SalSari Resto & Coffee

Sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Indonesia, tentu saja pulau Bali punya banyak fasilitas untuk menunjang para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Bukan cuma tempat wisata hits di Bali saja yang beragam, penginapannya juga. Ada banyak jenis penginapan yang bisa Anda temukan di Bali dan disesuaikan dengan budget. Salah satunya adalah Hideout Bali.

Ini adalah jenis penginapan murah di Bali yang harus Anda pilih jika Anda ingin benar-benar healing. Soalnya, penginapan ini letaknya terpencil, terisolasi, dan jauh dari kota.

Bukan itu saja, menginap di sini berarti menyatu dengan alam, karena bukan cuma terletak di alam bebas saja, penginapan ini juga mengusung konsep organik dan alami.

Sekilas Tentang Hideout Bali

hideout bali

Jika Anda pernah bermimpi tinggal di rumah yang terbuat dari bambu dan terletak di pinggir sungai, Anda harus mencoba menginap di Hideout Bali ini. Tempat ini benar-benar sebuah mimpi yang jadi nyata bagi Anda yang begitu ingin kembali ke alam. Jauh dari keramaian, dekat dengan alam.

Suasananya juga sejuk, damai, dan tenang. Tidak ada bising kendaraan, tidak ada suara ramai night club. Anda harus menginap di sini jika ingin mencoba meditasi atau yoga, yang kelas-kelasnya banyak tersebar di Bali. Cocok sekali tempat ini dinamakan hideout, karena memang terlihat seperti tempat persembunyian yang mewah.

Tempat persembunyian in terletak di Selat, kira-kira 40 menit berkendara dari Ubud dan 30 menit dari Pura Besakih. Lebih tepatnya, penginapannya ada di sebuah desa kecil bernama Alas Tunggal.

Jika Anda selama ini melihat Bali hingar bingar dengan segala beach club dan night club-nya, Anda harus coba datang menginap di sini. Suasana pedesaan sangat terasa di sini. Apalagi tempatnya dikelilingi oleh persawahan yang menghijau dan bukit-bukit dengan pepohonan yang rimbun.

Saat Anda berkendara menuju penginapan ini, Anda akan menemukan sebuah restoran kecil di pinggir jalan yang bukan cuma menyajikan makanan khas Bali enak yang menggoyang lidah, tapi juga pemandangan Gunung Agung yang memukau.

Harga Menginap di Hideout Bali

harga kamar hideout Bali

Untuk bisa menginap di rumah pohon yang super mewah ini, Anda harus merogoh kocek agak dalam. Namun, itu sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan saat berada di sini.

Jangan kira tempat ini adalah semacam hotel. Hideout Bali cuma terdiri dari satu bangunan, persis seperti rumah. Hanya ada satu kamar tidur dan satu kamar mandi yang langsung beratapkan langit.

Di dalam kamar sudah tersedia satu tempat tidur ukuran king size, satu tempat tidur gantung, berikut satu kasur di lantai. Selain menginap ada ragam aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di sini. Untuk lebih jelasnya bisa lihat pada tabel harga di bawah ini.

Retribusi Tarif
Menginap di Villa Rp2.600.000,00
Paket Honeymoon Rp800.000
Spa & Massages Rp1.000.000,00

Rute Menuju Hideout Bali

kamar hideout Bali

Hideout Bali adalah sebuah villa mewah yang berada di Jalan Jangu, Duda, Selat, Kabupaten Karangasem, Bali. Lokasinya sendiri sebetulnya ada jauh di dalam hutan terpencil di Gunung Agung. Kalau Anda datang dari Bandara Ngurah Rai, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil bandara Ngurah Rai.

Butuh waktu sekitar 2 jam dari bandara Ngurah Rai untuk bisa sampai di penginapan ini. Untuk bisa mencapainya, Anda harus keluar dari jalan utama ketika sudah sampai di desa Alas Tunggal dan mengikut jalur memutar yang lebih kecil.

Nanti, lima ratus meter dari jalan, setelah melewati jembatan, ada papan kayu kecil bertuliskan “Hideout”.

