SalSari Resto & Coffee

Aktivitas bermain air merupakan salah satu yang paling seru sekaligus menyenangkan untuk anak-anak, termasuk orang dewasa. Di Bantul Jogja, ada Grand Puri Waterpark yang cocok untuk bermain air di hari libur.

Waterpark ini sangat terkenal di Bantul karena ada banyak sekali wahana permainan air yang menawarkan beragam keseruan. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmati waktu akhir pekan bersama di waterpark ini.

Sekilas Tentang Grand Puri Waterpark

wahana Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark Bantul memiliki area wisata seluas 1,5 Ha dengan banyak wahana dan fasilitas memadai. Objek wisata ini berada di jalan yang sama ketika Anda dari kota Jogja menuju Pantai Parangtritis.

Waterpark selalu ramai akan pengunjung, terutama di akhir pekan. Bahkan, teriakan keseruan para pengunjung bisa terdengar oleh pengguna jalan. Ya, posisi waterpark ini berada persis di sebelah jalan Parangtritis.

Wahananya ada yang untuk anak-anak dan orang dewasa. Oleh sebab itu, tempat wisata ini cocok untuk berlibur bersama keluarga di akhir pekan. Apa lagi, tempatnya berada dekat dengan pusat kota Jogja dan Bantul.

Harga Tiket Masuk Grand Puri Waterpark Jogja

Agar bisa bermain dan seru-seruan, pengunjung harus membayar tiket masuk Grand Puri Waterpark. Tenang, tiket masuk waterpark yang satu ini masih terjangkau baik di hari biasa maupun akhir pekan.

Jenis Tiket Masuk Weekdays Weekend
Tiket Masuk Anak Rp25.000 Rp30.000
Tiket Masuk Dewasa Rp25.000 Rp35.000

Lokasi dan Rute Grand Puri Waterpark Jogja

kolam renang Grand Puri Waterpark

Lokasi Grand Puri Waterpark beralamat di Jl. Parangtritis KM. 9,5, Gabusan, Balong, Timbulharjo, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul. Lokasinya sangat mudah untuk Anda jangkau baik dengan mobil maupun motor.

Sebab berada di jalan utama yang menuju Pantai Parangtritis. Jadi, untuk rutenya jika dari kota Jogja, arahkan saja ke Jln. Parangtritis atau ke Pasar Seni Gabusan. Lokasi waterpark berada persis di depan pasar seni ini.

Daya Tarik wisata Grand Puri Waterpark Bantul

Grand Puri Waterpark memiliki sejumlah daya tarik yang mampu menjadi magnet pengunjung. Bahkan waterpark ini bisa menjadi alternatif dari objek wisata Bantul lainnya, terutama jika ingin seru-seruan bersama keluarga.

Kolam Anak

kolam anak Grand Puri Waterpark

Apalah arti waterpark jika tanpa ada kolam anak, karena sebenarnya anak-anak adalah pengunjung utama dari wisata air ini. Di waterpark ini juga ada area kolam anak yang cukup luas.

Di dalam kolam anak, terdapat banyak sekali wahana permainan air yang sangat seru sekaligus menyenangkan. Pada bagian tengahnya ada semacam istana air (water playground) dengan berbagai permainannya.

Ada water slider dengan bentuk lurus dan spiral. Keduanya menjadi permainan favorit anak-anak. Mereka juga bisa seru-seruan di bawah ember tumpah. Setiap berapa menit, ember akan penuh dengan air dan tumpah.

Tapi, anak-anak lebih banyak bermain di istana air ini sebab banyak permainan seru sekaligus mengasah kemampuan motorik mereka. Permainan ini tidak kalah seru dengan water playground yang ada di Galaxy Waterpark.

Untuk balita, bisa bermain di tepian kolam anak yang kedalamannya hanya beberapa centimeter saja. Tentu saja, anak balita harus selalu dalam pengawasan orang tua walaupun kolamnya tidak dalam.

4 Water Slider Dewasa

Grand Puri Waterpark

Lokasi kolam dengan water slide tertinggi ini berada di dekat kolam anak. Untuk kedalaman kolam water slider dewasa ini hanya sepinggang orang dewasa. Sehingga anak-anak pun bisa bermain di area kolamnya.

