earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ampas kecap, kalua jeruk, oncom goreng memang kuliner terkenal dari Majalengka yang sayang jika Anda tidak mencicipinya. Akan tetapi, selain masalah makanan, daerah yang berbatasan langsung dengan Sumedang ini punya banyak tempat wisata Majalengka yang memukau, seru, dan elok rupanya.

Ketika Anda bingung mau berlibur ke mana, Kota Angin ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat. Kami telah menuliskan rekomendasi tempat wisata Majalengka terbaik khusus untuk Anda. Ada apa saja?

Daftar Tempat Wisata Majalengka Populer

Informasi yang kami sampaikan tidak sebatas rekomendasi tempatnya saja, tapi juga lengkap dengan harga tiket dan jam bukanya. Jadi, setelah membaca ini Anda bisa langsung merencanakan liburan plus berapa budget seluruhnya.

Cikadongdong River

Cikadongdong River

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Suka aktivitas menantang tapi tetap mau yang aman untuk keluarga dan teman-teman? Wisata Majalengka terbaru, yaitu tubing di kali Cikadongdong dapat menjadi opsi yang tepat.

Anda bisa memilih mau main tubing atau arung jeram bersama-sama di kali. Jika mau sendiri-sendir, Andai bisa pilih tubing, namun untuk rombongan, bisa pilih arung jeram. Standar keselamatan semua terpenuhi, dan pemandu juga akan selalu mengawasi, sehingga aman.

Waktu paling pas adalah datang saat musim hujan karena arus yang lumayan kencang. Akan tetapi, pastikan juga tidak sedang hujan guna menghindari banjir sungai. Anak-anak tidak disarankan ikut naik karena arusnya yang deras serta kontur sungai yang berbatu.

Biaya untuk arung jeram dan tubing adalah Rp35.000 saat weekend, dan Rp30.000 di hari kerja, mulai 08:00-16:30. Untuk menemukan tempat ini mudah, sekitar 20Km dari Alun-alun Maja ke arah Timur.

Situ Cipanten

Situ Cipanten

Situ Cipanten asyik bila Anda mengajak keluarga atau rekan-rekan berlibur bersama. Di tempat wisata Majalengka danau yang menawan ini, ada banyak kegiatan seru bisa Anda lakukan bersama.

Misalnya sepeda layang, set photo di tengah danau, bebek air berdua, bebek air berempat, keliling naik perahu, dan lain-lain. Oh ya, Anda juga bisa memberi makan ikan koi yang hidup di danau. Tersedia tempat pembelian pakan ikan yang bisa Anda beli di dekat loket.

Cipanten buka 7 hari dalam seminggu, mulai pukul 08.00-17.00. Harga masuknya hanya Rp5.000 tapi belum termasuk atraksi. Untuk menjajal wahana atau atraksi yang ada, biayanya mulai dari Rp5.000 per orang. Tempatnya berada lumayan dekat dari Cikadongdong, kurang lebih 4 Km.

Jembar Waterpark

Jembar Waterpark

Satu lagi destinasi wisata yang asyik dan seru jika mengajak seluruh anggota keluarga melancong bersama. Di Jembar Waterpark ada berbagai aktivitas seru dan mengasyikan yang bisa Anda lakukan bersama.

Daya tarik pertama adalah kolam renang yang bersih, termasuk kolam khusus untuk anak-anak dan dewasa. Ada juga beragam seluncuran, mulai dari yang hanya lurus hingga meliuk-liuk menegangkan. Anda juga akan melihat banyak patung hewan dan dinosaurus versi jumbo di sini.

Belum habis sampai di situ saja, bagi yang gemar berswafoto atau bermain media sosial. Set photo unik seperti vespa antik, sepeda antik, tangga pelangi, dan masih banyak lagi bisa Anda coba dengan gratis. Bagi yang berasal dari luar kota, penginapan di tempat wisata Majalengka ini juga dekat, tinggal pilih.

HTM pun cukup murah, hanya Rp20.000, dan Rp35.000 untuk hari besar, dan akhir pekan. Waktu operasionalnya juga panjang, yaitu 7 hari dalam seminggu mulai 08.00-16.00. Bagi yang dari pusat kota, silakan ke arah utara kurang lebih 14 Km, sebelum Bandara Kertajati.

Telaga Herang

Telaga Herang

Apabila Anda berada di area Wisata Kuningan, silakan mampir ke Telaga Herang yang letaknya dekat dengan Kebun Raya Kuningan. Jaraknya kurang lebih hanya 5 Km dan tidak sampai memakan waktu 10 menit.

