SalSari Resto & Coffee

Indonesia memang kaya akan destinasi wisata yang menakjubkan, bahkan akomodasinya. Salah satunya adalah Resort Nihiwatu yang mendapatkan penghargaan sebagai hotel atau resort terbaik di dunia.

Resort ini memiliki nama lain Nihi Sumba dan menjadi destinasi wisata kekinian di Nusa Tenggara Timur yang paling hits. Di sini, pengunjung bisa berlibur, bersantai dan bermalam dengan fasilitas kelas internasional.

Sekilas Tentang Resort Nihiwatu

resort nihi sumba

Resort Nihiwatu Sumba merupakan sebuah resort yang berada di pinggir pantai eksotis. Sehingga nuansanya seperti surga kecil dengan panorama menakjubkan berupa hamparan pasir putih dengan laut berwarna toska.

Nihiwatu Resort mengusung konsep eco tourism, di mana Dalam pengelolaannya, mereka mengutamakan pelestarian alam dan membuatnya menjadi lebih baik. Pada tahun 2016, Resort Nihiwatu mendapatkan penghargaan sebagai best resort in the world versi majalah Travel+ Leisure.

Suasana di sekitar resort sangat tenang, segar dan sejuk dengan banyaknya pepohonan tropis di sekitar resort. Apalagi desain dari resort ini juga sangat natural. Berada di sini seperti sedang ada di sebuah surga.

Anda bisa menyebutnya sebagai resort mewah para sultan, sebab harga per malamnya di atas Rp10.000.000. Wajar saja jika selebritis dan selebgram sering memamerkan sedang berada di resort ini.

Selain itu, banyak juga yang menjadikan resort ini sebagai tempat honeymoon atau anniversary pasangan kekasih.

Lokasi Resort Nihiwatu

livingroom nihiwatu resort

Lokasi Resort Nihiwatu berada di Hoba Wawi, Kec. Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Letaknya sangat dekat dengan pantai yang terkenal, Pantai Nihiwatu.

Untuk bisa sampai ke resort, wisatawan akan menggunakan pesawat dari Bali menuju Sumba. Selanjutnya, dari Bandara Umbu Mehang Kunda, Anda bisa menggunakan layanan rental mobil terpercaya menuju Nihiwatu.

Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 3,5 jam. Cukup jauh dan melelahkan memang, tapi begitu sampai semua akan terbayar lunas dengan keindahan panorama alam yang tersaji.

Harga Resort Nihiwatu

Harga Resort Nihiwatu ini tidak main-main. Sebagai salah satu yang terbaik di dunia dari pelayanan, fasilitas hingga kenyamanannya, harganya pun cukup fantastis untuk per malamnya.

[/fusion_text]
Harga Resort Nihiwatu Tarif
Kamar Terendah (1 kamar) Rp13.300.000,00
Kamar Tertinggi (6 kamar) Rp260.000.000,00
Anak 12 tahun ke atas Rp4.613.387,00
Anak 6-11 tahun Rp2.267.597,00

Sebagai catatan, menginap di sini minimal 3 malam atau saat high season minimal 5 hari. Selain itu, harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola. Saat high season kemungkinan besar tarif menginap akan naik. Namun, kami akan selalu mengecek dan memberikan update harga terbaru sesuai dengan yang berlaku saat ini.

Harga ini sudah termasuk makan, minuman non alkohol, akomodasi, rekreasi lokal, kegiatan laut, Wi-Fi dan lainnya. Dengan harga ini, Anda akan menjelajahi salah satu destinasi wisata Indonesia yang terbaik.

Daya Tarik Resort Nihiwatu

Kontribusi pada Warga Lokal

Claude Graves dan Petra, pasangan asal Amerika secara resmi membuka resort ini untuk umum pada tahun 2015. Mereka berdua adalah pemilik sekaligus pendiri Resort Nihiwatu Sumba Barat.

Mulanya, Grave adalah seorang peselancar yang sengaja datang ke Sumba untuk mencari Occy’s Left, sebuah ombak legendaris. Kemudian, dia berhasil mendapatkannya dan langsung jatuh cinta pada Sumba

Tahun 2012, Graves bersama Petra bekerja sama dengan Jam McBride dan Chris Burch untuk membeli properti ini. Mereka kemudian  mengembangkannya sebagai akomodasi bertaraf internasional.

Menariknya, walau kepemilikan resort adalah orang asing, pegawainya hampir semuanya adalah warga lokal. Keuntungan dari resort ini juga kemudian mereka berikan pada yayasan di Sumba untuk masyarakat.

Meraih Penghargaan Internasional

Resort Nihiwatu memiliki berbagai penghargaan bergengsi dan berkelas internasional. Kemewahan dan kenyamanannya berhasil mengalahkan berbagai resort terbaik dunia lainnya dari berbagai negara.

