadi, Mlati, Sleman, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika dari luar kota, pastikan Anda keluar dari Jalan Tol Semarang – Solo, lanjut ke Jalan Jatinom – Boyolali ke Jalan Klaten – Ngupit, Jalan Raya Solo – Yogyakarta kemudian ke Jalan Ring Road Utara.

Selanjutnya, masuk ke Jalan Magelang di Kutu Patran, tidak jauh lagi Anda akan tiba di Kutu Tegal, lokasi dari restoran ramen tersebut. Bila rutenya terasa sulit, sebaiknya minta jemput saja oleh driver rental.

Tentu saja driver rental mobil HRV Jogja plus driver yang sudah berpengalaman. Selain itu juga, sangat menguasai rute jalanan di Kota Jogja, jadi siap mengantar Anda ke mana saja.

Keunikan/Ciri Khas Golden Geisha

Restoran Ramen Golden Geisha juga memiliki keunikan dan ciri khas layaknya restoran lain di Jogja seperti misalnya SalsaRi Resto & Coffee. Berikut ini beberapa keunikan atau ciri khasnya.

Jam Buka dengan Sesi Tertentu

Jika banyak restoran yang memiliki jam operasional panjang. Keunikan Golden Geisha justru terletak pada jam operasionalnya yang terbilang singkat. Restoran ini membuka restorannya dalam dua sesi.

Masing-masing sesi tersebut waktunya kira-kira bertepatan dengan jadwal makan siang dan makan malam. Untuk sesi pertama tepatnya yaitu mulai dari pukul 12.00 sampai dengan pukul 15.00.

Sedangkan sesi kedua waktu tepatnya yaitu mulai dari pukul 17.00 sampai dengan pukul 20.00. Jadi, total waktu pelayanan restorannya hanya 6 jam saja.

Tapi jangan salah, waktu pelayanan yang singkat dan lamanya Anda mengantri akan terbayar lunas oleh kenikmatan cita rasa Ramen ini. Bayangkan saja, katanya kuah kaldu di sini direbus selama 4 jam.

Singkat dan Serba Cepat

pelayanan Golden Geisha Jogja

Konsepnya yang halal, premium dan Jepang terlihat juga dari segi pelayanannya yang ala Negeri Sakura itu. Memang ada keluhan soal antrian dari beberapa review pengunjung di internet.

Tapi jauh lebih banyak yang mengulas bahwa pelayanan di restoran ramen ini sangat ramah dan sangat cepat. Saking cepatnya, meja makan selalu bersih dan siap digunakan ketika pelanggan baru duduk.

Jam operasionalnya yang singkat tidak membuat proses memasaknya terburu-buru dan asal-asalan. Butuh waktu rata-rata hampir setengah jam menunggu dari memesan hingga Ramen siap dihidangkan.

Jadi Golden Geisha singkat waktu operasionalnya, serba cepat respon pelayanannya tapi tetap tepat dalam kualitas dan proses memasak hidangan ramennya.

Fasilitas di Golden Geisha

fasilitas Golden Geisha Jogja

Setelah pindah ke lokasi yang baru sekarang ini, Golden Geisha memiliki fasilitas area parkir yang cukup luas. Area parkirnya mampu menampung kendaraan roda dua dan roda empat.

Pengunjungnya tetap banyak meskipun sudah menerapkan sistem antrian dan reservasi. Oleh karena itu, restoran ini menyediakan ruang tunggu yang terbilang cukup nyaman.

Restoran ini pun menyadari perlu adanya toilet karena banyaknya pengunjung terutama juga karena banyak yang mengantri. Meskipun tidak terlalu besar tapi toiletnya layak untuk digunakan. Secara keseluruhan, fasilitas yang tersedia sudah cukup memadai dan lengkap.

Jam Buka Golden Geisha

Jam buka Restoran Golden Geisha malah jadi salah satu keunikan atau ciri khasnya. Pelayanan restoran ini terbilang tidak terlalu lama. Hanya 6 jam dan terbagi menjadi dua sesi.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sesi pertama berlangsung dari jam 12 siang sampai dengan jam 3 siang. Sedangkan sesi kedua dari jam 5 sore sampai dengan jam 8 malam.

Anda pasti semakin penasaran dengan cita rasa Ramen dari Restoran Golden Geisha Jogja ini. Jika sedang menikmati paket liburan Jogja 3 hari dari Salsa Wisata, Anda bisa mampir ke sini.

Selanjutnya, Anda cukup berkoordinasi dengan tim Salsa Wisata untuk mengatur jadwal paket wisata ke tempat kulineran ini sekaligus mencari oleh-oleh khas Jogja tahan lama. Tim Salsa Wisata akan siap mengantarkan Anda ke tujuan.

 



By Categories: Destinasi, Jogja

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)