SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Berdirinya Jakarta International Stadium turut menambah daftar destinasi wisata di Jakarta. Tapi, ini tidak berarti destinasi wisata lama terlupakan seperti misalnya, Ragunan Zoo atau Kebun Binatang Ragunan (KBR).

Kebun binatang ini masih menjadi lokasi favorit keluarga sebagai wisata edukatif. Koleksinya yang lengkap dengan fasilitas sangat mendukung menjadi alasan kenapa destinasi wisata ini selalu ramai.

Apalagi, kebun binatang ini memiliki area yang sejuk dengan koleksinya yang lengkap. Sehingga wisatawan dengan segala umur tetap bisa menikmatinya, dari anak-anak hingga orang tua bahkan kakek nenek sekalipun.

Sekilas Tentang Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan Jakarta atau Ragunan Zoo merupakan wisata favorit keluarga Jakarta dan sekitarnya. Bahkan tidak sedikit rombongan tempat sewa Hiace Jakarta dari luar daerah datang ke sini untuk melihat koleksinya.

Koleksi kebun wisata ini sangat lengkap dengan jumlah flora sekitar 20.000 dan fauna 2.000 terdiri dari 210 spesies. Luas kebun ini sekitar 140 Ha, menjadikannya sebagai salah satu kebun binatang terluas di dunia ke-2.

Inilah alasan kenapa Ragunan bisa menjadi pilihan wisata yang tepat untuk keluarga. Tidak hanya dapat berkeliling dan melihat hewan, pengunjung yang datang juga bisa bersantai sambil menikmati segarnya udara.

Ragunan Zoo sudah berdiri sejak tahun 1814. Waktu itu, masih menggunakan nama Planten en Dierentuin saat Jakarta masih memiliki nama Batavia. Walau lokasinya di pusat kota, bukan berarti kebun ini panas apalagi berpolusi.

Banyaknya pepohonan dan tanaman membuat kawasan kebun binatang segar, adem dan asri, sehingga cocok menjadi tempat healing. Selain itu, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian Anda sebelum berkunjung;

  1. Reservasi Kebun Binatang Ragunan secara online, minimal H-1 dengan mengunjungi situs: bit.ly/PesantiketTMR.
  2. Pengunjung luar Jakarta sudah diizinkan
  3. Pengunjung dewasa, minimal sudah dosis 2 vaksin Covid-19 (kategori hijau)
  4. Pengunjung anak (6-12 tahun), minimal dosis 1
  5. Proses check in dan check out dengan PeduliLindungi
  6. Wajib mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan
  7. Semua pengunjung, tanpa batasan usia, dipersilahkan untuk masuk

Daya Tarik Kebun Binatang Ragunan

Wisata Kebun Binatang Ragunan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Taman Margasatwa Ragunan ini memiliki banyak sekali daya tarik utama yang terbagi ke dalam dua zona; zona binatang dan zona rekreasi. Anda bisa menjelajah semua zona tanpa perlu rasa khawatir.

Zona Binatang

Di zona ini ada beberapa kriteria yakni Mamalia, Reptil dan Unggas. Untuk kawasan mamalia sendiri setidaknya terdapat 29 jenis hewan berbeda yang bisa Anda jumpai secara langsung di dalam kandang.

Sebut saja misalnya seperti Beruang Madu, Harimau Sumatera, Siamang, Orang Utan, Gajah, dan lainnya. Kawasan mamalia ini pun terbagi lagi tergantung temanya seperti primata, afrika, dan lain sebagainya.

Lalu untuk area reptil, Anda bisa menjumpai beberapa hewan langka seperti Komodo, Sanca Sawah Putih, dan lainnya. Selain itu ada lebih dari 11 jenis reptil yang bisa Anda jumpai misalnya seperti kura-kura pipi merah.

Anda yang datang bersama anak-anak juga wajib sekali mengunjungi area unggas dan burung yang ada di sini. Berbagai macam burung dan unggas bisa Anda jumpai, bahkan beberapa di antaranya jinak untuk berfoto.

Biasanya jenis burung untuk berfoto ini adalah burung nuri, burung kakak tua, dan juga burung kecil lainnya. Namun tidak jarang pula burung-burung besar seperti burung elang dan burung hantu bisa Anda ajak berfoto.

Zona Rekreasi

Kebun Binatang Ragunan memiliki zona rekreasi yang menawarkan wisata edukasi sekaligus pengalaman seru terutama untuk anak-anak. Tentu saja, pengunjung dewasa juga bisa menikmati keseruan di zona ini.

