Berikut adalah beberapa tempat wisata terbaik di Filipina yang layak Anda kunjungi saat liburan datang. Filipina sebagai bagian dari Asia Tenggara adalah destinasi wisata populer yang sering dikunjungi oleh orang Indonesia.

Alasannya sederhana negara ini tidak hanya murah dan dekat dengan Indonesia tetapi juga memiliki kekayaan alam dan destinasi wisata yang menakjubkan termasuk lumbung padi yang melimpah.

Bukan hanya lumbung padi yang membuat Filipina terkenal berbagai keindahan tersembunyi seperti kedaan alam dan budaya yang sangat menarik ini terbukti dengan lebih dari 7000 pulau yang membentang seluruh negara ini dengan setiap pulau menawarkan keindahan alam yang unik dan tak terlupakan sehingga tidak kalah dengan Indonesia.

Lihat juga tempat wisata di thailand terbaik

Pesona eksotis negara Filipina ini menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya. Jika Anda berencana untuk berlibur ke Filipina berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda pertimbangkan sebagai referensi.

Dengan informasi dari salsawisata.com, Anda dapat merencanakan liburan dengan lebih baik dan menikmati semua keindahan tempat wisata negara filipina.

Rekomendasi Tempat Wisata di Filipina

Negara-negara di Asia Tenggara termasuk Filipina masih menjadi tujuan wisata utama bagi banyak orang Indonesia. Alasannya selain biaya perjalanan yang lebih terjangkau, Filipina juga memiliki beragam tempat wisata yang indah dan menarik.

Kedekatan geografis antara Filipina dan Indonesia juga menjadi faktor lainnya yang membuat banyak wisatawan memilih untuk berkunjung. Mereka berkesempatan untuk menikmati berbagai keindahan alam dan budaya yang ditawarkan negara ini.

Chocolate Hills

Chocolate Hills

Chocolate Hills terletak di Provinsi Bohol Filipina adalah salah satu destinasi wisata alam paling ikonik negara tersebut. Landscape destinasi ini terdiri dari lebih dari 1.200 bukit yang memiliki bentuk dan ukuran yang hampir seragam membuat pemandangan menjadi unik dan mempesona.

Saat musim kemarau rumput yang menutupi bukit-bukit tersebut akan mengering dan berubah warna menjadi coklat sehingga menyerupai bentuk coklat Hershey’s yang menjadikan namanya terkenal.

Chocolate Hills menawarkan panorama yang spektakuler, terutama saat matahari terbenam atau terbit, memberikan suasana yang luar biasa bagi setiap pengunjung. Tempat ini merupakan simbol keindahan alam yang memukau dan keunikan geologi.

Teras Sawah Banaue

Teras Sawah Banaue

Teras Sawah Banaue yang terletak di Filipina Utara menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. Wisata ini menjadi salah satu keajaiban alam yang menakjubkan dan sangat menawan.

Berdiri lebih dari 2000 tahun yang lalu oleh suku Ifugao teras sawagh ini adalah contoh sempurna dari pertanian berkelanjutan dan penggunaan tanah yang efisien. Bentuk teras yang unik ini menyerupai tangga raksasa menuju langit, menciptakan pemandangan yang luar biasa indah dan memukau saat menggunakan drone view.

Pemandangan Hijau yang mendominasi menambah ketenangan dan kesejukan bagi mata. Teras Sawah Banaue tidak hanya memberikan keindahan alam yang tak terbandingkan tetapi juga memperlihatkan keahlian dan keterampilan luar biasa dari penduduk asli negara filipina.

Pulau El Nido Filipina

Pulau El Nido Filipina

El Nido yang berada di Palawan Filipina adalah destinasi tropis yang luar biasa. Pulau ini dikenal dengan pemandangan karst kapur yang dramatis pantai berpasir putih yang memesona dan perairan biru jernih yang kaya dengan kehidupan laut.

Menyelam dan snorkeling adalah kegiatan yang wajib dicoba dengan ragam spesies ikan tropis dan karang yang berwarna-warni. Jelajahi laguna tersembunyi dengan kayak atau nikmati pesona matahari terbenam dari atas bukit.

Malam hari, suasana pulau menjadi lebih hidup dengan berbagai pilihan tempat makan dan hiburan. Mengunjungi El Nido adalah pengalaman yang tak akan pernah dilupakan.

Manila Ocean Park

Manila Ocean Park

Manila Ocean Park terletak di ibukota Filipina adalah tujuan wisata keluarga yang menakjubkan. Atraksi ini menampilkan berbagai spesies laut melalui lebih dari 14.000 makhluk dari 277 spesies dalam berbagai zona interaktif.

Oceanarium, jantung dari park ini, memberikan pengalaman bawah laut melalui terowongan akuarium transparan yang panjang. Anda juga bisa menikmati atraksi seperti sea lion show, pengalaman berinteraksi dengan penguin, dan bahkan berenang dengan hiu!

Tempat ini juga menawarkan pengalaman makan unik di restoran bawah air yang memesona. Manila Ocean Park menjanjikan petualangan laut yang tidak terlupakan untuk semua usia.

Pulau Coron

Pulau Coron

Coron adalah sebuah pulau di Filipina dimana sebagai tempat surga tropis yang menarik wisatawan dari seluruh dunia. Kecantikan alamnya yang belum terjamah dan sangat indah anda akan melihat tebing batu kapur menjulang tinggi di atas perairan biru muda menjadikannya tempat yang sempurna untuk petualangan.