Untuk anak yang tidak bisa berenang bisa menggunakan ban pelampung. Tapi, keseruan utama dari kolam ini yaitu ada 4 perosotan air. Dua di antaranya ada di tengah dengan ketinggian yang rendah.

Sedangkan 2 sisanya yaitu yang paling memacu adrenaline. Waterpark Jogja satu ini menawarkan tantangan yang bisa membuat jantung berdetak kencang dengan dua slider tersebut.

Satu di antaranya, posisinya lebih rendah dengan jumlah kelokan lebih sedikit. Sedangkan satu sisanya yaitu perosotan air tertinggi dan terpanjang dengan jumlah kelokan terbanyak. Oleh sebab itu, wahana ini tidak untuk anak.

Orang dewasa dan anak usia SMP atau SMA bisa mencoba sensasi meluncur dari ketinggian di kolam dengan 4 slider ini. Bagi orang dewasa yang takut ketinggian sebaiknya tidak mencoba wahana ini.

Kolam Semi Olympic

Grand Puri Waterpark juga memiliki kolam yang memang khusus untuk pecinta olahraga renang. Sehingga jika Anda bingung mau memilih kolam renang di Yogyakarta, Grand Puri ini adalah jawabannya.

Kolam renang semi olympic ini memiliki luas sekitar 280 m2 dan kedalaman mencapai 1,5 meter. Oleh sebab itu, kolam ini hanya untuk yang sudah mahir berenang atau yang sedang berlatih berenang.

Kolam Arus

kolam arus Grand Puri Waterpark

Grand Puri ini memiliki kolam arus sepanjang 175 meter dan lebarnya hampir 3 meter. Anda hanya cukup berbaring di atas ban atau pelampung dan biarkan aliran arus air menggerakkan ban.

Wahana ini sangat cocok untuk bersantai dan menikmati suasana yang ada di waterpark Bantul ini. Kolam arus cocok untuk anak dan orang dewasa karena memang aman dan tidak berbahaya.

Oleh sebab itu, pastikan agar akhir pekan ini berlibur ke waterpark Grand Puri bersama keluarga. Untuk transportasinya, Anda bisa memanfaatkan rental Avanza Jogja lepas kunci agar lebih nyaman.

Wisata Kuliner

foodcourt Grand Puri Waterpark

Tentunya, setelah bermain air biasanya perut akan merasa lapar. Oleh karena itu, pihak pengelola sudah menyiapkan fasilitas berupa foodcourt di area waterpark. Foodcourt ini lengkap dengan tempat duduk dan meja.

Tempat kuliner di sini menyajikan berbagai menu makanan yang enak dan dengan harga yang ramah di kantong. Ada beberapa pilihan minuman juga dari yang hangat hingga segar.

Fasilitas Grand Puri Waterpark

fasilitas Grand Puri Waterpark

Secara keseluruhan, fasilitas Grand Puri Waterpark sangat lengkap. Sehingga pengujung tidak perlu mengkhawatirkan kenyamanannya. Ada area parkir yang luas bahkan untuk bus pariwisata ukuran 60 penumpang.

Ada toilet, kamar bilas, mushola dan banyak wahana permainan untuk anak dan orang dewasa. Jangan lupakan juga mencicipi makanan khas Jogja yang ada di area foodcourt. Semuanya lengkap dan pastinya membuat pengunjung nyaman.

Jam Buka Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark buka setiap hari dari mulai pagi hingga sore hari. Di akhir pekan, jam bukanya bisa lebih awal karena banyaknya pengunjung yang datang di pagi hari.

Jam Operasional Pukul
Weekday 09.00 – 17.00 WIB
Weekend 08.00 – 17.00 WIB

Jika datang ke waterpark ini, satu hal yang tidak boleh Anda skip atau lewatkan yaitu berburu oleh-oleh khas Jogja. Ada banyak pusat oleh-oleh di Jln Parangtritis, termasuk di Kota Bantul-nya.

Pastikan saja perjalanan wisata ke Grand Puri Waterpark nanti aman dan nyaman. Anda bisa menggunakan jasa dari Salsa Wisata baik terkait paket wisata, akomodasi hingga transportasinya.

 



By Categories: Destinasi, Jogja

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (8 votes)