SalSari Resto & Coffee

Selain bermain di pantainya, hal yang tak kalah penting saat berlibur ke Bali adalah wisata kulinernya! Kalau Anda ingin melakukan keduanya sekaligus, melihat keindahan laut sambil menyantap makan siang, Anda bisa pergi ke Koral Restaurant Bali!

Bukan hanya pemandangannya, restoran ini juga menjual rasa makanannya! Restoran mewah ini menyediakan menu yang lengkap, ada makanan dari 34 provinsi di Indonesia serta makanan-makanan Eropa!

Kalau Anda tertarik menyantap makanan bersama ikan-ikan, Anda bisa simak artikel di bawah ini untuk informasi lebih lanjut! Untuk memudahkan liburan, Anda bisa membeli paket liburan ke Bali murah dari Salsa Wisata!

Sekilas Tentang Koral Restaurant Bali

Koral Restaurant Bali

Restoran mewah ini terletak di Hotel The Apurva Kempinski Bali. Meskipun hotelnya sudah berdiri sejak tahun 1897, restoran ini baru buka sejak tahun 2019 lalu.

Chef pemimpin restoran ini merupakan seorang koki terkenal bernama Andrea Stone. Chef Andrea Stone adalah seorang koki tingkat internasional yang memiliki latar belakang Michelin-star.

Wings Group sebagai penggarap Hotel The Apurva Kempinski mengatakan bahwa, visi mereka adalah menawarkan kemewahan berkonsep budaya Indonesia. Sama seperti konsep hotelnya, restoran ini juga menyediakan berbagai makanan khas nusantara enak serta makanan-makanan luar negeri.

Menu Favorit di Koral Restoran Bali

menu Koral Restaurant Bali

Restoran ini membagi menunya ke dalam beberapa kelompok. Ada menu breakfast, brunch, unity in diversity, Indonesian-Indian, italian, kids menu, evening cocktails, lunch dinner, luxury, dan vegetarian.

Walaupun semua makanannya enak, ada beberapa menu andalan chef. Di menu breakfast ada Truffle Mushroom Scrambled Eggs dan Bali Morang, di lunch and dinner ada lobster dan Beef “Rossini”. Restoran ini juga memiliki signature cocktail nya, yaitu Acaraki.

Harga Menu Makanan Koral Restaurant Bali

menu makanan Koral Restaurant Bali

Restoran ini menyediakan berbagai paket menu. Dari sekian banyak paket menu, biasanya pengunjung membeli paket experience. Berikut adalah rinciannya:

Menu Tarif
Paket Experience

(Blue Crab, Salmon Confit, Prawn & Lime, Strawberry Secret, Mignardises)

Rp1.050.000,00/Orang
Paket Unity in Diversity

(Crab “Beberuk Terong”, Pelepah Manuk, Sei Sapi, Jawada, Mignardises)

Rp950.000,00/Orang
Paket Herbivore Gourmet

(Burrata & Soya Caviar, Spinach Ravioli, Parmigiana, Mango Yuzu, Mignardises)

Rp950.000,00/Orang
Vegan Gourmet

(Tomato Salad, Spinach Ravioli, Silken Tofu, Apple, Mignardises)

Rp950.000,00/Orang

Ada juga menu-menu ala carte yang bisa Anda pesan. Berikut ini merupakan beberapa daftar menunya, mulai dari starter, main course, hingga desert.

Selain makanan tersebut, masih ada banyak menu lainnya. Termasuk juga camilan-camilan seperti parmesan bakwan, martabak mushroom, maple geprek, rujak udang, babi kecap bun dan lain-lain.

Lalu, walaupun ada berbagai minuman beralkohol, seperti gin. Bourbon serta berbagai cocktail. Restoran ini juga menyediakan aneka mocktail yang merupakan cocktail non-alkohol.

