SalSari Resto & Coffee

Bukan cuma Bandung, di Jawa Barat, kota yang dianugerahi dengan alam yang memukau itu ada banyak. Salah satunya Bogor. Maka jangan heran kalau di Bogor Anda bukan cuma bisa wisata kuliner, tapi juga wisata alam. Semua lengkap ada di sini. Itulah sebabnya banyak yang suka liburan murah meriah ke Bogor.

Salah satu destinasi wisata di Bogor yang sedang hits sekarang ini adalah Mandapa Kirana Resort. Wisata yang berada di Sentul, Bogor, ini menyajikan pemandangan alam yang dikemas jadi objek foto super instagramable serta beragam kuliner khas.

Di tempat ini, Anda akan melihat pemandangan alam yang masih asri berpadu dengan spot-spot yang bernuansa ala Eropa. Bukan cuma itu, ada juga tempat yang dibangun ala Bali. Jadi, Anda bisa pilih sendiri mau foto dengan latar belakang mana, apakah mau yang khas Eropa atau Bali. Mandapa Kirana Resort masuk ke dalam jajaran resort terbaik di Sentul, Bogor.

Sekilas Tentang Mandapa Kirana Resort

view Mandapa Kirana Resort

Sebetulnya, Mandapa Kirana Resort belum berdiri begitu lama. Tempat ini baru soft opening di tanggal 23 Oktober 2020 silam. Namun, meskipun masih baru, sudah banyak wisatawan yang memadati tempat ini sampai sekarang. Selain karena lokasinya tidak jauh dari ibukota, seluruh keluarga juga bisa menikmatinya.

Konsep yang ditawarkan resort ini adalah mountain view. Jadi, tentu saja daya tarik utamanya adalah pemandangan alam, gunung lebih tepatnya. Selain itu, pemandangan gunungnya juga melatar belakangi persawahan hijau yang membentang sejauh mata memandang.

Lokasinya sendiri dekat dengan Curug Bidadari, tepatnya di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Selain melihat pemandangan, Anda juga bisa berenang dan berfoto di Bentar Temple.

Memang ada banyak wahana yang wajib Anda nikmati. Sayangnya, saking banyaknya wahana tersebut, tidak mungkin menikmatinya hanya dalam satu hari.

Itulah sebabnya tempat ini juga menyediakan resort. Fasilitasnya super lengkap dan mewah. Menginap di sini berarti Anda bisa menyaksikan matahari terbit di pegunungan. Itu adalah pemandangan yang tidak bisa dinikmati semua orang, makanya sayang kalau dilewatkan.

Namun, kalau Anda tidak berencana menginap, ada juga kok fitur One Day Vacation. Ini adalah paket yang disediakan pengelola resort supaya semua wisatawan bisa menikmati tempat ini, meski tidak maksimal. Yang jelas, One Day Vacation mengizinkan Anda untuk mencicipi makanan khas Bogor yang enak di tempat ini.

Harga Tiket Masuk dan Tarif Menginap Mandapa Kirana Resort

Walaupun penginapan, Mandapa Kirana Resort juga membuka untuk umum sebagai objek wisata. Memang untuk tarif menginapnya cukup mahal, tapi Anda tetap bisa datang menikmati kuliner dan spot yang ada di dalam.

Namun pengelola menetapkan retribusi tiket masuk untuk wisatawan yang ingin masuk. Untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat pada tabel harga di bawah ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp50.000,00*
Tiket Renang Dewasa Rp150.000,00**
Tiket Renang Anak (di bawah 7 tahun) Rp100.000,00**
Paket One Day Vacation Lengkap Rp750.000,00***
Paket One Day Vacation Hemat Rp200.000,00****
Tarif Menginap Rp400.000,00 – Rp4.500.000,00
Harga Menu Makanan Restoran Rp20.000,00 – Rp250.000,00

*Tiket ini nanti bisa Anda tukarkan makanan atau minuman seharga itu. Anak di bawah 7 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk. Setelah bayar tiket, Anda berhak berfoto di spot-spotnya.

**Biaya ini hanya untuk berenang selama dua jam.

***Dengan paket ini, Anda bisa menikmati fasilitas seperti Snack and Coffee, Dinner, Lunch, Garden, View ala Bali, Mini Golf, Coffee Corner, dan Infinity Pool.

****Paket ini menawarkan fasilitas kolam renang saja. Namun, tiket tersebut bisa Anda tukarkan dengan kupon makanan dan minuman.

Rute Menuju Mandapa Kirana Resort

Mandapa Kirana Resort

Mandapa Kirana Resort berjarak kira-kira 20 km dari pusat kota Bogor. Jika Anda pakai kendaraan pribadi, waktu tempuhnya cuma sekitar setengah jam. Kalau Anda berangkat dari Jakarta, waktu tempuhnya cuma 1,5 jam. Anda bisa berkendara ke arah Curug Bidadari, karena memang tempatnya searah, cuma beda 3 KM.

