SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Saat anda ke tempat wisata tujuan, tentunya ada beberapa list barang bawaan traveling yang harus dibawa. Kali ini salsawisata.com akan memberikan rekomendasi barang yang wajib ada saat traveling ke manapun.

Bepergian bersama keluarga maupun orang tersayang menjadi salah satu alternatif untuk membahagiakan mereka. Tidak hanya itu dengan bepergian ke tempat wisata akan membuat sebuah moment-moment indah yang bisa membuat suasana menjadi lebih hangat.

Dengan membuat perencanaan, membuat daftar tempat wisata tujuan, dan juga bekal saat bepergian tentunya akan menambah kenyamanan dan keamanan saat perjalanan.

Untuk lebih lengkapnya berikut ini daftar barang bawaan saat traveling yang wajib anda bawa.

Barang yang Dibawa Saat Traveling

Checklist

Checklist – Fungsi checklist ini memberikan daftar barang yang akan dibawa saat traveling dan juga berfungsi untuk mengecek kembali barang bawaan ketika sudah sampai di penginapan maupun hotel.

Anda tidak ingin kan barang bawaan yang penting ketinggalan ataupun hilang dalam perjalanan dan untuk mempersiapkan tentunya 4-5 hari sebelum keberangkatan ke tempat wisata tujuan anda.

Kurang lebih untuk membuat checklist membutuhkan waktu kurang dari 2 jam, jadi luangkan waktu tersebut untuk membuat daftar barang bawaan.

Tas Traveling

Saat ini ada berbagai macam jenis tas yang bisa anda bawa saat traveling dan tentunya tas tersebut bisa membawa barang bawaan dengan mudah dan ringkas.

Saat memilih tas traveling perhatikan ukuran, kenyamanan, dan juga bahan tas tersebut. JIka memiliki bahan yang bagus tentu membuat tas lebih aman pada goncangan maupun dari bahaya lainnya.

Oh iya satu lagi kalau anda beli tas traveling online baik di shopee maupun tokopedia, cari yang ada promo dan diskon agar tas menjadi lebih murah saat mau dikirim ke rumah anda.

Daypack / Tas Ransel Kecil

Tas kecil ini biasa digunakan untuk memuat barang-barang yang penting seperti laptop, tablet, kamera, handphone, charger, ataupun perangkat device lainnya.

Dompet

Dompet hukumnya wajib ada karena tanpa dompet anda tidak bisa melakukan pembayaran ataupun untuk membeli barang-barang oleh oleh ketika traveling. Perlu anda ketahui dompet juga ada berbagai macam bentuknya, anda bisa memilih sesuai dengan kebuhan dan dompet juga ada yang khusus buat laki-laki dan dompet khusus buat perempuan.

Uang Cash

Sebelum anda siap untuk traveling ke semua wilayah indonesia persiapkan uang cash secukupnya tidak perlu membawa uang yang banyak karena sangat membahayakan diri sendiri. Hitunglah dengan rinci perjalanan anda habisnya kira-kira berapa lalu simpah pada tempat-tempat yang aman seperti ransel, kantong kecil dll.

Tiket

Ini yang wajib banget nih, Tiket Pesawat jika anda tidak membawanya maka perjalanan anda akan ketunda bahkan bisa gagal terbang. Namun saat ini tak perlu khawatir karena beberapa layanan pesawat terbang sudah bisa menggunakan tiket digital yang bisa anda dapatkan melalui situs tiket online, lalu menunjukan ke petugas pesawat melalui smartphone untuk pengecheckan.

Pakaian

Untuk traveling yang lama biasanya menyiapkan 5-6 setel pakaian, tergantung anda juga dalam penggunaannya misalnya anda ingin berwisata ke pantai maka anda harus membawa 2 setel baju pantai. Kalau anda ingin menikmati wisata alam bawalah jaket atau kemeja dengan begitu anda akan bisa menikmati wiasta tanpa harus kehabisan pakaian.  Karena 1 pakaian kotor bisa di cuci lalu yang bersih bisa digunakan.

Jaket

Sebelum anda membeli jaket untuk traveling lebih baik memilih bahan yang digunakan dan sesuai detinasi wisata yang akan anda tuju. Jika udara dingin lebih baik anda menggunakan jas yang tebal dan hangat. Apabila ingin segala kondisi bisa teratasi anda bisa menggunakan jacket yang multi fungsi bisa untuk cuaca dingin, hujan, bahkan panas sekalipun.