Lokasi dan Rute Menuju Lokasi Koral Restoran Bali

wisata kuliner Koral Restaurant Bali

Lokasi restoran ini sangat strategis. Dari Bandara Ngurah Rai, Anda hanya membutuhkan waktu setengah jam untuk mencapai restoran ini. Anda bisa rental mobil dari Bandara Internasional Ngurah Rai untuk memudahkan perjalanan.

Restoran ini terletak di Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Sawangan, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Kota Bali. Dari Denpasar, lewati Jl. Tol Mandara, lalu sampai Jl. Srikandi, ke Jl. Raya Nusa Dua. Setelah itu, lihat-lihat lah jalanan di sisi kanan Anda, jangan sampai restoran ini terlewat!

Setelah Anda makan, sebelum kembali ke penginapan, Anda bisa berjalan-jalan mumpung masih berada di Nusa Dua! Nusa Dua memiliki banyak sekali tempat wisata Nusa Dua terkenal.

Tidak perlu jauh-jauh, 50 menit dari sini, Anda juga akan menemukan salah satu pantai terkenal di Bali, yaitu Pantai Kuta. Walaupun selalu ramai, dan sempat terkenal kotor, tempat pantai ini sekarang sudah bersih dan terawat.

Keunikan/Ciri Khas Koral Restoran Bali

interior Koral Restaurant Bali

Hal yang paling unik dari restoran ini tentu saja, letaknya yang berada di bawah laut. Restoran ini merupakan restoran pertama, serta restoran satu-satunya di Indonesia yang memiliki konsep underwater. Ditambah lagi, restoran ini mendapat penghargaan Top Picture-Perfect Restaurant-World.

Setelah menuruni tangga restoran, Anda akan melihat ruangan berdesain kayu elegan, dengan view underwater di sekelilingnya.Sesuai namanya, di restoran ini Anda akan melihat berbagai koral atau terumbu karang indah, beserta ikan-ikannya.

Pada jam 20.00 WITA, petugas akan menyelam untuk memberi makan ikan. Saat itu, Anda bisa melihat bagaimana ikan-ikan tersebut berkumpul menghampiri makanan.

Fasilitas di Koral Restaurant Bali

bartender Koral Restaurant Bali

Restoran ini menyediakan tempat parkir yang luas. Bahkan, ada layanan parkir valet nya jika Anda mau. Pelayanan disini sangat amat baik, para waiter-nya sangat ramah dan tidak membeda-bedakan pembeli.

Sebelum datang, Anda bisa reservasi tempat terlebih dahulu. Jika Anda datang sebelum waktunya, pelayan akan mempersilahkan Anda duduk di area bar terlebih dahulu. Disini, bartender akan menyajikan snack gratis untuk Anda nikmati sembari menunggu.

Sebelum makan, pelayan juga akan menyajikan cocktail gratis non alkohol kepada Anda. Selama perjamuan makanan, restoran ini juga menyediakan beberapa complement food gratis.

Restoran ini menyediakan wifi gratis, serta tempat pembayaran credit card. Area ini juga bebas rokok dan menyajikan berbagai jenis anggur dan bir.

Jam Buka Koral Restaurant Bali

Restoran ini memiliki beberapa sesi buka. Sebelum berkunjung, pastikan terlebih dahulu apa yang ingin Anda lakukan di sini.

Restorannya sendiri buka setiap hari dari pukul 06.30-22.30 WITA. Untuk menu brunch hanya tersedia setiap hari minggu dari pukul 12.00-15.30 WITA. Sementara, bar-nya buka setiap hari dari pukul 17.00-00.00 WITA.

Jika ingin berburu oleh-oleh, sepulangnya dari Koral Restaurant Bali, Anda cukup berkendara selama setengah jam. Di kawasan kuta dan sekitar Kampus Unud, ada banyak sekali pusat oleh-oleh khas Bali tahan lama yang bisa Anda kunjungi.



By Categories: Bali, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)