SalSari Resto & Coffee

Ada banyak kolam renang di Medan yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan atau hari libur. Kolam renang juga salah satu destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang menyukai permainan air.

Sensasi bermain air di kolam renang tidak kalah menarik dibandingkan dengan tempat wisata di Medan yang gratis. Selain berenang, Anda juga bisa bersantai dan menikmati pemandangan bersama keluarga.

Kini sebagian besar fasilitas kolam renang telah dilengkapi dengan sarana hiburan sebagai pendukungnya. Misalnya wahana permainan. Ya, memang tak sebanyak dan selengkap wahana di sebuah waterpark. Akan tetapi cukup menghibur.

Daftar Kolam Renang di Medan Terbaik 2022

Memilih rekomendasi fasilitas kolam renang memang bukan perkara mudah. Anda harus mempertimbangkan beberapa hal penting. Misal soal biaya masuk, fasilitas, dan aksesibilitas. Belum nanti kelengkapan sarana hiburannya.

Oleh sebab itu, kami akan membantu Anda untuk memilih fasilitas kolam renang yang hendak Anda pilih. Berikut ada 11 tempat wisata kolam renang di Medan yang berhasil kami rangkum informasinya. Selamat membaca.

Kolam Renang Istiqlal

Kolam Renang Istiqlal

Nama kolam renang ini memang sama dengan salah satu masjid terkenal Indonesia, Masjid Istiqlal, di Jakarta. Meski sama, keduanya merupakan jenis fasilitas yang berbeda.

Kolam Renang Istiqlal ini terletak di Jalan Stasiun No. 26, Patumbak Satu, Deli Serdang, Medan. Untuk wisatawan luar Medan, sebaiknya gunakan jasa rental mobil Medan murah dari Salsa Wisata untuk permudah perjalanan Anda.

Di area ini, terdapat beberapa unit kolam renang yang terbagi menjadi kolam dewasa, anak-anak, dan balita. Masing-masing mempunyai kedalaman yang berbeda. Yang terdalam yaitu 2 meter.

Anda bisa datang ke sini mulai dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Tarif masuk kolam renang ini juga tergolong murah, yaitu Rp10.000,00 di hari kerja dan Rp15.000,00 khusus di hari libur.

Kolam Renang Pantai Cermin Waterpark

Kolam Renang Pantai Cermin Waterpark

Kolam Renang bertarif Rp50.000,00 ini berada di lokasi wisata Pantai Cermin Waterpark dan Resort. Tempat ini sudah menyediakan berbagai fasilitas lengkap. Di antaranya wahana kolam arus, ember tumpah, dan seluncuran.

Hal yang paling istimewa dari tempat ini adalah Anda bisa menikmati makan siang gratis setelah puas berenang. Tidak hanya itu, ada juga minuman ringan yang bisa Anda nikmati tanpa harus mengeluarkan biaya.

Bagi Anda yang penasaran, langsung kunjungi saja alamatnya. Alamat kawasan wisata ini berada di Desa Pantai Cermin Kanam, Serdang Bedagai, Medan. Pastikan kunjungan Anda sesuai dengan jam operasional, yaitu dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Bila ingin sekaligus liburan ke Pantai Cermin bersama rombongan, ada beberapa opsi kendaraan yang sebaiknya Anda sewa. Salah satunya adalah Toyota Hiace dari layanan rental Hiace Medan.

Green Dim Park

Green Dim Park

Kolam renang Green Dim Park memiliki nama resmi Green Darul Ilmi Murni. Ini adalah objek wisata sekaligus waterpark yang terkenal dan menjadi favorit di Medan.

Waterpark ini menyediakan banyak wahana permainan air yang lengkap untuk anak-anak. Ada pula fasilitas kolam renang untuk anak, balita, dan dewasa. Kedalaman kolam renang di sini bervariasi, mulai dari 20 cm hingga 200 meter.

Wisata air ini juga menyuguhkan beberapa daya tarik lainnya. Sebut saja wahana seluncuran yang cukup menantang, spot foto kekinian, dan taman dengan dekorasi yang lagi hits.

