SalSari Resto & Coffee

Daya Tarik Jalan Malioboro Malam Hari

Meski hanya sekedar jalan biasa, banyak aktivitas serta hal menarik yang bisa Anda lakukan dan temukan di Malioboro Yogyakarta. Berikut ini beberapa beberapa kegiatan seru yang akan membuat liburan Anda ke Jogja dan Malioboro begitu berkesan:

Berfoto Ria

Malioboro Malam Hari

Mengunjungi Malioboro tentu belum lengkap bila belum berfoto di berbagai spot legendarisnya yang begitu menarik. Banyak sekali tempat-tempat yang bisa Anda pilih sebagai latar berfoto di jalan Malioboro ini salah satunya tiang nama jalan.

Tiang nama jalan yang bertuliskan Jl. Malioboro selalu menjadi incaran wisatawan yang datang ke tempat ini. Jumlah tiang nama jalan Malioboro juga tidak hanya ada satu tapi dipasang di sejumlah persimpangan sepanjang Malioboro.

Namun di antara banyaknya spot tersebut, tiang jalan di dekat stasiun tugu dan di dekat KM 0 jadi favorit wisatawan. Suasana Jogja dari tempat-tempat ini terlihat begitu khas dan indah sehingga pas menjadi tempat berfoto Anda.

Selain itu ada banyak street photographer yang siap memotret Anda dengan berbagai gaya di sekitar Jalan Malioboro. Jasa fotografi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan foto menarik ala profesional dengan biaya yang murah.

Berjalan-jalan Santai

Puas Berbelanja Malioboro

Setelah ditata dengan lebih baik, trotoar di Jalan Malioboro semakin indah dan nyaman untuk para pejalan kaki berjalan. Anda bisa bebas berjalan dari ujung ke ujung tanpa harus terganggu kendaraan atau pedagang yang menutupi jalan.

Dengan trotoarnya yang lebar Anda pun tidak akan kesulitan berjalan-jalan santai meski suasana malioboro begitu ramai. Selain itu ada banyak sekali kursi taman dan tempat duduk yang disediakan untuk pengunjung yang ingin istirahat dan bersantai.

Suasana Malioboro juga semakin ramai dengan hadirnya angklung bambu yang memainkan berbagai musik dangdut yang merdu dan asyik untuk bergoyang. Namun bila Anda ingin menikmati Malioboro yang sepi pedagang dan bebas kendaraan bisa datang saat hari Selasa Wage.

Pada hari tersebut para pedagang malioboro sepakat untuk libur dan mengganti aktivitasnya dengan bergotong royong membersihkan jalan. Di hari itu juga Anda bisa ikut membantu dan bebas berfoto di tengah jalan raya yang sepi dan ditutup sementara.

Menikmati Kuliner Khas Yogyakarta

Wisata Kuliner Malioboro

Anda juga tidak perlu khawatir lapar saat berjalan di Malioboro karena tersedia banyak sekali kuliner yang bisa Anda pilih. Mulai dari makanan khas Jogja, makanan tradisional  hingga makanan cepat saji yang nikmat semua bisa Anda temukan di Malioboro.

Salah satu makanan yang cukup mudah Anda temukan di Malioboro adalah sate kere atau sate gajih yang dijual pedagang berkeliling. Hampir di setiap sisi jalan Anda bisa menemukan pedagang sate ini berjalan dan membawa dagangannya di atas kepala.

Saat malam Anda juga bisa menikmati makanan enak di Angkringan yang berdiri dengan gerobak dan tendanya nya khas. Nasi Kucing dan Kopi Joss yang nikmat bisa jadi teman Anda menikmati suasana malam Jogja yang syahdu.

Puas Berbelanja

Selain pedagang makanan, Malioboro juga menjadi surga bagi para pecinta belanja barang-barang murah berkualitas. Ada banyak toko yang menjual oleh-oleh khas Jogja seperti batik, bakpia, aksesoris, dan lainnya di sekitar Jalan Malioboro.

Salah satu tempat paling terkenal untuk berbelanja ini tentu saja Pasar Beringharjo yang berada di ujung Jalan Malioboro. Di tempat ini Anda bisa mendapatkan berbagai macam barang dengan harga yang murah dan cocok untuk menjadi buah tangan Anda.



By Categories: Destinasi, Jogja

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (7 votes)