SalSari Resto & Coffee

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta tentunya tidak kekurangan tempat wisata. Ada banyak tempat wisata Jakarta yang sudah buka lainnya yang bisa jadi tempat liburan asyik bersama keluarga. Salah satunya adalah waterpark di Jakarta.

Bila Anda sedang di Jakarta, coba kunjungi salah satu dari 12 daftar waterpark terbaik yang ada di Kota Jakarta. Dijamin Anda akan terkesan dengan wahana permainan dan juga fasilitas-fasilitasnya.

Agar liburan semakin mudah, kini telah hadir layanan paket wisata dari Salsa Wisata. Layanan ini memungkinkan Anda untuk dapatkan fasilitas akomodasi dan transportasi sekaligus. Tentu dengan tarif paket wisata yang ‘ramah’ kantong.

Daftar Waterpark di Jakarta Terbaik

Terdapat puluhan nama waterpark yang beroperasi di Jakarta. Namun ada 12 nama yang terpilih yang akan kami rangkum berdasarkan kelengkapan fasilitas dan wahana permainannya. Dan berikut list-nya:

Kolam Renang Villa Meruya

Kolam Renang Villa Meruya

Sebetulnya kolam renang ini lebih pantas disebut waterpark karena di dalamnya terdapat fasilitas dan wahana layaknya sebuah waterpark besar. Adapun wahana yang dapat dimainkan yaitu ember tumpah, water slider, dan pancuran.

Selain wahana, pengunjung dapat menikmati fasilitas kolam renang anak dan dewasa. Anak-anak juga dapat bermain dengan bebas di playground yang tersedia.

Waterpark ini terletak di Perumahan Villa Meruya Blok D1 No. 1, Jalan Taman Palem Raya, Meruya Selatan. Anda dapat menjangkaunya dengan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa dari rental mobil Jakarta lepas kunci.

Tiket masuk di hari Senin sampai Jumat adalah Rp55.000,00, sedangkan di akhir pekan tiketnya jadi Rp70.000,00. Jam bukanya dari pagi, yaitu pukul 07.00 sampai 18.00 WIB.

Atlantis Water Adventure Ancol

Atlantis Water Adventure Ancol

Waterpark yang satu ini adalah tempat wisata dekat Kota Tua Jakarta dan masuk dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Sebagai bagian dari Ancol, tentu saja waterpark ini punya wahana yang lengkap.

Waterpark ini terkenal juga dengan sebutan Atlantis Ancol. Luasnya sekitar lima hektar. Di sini, ada banyak tema petualangan yang pastinya dinikmati oleh semua pengunjung, terutama anak-anak.

Ada delapan kolam utama di sini, yakni 1 unit Kiddy Pool, 2 unit Kiddy Pool, Poseidon, Octopus, Plaza Atlas, Atlantean, Antilla, dan Aquarius.

Atlantis terletak di Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur, No 7 Ancol Pademangan, Jakarta Utara. Harga tiketnya mulai dari Rp102.000,00. Waterpark terdekat di Jakarta ini buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 15.30 WIB.

Waterboom PIK

Waterboom PIK

Waterboom yang satu ini konon adalah waterpark terbaik di Jakarta. Tempat yang buka dari jam 11.00 sampai jam 21.00 WIB ini sering mendapat julukan Waterboom PIK.

Di sini, pengunjung akan mendapatkan suguhan wahana yang luar biasa menantang. Misalnya saja wahana seluncuran dengan panjang lintasan 118 meter dan tinggi 15 meter.

Kemudian wahana Twister pemacu adrenalin karena kecepatan putarannya bisa capai 70 km per jam. Terdapat pula wahana-wahana untuk anak-anak yang pastinya lebih mudah cara memainkannya.

Anda bisa datang kapan saja ke waterboom ini karena akan terus buka setiap hari. Cukup membeli tiket seharga Rp150.000,00 untuk pengunjung dewasa dan Rp100.000,00 untuk anak-anak, Anda bebas mainkan wahana.

Snowbay Waterpark TMII

Snowbay Waterpark TMII

Waterpark yang satu ini bernama Snowbay karena mengusung tema pegunungan salju. Hampir semua dekorasi dan ornamen di waterpark bertemakan salju.

Wahana yang ada di sini cukup beragam. Ada seluncuran air dan juga kolam ombak yang asik untuk Anda mainkan bersama teman atau keluarga.

Untuk bisa memainkan wahana-wahana ini, pengunjung harus membeli tiket dengan harga cukup mahal. Bagi pengunjung dewasa, tarif tiket saat weekday hanya Rp100.000,00 dan Rp120.000,00 saat weekend.

