SalSari Resto & Coffee

Outbound waterpark adalah destinasi yang mengkombinasikan antara wisata outbond dan waterpark yang ada di dalam satu tempat. Wisatawan dapat mendapatkan sensasi keseruan yang berlipat di dalam satu tempat, yaitu bermain air dan outbond. Salah satu destinasi terbaik outbound waterpark di Bogor dan sangat recomended untuk Anda kunjungi yaitu Gumati Waterpark Sentul.

Tak hanya menyajikan wahana outbond dan permainan saja, ada juga kawasan foodcourt untuk wisata kuliner mencicipi jajanan enak Bogor.

Sehingga destinasi ini sangat cocok untuk agenda tempat rekreasi keluarga, acara gathering karyawan, atau kunjungan karya wisata sekolah. Untuk dapat mengakomodasi seluruh rombongan, Anda dapat menggunakan layanan rental big bus Sentul murah.

Sekilas Waterpark Gumati Sentul

Sekilas Waterpark Gumati Sentul

Waterpark Gumati merupakan objek wisata yang mengusung konsep kolam renang dan taman bermain lengkap dengan berbagai wahana permainan yang seru. Pemiliknya sengaja memilih tempat di pedalaman supaya keasriannya masih terjaga dan jauh dari polusi udara perkotaan yang kotor.

Taman bermain Sentul ini berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar yang mencakup kolam renang, wahana, dan fasilitas penunjang lainnya. Yang menarik dari taman air ini yaitu banyak wahana permainan yang lengkap dengan waterboom dan arena outbound.

Secara keseluruhan mempunyai total tujuh kolam renang dengan fungsi yang berbeda. Mulai dari kolam balita, anak-anak, waterboom, kolam arus, dan kolam olympic. Lengkapnya fasilitas dan kolam untuk semua kalangan membuat kolam renang Sentul ini sangat recommended untuk tempat liburan bersama keluarga.

Hanya dengan mengeluarkan uang tiket masuk yang cukup terjangkau, wisatawan sudah bisa berliburan yang sehat, bermanfaat, dan menghibur. Bermain wahana permainan tentu dapat menghilangkan stres atas pekerjaan dan membuat pikiran menjadi lebih fresh.

Harga Tiket Waterpark Gumati Sentul

Seperti objek wisata di Bogor lainnya yang menerapkan tiket masuk, Waterpark Gumati juga menerapkan hal yang sama. Untuk dapat bermain dan menikmati semua wahana permainan yang ada, setiap pengunjung harus membayar tiket masuk.

Jika, Anda datang menggunakan kendaraan harus membayar retribusi parkir. Beberapa fasilitas di dalamnya ada yang menetapkan biaya sewa. Untuk lebih jelasnya bisa Anda simak pada tabel harga berikut ini.

[/fusion_text]
Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp40.000
Tiket Masuk Weekend Rp60.000
Parkir motor Rp3.000
Parkir mobil Rp5.000

Sebagai catatan, informasi tarif yang kami sebutkan di atas tentunya dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan pengelola. Namun, kami akan senantiasa mengupdate tarif secara berkala bila ada perubahan nantinya.

Bila, Anda datang berombongan alangkah lebih baik untuk terlebih dahulu menghubungi petugas. Karena biasanya ada potongan diskon tiket bagi yang datang berombongan.

Lokasi Waterpark Gumati Sentul

kolam anak Sekilas Waterpark Gumati Sentul

Waterpark Gumati Sentul berada di permukiman desa, tepatnya di Jl. Babakan Tumas No.16, Cikeas, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Walaupun berada di tengah desa, akses jalannya sudah cukup bagus. Anda dapat datang menggunakan kendaraan roda dua atau layanan rental mobil avanza Sentul murah.

Dari Sentul City dan Kota Bogor jaraknya sekitar 13 KM atau sekitar 30 menit berkendara. Rute terbaik dari Kota Bogor yaitu via Jalan Tol Jagorawi lalu keluar di KM 34 arah Sentul. Dari gerbang exit tol Sentul menuju ke Waterpark Gumati tinggal berjarak 2 KM saja.

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan aplikasi penunjuk arah seperti Waze atau Google Maps. Nantinya aplikasi tersebut akan memberikan rute dan jalur tercepat untuk menuju lokasi.

Daya Tarik Waterpark Gumati Sentul

Berenang

area balita Sekilas Waterpark Gumati Sentul

Aktivitas utama saat berkunjung ke sebuah waterpark tentu berenang dan bermain segala wahana permainan yang ada di kolam. Secara keseluruhan terdapat kolam khusus untuk anak dan kolam dewasa yang mempunyai kedalaman yang berbeda.