Lokasinya sendiri ada di Jalan Karya Jaya, Deli Tua, Deli Tua, Deli Serdang. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000,00 untuk bisa masuk ke kawasan waterpark ini. Jam operasionalnya adalah dari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

Kolam Renang Nabontar

Kolam Renang Nabontar

Berikutnya ada kolam renang Medan viral, yaitu Kolam Renang Nabontar. Selain berenang, Anda juga bisa menikmati sensasi bermain flying fox. Bagi Anda yang ingin mencoba permainan menantang tersebut cukup membayar dengan harga Rp5.000,00.

Kemudian, seperti kolam renang lainnya, tempat ini juga menyediakan kolam dengan kedalaman yang bervariasi. Tersedia juga berbagai wahana permainan air bagi Anda yang ingin mencobanya.

Daftar wahana air di sini antara lain ember tumpah, seluncuran, dan perosotan. Untuk urusan perut, tempat ini sudah dilengkapi dengan warung-warung yang menjual berbagai makanan Medan yang enak.

Bila Anda ingin ke sini, lokasinya ada di Simpang Kongsi, Taman Bunga Marindal, Deli Serdang. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp15.000,00 di hari biasa dan Rp25.000,00 di hari libur.

Kolam Renang Bumi Asri

Fasilitas Kolam Renang Bumi Asri patut Anda coba. Kolam renang ini dulunya hanya diperuntukkan bagi warga yang mendiami perumahan Bumi Asri saja. Namun, kini seluruh masyarakat juga bisa menikmati keseruan berenang di tempat ini.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini sudah cukup lengkap. Sebut saja ada mushola, kamar mandi, area parkir, dan tempat makan. Suasana berenang juga akan menyenangkan karena ukuran kolam renang cukup luas.

Lokasinya berada di sebuah perumahan, yaitu Komplek Bumi Asri, Cinta Damai, Medan Helvetia, Kota Medan. Anda bisa mengunjungi lokasi ini dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Soal tarif masuk, Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp21.000,00 untuk hari biasa dan Rp26.000,00 untuk akhir pekan. Menariknya, Anda bisa join membership dengan booking paket bulanan dengan harga Rp300.000,00 saja.

Kolam Renang Cemara Asri

Kolam Renang Cemara Asri

Kolam renang yang satu ini memiliki area yang cukup luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Anda bisa menemukan payung dan kursi di berbagai sudut kolam.

Selain itu, di kolam renang anak juga tersedia wahana permainan seluncuran. Posisinya terletak persis di tepi kolam tersebut. Wahana tersebut selalu ramai oleh anak-anak yang ingin merasakan sensasi seluncuran.

Salah satu keunggulan kolam renang yang satu ini adalah area yang cukup asri dan nyaman untuk berwisata bersama keluarga. Selain itu, ini adalah salah satu kolam renang di Medan yang buka sampai malam.

Bila Anda ingin pergi ke tempat ini, lokasinya ada di Perumahan Cemara Asri, Medan Estate, Percut Sei Tuan, Medan. Anda bisa datang setiap hari dari pukul 06.00 hingga 20.00 WIB dengan biaya Rp20.000,00 hingga Rp30.000,00 di hari libur.

Bimo Utomo Waterpark

kolam renang di medan Bimo Utomo Waterpark

Area kolam renang di waterpark ini sangat luas. Bahkan dilengkapi dengan berbagai gazebo yang berjejer di pinggir kolam. Dari gazebo tersebut, Anda bisa bersantai sambil menikmati liburan bersama keluarga.

Tidak hanya ada kolam renang, di tempat ini juga tersedia fasilitas lainnya seperti toko souvenir, mushola, hingga tempat makan. Jadi, Anda bisa rekreasi sekaligus menikmati wisata kuliner Medan murah dan enak.

Ada berbagai wahana permainan air yang pasti akan membuat anak-anak senang. Mulai dari ember tumbah hingga wahana seluncuran. Lokasinya ada di Jalan Ampera Pasar 6 Batang Jambu, Sidodadi, Batang Kuis, Bintang Merah, Medan.

