SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kegiatan mudik sangat identik dengan momen Lebaran di Indonesia. Tak terkecuali untuk Anda yang kampung halamannya di Jogja. Selain cendera mata, rental mobil mudik Lebaran di Jogja menjadi hal penting yang harus Anda pertimbangkan saat pulang kampung.

Poin Penting:

  • Untuk mudik ke Jogja Anda bisa menyewa mobil saat sampai di sana, dari daerah asal, maupun daerah terdekat.
  • Alokasi budget akan lebih besar dari hari biasa karena masuk kategori peak season.
  • Pertimbangkan sewa mobil yang hemat BBM karena biaya bahan bakar menjadi tanggungan penyewa sepenuhnya.
  • Booking jauh-jauh hari agar Anda mendapat kendaraan yang diinginkan.
  • Jenis mobil, ukuran, dan kelayakan kendaraan jadi faktor penting yang perlu Anda pertimbangkan.

Lebih Enak Rental Mobil dari Daerah Asal atau Tujuan?

Pertanyaan ini seringkali menjadi dilema bagi para pemudik. Apalagi arus mudik di Indonesia memang terbilang padat. Khusus tahun ini, pemerintah tidak menerapkan larangan mudik sehingga arus mudik akan lebih padat dari tahun-tahun sebelumnya.

Arus mudik di Pulau Jawa selalu lebih padat dari daerah lain. Apalagi di jalur pantura. Tak hanya orang-orang yang tinggal di Jawa saja, masyarakat di luar pulau juga banyak yang ikut mudik.

Anda yang ingin mudik ke Jogja bisa memilih untuk menggunakan mobil sewa dari daerah asal maupun saat sudah sampai di Jogja. Selain itu, ada opsi lain yakni menyewa kendaraan dari daerah “ketiga”.

Simak penjelasannya di bawah ini:

Rental dari Daerah Asal

Untuk opsi pertama ini, biasanya banyak dipilih oleh pemudik yang daerah asal dan tujuan berjarak tidak terlalu jauh. Misalkan dari Solo-Ngawi, Blitar-Surabaya, dan lain sebagainya. Sebaliknya, untuk tujuan atau jarak jauh lebih banyak yang menghindari opsi ini.

Kenapa?

Pertama, ada kemungkinan fisik dan psikis kelelahan. Ketika memutuskan mudik menggunakan sewa mobil jarak jauh, maka Anda wajib menyiapkan fisik dan mental. Misalkan Anda bekerja di Jakarta dan ingin mudik ke Jogja.

Anda bisa rental mobil resmi di Jakarta kemudian mengendarainya hingga sampai di kampung halaman. Namun, opsi ini berisiko membuat fisik kelelahan.

Kedua adalah masalah biaya. Anda perlu mengalokasikan dana lebih besar karena durasi sewa lebih panjang dan kendaraan Anda bawa ke luar kota.

Namun, positifnya Anda bisa lebih mudah menemukan mobil sewa di Jakarta. Opsi kendaraan juga lebih banyak. Selain itu, Anda juga leluasa untuk mampir ke mana pun selama proses mudik berjalan.

Fleksibilitas mobil sewa memang lebih menguntungkan daripada transportasi umum.

Rental di Jogja

Opsi kedua ini lebih banyak dipilih oleh pemudik. Apa alasannya?

Pertama, Anda tidak perlu berkendara jarak jauh. Fisik dan psikis bisa beristirahat selama perjalanan menggunakan transportasi umum. Misalkan dari Jakarta Anda naik pesawat dan turun di bandara, maka perjalanan Anda menggunakan mobil baru dimulai di sini.

Kedua, bisa menghemat budget. Ketika dibandingkan dengan sewa mobil dari daerah asal, tentunya biaya total yang perlu Anda keluarkan saat rental mobil Jogja lebih murah.

Sayangnya, saat memutuskan untuk menyewa mobil di Jogja, Anda harus booking jauh-jauh hari. Jika tidak, maka bisa jadi Anda akan kesulitan mendapat slot kendaraan. Apalagi di masa-masa puasa dan Lebaran tingkat perputaran rental mobil sangat cepat.

