SalSari Resto & Coffee

Sebagai salah satu Kota Metropolitan, Makassar tentu memiliki banyak taman rekreasi menarik di sekitarnya termasuk waterpark. Saat libur telah tiba, pergi ke waterpark ini tentu bisa jadi hal yang mengasyikkan seperti halnya mencoba berbagai makanan khas Makassar.

Anda bisa mengajak rombongan keluarga besar untuk mengisi waktu liburan bersama. Lalu mana saja waterpark di Makassar yang asyik untuk tempat bertamasya bersama keluarga? Simak rekomendasi selengkapnya di bawah ini:

Daftar Waterpark di Makassar Terkenal dan Terpopuler

Bugis Waterpark Adventure Makassar

Bugis Waterpark Adventure Makassar

Bugis Waterpark Adventure menjadi rekomendasi pertama dari waterpark yang menarik untuk Anda kunjungi di akhir pekan. Berlokasi di kawasan Perumahan Bukit Baruga, tepatnya di Jl. Kutacane Utara No.5, Antang, Manggala, Makassar.

Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan menggunakan layanan rental mobil Innova lepas kunci Makassar dari Salsa Wisata. Sebagai tempat wisata yang ramah keluarga, Bugis Waterpark Adventure menyediakan wahana menarik untuk semua usia.

Wahana seperti Lazy River, Rafting Slide, Racing Slide, Kids Pool, dan berbagai wahana seru lainnya untuk anak dan dewasa. Secara keseluruhan, total ada 20 wahana air di Bugis Waterpark Adventure ini.

Seluruh wahana yang ada bisa Anda nikmati, hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp75.000,00 di weekdays dan Rp150.000,00 untuk weekend. Dengan luas lahan sekitar 7 hektar, Bugis Waterpark Adventure termasuk taman air terbesar di Makassar.

Gowa Discovery Park (GDP)

Gowa Discovery Park

Waterpark satu letaknya berdekatan dengan objek wisata sejarah Benteng Somba Opu, Makassar. Waterpark GDP sengaja dibangun berdekatan dengan wisata sejarah tersebut agar menarik wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut.

GDP Waterpark termasuk tempat wisata keluarga Makassar yang cukup lengkap. Pasalnya, Anda dapat bermain waterboom, outbound, juga sekaligus mengunjungi mini zoo, sehingga liburan Anda semakin berwarna.

Fasilitas di GDP ini pun lengkap, mulai dari parkir yang luas, gazebo, foodcourt, kamar mandi bilas, dan lainnya semua ada. Tak hanya itu saja, di dalamnya juga terdapat toko souvenir yang menjual berbagai pernak-pernik oleh-oleh khas Makassar.

Untuk bisa mengakses seluruh destinasi yang ada di dalam Gowa Discovery Park, Anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Adapun besaran tarifnya mulai dari Rp60.000 hingga Rp95.000, tergantung paket yang Anda inginkan.

Wisata Kebun Gowa

Wisata Kebun Gowa

Pengalaman baru bermain di waterboom dengan nuansa alam bisa Anda rasakan saat mengunjungi Wisata Kebun Gowa. Tempat wisata di Makassar ini menawarkan konsep bermain air di tengah kebun yang lokasinya terletak di Jl. Malino, Bontomanai, Bontomarannu, Gowa.

Di dalam area tersebut terdapat kolam untuk anak dan dewasa lengkap dengan wahana permainannya. Misalnya saja seperti seluncuran waterboom dan juga pancuran air. Kedalaman kolamnya pun maksimal hanya 1,6 meter saja.

Tak hanya sebagai tempat bermain saja, melainkan juga ada agrowisata di kebun buah, dan tempat pemancingan. Oleh karenanya destinasi ini menjadi tujuan para keluarga di akhir pekan, karena bisa berefreshing dan juga mendapatkan wawasan baru.

Dibandingkan dengan dua tempat sebelumnya, tiket masuk destinasi ini lebih terjangkau. Untuk tiket masuknya hanya Rp15.000,00 pada weekdays dan Rp25.000,00 saat weekend jadi Anda tidak harus mengeluarkan banyak biaya.

