Objek wisata khususnya daerah Batu tidak pernah habis menawarkan keindahan alamnya. Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal terletak di daerah Gunung Banyak yakni Taman Langit Malang.

Taman Langit memiliki banyak spot foto menarik yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan foto terbaik. Setiap spot menyajikan pemandangan indah kota Batu yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Anda bisa mengunjungi Taman Langit dengan menggunakan paket wisata ke Bromo dari Biro Perjalanan yang ada. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu beragam hal menarik yang bisa Anda temukan di Taman Langit berikut ini

Sekilas Tentang Taman Langit Malang

Taman Langit berada di kawasan Gunung Banyak dengan ketinggian sekitar 1.315 meter diatas permukaan laut. Lokasi nya tidak terlalu jauh dari tempat wisata Paralayang Batu yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan senang berfoto. Meskipun relatif baru, Taman Langit berhasil menarik banyak perhatian pengunjung berkat spot foto menarik yang dimilikinya.

Pemandangan indah dari ketinggian menjadi latar belakang utama foto-foto yang akan Anda dapatkan. Ditemani hawa sejuk dan dingin ala pegunungan akan membuat Anda betah berlama-lama bermain di Taman Langit.

Dengan segala keindahan dan spot berfoto yang ada di Taman Langit, menjadikan tempat ini salah satu spot favorit untuk berfoto. Jangan lewatkan kesempatan Anda mendapatkan foto terbaik saat berkunjung ke Taman Langit Malang.

Wahana Spot Foto Taman Langit

Foto Taman Langit Malang

Taman Langit memiliki belasan spot foto menarik berbagai bentuk yang bisa menjadi hiasan foto Anda. Berikut ini beberapa spot pilihan yang sering menjadi spot berfoto para pengunjung yang datang

Pintu Gerbang

Spot pertama yang tidak pernah terlewat oleh wisatawan adalah area gerbang masuk Taman Langit. Tidak seperti gerbang pada umumnya gerbang Taman Langit Malang ini terbuat dari susunan akar dan tanaman hijau.

Susunan akar ini membentuk dua orang malaikat wanita lengkap dengan sayap dan hiasan angsa di tengahnya. Selain itu terdapat tulisan Taman Langit berwarna putih yang menjadi tanda Anda telah memasuki Kawasan Taman Langit Malang.

Di kiri dan kanan gerbang ditanami bunga dengan warna menarik. Sekilas gerbang ini terlihat seperti gerbang menuju negeri dongeng sehingga tidak heran bila banyak pengunjung memilih berfoto di tempat ini.

Ranjang Rumput

Ada banyak spot unik yang bisa Anda temukan di Taman Langit salah satunya adalah Ranjang Rumput. Seperti namanya ranjang ini terbuat dari rumput hijau yang disusun rapi lengkap dengan dua bantal dan kerangkanya.

Di spot ini Anda bisa bebas berfoto diatas kasur yang terlihat empuk dan unik. Pose sambil tiduran santai menikmati pemandangan menjadi gaya Andalan sebagian besar pengunjung yang datang.

Dengan berfoto di tempat ini Anda pasti akan mendapatkan foto menarik yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain. Liburan Anda pun menjadi semakin seru dan jadi pengalaman tak terlupakan.

Angsa Putih Raksasa

Di salah satu sisi Taman Langit Anda bisa melihat patung angsa putih raksasa yang indah. Di spot foto ini Anda bisa berfoto seolah menunggangi punggung angsa tersebut.

Selain angsa raksasa, Anda juga bisa menemukan beberapa patung angsa kecil yang dikelilingi tanaman hias dan air mancur. Patung-patung angsa ini menjadi penanda dulunya kawasan ini memiliki banyak angsa yang berkeliaran bebas.

Semua patung angsa di sini dibuat semirip mungkin dengan aslinya sehingga memberi kesan asli yang nyata. Foto yang Anda dapatkan pun terlihat sangat otentik tidak seperti berfoto bersama patung angsa.

Patung Peri

Suasana negeri dongeng semakin terasa dengan keberadaan patung peri yang terletak di tengah taman. Patung ini terbuat dari susunan ranting yang di cat berwarna emas sehingga terlihat sangat menawan.

Bentuknya pun tampak sangat mirip manusia dengan sayap kupu-kupu dan berdiri melayang diatas bunga. Dari jauh patung ini terlihat sangat cantik dan menjadi salah satu ikon spot foto terbaik di Taman Langit.

Sekitar patung ini juga ditumbuhi tanaman hias berbagai warna yang semakin menambah keindahan spot peri. Sempatkan diri Anda untuk berfoto di spot ini ketika mengunjungi Taman Langit Malang.