Rental di Daerah Terdekat

Opsi ketiga ini bisa jadi alternatif pilihan jika:

  • Anda tidak ingin terlalu lelah berkendara jarak jauh
  • Kesulitan menemukan slot mobil sewa di Jogja

Mengingat mudik tahun ini kemungkinan lebih padat dari 2 tahun sebelumnya karena faktor PPKM, maka Anda bisa mempertimbangkannya. Jangan ragu untuk mencari informasi mengenai mobil sewaan di daerah terdekat Jogja. Misalkan saja Semarang dan Solo.

Namun, perlu Anda ingat bahwa persiapan budget untuk opsi ketiga ini sudah pasti lebih besar dari opsi kedua, ya. Ini karena mobil yang Anda sewa akan dibawa ke luar kota (Jogja). Belum lagi, Idul Fitri masuk dalam peak season, jadi sudah sewajarnya jika harga rental mobil Lebaran 2022 mengalami kenaikan.

Harga Rental Mobil Mudik Lebaran di Jogja

Rental Mobil Paket Harga
Mobil Avanza Rp2.100.000 /3 Hari
Rp3.500.000 /5 Hari
Rp4.900.000 /7 Hari
Rp7.000.000 /10 Hari
Mobil Innova Reborn Rp2.400.000 /3 Hari
Rp4.000.000 /5 Hari
Rp5.600.000 /7 Hari
Rp8.000.000 /10 Hari
Mobil Fortuner VRZ Rp4.500.000 /3 Hari
Rp7.500.000 /5 Hari
Rp10.500.000 /7 Hari
Rp15.000.000 /10 Hari
Mobil Hiace Commuter Rp3.300.000 /3 Hari
Rp5.500.000 /5 Hari
Rp7.700.000 /7 Hari
Rp11.000.000 /10 Hari

Harga rental mobil mudik lebaran diatas sudah termasuk sopir.

Bagaimana Cara Memilih Mobil yang Tepat untuk Mudik?

Rental Mobil Mudik Lebaran di Jogja

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berbeda dengan kendaraan pribadi yang pasti sudah terbiasa Anda pegang, mobil sewa biasanya terasa asing. Apalagi jika jenis mobilnya tidak sama dengan yang di rumah.

Nah, berikut kami jelaskan beberapa poin penting dalam memilih mobil yang tepat untuk mudik Lebaran:

Jenis dan Ukuran Mobil

Anda perlu mempertimbangkan jenis mobil yang dipilih. Setiap perusahaan penyedia jasa rental memiliki koleksi kendaraan yang berbeda. Ada yang menyediakan jasa sewa mobil wisata, antar-jemput, hingga wedding car.

Jenis mobilnya juga bervariasi mulai dari sedan, city car, MPV, SUV, dan lain sebagainya. Jenis mobil MPV tentunya lebih besar dibandingkan dengan city car atau sedan, sehingga lebih cocok untuk keluarga besar.

Sebagai pertimbangan, Anda wajib melihat berapa banyak anggota keluarga yang ikut mudik. Apakah ada balita dan orang tua yang ikut?

Selain itu faktor bawaan seperti koper hingga oleh-oleh juga perlu Anda perhatikan, mengingat ada mobil yang memiliki bagasi sempit dan lega.

Ketika salah dalam memilih jenis mobil, taruhannya anggota keluarga yang ikut mudik bisa merasa tidak nyaman selama perjalanan.

Interior Mobil

Khusus untuk keperluan mudik, Anda perlu fokus ke interior mobil seperti AC, media hiburan, dan lain sebagainya. Apalagi jika ada anak-anak yang ikut mudik.

Keberadaan AC sangat penting karena ini bisa membuat penumpang nyaman saat macet. Media hiburan seperti sound system hingga layar LCD untuk menonton bisa menjadi pertimbangan juga.

