SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mencari tempat nongkrong di Bandung bukanlah suatu hal yang sulit. Ada banyak cafe menarik yang bisa Anda kunjungi untuk bersantai bersama teman seperti misalnya Cafe Sudut Pandang di Bandung.

Tempat ini merupakan salah satu cafe instagramable di Bandung yang cocok untuk nongkrong dan juga hunting foto. Karena itulah, Cafe hits satu ini patut menjadi deretan destinasi di Bandung yang sayang untuk Anda lewatkan.

Sekilas Tentang Cafe Sudut Pandang Bandung

Cafe Sudut Pandang merupakan salah satu wisata kuliner Bandung yang baru saja buka pada tahun 2020 lalu. Namun berkat, hype foto dan videonya di sosial media, cafe satu ini langsung menjadi primadona di Lembang.

Bahkan hingga kini jumlah followers di sosial medianya terus bertambah seiring pengunjung yang terus berdatangan. Terlebih lagi saat masuk weekend, tak jarang wisatawan yang penasaran harus menunggu antri dalam waiting list.

Selain itu, tempat ini pun bukan sekedar tempat nongkrong biasa yang menyajikan menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau saja. Namun, tempat nongkrong kekinian dengan tema alam, estetika, dan kuliner yang lezat.

Contohnya seperti dua konsep unik yang belum ada di tempat lainnya, yakni sudut cerita, dan sudut rasa. Sudut rasa sendiri merupakan tempat untuk Anda menyantap berbagai hidangan lezat sambil melihat pemandangan alam yang mempesona.

Sedangkan sudut cerita menyajikan fun space entertainment dengan berbagai wahana multimedia interaktif. Sehingga kunjungan Anda ke tempat ini bersama teman pasti akan sangat berkesan.

Daya Tarik Cafe Sudut Pandang Bandung

Menu Cafe Sudut Pandang Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Selain lokasinya yang strategis karena berada di Lembang, cafe ini memiliki banyak daya tarik yang membuatnya istimewa. Sehingga banyak orang rela mengantri hanya untuk merasakan langsung keistimewaan tersebut.

Berikut ini beberapa daya tarik dan hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi cafe kekinian yang ada di Bandung satu ini:

Sudut Rasa

Sesuai dengan namanya, di tempat ini Anda dapat mencoba berbagai rasa lezat dengan suasana yang nyaman. Tersedia banyak jenis menu makanan, mulai dari menu western, pasta, hingga makanan khas Indonesia yang juga tak kalah lezat.

Selain itu area sudut rasa ini memiliki dua lantai yang bisa bebas Anda pilih selagi kosong. Salah satu spot yang paling viral karena bentuknya yang unik yaitu area Iglo yang ada di lantai 2.

Spot ini menjadi viral lantaran bentuknya yang unik sehingga terlihat estetik, bagus untuk tempat berfoto. Selain itu lapisan dindingnya yang terbuat dari kaca membuat Anda dapat menyaksikan langsung indahnya area Punclut yang serba hijau.

Selain Iglo area, masih ada spot yang tak kalah keren yaitu pool area. Di area ini, Anda bisa merasakan sensasi bersantap di tengah kolam namun tanpa harus basah-basahan.

Namun, sayangnya untuk bisa makan di area ini Anda harus melakukan minimum order sekitar Rp750.000,00. Meski terlihat mahal, uang yang Anda keluarkan tersebut sebanding dengan pengalaman yang Anda dapatkan.

Sudut Cerita – Wahana Multimedia Interaktif

Cafe Sudut Pandang juga menawarkan hal menarik berupa art space yang bisa Anda kunjungi. Art space tersebut bernama area sudut cerita yang memamerkan berbagai karya seni edukasi menarik yang tidak biasa dalam bentuk sebuah cerita.

Setiap karya ini memiliki informasi cerita yang berbeda tergantung pesan serta tema dalam ruangan pameran tersebut. Setidaknya terdapat 7 ruangan pameran multimedia berbeda yang bisa Anda coba jelajahi di tempat ini seperti misalnya berikut ini:

Cerita Pertama

Pada ruangan yang pertama kali Anda masuki ini terdapat sebuah pohon yang terikat dengan rantai. Karya seni ini memberi kesan serta pesan terhadap manusia yang secara sadar merusak alam.

Selain itu terdapat pula proyeksi tubuh manusia yang termuat dalam layar besar. Uniknya, gambar tesebut dapat bergerak mengikuti gerakan Anda berkat sensor khusus yang di gambar tersebut.

Cerita Kedua

Lanjut memasuki ruangan kedua, Anda akan merasakan suasana alam yang masih asri penuh dengan tanaman hijau. Dengan atap kaca yang tembus pandang dan tembus cahaya, membuat keasrian tempat ini semakin terasa.

Ruangan ini menceritakan bagaimana keasrian alam sebelum rusak oleh ulah manusia. Biasanya tempat ini menjadi lokasi berfoto wisatawan karena tampak cantik alami.

Cerita Ketiga

Kemudian pada ruangan cerita ketiga, berkisah tentang pencemaran alam khususnya di laut. Ketika masuk, Anda akan langsung melihat berbagai macam lukisan dengan warna menyala dalam ruangannya yang gelap.

Lukisan-lukisan tersebut menggambarkan kerusakan laut akibat tangan manusia. Berbagai macam lukisan di tempat ini merupakan hasil karya seniman Bandung sehingga sensainya terasa seperti melihat pameran lukisan.

Cerita Keempat

Selanjutnya ruangan keempat, Anda akan memasuki ruangan gelap yang hanya ada cahaya oren. Ruangan ini bercerita tentang kerusakan di darat seperti misalnya kebakaran hutan dengan simbol lampu jingga tersebut.