Anda hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp25.000,00 di hari biasa dan Rp35.000,00 saat hari libur. Jam operasionalnya dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Kolam Renang Seksama Indah

Kolam renang di Medan yang bagus ini terkenal dengan nama Krensi. Selain wisatawan, banyak juga siswa-siswi sekolah yang mengunjungi kolam renang ini. Di sini, Anda bisa menemukan kolam anak, balita, maupun kolam dewasa.

Bagi yang berminat renang di sini, datangi saja lokasinya. Alamatnya berada di Jalan Seksama Nomor 125, Sitirejo III, Amplas, Medan.

Kolam renang ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu Rp10.000,00 per orang. Untuk pelajar, harga tiketnya akan lebih murah.

Kolam Renang Tirta Marelan

Kolam Renang Tirta Marelan

Kolam renang yang cukup terkenal di Kota Medan selanjutnya adalah Tirta Marelan. Fasilitas yang lengkap membuat kolam renang ini ramai dikunjungi wisatawan terutama saat hari libur dan akhir pekan.

Anda tidak hanya akan menemukan kolam renang untuk orang dewasa. Karena di sini juga tersedia kolam renang anak-anak dan remaja dengan kedalaman yang sudah disesuaikan dengan usia pengunjung.

Warga Medan menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata untuk menghabiskan waktu liburan. Selain wisatawan, kolam renang ini juga sering digunakan oleh siswa-siswi untuk berlatih berenang dan praktik mata pelajaran olahraga.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Marelan VI, Rengas Pulau, Marelan, Medan. Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000,00 per orang untuk tiket masuknya. Sedangkan jam operasional kolam renang ini dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Hairos Waterpark

Hairos Waterpark

Pilihan kolam renang terbaik di Medan berikutnya yang bisa Anda coba adalah Hairos Waterpark. Sesuai namanya, kolam renang ini menyediakan berbagai fasilitas kolam yang menarik.

Ada kolam arus, kolam ombak, kolam air terjun, wahana seluncuran, hingga semprotan. Fasilitas kolam dan wahana ini cukup membuat hari libur lebih menyenangkan.

Pengunjung juga akan menjumpai kolam renang dewasa dan Kiddy Pool. Untuk Anda yang memiliki agenda untuk adakan suatu acara, boleh diselenggarakan di sini. Terdapat saung yang akan melengkapi acara Anda.

Datang saja ke Jalan Letnan Jenderal Jamin Ginting KM 14,5, Namo Simpur, Pancur Batu untuk tanyakan info lengkapnya. Waterpark ini buka setiap hari dengan tarif masuk Rp40.000,00 sampai dengan Rp60.000,00 per orang.

Graha Metropolitan

Pilihan kolam renang terakhir yang bisa Anda coba adalah Graha Metropolitan. Lokasinya cukup strategis karena berada di Jalan Graha Metropolitan, Lalang, Sunggal, Medan.

Anda akan merasakan suasana yang nyaman ketika berada di tempat ini. Karena di sekeliling kolam renang, Anda dapat memandangi puluhan pohon kelapa yang membuat tempat ini menjadi lebih asri.

Anda bisa menemukan berbagai spot foto yang instagramable dan cocok untuk diunggah di media sosial. Salah satu yang sering dijadikan tempat berfoto oleh pengunjung adalah area air terjun.

Kolam renang yang satu ini buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Bila Anda ingin pergi ke tempat ini, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp24.000,00 untuk hari biasa dan Rp27.000,00 saat akhir pekan.

Jika Anda datang dari luar Kota Medan, jangan lupa untuk menyempatkan diri membeli snack khas Medan yang tersedia di berbagai sudut kota. Ada berbagai oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang untuk dibagikan kepada keluarga.

Salsa Wisata melalui layanan paket tour yang ditawarkan selalu siap jadi partner dan fasilitator liburan Anda. Dengan paket tour ini, liburan akan terasa jauh lebih mudah dan hemat. Segala hal terkait dengan transportasi dan akomodasi akan kami handle dengan baik untuk Anda.

Itulah informasi mengenai 11 wisata kolam renang di Medan yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan bersama keluarga. Anda boleh jadikan informasi ini sebagai referensi.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)