Sedangkan untuk anak-anak, besaran tiketnya hanya Rp85.000,00 untuk weekday dan Rp100.000,00 untuk weekend. Ingat jam bukanya, yaitu dari jam 09.00 sampai jam 18.00 WIB saja.

Ocean Dream Samudra Ancol

Wisata Ocean Dream terletak di Ancol. Dulunya, tempat ini bernama Gelanggang Samudra, sebuah taman rekreasi tematik dengan tema nautikal. Tempat ini juga merupakan konservasi hewan laut, khususnya Lumba-Lumba.

Ada berbagai wahana dan atraksi yang bisa Anda nikmati di tempat hiburan yang satu ini. Beberapa di antaranya adalah Water Stuntman Show, pertunjukan hewan, atraksi Lumba-Lumba, Underwater Show, Theater 4D, dan arena permainan anak.

Tiket masuknya Rp110.000,00 di hari biasa dan Rp130.000,00 di akhir pekan. Anda juga bisa beli tiket terusan Samudra plus Gondola atau Samudra plus Sea World dengan harga tiket yang berbeda.

Waterpark bagus di Jakarta ini buka dari pukul 09.00 sampai 15.30 WIB dan berlaku baik saat hari kerja maupun saat libur akhir pekan.

Palm Bay Waterpark

Palm Bay Waterpark

Yang membuat Palm Bay Waterpark menarik adalah tampilannya yang warna-warni. Selain itu, ada berbagai macam wahana air seperti Rainbow Slide, Boomerang, ember tumpah, kolam pantai, kolam ombak, dan seluncuran spiral.

Yang paling mencuri perhatian adalah wahana Istana Basah yang berdiri di atas kolam dangkal. Di dalam istana ini, terdapat seluncuran yang sangat aman untuk dimainkan oleh anak-anak.

Waterpark ini berlokasi di Taman Surya 5 Blok PP1, RT 8, RW 2, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. Lokasi ini terkenal sebagai sentra wisata kuliner yang sajikan ragam makanan dan minuman khas Betawi.

Untuk jadwal buka, waterpark ini buka setiap hari kecuali Selasa karena hari tersebut dimanfaatkan untuk jadwal pembersihan waterpark. Selama hari kerja, waterpark ini buka dari jam 09.00 sampai jam 16.00 WIB. Sedang saat libur, waterpark tutup jam 17.00 WIB.

CX Waterpark

waterpark di jakarta CX Waterpark

Jika Anda ingin berkunjung ke waterpark alternatif yang murah tapi berkualitas di Jakarta, Anda bisa kunjungi CX Waterpark. Silahkan kunjungi waterpark ini sesuai dengan jadwal operasionalnya, yaitu dari jam 08.00 sampai jam 18.00 WIB

Terletak di Jalan Centex No.88 Ciracas Jakarta Timur, waterpark ini punya wahana yang tidak kalah dengan waterpark besar lainnya. Beberapa di antaranya adalah wahana ember raksasa, Lazy River, dan Water Slider.

Salah satu rekomendasi taman hiburan Jakarta Timur ini juga memiliki fasilitas ruang serbaguna berkapasitas 700 orang. Fasilitas ini kerap pengelola sewakan untuk acara-acara spesial dan juga gathering.

Untuk tarif retribusi tiket masuknya sendiri cukup murah. Senin sampai Jumat, tarifnya Rp30.000,00, sedang akhir pekan menjadi Rp40.000,00. Khusus musim liburan, harga tiketnya akan naik menjadi Rp50.000,00 per orang.

Pondok Indah Waterpark

Pondok Indah Waterpark

Taman wisata air yang berjuluk The Wave Waterpark ini terletak di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Daftar wahana yang bisa pengunjung mainkan antara lain Tube Slide, Flowrider, dan Wave Pool.

Ada pula fasilitas kolam reguler sekelas kolam renang olimpik yang tersedia khusus untuk perenang profesional. Panjang kolam renang ini bahkan sampai 50 meter.

Harga tiketnya sendiri memang cukup mahal, tapi sepadan dengan fasilitas dan keseruan yang akan Anda dapatkan. Untuk kunjungan di hari biasa, tarif tiketnya Rp100.000,00.

Tarifnya akan lebih mahal dua kali lipat selama libur akhir pekan dan libur nasional, yakni Rp200.000,00. Waterpark ini sudah bisa Anda kunjungi dari pukul 06.00 sampai 18.00 WIB setiap harinya.

SS Waterpark TMII

SS Waterpark TMII

Waterpark yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah ini tiket masuknya hanya Rp20.000,00 per hari Senin sampai Kamis. Di hari Sabtu dan Minggu serta hari libur, harga tiketnya naik menjadi Rp25.000,00.