Selan itu, terdapat pula bola-bola biru yang jika Anda tekan akan mengeluarkan bunyian yang berbeda-beda. Bola-bola ini melambangkan, setiap perbuatan yang manusia lakukan secara sadar akan memberikan dampak kepada alam sekitar.

Cerita Kelima

Kemudian di ruang cerita kelima, mengisahkan kerusakan yang terjadi di laut. Pada ruangan ini Anda dapat melihat animasi 3 dimensi yang menceritakan penggunaan plastik yang berlebih oleh manusia.

Tempat ini pun memiliki suasana yang apik dan menarik untuk berfoto. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang berlama-lama di tempat ini untuk mendapatkan momen yang pas dengan animasi yang ada.

Cerita Keenam

Lalu masuk ke ruangan keenam Anda dapat melihat atap ruangan dengan layar yang menggambarkan awan berwarna kekuningan. Ruangan ini menceritakan pencemaran udara akibat asap knalpot dan efek rumah kaca.

Meski ceritanya cukup mengenaskan, suasana di ruangan ini sangat estetik. Sehingga cukup banyak pengunjung yang menjadikan ruangan ini sebagai lokasi berfoto saat berkeliling.

Cerita Ketujuh

Ruangan terakhir, Anda akan memasuki sebuah bangunan seperti rumah yang semua fasilitasnya rusak. Ini memberikan pesan moral itulah akibatnya bila manusia terus menerus merusak alam.

Semua rangkaian wahana di tempat ini sangat cocok untuk Anda yang senang seni dan ingin refreshing. Suasananya yang estetik, bisa Anda menfaatkan untuk berfoto atau membuat konten selama liburan.

Harga Menu Tiket Masuk Cafe Sudut Pandang Bandung

Tiket Masuk Cafe Sudut Pandang Bandung

Tiket masuk Cafe Sudut Pandang ini gratis, namun jika Anda ingin menikmati serunya Sudut Cerita bisa siapkan tiket sebesar Rp50.000,00 per orang. Untuk harga menu makanan di Cafe Sudut Pandang ini juga masih terjangkau.

Misalnya saja untuk menu appetizer kisaran harganya mulai dari Rp26.000,00 – Rp55.000,00 per porsi. Sedangkan untuk main course sekitar Rp49.000,00 sampai dengan Rp115.000,00 tergantung menu pilihan Anda.

Lalu untuk menu penutup atau dessert rata-rata harganya sekitar Rp42.000,00. Kemudian untuk Anda yang ingin santai nongkrong sambil melepas dahaga, beverages di sini harganya berkisar antara Rp10.000,00 sampai Rp40.000,00.

Harga-harga tersebut sudah termasuk tax and service berlaku, jadi Anda tidak perlu menambah biaya tambahan lagi. Update harga ini sendiri berlaku mulai bulan Juli 2022 dan mungkin akan berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas Cafe Sudut Pandang Bandung

Untuk menunjang seluruh kebutuhan dan kenyamanan para konsumen yang hendak makan atau nongkrong di sini. Pengelola telah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dan memadai diantaranya, area parkir, musholla, toilet, gazebo, akses wifi.

Selain itu banyak tersedia fasilitas umum yang dekat dengan lokasi. Ada banyak hotel di Bandung murah yang lokasinya berdekatan dengan lokasi kafe ini.

Rute Menuju Lokasi Cafe Sudut Pandang Bandung

Lokas Cafe Sudut Pandang Bandung

Cafe Sudut Pandang yang sedang hits ini berlokasi di Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat. Lokasinya yang cukup strategis membuatnya mudah untuk ditemukan.

Anda dapat menuju ke lokasi dengan berbagai kendaraan, baik kendaraan roda dua atau kendaraan mobil. Terlebih saat ini juga ada aplikasi penunjuk jalan yang canggih seperti Waze, Google Maps, dll.

Namun untuk Anda yang tidak mau ribet, layanan rental mobil Hiace Premio Bandung terdekat bisa jadi solusi. Sebab bersama sopir yang siap mengantar, perjalanan wisata Anda bersama rombongan pasti jadi lebih mudah.

Jam Buka Cafe Sudut Pandang

Cafe Sudut Pandang buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Namun khusus di akhir pekan, Sabtu dan Minggu, tempat ini buka lebih awal yakni pukul 09.00 WIB.

Selain itu, untuk Sudut Cerita saat weekdays tutup lebih awal pukul 20.00 WIB. Untuk close order menu makanan di cafe ini sendiri hanya sampai pukul 20.30 WIB saja.

Cafe Sudut Pandang juga membuka layanan reservasi, namun dengan syarat dan ketentuannya. Reservasi dapat Anda lakukan maksimal H-1 kedatangan. Kemudian rervasi ini hanya berlaku saat weekday saja, untuk weekend hanya melayani on the spot.

Selanjutnya, buat Anda yang ingin reservasi area Iglo dan Pool, harus membayar DP 50 persen terlebih dahulu. Kemudian toleransi keterlambatan kedatangan maksimal 15 menit, jika lebih dari itu pihak resto dapat memberikan table ke customer yang lain.

Nah, supaya perjalanan Anda tidak terhambat dan lancar, memanfaatkan layanan paket family gathering Bandung murah dari Salsa Wisata bisa jadi pilihan. Sebab segala kebutuhan Anda selama perjalanan bersama rombongan pasti akan terpenuhi.

Itulah ulasan lengkap mengenai Cafe Sudut Pandang di Bandung dan sedang hits. Jadi tunggu apa lagi, segera rencanakan liburan Anda untuk pergi ke sini dan healing atau nongkrong bareng temen.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bandung, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)