SalSari Resto & Coffee

Wira Garden adalah wisata alam yang letaknya tidak jauh dari pusat kota Bandarlampung. Tempat wisata alam satu ini bisa jadi destinasi wisata alternatif, selain pusat perbelanjaan maupun wisata kuliner di Ibukota Provinsi Lampung.

Kabarnya tempat wisata yang satu ini sudah sangat terkenal, tidak kalah dengan Lampung Walk. Hal tersebut memang tidak dapat dipungkiri karena tren wisata kembali ke alam semakin berkembang saat ini.

Sekilas Tentang Wira Garden

bermain di Wira Garden

Tempat wisata Wira Garden berlokasi di Jalan Wan Abdurrahman Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandarlampung, Lampung. Aksesnya pun cukup mudah untuk berbagai macam jenis kendaraan.

Lokasi objek wisata yang satu ini tidak jauh dari Puncak Mas Lampung. Provinsi dengan kondisi geografis seperti Lampung ini memang sudah seharusnya memaksimalkan potensi wisata alam daerahnya.

Fasilitas Wira Garden

fasilitas Wira Garden

Wira Garden Lampung tidak hanya menyediakan tempat wisata alam untuk rekreasi dan berlibur saja. Di taman wisata ini ada area outdoor yang terhampar luas untuk tempat berkemah.

Ada lima area outdoor untuk berkemah yang semuanya sudah dilengkapi dengan sarana umum seperti jalan yang bagus, lampu penerangan jalan dan toilet yang terawat.

Ada juga fasilitas paket aktivitas outbound untuk keperluan hiburan maupun pelatihan. Pengelola menawarkan berbagai paket outbound tersebut sesuai dengan budget dan kebutuhan rombongan Anda.

Tempat ini juga memiliki tiga buah aula meeting yang tentu saja bisa Anda dan rombongan sewa. Aula-aula meeting tersebut terdapat berbagai macam fasilitas pendukung acara agar berjalan lancar.

Harga Tiket Masuk Wira Garden

Harga tiket masuk tempat wisata ini terbilang relatif murah. Selain tiket masuk ada beberapa fasilitas yang harus bayar bila ingin menggunakannya, seperti penginapan, dan lain-lain. Nah, untuk lebih jelasnya bisa lihat pada tabel harga berikut ini.

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp12.500,00
Sewa cottage Start Rp400.000,00
Sewa aula meeting Start Rp1.000.000,00
Parkir motor Rp2.000,00
Parkir mobil Rp5.000,00

Sangat terjangkau bukan? Jadi sisa budgetnya bisa untuk membeli oleh-oleh khas Lampung tahan lama. Tarif yang tertera di atas tentunya masih dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola wisata.

Rute Menuju Lokasi Wira Garden

wisata Wira Garden

Jika Anda berangkat dari Terminal Rajabasa, susuri Jalan Pramuka Kemiling kemudian melewati Jalan Imba Kesuma sampai lewat Bendungan Way Rilau. Setelah itu Anda akan tiba di simpang empat, ambil arah ke kira menuju ke Batu Putu.

Namun kalau Anda berangkat dari dalam kota, lewati dulu Jalan PM Noer sebelum memasuki Jalan Imba Kesuma menuju ke Teluk Betung. Lanjutkan lagi ke arah Sumur Putri, jalan terus hingga bertemu perempatan. Pilih rute ke Air Terjun Batu Putu, sekitar 3 km lagi Anda tiba di lokasi.

Daya Tarik Wira Garden

Anda tidak akan menyesal untuk rekreasi dan healing di tempat wisata ini. Karena tempat wisata alam yang satu ini tidak sekedar instagramable atau instagenic saja.

Objek wisata ini juga memiliki beberapa daya tarik bagi wisatawan. Daya tarik yang dapat menyegarkan tubuh dan pikiran para wisatawan. Berikut ini daya tariknya.

Wira Garden Cottage

camping di Wira Garden

Anda akan merasakan udara segar yang belum terjamah dari polusi asap kendaraan maupun asap dari pabrik. Di sini hanya akan disajikan kesejukan dari rindangnya pepohonan tanpa kebisingan khas perkotaan.