Pusat Primata SCHMUTZER

Tempat ini adalah zona khusus untuk semua jenis primata yang berasal dari seluruh Indonesia. Konsep membuat para primata berkeliaran bebas di kawasan yang menyerupai habitat alami mereka.

Pengunjung yang datang bisa melihat dari sisi jembatan dan terowongan yang sudah tersedia. Dari balik kaca yang melindungi, Anda bisa melihat dengan jelas primata ini bergerak bebas kesana kemari.

Taman Refleksi

Taman ini bisa menjadi area untuk berfoto, bersantai hingga berolahraga. Agar kunjungan maksimal, sebaiknya datang ke taman ini di pagi atau sore hari. Ini adalah waktu yang tepat. Jika pagi hari, maka setelah itu bisa menjelajah zona lainnya.

Taman Satwa Anak

Ini adalah zona yang menjadi favorit anak-anak karena ada banyak satwa kesukaan mereka. Di sini ada akuarium berukuran raksasa dengan ikan Arapaima di dalamnya. Berat ikan ini mencapai 100 Kg.

Ada juga Unta Tunggang, Gajah Tunggang, Taman Perahu Angsa dan banyak lagi. Wajar jika kebun binatang ini masuk dalam daftar wisata populer Jakarta yang harus Anda kunjungi bersama keluarga.

Fasilitas di Kebun Binatang Ragunan

Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang ini memiliki fasilitas pendukung yang sangat lengkap. Semua hal tersebut bisa Anda lihat dari area kebun binatang yang luas lengkap dengan banyak lokasi untuk istirahat.

Fasilitas lain seperti toilet, tempat sampah, tempat duduk, restoran hingga rest area. Hanya saja untuk pusat wisata kuliner Jakarta masih belum bisa Anda temukan di dalam kawasan kebun binatang.

Ada masjid di tengah kebun binatang ini. Kondisi masjid ini bersih dan terawat dengan baik oleh para petugas. Area parkir juga sangat luas untuk berbagai jenis dan ukuran kendaraan terutama saat liburan tiba.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan

Harga tiket Kebun Binatang Ragunan sangat terjangkau tidak lebih dari Rp5.000,00. Adapun pembayarannya menggunakan sistem pembayaran digital bernama Jakcard. Untuk daftar tiketnya, bisa lihat tabel di bawah ini;

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Dewasa Rp4.000,00
Tiket Masuk Anak-Anak Rp3.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp6.000,00
Parkir Sepeda Rp1.000,00
Parkir Bus Sedang Rp12.000,00
Parkir Bus Besar Rp15.000,00
Pusat Primata Schmutzer Weekdays Rp6.000,00
Pusat Primata Schmutzer Weekends Rp7.500,00
Children Zoo Rp2.500,00
Kuda Tunggang Rp2.500,00
Kartu Jakcard Saldo Rp20.000 Rp35.000,00
Kartu Jakcard Saldo Rp50.000 Rp65.000,00

Rute Menuju Lokasi Kebun Binatang Ragunan

Lokasi Kebun Binatang Ragunan

Ragunan Zoo beralamat di Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Jakarta Selatan. Lokasinya mudah untuk Anda temukan dengan membaca plang penunjuk arah. Lebih mudah lagi jika menggunakan peta digital Google Map.

Klik tautan Kebun Binatang Ragunan Jakarta dan Anda akan diarahkan langsung ke pintu masuknya menggunakan Google Maps.

Jam Buka Kebun Binatang Ragunan

Ragunan Zoo buka setiap hari kecuali hari Senin. Anda bisa datang dari pagi hari agar bisa menjelajah semua zona. Setelah itu, bisa menikmati berbagai makanan khas Jakarta yang letaknya tidak jauh dari kawasan kebun binatang.

Jangan lupa untuk mampir ke pusat souvenir yang sering menjadi tujuan wisatawan usai berkunjung ke kebun binatang. Anda bisa membeli oleh-oleh sebagai buah tangan untuk orang di rumah nantinya.

Sebaiknya manfaatkan layanan paket ghatering murah dari Salsa Wisata yang akan melayani perjalanan Anda selama di Jakarta. Langsung saja hubungi kami sekarang dan nikmati keseruan liburan mengunjungi berbagai destinasi menarik lainnya di Indonesia.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jakarta



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (4 votes)