SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Nama Depok sebagai destinasi wisata Jawa Barat mungkin tak sepopuler Bogor atau Bandung. Padahal masih banyak tempat-tempat menarik yang layak dijelajahi di sini. Lagi pula makanan khas Depok terkenal dengan kelezatannya dan cocok bagi Anda para pecinta wisata kuliner.

Daftar Makanan Khas Depok yang Enak

Bebek Tik Tok Van Depok

Bebek Tik Tok Van Depok

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Apa makanan khas Depok pertama yang cocok direkomendasikan untuk Anda? jawabannya adalah Bebek Tik Tok Van Depok. Penggemar olahan bebek wajib mampir ke restoran yang terletak di kawasan Margonda ini.

Bukan sembarang bebek, resto ini menyediakan kuliner daging bebek hasil persilangan antara bebek betina dan entok jantan.

Anakannya akan menghasilkan daging yang lebih legit, gurih, dan minim aroma amis. Selain itu kadar kolesterol bebek tiktok juga lebih rendah dibandingkan daging bebek biasa. Tak heran jika restoran ini semakin banyak penggemarnya.

Di sini Anda dapat mencicipi berbagai macam kuliner daging bebek, mulai dari bebek goreng, bebek panggang, dan sup bebek. Semuanya dijamin lezat karena dimasak fresh dari dapur restoran.

Untuk cocolannya tersedia aneka sambal nusantara seperti sambal terasi, sambal hijau, sambal matah, dan sambal merah.

Bakso Comberan

Bakso comberan

Kuliner yang satu ini tidak terlalu tepat jika dikatakan sebagai kuliner Depok, makanan khas Jakarta, atau daerah lainnya. Pasalnya bakso dapat kita temui hampir di seluruh wilayah di Tanah Air.

Namun bakso yang hadir di Depok ini mempunyai ciri khas tersendiri karena kuahnya yang keruh kehitaman. Ini karena Sang pemilik, Pak Bewok, sejak tahun 2000-an mulai mencampurkan keluak pada olahan baksonya.

Satu lagi yang unik dari bakso ini adalah isiannya yang tak sekedar pentol, tahu, dan gorengan. Di sini pembeli juga dapat memilih isian berupa sayap, ceker, dan tulang ayam. Selain itu yang membuat kuliner ini kian lezat adalah taburan bawang goreng serta irisan seledrinya yang melimpah.

Tampilannya yang “berantakan” inilah yang membuat bakso yang sudah ada sejak tahun 1995 ini kerap disebut bakso comberan atau bakso sampah.

Sirup Belimbing

Sirup Belimbing

Belimbing merupakan ikon Kota Depok karena daerah ini adalah penghasil buah belimbing dewa yang terbesar di Indonesia. Selain dikonsumsi secara langsung, belimbing juga dapat diolah menjadi sirup dan produk ini semakin diminati sebagai oleh-oleh khas Kota Depok.

Citarasanya segar yang merupakan paduan antara rasa manis dan asam. Segelas air dingin dengan campuran sirup belimbing cocok menjadi minuman penyegar saat cuaca tengah terik. Tidak hanya lezat, belimbing juga kaya akan vitamin A dan C yang dapat menjaga kesehatan mata sekaligus menghaluskan kulit Anda.

Dodol Belimbing

Dodol Belimbing

Selain diolah menjadi sirup, siapa sangka buah belimbing juga dapat disulap menjadi kuliner dodol belimbing. Anda dapat menemukan snack yang satu ini di berbagai kedai penganan terutama di sekitar kawasan wisata, termasuk toko oleh-oleh khas Depok di Margonda.

Bahan pembuat dodol belimbing sejatinya tak berbeda jauh dengan kuliner dodol lainnya, yaitu beras ketan, santan kelapa, dan gula merah. Hanya saja di sini masyarakat Depok menambahkan buah belimbing yang sudah dihaluskan untuk menciptakan cita rasa yang lebih khas.

Dodol berbentuk silinder sebesar jari ini bertekstur kenyal dan lembut, sementara rasanya legit dengan rasa manis yang tak membuat enek.

