Ingin perjalanan bersama rombongan di Medan nyaman, tanpa ribet, dan seru? Jasa rental Elf Medan bisa menjadi salah satu alternatif pemecah masalah Anda.

Tak dapat kita pungkiri bahwa Medan memang merupakan salah satu kota pusat pertumbuhan utama di tanah air. Dengan penduduknya yang berasal dari berbagai macam latar belakang, Medan merupakan kota yang multikultur.

Selain itu, Sumatera Utara juga menawarkan beragam destinasi wisata Medan, mulai wisata alam hingga wisata religi. Lokasi seperti Danau Toba, Masjid Raya Medan, dan lain-lain menjadi salah satu dari ratusan highlight lokasi yang worth to visit di Medan.

Oleh karena itu, cukup banyak wisatawan yang datang ke Medan, baik dari Pulau Sumatra maupun dari luar pulau. Mereka datang bukan hanya untuk berwisata, tapi ada juga yang datang untuk sekadar mengunjungi saudara maupun keperluan lainnya.

Perjalanan bersama rombongan di Medan tentu akan semakin seru dan nyaman jika dijalani bersama-sama dalam satu kendaraan. Oleh karena itu, banyak rombongan yang memilih untuk sewa bus pariwisata di Medan.

Jenis bus pariwisata biasanya dipilih berdasarkan banyaknya jumlah peserta rombongan. Harga sewa bus pariwisata Medan juga bermacam-macam tergantung jenis kendaraan.

Kemudian, untuk jumlah peserta rombongan yang lebih sedikit, Elf Long bisa menjadi salah satu alternatif. Elf Long dipilih karena kapasitasnya yang bisa menampung hingga 17 seat.

Tips Anti Mabuk Darat saat Traveling dengan Elf Medan

Menaiki kendaraan roda empat di darat bukanlah sesuatu yang biasa untuk sebagian orang. Hal ini disebabkan oleh daya tahan setiap orang yang berbeda-beda terhadap sensasi perjalanan darat.

Oleh karena itu, kami telah merangkum sejumlah tips anti mabuk darat saat perjalanan di Medan dengan Elf Long agar perjalanan Anda jadi lebih berkesan.

Simak tipsnya berikut ini.

Persiapkan Fisik sebelum Naik Kendaraan

Sebelum naik kendaraan roda empat, khususnya Elf Long, pastikan kondisi fisik Anda sudah siap. Jangan sampai Anda naik dengan perut kosong.

Perut yang kosong akan menyebabkan Anda lebih mudah mual dan masuk angin saat perjalanan. Selain itu, perut kosong akan menyebabkan Anda kurang energi sehingga kondisi fisik tidak pada keadaan maksimal.

Akan tetapi, hal itu bukan berarti Anda harus makan terlalu banyak. Makan terlalu banyak pun bisa meningkatkan kemungkinan untuk mual, lho!

Jadi, be wise ya dalam menyiapkan kondisi fisik selama naik kendaraan roda empat, jangan berlebihan!

Pakai Pakaian yang Nyaman

Mengenakan pakaian yang nyaman selama perjalanan adalah kunci utama. Ruang gerak pada saat Anda naik kendaraan roda empat tentu akan lebih terbatas, kan?

Selain itu, umumnya Elf akan dikondisikan dengan AC yang kencang dan dingin. Oleh karena itu, penting untuk memakai pakaian yang nyaman, hangat, dan tentunya tidak berlebihan!

Di samping itu, Anda juga bisa menambahkan kaos kaki atau syal jika Anda termasuk ke dalam golongan orang-orang yang tidak kuat dengan suhu AC.

Hindari Tempat Duduk Sekitar Roda

Lokasi tempat dudukmu di dalam Elf ternyata juga menentukan kenyamanan selama perjalanan, lho!

Apalagi untuk orang-orang yang mudah merasa mabuk darat, memilih tempat duduk yang strategis merupakan hal yang cukup penting.

Hal ini dikarenakan tempat duduk yang berada tepat di atas roda seringkali menerima guncangan yang lebih banyak daripada tempat duduk yang tidak berada dekat dengan roda. Bangku paling belakang juga merupakan tempat duduk yang termasuk paling banyak menerima guncangan.