Meski hanya memiliki satu kolam utama, waterpark yang beroperasi daru jam 08.30 sampai jam 17.00 WIB ini cukup luas. Kolam ini berlekuk-lekuk dan pinggir-pinggirnya dihiasi dengan batu-batuan sebagai dekorasi.

Wahana yang paling banyak menarik perhatian adalah water slider dan replika kapal. Replika kapal adalah kapal nelayan buatan yang dihiasi dengan kabin kemudi di atasnya. Ada dua buah seluncuran di kanan kirinya.

Wahana ember tumpahnya berjumlah dua. Ada juga menara-menara istana yang ada di pintu masuk waterpark. Water slider di waterpark ini tidak terlalu tinggi dan ekstrim karena memang diperuntukkan bagi anak-anak.

Kolam Renang Tirtamas

Fasilitas kolam renang yang terletak di Pulo Gadung, Jakarta Timur, ini punya dua pilihan kolam, yakni kolam dewasa dan kolam anak-anak.

Kolam anak-anak kedalamannya hanya sekitar 30-80 cm. Sedangkan kolam dewasa dalamnya antara 1,5-2 meter.

Pada fasilitas kolam anak, ada dua seluncuran pendek yang tentunya menjadi daya tarik. Di pinggir kolam renang pun ada area playground yang lengkap dengan ayunan, jungkat-jungkit, dan komedi putar.

Harga tiketnya cukup murah. Khusus di hari kerja, harga tiket yang berlaku hanya Rp30.000,00 saja. Sementara saat akhir pekan, harga tikenya menjadi Rp38.000,00. Kolam ini mulai beroperasi dari pukul 07.00 sampai 19.00 WIB.

Kolam Renang Batoe 54

Kolam Renang Batoe 54

Sama seperti Kolam Renang Tirta Mas, Kolam Renang Batoe 54 ini juga merupakan sebuah waterpark mini. Kolam yang sering juga disebut jadi Batu Jagakarsa ini jadi favorit penduduk Jagakarsa, Jakarta Selatan, khususnya anak-anak.

Total ada 3 kolam anak dan 1 kolam dewasa. Bukan sebatas kolam renang saja yang dapat Anda jumpai di sini, namun ada juga beberapa wahana. Salah satunya adalah wahana ember tumpah yang jadi favorit para pengunjung.

Waterpark ini terletak di Jalan H.M. Nalim No.54 RT 1 RW 8, Srengseng Sawah, Jagakarsa. Untuk waterpark mini sekelas ini, harga tiketnya terbilang murah.

Di hari Senin-Kamis, tiket masuknya hanya Rp15.000,00, sedangkan di hari Sabtu dan Minggu, harganya naik jadi Rp20.000,00. Hari Jumat libur untuk perawatan. Kolam ini buka dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Kolam Renang Taman Air Tirtamas Pondok Kelapa

Kolam Renang Taman Air Tirtamas Pondok Kelapa

Konsepnya memang kolam renang, akan tetapi terdapat banyak pilihan wahana permainan di dalamnya. Daftar wahana yang ada di waterpark ini antara lain water slider, air mancur, dan ember tumpah.

Pengunjung juga bisa memanfaatkan kolam renang yang terbagi menjadi kolam renang dewasa dan kolam renang anak. Anak-anak juga bisa bermain di playground dengan aman dan bebas.

Salah satu kolam renang Jakarta yang buka saat ini terletak di Jalan Pondok Kelapa Blok B No.14, Pondok Kelapa, Duren Sawit. Harga tiket masuknya cukup murah.

Di hari biasa, tiket untuk orang dewasa Rp 30.000,00, sedangkan di akhir pekan Rp35.000,00. Anak-anak wajib membayar Rp25.000,00 baik di hari biasa maupun di akhir pekan. Waterpark termurah di Jakarta ini beroperasi dari pukul 07.00 sampai 18.00 WIB.

Waterpark di Ibu Kota Jakarta memang beragam pilihannya. Silahkan pilih yang sesuai dengan kriteria pribadi Anda. Pertimbangkan juga biaya, akses, dan fasilitas agar rekreasi Anda bersama orang tercinta lebih menyenangkan.

Untuk mudahkan trip wisata Anda, Salsa Wisata tawarkan produk paket wisata lengkap dengan fasilitas transportasi, akomodasi, dan tiket objek wisata. Manfaatkan fasilitas ini dengan tarif terjangkau.

Dengan produk paket wisata, Anda bisa dengan mudah berjelajah wahana di tempat wisata Waterpark di Jakarta terkenal di atas. Bahkan Anda juga bisa jelajah wisata lainnnya seperti jelajah wisata makanan khas daerah Indonesia favorit Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)