Nastar Belimbing

Nastar Belimbing

Kue khas lebaran ini ternyata bisa tampil beda di Depok. Alih-alih mengisi adonan nastar dengan selai nanas seperti biasanya, tangan-tangan kreatif di kota ini justru menggantinya dengan selai belimbing.

Pada awalnya ini karena stok buah belimbing yang demikian melimpah saat musim panen sehingga masyarakat berusaha memanfaatkannya agar tak mubazir. Siapa sangka produk snack semakin banyak disukai terutama oleh para wisatawan untuk dijadikan buah tangan.

Hidangan ini cocok untuk Anda yang ingin mencicipi variasi nastar yang berbeda namun tak kalah lezatnya.

Dodol Jambu Biji

Dodol Jambu Biji

Selain buah belimbing, jambu biji juga termasuk buah yang mudah ditemukan di kawasan Kota Depok. Inilah alasannya kemudian lahirlah kuliner unik yang satu ini. Tidak hanya bercita rasa lezat, dodol jambu biji juga memiliki banyak manfaat kesehatan sama seperti buah jambu biji.

Ini antara lain untuk mengatasi sembelit, diare, hingga menstabilkan tekanan darah tinggi.

Tetapi tentu saja memperlakukan hidangan ini untuk tujuan berobat bukanlah langkah bijaksana karena Anda tetap perlu berkonsultasi dengan tenaga medis.

Terlepas dari manfaat tersebut, dodol jambu biji sangat cocok untuk oleh-oleh bagi kerabat karena harganya yang terjangkau dan rasanya nikmat.

Jus Rumput Laut

Jus Rumput Laut

Kuliner khas sekaligus oleh-oleh khas Depok selanjutnya yang bisa jadi rekomendasi untuk Anda adalah jus rumput laut. Rasanya menyegarkan dan manfaat kesehatannya pun cukup besar mengingat rumput laut adalah sumber antioksidan, serat, serta vitamin A, E dan C.

Kandungan antioksidannya dapat melindungi tubuh kita dari efek buruk radikal bebas akibat polusi lingkungan dan gaya hidup kurang sehat. Sementara kandungan berbagai vitaminnya dapat membantu menjaga kesehatan dan menunjang fungsi organ-organ penting tubuh.

Selain mengonsumsinya sendiri Anda juga dapat membagi-bagikannya kepada orang-orang terdekat sebagai buah tangan.

Emping Melinjo

Emping Melinjo

Bukan sembarang emping teman menyantap makanan khas Betawi, gado-gado, emping khas Depok mempunyai kekhasan tersendiri. Ciri khas tersebut adalah varian rasanya yang berbeda-beda dan dapat Anda pilih sesuai selera. Ini antara lain emping asin gurih, emping manis, hingga emping pedas.

Beberapa produsen snack emping juga berkreasi untuk menyediakan aneka rasa yang semakin beragam. Tidak hanya rasanya yang bervariasi, makanan ringan khas Depok ini juga tersedia dalam berbagai ukuran.

Anda bisa menikmatinya sebagai makanan ringan yang menemani kebersamaan bersama keluarga, atau sebagai pengganti kerupuk saat bersantap.

Manisan Kolang-kaling Mamih

Manisan Kolang-kaling Mamih

Buah bertekstur kenyal dengan rasa yang agak hambar ini ternyata dapat menjelma menjadi kuliner yang nikmat di tangan kreatif warga Depok. Kuliner dimaksud adalah manisan kolang-kaling yang merupakan campuran dari buah kolang-kaling, gula murni, dan sirup pewarna yang aman.

Merek yang paling populer dari hidangan ini adalah Mamih yang kerap dibawa pulang sebagai buah tangan oleh wisatawan. Manisan kolang-kaling tersedia dalam pilihan rasa melon dan cocopandan yang pasti jadi favorit anak-anak.

Hidangan ini bisa menjadi opsi camilan yang sehat mengingat kandungan gizi buah kolang-kaling yang cukup tinggi. Salah satu khasiat kolang-kaling adalah menyehatkan pencernaan dan dapat membantu diet penurunan berat badan Anda.