Perhatikan juga kondisi jok atau sandaran mobil. Selama perjalanan tubuh akan menempel dengan sandaran. Jika sandaran keras maka ini bisa memicu ketidaknyamanan.

Konsumsi Bahan Bakar

Pertimbangan lain terkait dengan konsumsi BBM kendaraan. Ingat, selain menyewa mobil, Anda juga dibebani dengan pembelian bahan bakar. Apalagi sekarang harga BBM mulai naik.

Untuk itu, pastikan Anda sudah mengalokasikan tersendiri budget untuk BBM selama mudik dengan mobil sewaan.

Akan lebih baik jika Anda bisa mendapatkan kendaraan yang hemat BBM. Untuk meningkatkan kesempatan mendapat mobil yang hemat, Anda bisa riset dan booking jauh hari sebelum mudik.

Kelayakan

Tak kalah penting adalah kelayakan kendaraan. Mayoritas penyedia jasa tentunya mengeklaim bahwa kendaraannya layak dan aman untuk bepergian. Tapi apakah ada jaminan klaim penyedia jasa itu benar?

Bisa saja karena alasan tertentu mobil belum di-service. Atau mungkin ada spare-part yang seharusnya diganti namun belum, dan lain sebagainya.

Sebagai penyewa, Anda berhak untuk mengecek kondisi mobil sebelum menggunakannya. Bahkan jika memungkinkan Anda bisa meminta test drive, khususnya untuk mudik jarak jauh.

Apabila Anda rasa ada masalah atau keraguan bisa langsung diskusi dengan penyedia jasa. Hal ini akan meminimalisir risiko kendaraan rusak selama proses sewa berjalan.

Jangan Tergiur Harga Murah

Siapa yang tidak tertarik dengan promo dan harga murah, misalkan sewa mobil bulanan Jakarta murah.

Pada dasarnya harga sewa kendaraan dari satu penyedia jasa dan lainnya tidak akan berbeda jauh. Apalagi persaingan saat ini cukup ketat.

Untuk itu, Anda perlu curiga jika ada penyedia jasa yang menawarkan harga di bawah pasaran atau terlalu murah. Ini bisa jadi red flag.

Murah boleh, diskon juga boleh. Tapi pastikan Anda melakukan perbandingan agar mendapat harga rata-rata dan tahu mana yang mungkin dan tidak mungkin.

Anda bisa melakukan riset lagi dan memilih penyedia jasa tepercaya. Saat ini Anda bisa menemukan berbagai informasi termasuk review dan testimoni pelanggan di internet.

Manfaatkan teknologi ini untuk mendapat jasa rental mobil mudik lebaran yang tepat.

Sewa Mobil untuk Mudik di Mana?

Untuk Anda yang berniat mudik ke Jogja, bisa menjatuhkan pilihan pada Salsa Wisata. Mengapa?

  • Kami menyediakan berbagai kendaraan roda empat dan roda dua keluaran terbaru dan well maintained.
  • Khusus rental mobil untuk mudik lebaran, Anda bisa menyewa mobil dari kami dalam durasi harian, mingguan, dan juga bulanan. Kami menawarkan harga terbaik dengan pelayanan prima.
  • Anda bisa memilih paket rental mobil sekaligus supir, untuk kebutuhan di dalam kota Jogja. Ini akan membantu Anda lebih nyaman karena tidak perlu menyetir sendiri.
  • Total ada 12 kota di Indonesia yang menjadi basis persewaan Salsa Wisata, termasuk Jogja.

Tapi bagaimana jika slot mobil sewaan kami di Jogja sudah habis?

Tenang, Anda masih bisa mudik ke Jogja dengan menyewa mobil di outlet Salsa Wisata di kota terdekat seperti Semarang, Solo, dan Surabaya. Agar terhindar dari gagal sewa, Anda bisa booking jauh-jauh hari. Proses booking dan payment di Salsa Wisata sangat fleksibel dan mudah.

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai rental mobil mudik Lebaran di Jogja dan juga proses booking serta pembayaran di sini. Yuk, mudik aman dan nyaman bersama Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Jogja, Sewa Mobil



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)