Jika Anda tertarik mengunjungi tempat-tempat tersebut, manfaatkan saja jasa dari biro perjalanan seperti Salsa Wisata. Sebab dengan berbagai layanan yang tersedia liburan Anda di Makassar atau kota lainnya pasti jadi lebih nyaman.

Anda bisa pilih sendiri aktivitas yang ingin Anda lakukan. Mulai dari mengunjungi destinasi menarik hingga mencoba wisata kuliner Makassar yang terkenal lezat semua bisa Anda lakukan dengan mudah dan tentunya menyenangkan.

Bantimurung Waterpark Makassar

Bantimurung Waterpark Makassar

Bantimurung Waterpark Makassar masuk ke dalam jajaran tempat rekreasi favorit yang selalu ramai pengunjung. Tercatat dalam sepekannya ada lebih dari 1.000 pengunjung yang datang mengunjungi waterpark seluas 2.8 hektar ini.

Terdapat berbagai macam kolam dan wahana yang cocok untuk semua usia. Apalagi air untuk waterpark bersumber langsung dari pegunungan, sehingga kesegarannya tidak perlu Anda ragukan lagi.

Keistimewaan lain waterpark ini adalah punya pesona tambahan yang dimilikinya. Selain dapat bermain di waterparknya, Anda juga bisa melihat keindahan air terjun alami Bantimurung atau koleksi kupu-kupu langka di habitatnya.

Jika tertarik, Anda bisa datang ke lokasinya di daerah Kalabbirang, Bantimurung, Maros. Biaya tiket masuknya pun tidak mahal, cukup membayar Rp15.000,00 untuk tiket masuk namun belum termasuk retribusi parkir kendaraan.

Permandian Je’ne Tallasa’ Sileo

Permandian Je'ne Tallasa' Sileo

Permandian Je’ne Tallasa’ Sileo termasuk salah satu pilihan waterpark di Makassar yang cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga. Saat pertama kali masuk ke dalamnya, pengunjung akan merasakan suasana yang sejuk dan asri. Hal tersebut karena banyak pohon besar dan rindang yang tumbuh di sekitar area tempat bermain.

Terdapat 6 jenis kolam renang di taman air ini dengan kedalaman dan wahana yang berbeda-beda. Berbagai wahana permainan air seperti seluncuran, ember tumpah, air mancur  dan lainnya pun hadir untuk menambah keseruan aktivitas liburan.

Mengenai fasilitasnya sudah cukup memadai. Anda bisa menggunakan kamar mandi bilas, gazebo, food court, tempat parkir, sewa ban, dan musholla. Jika ingin berkunjung ke sini lokasinya ada di Sileo, Paraikate, Bajeng, Gowa.

Anda dapat datang kapan saja karena waterpark hits di Makassar ini buka setiap hari dari pukul 08.00 WITA hingga 17.15 WITA. Adapun harga tiket masuk yang harus Anda bayarkan juga terjangkau mulai dari Rp15.000.00 sampai Rp25.000,00 saja.

Maros Waterpark

Maros Waterpark

Waterpark satu ini letaknya tidak jauh dari Makassar tepatnya di Jl. Poros Maros – Soppeng, Samangki, Simbang, Maros. Hal yang menjadi keunikannya adalah suasana asri hutan di sekitar waterpark yang membuat siapapun betah berlama-lama.

Selain itu, di kawasan seluas 2.8 hektar ini terdapat banyak wahana permainan air dan kolam yang bisa Anda coba. Misalnya seperti seluncuran yang melewati pohon hingga ember tumpah dan kolam anak pun ada.

Menariknya lagi, di sini Anda bisa mencoba kegiatan arung jeram dan juga outbound di kawasan waterpark. Jadi tempat ini sangat cocok untuk Anda yang datang bersama keluarga atau rombongan.

Waterpark ini sendiri buka setiap hari mulai pukul 06.00 WITA hingga pukul 18.00 WITA. Jika tertarik berkunjung Anda hanya perlu membayar tiket mulai dari Rp12.000,00 sampai Rp15.000,00 saja tergantung harinya.

Nah itu tadi deretan waterpark di Makassar yang menyajikan berbagai wahana permainan seru dengan fasilitas yang lengkap. Rata-rata lokasi waterpark di Makassar berada di lokasi yang mudah dijangkau oleh berbagai kendaraan.



By Categories: Destinasi, Makassar

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (1 vote)