Jus Lidah Buaya

Jus Lidah Buaya

Mengenai manfaat kesehatan lidah buaya tentunya semua orang sudah tahu, antara lain menunjang proses detoksifikasi dan menyembuhkan peradangan. Sekarang Anda dapat menikmati lidah buaya dengan cara yang nikmat, yaitu dengan mengkonsumsi jus lidah buaya khas Depok.

Untuk membelinya pun cukup mudah karena tersedia hampir di semua toko oleh-oleh khas Depok dengan banderol harga yang cukup bersahabat. Citarasanya sudah pasti lezat, yaitu manis dan segar yang berpadu dengan tekstur unik daging lidah buaya yang sedikit pekat.

Rujak Cireng

Rujak Cireng

Cireng adalah hidangan khas yang banyak tersedia di berbagai daerah di Jawa Barat, termasuk Depok. Cireng sendiri adalah kependekan dari aci + digoreng, atau makanan yang terbuat dari tepung aci (kanji) dan cara mengolahnya dengan digoreng.

Rasanya yang gurih dengan teksturnya yang renyah pada bagian luar namun empuk dalamnya, membuat cireng cukup nagih. Apalagi jika Anda menyantapnya dengan cocolan bumbu rujak yang sebenarnya berupa sambal dengan kombinasi rasa pedas dan manis.

Anda bisa menikmati kuliner unik ini di sore hari sambil menonton televisi, atau menyantapnya beramai-ramai saat berkumpul dengan orang-orang terkasih.

Selain varian rasa original, cireng juga tersedia dalam varian udang, keju, sampai rasa oncom.

Keripik Tempe

Keripik Tempe

Snack keripik tempe memang tak hanya tersedia di Depok, namun kota belimbing ini menawarkan sajian keripik unik dengan campuran tepung sagu. Irisan-irisan tempe super tipis terlebih dahulu akan dibaluri tepung sagu sebelum akhirnya masuk penggorengan.

Agar cita rasanya semakin kaya dan menggugah selera, para pengrajin umumnya juga menambahkan perasa. Beberapa varian yang cukup populer adalah jagung bakar, barbeque, keju, balado, dan original tentunya.

Perkedel Bakar

Perkedel Bakar

Olahan perkedel yang umum kita kenal biasanya adalah perkedel goreng. Tetapi di Depok ada hidangan khas yaitu perkedel bakar/panggang yang lezat rasanya. Tak jauh berbeda dengan kuliner perkedel pada umumnya, bahan baku perkedel panggang terdiri dari kentang tumbuk, rempah-rempah, dan daging cincang.

Yang agak berbeda di sini adalah tambahan susu pada adonan serta cara pengolahannya yang menggunakan oven. Hasilnya adalah kuliner perkedel yang beraroma harum, rasanya gurih dan lezat, serta teksturnya yang legit menggoyang lidah.

Ternyata kuliner unik yang satu ini merupakan warisan seorang Belanda bernama Cornelis Chastelein yang berkuasa pada masa kolonial.

Peyek Gale

Peyek Gale

Sekilas bentuknya mengingatkan kita akan kuliner kembang goyang yang renyah serta rasanya manis. Namun alih-alih manis, “kembang goyang” yang satu ini justru gurih dengan varian rasa yang beragam.

Selain peyek kacang yang umum kita temui, peyek gale khas Depok juga tersedia dalam varian peyek bayam, peyek rebon, peyek wijen, dan sebagainya.

Mie Ayam Depok

Mie Ayam

Kuliner khas Indonesia yang merupakan pengaruh budaya Tiongkok ini memang tak sulit didapati di berbagai daerah Tanah Air, termasuk Kota Depok. Salah satunya adalah Mie Ayam Berkat yang terletak kawasan Margonda.

Salah satu menu khasnya adalah mie hijau dengan topping potongan daging ayam cincang plus pentol bakso. Untuk Anda pecinta kuliner pedas, tambahan sambal lezatnya pasti bisa membuat Anda ketagihan. Tekstur mienya sendiri cukup kenyal walaupun bentuknya lebih tipis daripada mie biasa.

Daftar makanan khas Depok di atas tentunya bisa menjadi referensi wisata kuliner Anda di Kota Belimbing ini. Semoga bermanfaat.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Depok, Kuliner



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)