Kami merekomendasikan tempat duduk di dekat sopir atau di deretan tepat di belakang sopir untuk Anda yang mudah mabuk darat. Tempat duduk ini dinilai paling nyaman jika dibandingkan dengan posisi tempat duduk lainnya di dalam Elf.

Jangan Bermain Gawai Terlalu Lama

Tahu, kan, kalau menatap layar gawai terlalu lama dapat membuat mata lelah dan pusing? Hal ini juga berlaku jika Anda berada di dalam Elf.

Dengan kondisi Elf yang terus bergerak dan penuh guncangan, pengalaman menatap layar gawai akan membuat Anda lebih cepat pusing dan mual.

Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari bermain gawai terlalu lama, ya, selama berada di atas Elf.

Jangan Membaca Buku di atas Kendaraan

Serupa dengan bermain gawai, membaca buku ternyata juga bisa memicu mata cepat lelah dan mual selama perjalanan, lho! Kondisi kendaraan yang terus bergerak menyebabkan pengalaman membaca juga kurang nyaman. Hanya saja, mungkin bermain gawai lebih cepat efeknya karena adanya radiasi dari layar, sedangkan buku tidak memiliki komponen itu.

Membawa Amunisi Anti Masuk Angin

Amunisi anti masuk angin di sini dapat berupa minyak kayu putih, koyo, serta minuman herbal penangkal masuk angin.

Benda-benda ini akan membantu upaya Anda agar terhindar dari masuk angin dan mabuk darat selama perjalanan.

Tidur Saat Perjalanan

Salah satu cara paling ampuh agar tak merasa mabuk darat adalah dengan tidur selama perjalanan. Dengan tidur, Anda tak akan merasa mual sama sekali.

Akan tetapi, cara yang satu ini akan mengurangi nuansa keseruan pada pengalaman perjalanan Anda karena menjadi tak bisa seru-seruan bersama member rombongan lainnya.

Selain itu, Anda juga akan melewatkan pemandangan sepanjang jalanan Medan yang indah.

Berdoa Sebelum Berangkat

Hal terpenting yang harus Anda ingat adalah berdoa sebelum berangkat naik Elf Long. Doa adalah salah satu penangkal hal-hal buruk yang kemungkinan terjadi selama perjalanan.

Dengan begitu, perjalanan di Medan akan menjadi lebih aman dan lancar.

Itulah beberapa tips agar terhindar dari mabuk darat saat naik Elf Long. tips di atas mungkin tidak terlalu penting untuk Anda yang anti mabuk darat. Namun, untuk golongan orang yang gampang merasa mabuk darat, Anda dapat mencoba tips tersebut.

Sewa Mobil Elf di Medan

Jenis Mobil Kapasitas Penumpang Harga Sewa Mulai
Isuzu Elf Long 16-19 seat Rp850.000
Isuzu Elf Short 13-15 seat Rp650.000

Sewa Bus Pariwisata Medan Terbaru Tipe Elf di Salsa Wisata

Salsa Wisata merupakan salah satu agen jasa rental bus pariwisata terpercaya yang telah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Ada banyak tipe kendaraan yang bisa Anda pilih untuk perjalanan bersama rombongan, antara lain big bus, bus SHD, Elf Long, dan lain-lain. Sewa Elf Medan harga masuk akal di Salsa wisata adalah pilihan utama jika Anda membawa rombongan yang tak lebih dari 17 orang.

Setiap kendaraan di Salsa Wisata terjamin kondisinya karena kami rawat dengan rutin. Selain itu, driver kami juga sudah berpengalaman dan handal menghadapi jalanan Medan.

Kami menyediakan layanan 24 jam yang bisa Anda hubungi secara langsung untuk pemesanan. Selain itu, kami juga menyediakan metode pembayaran yang beragam agar transaksi berjalan lancar.

Gunakan jasa rental Elf Medan di Salsa Wisata dan rasakan sensasi perjalanan bersama rombongan sekarang juga.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)