Pulau ini menawarkan berbagai aktivitas seperti snorkeling dan diving.Para wisatawan dapat menyaksikan pemandangan bawah laut yang kaya akan berbagai jenis ikan, karang, maupun hewan laut lainnya.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mandi di Danau Kayangan yang terkenal sebagai danau paling jernih dan segar. Menikmati matahari terbenam di Coron adalah pengalaman yang tak terlupakan memadukan keindahan alam dengan ketenangan sempurna.

Tubbataha Reef

Tubbataha Reef

Tubbataha Reef yang terletak di tengah Laut Sulu di Filipina menadi tempat wisata yang terbaik di dunia karena pemandangan laut yang sangat memanjakan mata. Wisata ini terkenal sebagai “Permata dari Sulu” dan sebagaian karangan sangat istimewa dan menjadi situs warisan dunia UNESCO.

Terdapat lebih dari 600 spesies ikan, 360 spesies karang, berbagai jenis hiu, dan 13 spesies lumba-lumba dan paus. Keindahan bawah laut Tubbataha Reef sungguh menakjubkan dengan keanekaragaman hayati yang melimpah dan ekosistem yang sehat.

Selain itu, Tubbataha juga menjadi tempat bagi burung laut dan penyu untuk berkembang biak. Mengunjungi Tubbataha adalah pengalaman yang tak terlupakan, menawarkan pesona bawah laut yang jarang ditemui di tempat lain.

Pulau Mactan

Pulau Mactan

Pulau Mactan terletak di provinsi Cebu  Filipina. Wisata ini menawarkan beragam pengalaman wisata pantai  yang berpasir putih, resort mewah, serta situs sejarah seperti monumen Lapu-Lapu yang menghormati pahlawan lokal.

Pengunjung dapat menikmati snorkeling dan diving yang memukau, berkat keanekaragaman hayati laut yang luar biasa. Jangan lewatkan juga untuk mencoba gitar Mactan salah satu kerajinan tangan dari kayu berkualitas tinggi yang terkenal.

Nikmati juga sajian seafood segar yang lezat sebagai pelengkap dalam berwisata. Dengan segala daya tariknya wisata pulau Mactan adalah destinasi yang tak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Filipina.

Gunung Mayon

Gunung Mayon

Gunung Mayon yang terletak di provinsi Albay Filipina. Wisata gunung mayon terkenal dengan bentuk kerucutnya yang hampir sempurna dan sebagian orang memanggilnya dengan sebutan “Gunung Berapi yang Cantik namun Mematikan”.

Gunung Mayon merupakan gunung berapi paling aktif di Filipina dengan 49 letusan sejak catatan pertama pada tahun 1616. Meski demikian, daya tarik alam dan keindahannya tetap menarik wisatawan dari seluruh dunia.

Hiking dan trekking menjadi aktivitas favorit bagi petualang meski harus waspada dengan aktivitas vulkaniknya. Dari jarak yang aman pemandangan gunung ini sungguh menakjubkan terutama saat matahari terbenam yang menambah keindahan siluet kerucutnya. Mayon adalah saksi sejarah dan kekuatan alam yang luar biasa.

Rizal Park/Luneta Park

Rizal Park/Luneta Park

Rizal Park/Luneta Park sebuah taman kota terbesar di Asia Tenggara yang terletak di pusat Manila Filipina.  Taman ini dinamakan untuk menghormati pahlawan nasional Filipina yang bernama Dr. Jose Rizal dengan monumen yang didedikasikan untuknya menjadi titik fokus utama.

Rizal Park menawarkan banyak atraksi mulai dari kebun bunga yang indah, air mancur musikal yang memukau, hingga monumen dan patung bersejarah lainnya. Taman ini juga memiliki museum, teater terbuka, dan area bermain anak.

Rizal Park merupakan tempat yang sempurna untuk piknik keluarga, berjalan-jalan santai, atau hanya untuk menikmati udara segar dan lingkungan hijau di tengah hiruk pikuk kota.

Pulau Siargao

Pulau Siargao

Siargao sebuah pulau yang terletak di bagian timur Filipina ini menjadi destinasi impian bagi pecinta surfing seluruh dunia. Cloud 9 spot surfing terkenal di pulau ini yang menyajikan ombak cukup sempurna bagi peselancar profesional dan pemula.

Namun, pantai Siargao bukan hanya tentang surfing, pulau ini juga menawarkan pantai berpasir putih yang indah, teluk dan laguna yang tenang, serta hutan mangrove yang menakjubkan. Jangan lewatkan untuk mengeksplorasi Danau Tadpole atau mengunjungi pulau-pulau terdekat seperti Daku dan Guyam.

Dengan suasana yang santai dan pemandangan alam yang luar biasa, Siargao adalah surga bagi setiap penggemar alam dan petualangan.

Lihat juga tempat wisata di london terbaik

Anda ingin liburan yang tak terlupakan? Filipina adalah jawabannya! Dari gunung berapi yang menakjubkan seperti Gunung Mayon, hingga pantai tropis yang menawan seperti Boracay Filipina menawarkan pengalaman yang tak terbandingkan.

Bagaimana dengan berpetualang di Siargao, surganya peselancar? Atau, ingin merasakan suasana kota dengan mengunjungi Rizal Park di Manila? Semuanya ada di Filipina!

Tunggu apa lagi? Kunjungi salsawisata.com sekarang juga! Kami menawarkan paket wisata Filipina yang terjangkau dengan berbagai opsi menarik. Selain itu, kami juga membantu Anda dengan informasi terkini dan tips wisata untuk memastikan liburan Anda berjalan lancar.

Di salsawisata.com, Anda bukan hanya membeli paket wisata, Anda membeli pengalaman yang akan Anda kenang selamanya. Pesan sekarang dan rasakan sendiri keajaiban Filipina!