SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bila Anda ingin berwisata ke Bali, maka perjalanan Anda akan belum lengkap bila tidak menginjakkan kaki ke Pura Penataran Agung Lempuyang.

Di Bali ada pura kuno yang lagi populer dan menjadi destinasi wisata unggulan saat ini. Bila Anda sedang mengunjungi wisata Patung satria Gatotkaca, sebaiknya mampir ke pura penataran agung ini.

Anda mungkin penasaran, mengapa harus berwisata ke Pura agung di Bali. Di sana, Anda akan menyaksikan kemegahan panorama alam yang menakjubkan. Simak ulasan artikel berikut ini, yuk!

Sekilas Tentang Pura Penataran Agung Lempuyang

Pemandangan pura penataran agung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pura Penataran Agung Lempuyang merupakan pura kuno terletak di daerah Banjar Purwayu. Penataran Agung ini adalah bagian dari pura Sad Kahyangan pura luhur Lempuyang, yaitu Stana Ida Bhatara Hyang Gni Jaya.

Putra Lempuyang di Bali ini merupakan tempat yang sakral sebagai area untuk memuja Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta roh para leluhur. Bila Anda memasuki area ini, perlu menaati aturan-aturan yang ada.

Pura ini mulai dikenal oleh mayoritas wisatawan lokal maupun mancanegara. Bagi Anda yang suka mendaki, juga bisa menjadikan pura ini sebagai tujuan untuk pendakian. Karena lokasinya berada di dataran tinggi.

Bila berniat untuk berkunjung, Anda juga bisa memilih trip dengan paket wisata Bali yang murah dan menyenangkan.

Arsitektur di Pura Agung Lempuyang ini terlihat begitu cantik dan megah. Ornamennya yang khas tradisional Bali seakan memisahkan area pura bagian dalam dengan area luar. Tampak begitu berbeda seakan mengindikasikan sifat keduniawian dan spiritual yang tujuannya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Di area Pura ini, Anda akan disuguhi pemandangan anak tangga menuju area madya mandala. Tangga tersebut akan menuju area utama mandala pura kuno ini yang diapit oleh patung Naga Anantaboga dan Basuki.

Ada pula deretan patung Pandawa, dan di area bawah terlihat patung Sadewa, Nakula, Arjuna, Bima, dan Yudistira.

Namun, posisi patung bagian atas yaitu Krisna yang dalam agama Hindu dikenal penjelmaan Dewa Wisnu. Deretan Patung dan posisi yang berbeda ini mengindikasikan jenjang dan makna yang berbeda pula.

Jika Anda ingin lebih mengetahui tentang pura kuno di Bali ini, sebaiknya mengunjungi lokasi wisata ini. Bisa dengan menggunakan kendaraan rental mobil Pajero Sport Bali agar aman di perjalanan.

Harga Tiket Masuk Pura Penataran Agung Lempuyang

Walaupun merupakan tempat ibadah, bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ada tiket masuk yang harus Anda bayarkan. Namun, tenang saja, karena biayanya cukup terjangkau. Untuk lebih jelasnya bisa lihat pada tabel harga berikut ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Domestik Rp50.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Sewa Kain Rp10.000,00

Tiket masuk yang Anda bayarkan sudah termasuk akses ke tujuh pura yang ada di kawasan Lempuyang. Memang yang paling terkenal adalah Pura Lempuyang, karena berada di paling atas. Namun berkunjung ke Pura Penataran Agung juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

Untuk mengexplore seluruh kawasan puranya butuh waktu sekitar tiga sampai empat jam. Agar perjalanan wisata Anda berjalan lancar, persiapkan fisik dan bekal yang cukup saat mengunjungi tempat wisata religi Hindu ini.

Rute Menuju Lokasi Pura Penataran Agung Lempuyang

view pura penataran agung

Bila Anda ingin menuju area lokasi pura Lempuyang ini, lokasinya di kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Posisinya berada di ujung timur pulau Bali, lebih tepatnya di lereng Gunung Lempuyang, dekat pantai Timur Bali.

Di sepanjang perjalanan, Anda juga bisa mampir membeli oleh-oleh khas Bali yang enak dan murah.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot
By Categories: Bali, Destinasi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (8 votes)