Majalah travel internasional, yakni Travel+Leisure (T+L) telah menobatkan Resort Nihi Sumba ini sebagai yang terbaik di dunia. Penghargaan ini mereka berikan pada tahun 2016.

Predikat terbaik ini bukan tanpa alasan melainkan berdasarkan hasil survei dari pembaca serta penilaian berdasarkan beberapa hal. Misalnya makanan, layanan, lokasi hingga fasilitas dan penilaian secara keseluruhan.

Skornya nyaris sempurna, yakni 99,12 dari 100. Selain itu, ternyata resort ini juga mendapatkan penghargaan yang sama dari T+L pada tahun 2017. Tahun 2019 mendapatkan predikat 8 terbaik di Asia.

Wahana Liburan

balkon nihiwatu resort

Resort Nihiwatu Nusa Tenggara Timur memiliki 33 villa dengan standar internasional. Sejumlah villa tersebut adalah Raja Mendaka, Rumah Pohon Mamole, Puncak, Lantoro, Wamoro, Kasambi, Marangga dan lainnya.

Selain villa, layanan dengan standar dunia lainnya adalah trekking, berkuda, safari, berkunjung ke pasar tradisional dan banyak lagi. Trekking sendiri akan berkunjung ke beberapa destinasi wisata hits di Sumba.

Adapun olahraga air yang menjadi daya tarik di villa ini adalah paddle board, scuba diving, jet ski dan pastinya surfing. Olahraga air ini berada di salah satu pantai terbaik di Indonesia yang terkenal karena ombaknya.

Bersantai dan Menikmati Keindahan Pantai

Nihiwatu Hotel

Salah satu kegiatan yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di sini adalah bersantai dan menikmati keindahan pantai. Untuk bersantai, bisa dengan berenang di depan resort yang menghadap langsung ke pantai.

Bisa juga dengan tiduran di kursi pantai yang telah tersedia di dekat kolam renang. Angin sepoi-sepoi akan melambai seolah mengajak Anda untuk menginjakkan kaki di atas pasir putih yang bersih dan putih seperti tulang.

Panoramanya sungguh mempesona apalagi saat sunset tiba, nuansa romantisnya begitu terasa. Anda bisa bersantai menikmati keindahan ini seharian tanpa merasa jenuh sedikitpun. Hari libur di sini sangat istimewa.

Berjalan di Pinggir Pantai dan Bermain Air

berenang di Resort Nihiwatu

Resort Nihiwatu memang memiliki pantai yang indah bagai lukisan di atas kanvas. Agar lebih dekat lagi dengan pantai, cobalah lepas alas kaki dan berjalan di tepian pantainya. Pasir putihnya terasa lembut di kaki.

Sesekali ombak akan menyeka kaki dan airnya terasa dingin. Bermain air di pinggir pantai juga merupakan aktivitas yang seru dan layak untuk Anda coba. Apalagi ketika Anda datang ke sini bersama dengan teman-teman.

Anda bisa memanfaatkan layanan rental mobil murah untuk menjelajahi wisata di daerah NTT termasuk Sumba ini. Walaupun sebenarnya, ketika berada di resort ini Anda tidak perlu pergi ke manapun.

Fasilitas Resort Nihiwatu

fasilitas Resort Nihiwatu

Fasilitas Resort Nihiwatu sangat lengkap dengan standar internasional. Sehingga selama berada di sini, Anda tidak perlu khawatirkan apapun. Bahkan untuk kebutuhan makan dan minum selama ada di resort.

Fasilitas mulai dari villa, kamar mandi eksklusif, kolam renang, wahana liburan hingga olahraga air. Semuanya sangat istimewa dan lebih dari ekspektasi yang bisa Anda bayangkan selama ini.

Jam Buka Resort Nihiwatu

Resort Nihiwatu buka setiap hari selama 24 jam. Jika ingin menginap, Anda harus lakukan reservasi terlebih dahulu.

Jam Operasional Pukul
Setiap Hari 24 Jam
Waktu Check In 11.00 WITA
Waktu Check Out 14.00 WITA

Untuk Anda yang ingin menginap di resort terbaik di dunia ini, bisa dengan menghubungi pihak hotel secara langsung. Tapi, bisa juga menggunakan jasa agen wisata terpercaya.

Salsa Wisata bisa menjadi pilihan terbaik untuk menjadi partner berlibur dan menginap di Resort Nihiwatu. Bahkan untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata paling hits di Nusa Tenggara Timur.

Destinasi wisata NTT terkenal seperti Pulau Komodo atau Pulau Alor dapat menjadi pilihan tempat liburan selanjutnya dengan menggunakan paket wisata dari Salsa Wisata. Tunggu apa lagi, segera cari tanggal dan reservasi paket wisata yang Anda inginkan ke admin kami.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (4 votes)