Sarang Burung

Spot Foto di Sarang Burung

Spot yang tidak kalah menarik adalah spot sarang burung. Ratusan ranting disusun sedemikian rupa sehingga berbentuk seperti sebuah sarang burung raksasa yang asli.

Di tengah sarang ini dilengkapi juga dengan replika pecahan cangkang telur yang terlihat asli. Anda bisa bergaya menjadi seekor burung yang baru menetas atau dengan gaya menarik lain untuk foto Anda.

Sudah pasti foto yang Anda dapatkan di spot ini menjadi salah satu foto menarik yang bisa Anda upload di sosial media. Tempat ini juga bisa semakin seru jika Anda berfoto bersama teman atau keluarga.

Gardu Pandang

Gardu Pandang Taman Langit Malang

Taman Langit memiliki banyak spot gardu pandang yang menawarkan spot dengan pemandangan indah Kota Batu. Salah satu spot yang cukup banyak diminati para pengunjung adalah spot rumah pohon.

Dari rumah pohon ini Anda bisa melihat langsung pemandangan menuju Kota Batu dari ketinggian Gunung Banyak. Suasana sejuk hutan pohon pinus di daerah ini akan membuat Anda betah berlama-lama bahkan setelah puas berfoto.

Selain itu ada pula gardu pandang dengan hiasan patung di tengahnya seperti patung singa bersayap emas dan putri salju. Spot gardu pandang ini selalu menjadi pilihan wajib bagi para pengunjung yang senang berfoto.

Jalanan Kavling Sekitar Taman

Taman Langit tidak hanya indah di spot fotonya, jalanan dan taman bunga di sekitarnya juga bisa menjadi tempat berfoto menarik. Jalanan Kavling yang ada di Taman Langit disusun dengan rapi menggunakan kavling beraneka warna.

Pola yang terbentuk dari kavling tersebut menjadi penghias tersendiri yang terlihat cantik saat dilewati. Bunga-bunga yang ada di tempat ini pun dikelompokkan sesuai warna nya sehingga terlihat menawan.

Di beberapa sudut Taman Langit, Anda juga dapat melihat bunga-bunga tersebut di dalam pot menarik berbagai bentuk. Ada yang disusun di dalam kerangka berbentuk sepeda dan juga piramida sehingga menjadi spot berfoto unik untuk dinikmati.

Selain spot foto yang sudah disebutkan masih banyak spot lain yang bisa Anda pilih untuk berfoto selama berada di Taman Langit. Mengunjungi Taman Langit Batu tidak akan menjadi hal yang mengecewakan untuk Anda yang senang berfoto.

Harga Tiket Masuk Taman Langit

Untuk menikmati keindahan dari Taman Langit Batu, Anda tidak perlu membayar biaya yang terlalu mahal. Cukup sekali bayar dan Anda bisa bebas berfoto di berbagai spot yang ada dan berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp3.000,00
Parkir Bus Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya dan persiapan sebelum Anda mengunjungi Taman Langit.

Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata lain di Malang dengan menggunakan Paket Wisata dari biro perjalanan. Paket ini akan memudahkan Anda karena segala urusan akomodasi telah diatur biro perjalanan, sehingga liburan Anda semakin menyenangkan.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Langit

Taman Langit Malang berada di Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu. Lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat paralayang Batu dan rumah pohon yang sangat terkenal.

Anda bisa mencapai lokasi ini dalam waktu 26 menit dari pusat kota batu yang hanya berjarak kurang lebih 10 km. Rute terbaik menuju tempat ini bisa Anda dapatkan menggunakan Google Maps sebagai penunjuk jalan.

Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir rental mobil atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi. Sehingga Anda tidak perlu repot mencari jalan mana yang harus dilalui jika ingin mengunjungi Taman Langit atau tempat wisata lainnya.

Jam Operasional Taman Langit

Taman Langit Malang ini beroperasi cukup lama mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB setiap harinya. Anda bebas tentukan sendiri waktu untuk berkunjung, namun biasanya waktu terbaik sekitar pukul 09.00 WIB atau 17.00 WIB.

Pada waktu tersebut sinar matahari terlihat sangat indah dan mendukung untuk mendapatkan foto terbaik. Namun tidak ada salahnya juga untuk datang dimalam hari dimana lampu kota batu terlihat mempesona.

Hal yang perlu dipastikan adalah cuaca saat berkunjung, usahakan untuk datang saat musim kemarau. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir terhalang awan mendung atau terguyur hujan saat mengunjungi Taman Langit.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)