Kalau dari jalan, penginapan ini cuma terlihat atapnya saja. Setelah melewati pagar bambu dan melewati tamannya yang cantik, Anda akan menemukan gerbang bambu lainnya. Ketika sudah masuk ke gerbang bambu kedua, barulah Anda akan melihat bangunan cantik Hideout.

Fasilitas Hideout Bali

fasilitas hideout Bali

Fasilitas yang paling menarik dari Hideout Bali adalah fasilitas alamnya. Ada taman cantik yang mengelilingi Hideout seperti hutan kecil. Rasanya jadi seperti menginap di tengah hutan belantara. Apalagi kalau ada suara-suara serangga.

Selain fasilitas alamnya, Hideout juga dilengkapi dengan sederet fasilitas mewah untuk menunjang kenyamanan Anda. Ada tempat bersantai dengan pemandangan langsung ke sungai, pegunungan, dan sawah.

Ada juga kursi rotan, TV, ruang keluarga, listrik 24 jam, dapur, ruang makan, dan kolam renang pribadi dengan pemandangan alam di sekitar.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Menginap di Hideout Bali

Mendaki Gunung Agung

Karena letaknya ada di kaki Gunung Agung, Anda bisa sekalian mendaki sampai ke puncak gunung yang paling tinggi di Bali ini. Pemandangan yang cantik di sepanjang jalan akan membuat pendakian Anda jadi tidak terasa. Gunung setinggi 3.142 mdpl ini bukan gunung untuk pemula. Kalau mau mendaki, pastikan situasi gunungnya sedang aman.

Mengunjungi Tirta Gangga

Tirta Gangga

Tirta Gangga dulunya adalah taman air kerajaan Karangasem, tapi sekarang sudah jadi objek wisata. Tiga daya tarik utama wisata Tirta Gangga adalah patung, kolam air, dan kebun. Tempat wisata seluas 1,2 hektar ini berada di tengah persawahan dan air-airnya berasal dari mata air Rejasa.

Ada tiga tingkatan bangunan di tamannya. Di bangunan tertinggi, terdapat mata air di bawah pohon beringin. Di tingkat dua ada kolam renang, dan tingkat terbawah ada kolam hias.

Trekking

Kalau Anda tidak suka mendaki, Anda bisa juga berjalan keliling hutan yang ada di sekitar penginapan. Anda bisa menyibak hutan rimbun sambil berjalan melintas persawahan. Kegiatan yang membakar kalori ini tidak akan terasa seperti olahraga, karena suasana sejuk dan pemandangan indah di sekitar benar-benar memanjakan mata.

Mengunjungi Taman Ujung

Taman Ujung

Kalau Anda tertarik melihat peninggalan Bali kuno, Anda bisa datang ke Taman Ujung. Kurang lebih sama seperti Tirta Gangga, Taman Ujung juga punya kolam luas. Bukan cuma kolam, Anda juga harus naik tangga sebanyak kurang lebih 100 anak tangga.

Nanti, di puncaknya ada bangunan berpilar terbuka tanpa atap. Di bangunan inilah Anda bisa menikmati pemandangan yang instagramable sambil foto-foto.

Main di Pantai

Pantai Virgin Karangasem

Ada beberapa pantai yang terletak di Karangasem, Bali. Di pantai ini, Anda bisa berenang, main air, main wahana air, main water sport, snorkeling, atau bahkan scuba diving.

Lima pantai cantik di Karangasem adalah: Pantai Bias Putih yang juga dikenal dengan sebutan virgin beach, Pantai Blue Lagoon tempat berjemur, Pantai Bias Tugel dengan laguna kecilnya, Pantai Tulamben dengan keindahan bawah lautnya, dan Pantai Amed untuk snorkeling.

Tertarik untuk datang ke Bali dan menginap di sini? Anda bisa memesannya lewat Salsa Wisata. Salsa Wisata menyediakan berbagai pilihan paket wisata Bali. Paket wisatanya terbagi berdasarkan destinasi wisata dan durasi liburan.

Meski akomodasi masuk ke dalam bagian paket, Anda bisa mengganti penginapannya sesuai dengan yang Anda mau. Boleh juga mengubah paket wisata Bali dengan penginapan di Hideout.



By Categories: Akomodasi, Bali

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (8 votes)