Dari Curug Bidadari, Anda bisa lanjut ke arah barat, yakni ke Jl. Sentul Paradise Park, lalu ambil kanan ke arah Jl. Gunung Batu. Terakhir, belok kanan ke Jl. Raya Bojong Koneng. Dari situ, Anda tinggal ikuti papan penunjuk jalan.

Adapun untuk aksesnya sudah cukup bagus, jalannya sudah beraspal dan lebar. Anda bisa datang menggunakan kendaraan roda dua ataupun layanan rental mobil innova Bogor.

Daya Tarik Mandapa Kirana Resort

Pemandangan Alamnya yang Menawan

view Mandapa Kirana Resort

Seperti yang tadi sudah dijelaskan sekilas, pemandangan di sini ama memukau. Ini adalah daya tarik utama tempat ini. Suguhan alamnya memang membuat banyak orang ketagihan datang ke sini. Lokasi resort ini menghadap langsung ke Bukit Sentul. Jadi, tidak salah jika tempat ini dijadikan spot foto yang instagramable. Perbukitan dan pegunungan akan jadi latar belakang foto Anda.

Itulah sebabnya tempat ini juga jadi tempat favorit banyak anak muda. Namun banyak juga kok keluarga yang berlibur ke sini. Jika hari cerah, Anda bisa melihat langsung air terjun Bidadari yang ada di dekat situ.

Nuansa Ala Bali yang Eksotis

nuansa bali Mandapa Kirana Resort

Sekilas, tempat ini memang mirip Pura Lempuyangan Bali. Apalagi, desain resort ini juga banyak terinspirasi dengan arsitektur dan interior khas Bali. Tentu saja ditambah dengan sentuhan yang elegan dan modern. Perpaduan antara gaya klasik dan modern ini sangat cocok untuk dijadikan objek foto.

Ditambah lagi, atmosfer dan suasana yang dihasilkan juga tenang dan tentram. Bangunan Candi Bentar di dekat kolam renang juga bisa membuat Anda seolah-olah sedang di Bali. Semua itu berlatarkan pemandangan pegunungan yang cantik.

Merasakan Sensasi Menginap di Resort Mewah

kamar di Mandapa Kirana Resort

Bukan cuma keindahan alamnya saja yang menawan, resortnya pun sayang kalau Anda lewatkan. Kapan lagi Anda bisa menginap di resort mewah dengan harga terjangkau? Jika dibandingkan dengan apa yang Anda dapatkan saat berkunjung ke sana, harga yang Anda keluarkan terbilang sangat murah.

Tak heran tempat ini selalu fully booked sampai berbulan-bulan. Kalau Anda berencana menginap di sini, Anda harus reservasi tempat dari jauh-jauh hari. Maka itu, akan lebih mudah jika Anda melakukan reservasi melalui jasa paket wisata.

Menikmati Santapan yang Khas

resto Mandapa Kirana Resort

Di tempat ini juga disedikana cafe dan resto dengan konsep outdoor. Menunya sangat lengkap, dari mulai sajian khas nusantara sampai makanan ala barat. Ada juga beragam jenis minuman dan camilan yang menggoyang lidah Anda.

Yang lebih nikmat adalah menikmati secangkir kopi di coffee corner sambil menikmati pemandangan alam di sekitar. Cafe-nya menghadap langsung ke kolam renang. Jadi, Anda bisa menikmati kopi pagi Anda sambil mengawasi anak Anda berenang.

Fasilitas Mandapa Kirana Resort

Untuk resort semewah ini, Anda bisa yakin bahwa fasilitas yang disediakan memang sepadan. Anda bisa menikmati kolam renang, coffe corner, taman, mini golf, meeting hall, spot foto Instagenic, dan gazebo.

Adapun fasilitas umum yang bisa Anda gunakan yaitu area parkir yang luas, mushola, akses wifi, toilet, resepsionis. Bila ingin menginap terdapat kamar dengan fasilitas mewah yang nyaman dan siap memanjakan Anda.

Jam Operasional Mandapa Kirana Resort

Bagi Anda yang tidak berencana menginap atau hanya ingin mengambil paket One Day Vacation, Mandapa Kirana Resort buka dari jam 08.00 sampai 20.00 WIB. Untuk Anda yang tidak menginap, kami sarankan untuk datang pagi, ketika resortnya baru buka. Jadi, Anda bisa menikmati suasana pagi di alam terbuka yang indah.

Kalau Anda memang mau menginap tapi tidak mau reservasi dari jauh-jauh hari, Anda bisa gunakan jasa paket dari Salsa Wisata. Sebagai agen wisata terbaik, kami menyediakan berbagai pilihan paket liburan lengkap pada Anda, termasuk ke resort dengan nuansa Bali ini.

Kami juga akan menyediakan transportasi rental mobil plus driver, sehingga Anda bisa mengunjungi tempat wisata Bogor terkenal kemudian dilanjutkan ke pusat oleh-oleh khas Bogor tahan lama.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)