Kolam anak hanya memiliki kedalaman berkisar 30 sampai 50 cm saja. Di kolam tersebut sudah banyak wahana permainan air yang memanjakan anak-anak seperti perosotan dan ember tumpah. Wahana anak lainnya ada lapangan dengan penuh air mancur di beberapa titik.

Sementara kolam dewasa mempunyai kedalaman hingga 135 cm. Kolam ini berbentuk persegi panjang dan diperuntukan bagi pengunjung yang ingin berolahraga renang. Di kolam tersebut juga disediakan fasilitas whirpool untuk tempat bersantai sambil menikmati pijatan ringan dari air bertekanan rendah.

Uji Adrenalin di Waterboom

wahana Sekilas Waterpark Gumati Sentul

Ini menjadi kolam yang paling dituju para wisatawan karena menghadirkan banyak wahana permainan yang seru. Buat Anda yang suka dengan tantangan dan menguji adrenalin wajib mencoba seluruh wahana yang ada di area ini.

Di mana terdapat sebuah perosotan yang tinggi dan mempunyai kelokan-kelokan yang tajam. Bila ingin merasakan sensasi yang lebih seru, Anda dapat menaikinya dengan ban. Dengan begitu, kecepatan akan semakin kencang.

Wahana lain yang patut Anda coba yaitu racing slide di mana terdapat dua seluncuran berdampingan. Anda dapat meluncur bersamaan dengan teman untuk berlomba siapa yang paling cepat sampai di bawah.

Bersantai di Kolam Arus

kolam arus Sekilas Waterpark Gumati Sentul

Setelah puas bermain di waterboom saatnya untuk beristirahat di kolam arus. Area ini juga menjadi favorit para wisatawan untuk tempat bersantai. Mempunyai panjang hingga 250 meter dengan mengelilingi seluruh kawasan Waterpark Gumati. Kolam arusnya tak kalah dengan yang di The Jungle Waterpark.

Anda dapat bersantai duduk di atas ban yang telah disewa. Arus air yang senantiasa mengaliri kolam membuat Anda tak perlu capek-capek berenang. Cukup ikuti saja aliran arusnya membawa kemana sambil melihat pemandangan sekitar.

Zona Petualang

Buat yang tak ingin basah-basahan atau masih belum puas bermain air, terdapat sebuah zona petualang yang berisi berbagai wahana outbound. Anda dapat bermain wahana permainan yang seru seperti flying fox, panahan, sepeda gantung, dan target shooter.

Bila ingin melakukan reservasi area minimal harus 10 orang rombongan. Adapun informasi pemesanan silahkan langsung hubungi pihak Gumati Waterpark selaku pengelola tempat wisatanya.

Fasilitas Waterpark Gumati Sentul

fasilitas Sekilas Waterpark Gumati Sentul

Berbicara mengenai fasilitas, pihak pengelola tentunya telah menyediakan berbagai sarana dan prasarana untuk menunjang seluruh kebutuhan wisatawan. Mulai dari tempat parkir kendaraan yang luas muat hingga banyak motor dan mobil.

Fasilitas umum lainnya ada toilet, kamar mandi bilas, kamar ganti, loker, mushola, dan gazebo. Untuk loker dan gazebo Anda harus menyewanya terlebih dahulu bila ingin menggunakannya. Selain itu terdapat kantin yang menjual peralatan renang, sabun, shampo, dan area foodcourt.

Bila lapar dan lupa membawa bekal dari rumah Anda bisa membelinya di area foodcourt yang telah disediakan. Terdapat berbagai kuliner khas Bogor enak dan makan berat lainnya yang mengenyangkan.

Jam Buka Waterpark Gumati Sentul

Bila tertarik untuk mengunjunginya, Anda dapat mengunjunginya kapanpun karena Waterpark Gumati buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB. Sebelum mengunjunginya, persiapkan segala perlengkapan dan kebutuhan selama di sana seperti baju ganti, cemilan, air minum, peralatan mandi, dan lain-lain.

Jam berkunjung yang terbaik yaitu kisaran jam 11.00-13.00. Segera ajak keluarga atau sahabat untuk mengisi waktu liburan di sini. Selalu ada paket promo menarik untuk setiap wisatawan. Terlebih, untuk yang datang ramai berombongan, segera hubungi pihak pengelola karena agar mendapatkan potongan harga.

Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang seru, pastikan menggunakan biro travel terbaik seperti Salsa Wisata yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun. Berbagai paket wisata domestik, khususnya Bogor dapat menjadi pilihan agenda wisata selanjutnya.



By Categories: Bogor, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)