Tempat ini sangat cocok untuk wisatawan yang berasal dari luar kota. Setelah lelah menjelajahi tempat wisata hits Lampung ini, berisitirahat di cottage dengan suasana yang asri pasti menyenangkan.

Tidak hanya cocok untuk yang dari luar kota Bandarlampung, Anda yang tinggal di pusat kota Bandarlampung pun tidak ada salahnya menginap di salah satu cottage Wira Garden. Pastinya akan ada suasana berbeda.

Taman Bermain

playgroun anak Wira Garden

Taman Wisata Wira Garden mengusung konsep alami dan ramah terhadap wisatawan anak. Karenanya, salah satu fasilitas yang tersedia di sini adalah taman bermain yang bebas digunakan oleh anak-anak.

Di taman bermain, anak-anak dapat memainkan beberapa mainan yang tersedia yaitu ayunan, jungkat-jungkit, perosotan dan lain-lain. Taman bermainnya sangat luas, membuat anak-anak semakin senang.

Area taman yang luas tersebut dapat pula sebagai tempat piknik atau camping ground. Pasti menyenangkan berpiknik sambil makan bersama makanan khas Lampung kekinian dan melihat anak-anak ceria bermain di taman.

Tebing Alami

tebing alami Wira Garden

Pecinta olahraga ekstrim pun akan merasa terhibur jika berkunjung ke sini. Alasannya adalah tempat wisata ini memiliki spot yang dinamakan Tebing Alami, sangat cocok untuk olahraga panjat tebing.

Untuk dapat melakukan rappeling atau olahraga naik turun tebing ini, wisatawan harus membayar paket outbound yang disediakan oleh pengelola Taman Wisata Wira Garden.

Dalam paket itu setiap perlengkapan keselamatan dan pendamping akan disediakan oleh pihak pengelola. Jadi untuk yang pemula pun tidak perlu khawatir dengan faktor keamanan dan keselamatannya.

Di sekitar tebing alami ada tempat yang sangat unik. Tempat ini menyajikan batu-batu fosil yang jika dilihat-lihat bentuknya mirip dengan binatang.

Misalnya ada batu fosil yang bentuknya seperti singa, monyet, dan ada juga yang berbentuk seperti gajah Lampung. Uniknya lagi ada batu menangis atau batu yang bentuknya mirip wajah sedang menangis.

Sungai Jeram Mini

sungai Wira Garden

Sebagai taman wisata alam atau ekowisata, Wira Garden juga dilengkapi dengan ekosistem alami berupa sungai dengan arus dan jeram yang tidak terlalu besar.

Tempat ini biasa disebut dengan Sungai Jeram Mini. Mungkin akan seru jika makan bekal dari wisata kuliner Lampung lezat di pinggir sungai ini. Makan bersamaan suara arus sungai yang menentramkan.

Walaupun penuh dengan bebatuan tapi karena arusnya tidak terlalu besar jadi sungai ini aman untuk mandi atau sekedar bermain-main air saja. Tenang saja, ada fasilitas kamar ganti pakaiannya.

Di dekat sungai ini ada tempat yang mungkin akan sangat menarik perhatian Anda. Namanya adalah Sumber Mata Air Awet Muda. Konon katanya, kalau meminum air dari sumber itu Anda bisa awet muda.

Jam Buka Wira Garden

Waktu operasionalnya adalah setiap hari dengan jam buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00. tapi tentu saja itu hanya berlaku untuk tempat wisatanya.

Sedangkan untuk acara outbond, penginapan dan aula yang telah Anda sewa dapat digunakan kapanpun sesuai jadwal yang telah ditentukan. Pastikan memilih waktu yang tepat agar tidak terlalu ramai pengunjung.

Wira Garden Lampung bisa menyajikan sensasi wisata yang Anda butuhkan. Jika Anda dari Jakarta maka kami sangat menyarankan untuk mengambil paket wisata custom dari Salsa Wisata.

Bisa juga Anda memesan rental mobil fortuner mingguan dari Salsa Wisata. Sehingga Anda bisa menikmati perjalanan dan liburan bersama keluarga. Tinggal sesuaikan saja kebutuhan Anda.

Dengan paket wisata custom dari Salsa Wisata, Anda Tidak perlu repot mengatur jadwal atau khawatir tersesat. Anda hanya perlu duduk manis dan nikmati liburan yang menyenangkan.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)