Handuk

Handuk yang bagus biasanya menggunakan bahan microfiber yang mampu menyerap air dengan sempurna. Tidak hanya itu handuk yang bagus juga lebih mudah kering, ringan, lembut, dan daya serapnya tinggi. Anda bisa membawa handuk yang pas karena ada handuk kecil dan handuk besar.

Perlengkapan Mandi

Apabila anda ingin menginap di hotel anda tidak perlu membawa perlengkapan mandi, namun jika anda menginap di homestay maupun perumahan ya wajib bawa perlengkapan mandi seperti shampoo, sikat gigi, sabun, dan juga handbody.

Smartphone

Jangan lupa untuk membawa smartphone untuk kebutuhan dalam mengabadikan momen-momen ataupun untuk mecari map lokasi wisata tujuan. Anda juga bisa membawa memory tambahan agar ketika penuh bisa menggantinya.

Tidak hanya itu anda juga bisa menginstall aplikasi tambahan untuk pendukung traveling seperti GPS Offline, Booking Hotel, Booking Tiket, Checlisk Note, dll

Charger

Bagi anda yang membawa gadget banyak lebih baik membawa charger yang memiliki colokan yang lebih banyak agar bisa digunakan untuk multi device seperti kamera, tablet, laptop maupun perangkat yang lainnya.

Headset

Anda suka perjalanan menggunakan motor atau berkendara dengan mobil namun ingin memiliki suasana sendiri, bisa mempertimbangkan untuk membawa headset. Untuk saat ini yang paling rekomended menggunakan earbud. Earpbud ini tidak memiliki kabel sehingga lebih praktis dan mudah, saat habis battery tinggal charge pakai powerbank.

PowerBank

Pengisi daya battery tambahan ini biasa untuk smartphone, tablet, maupun gadget lainnya. Powerbank yang poling bagus dan ideal untuk traveling berkapasitas 20.000mAh. Apabila anda ingin membeli powerbank lebih baik memilih yang 20.000 mAh karena kapasitas tersebut maksimal jika naik pesawat.

Namun apabila anda ingin traveling mengunakan motor maupun mobil tentunya siapkan chargernya untuk mengisi ulang battery anda.

Sepatu Traveling

Sesuaikan dengan perjalanan tujuan anda, misalnya anda ingin berjalan-jalan ke bukit maka pilihlah sepatu yang kuat untuk mendaki bukit atau sebutan nama lain sepatu hiking.

Apabila anda lebih memilih untuk berwisata ke tempat yang instagramable maka pilihlah sepatu yang kece dan keren.

Sendal

Sendal jepit bisa anda gunakan untuk bersantai atau berjalan-jalan ke tempat penginapan. Tidak hanya banyak sekali manfaat menggunakan sendal jepit yang jelas dengan menggunakan sendal jepit lebih simple dan praktis dalam penggunaannya.

Sajadah Traveling

Bagi yang beragama islam tentunya harus membawa alat ibadah agar bisa beribadah dengan khusuk. Dalam hal ini anda bisa membawa sajadah yang bisa digunakan untuk bersujud dan mengindari tempat-tempat yang kotor.

Mukena Traveling

Barang yang dibawa saat traveling selain sejadah adalah mukena. Bagi wanita wajib menggunakan mukena agar bisa menutupi semua aurat dengan sempurna. Anda bisa membawa mukena yang simple dan praktis. Untuk membelinya bisa melalui toko online maupun di toko langganan anda.

Sarung

Dengan membawa sarung anda bisa menggunakannya untuk apapun misalnya untuk beribadah, untk selimut,  berganti pakaian ataupun untuk hal yang bermanfaat lainnya. Pilihlah sarung yang memiliki corak simple dan sederhana.

Uang Receh

Manfaat membawa uang receh sendiri bisa digunakan untuk para pengamen, pengemis di pinggir jalan ataupun untuk membeli makanan yang tidak terlalu mahal.

Bagaimana apakah anda sudah mempersiapkan semua barang untuk traveling? Semoga dengan list diatas bisa berguna dan bisa membuat perjalanan wisata anda menjadi lebih menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Sutoro

Habis minum kopi, Lalu minum susu. Enaaakkkk...
By Categories: Tips Traveling

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)