Tempat wisata Majalengka terdekat dari Kuningan ini menawarkan permukaan air danau yang sejernih cermin. Anda bisa melihat dasar telaga dengan amat bening, beserta ikan-ikan yang ramai berenang bersama. Tidak jarang, ada pula wisatawan yang berenang di danau karena airnya yang segar.

HTM juga cukup murah, hanya Rp3.000 saat hari kerja, dan Rp5.000 pada hari besar atau liburan. Anda bisa berkunjung ke danau dari 08.00-17.00, kurang lebih 22 Km dari pusat kota Majalengka. Lumayan jauh ya?

Puncak Sawiyah

Puncak Sawiyah

Salah satu tempat wisata Majalengka paling hits saat ini adalah Puncak Sawiyah. Wisata keren nan asri int jadi populer bukan hanya dari set foto cantik-cantik saja, namun pemandangannya juga indah.

Akses jalannya pun mulus serta cocok untuk mereka yang hobi bersepeda. Jadi, saat Anda berkunjung meski hari kerja, Puncak Sawiyah tidak akan terlalu sepi karena pesepeda juga hobi ke sini.

Puncak Sawiyah bisa Anda kunjungi mulai jam 4 pagi karena banyak yang mengincar sunrise. Hanya saja, pastikan saat berkunjung tidak mendung atau berkabut karena sunrise tidak akan terlihat begitu juga panorama lainnya.

HTM Sawiyah murah-meriah, hanya Rp10.000 untuk hari biasa atau Minggu sekalipun. Sawiyah lebih dekat ke Taman Nasional Gunung Ciremai daripada ke pusat kota karena butuh lebih dari 24 Km.

Ciboer Pass

Ciboer Pass

Sawah terasering memesona yang elok dengan panorama rupawan tidak hanya di Bali saja. Wisata alam Majalengka terasering juga ada yaitu Ciboer Pass yang kini jadi tempat hits favorit anak muda.

Tempat wisata Majalengka viral baru-baru ini tersebut menawarkan beraneka ragam atraksi menarik. Anda bisa berenang, bermain di kali yang jernih, berfoto, berkemah, dan banyak lagi. Oh ya, jangan lupa pula ada pemandangan sawah yang indah mengelilingi area wisata.

Rata-rata yang main kesini memang anak muda, tapi mengajak keluarga juga akan seru. Apalagi tiket hanya Rp5.000 termasuk di hari libur atau hari raya besar. Terasering ini berada di dekat Kebun Raya Kuningan jadi lumayan tinggi, banyak juga yang melancong ke sana untuk melihat sunrise.

Panyaweuyan Argapura

Panyaweuyan Argapura

Panyaweuyan Majalengka juga terkenal memiliki terasering nan cantik jelita dengan sunrise dan sunset memersona. Apabila Anda ingin lebih dekat dengan alam, menikmati kebun, pegunungan yang indah, silakan ke tempat ini.

Ada banyak bangku-bangku serta warung kopi dan makanan tradisional yang bisa Anda coba sembari menunggu. Kala siang tiba, hamparan kebun kubis juga tidak kalah cantik dengan sawah yang ada. Jadi, meskipun sudah siang masih tetap ramai dan banyak orang yang datang sembari menunggu sunset.

HTM saat ini hanya Rp5.000 saja per orang dan sudah termasuk bisa duduk di kursi-kursi yang tersedia. Anda bebas mengunjungi Panyaweuyan 24 jam nonstop karena warung-warung di sana juga selalu buka. Apabila dari pusat kota, silahkan ke arah Tenggara kurang lebih 19 Km.

Curug Ibun Pelangi

Curug Ibun Pelangi

Tempat wisata alam Majalengka yang enak untuk bersepeda bersama teman-teman sembari santai, tentu saja Ibun Pelangi. Nama pelangi ini bukan karena air terjun yang warnanya pelangi ya. Tapi, karena posisi curug yang terapit batuan besar sehingga ketika air dan cahaya bertemu nampak pelangi.

Ibun Pelangi memang belum terlalu ramai dan tempatnya juga belum dilengkapi banyak fasilitas. Hanya saja pemandangan air terjun yang elok tersebut sudah cukup menyegarkan pandangan.

Untuk mencari Ibun tidak jauh dari Panyaweungan serta Alun-alun Maja, Anda tidak akan tersasar.  HTM-nya hanya Rp5.000, dengan jam operasional mulai 08.00-16.00.

Bukit Mercury Sayang Kaak

Bukit Mercury Sayang Kaak

Bukit Mercury Sayang Kaak, unik dan cukup asing namanya, ya? Mungkin kalau Anda sedang mengobrol santai dengan teman, mereka akan mengira Anda berbohong.

Bukit Mercury merupakan campground, tempat melihat sunset dan sunrise, serta tempat foto yang ciamik. Wisata Majalengka yang lagi viral tersebut kebanyakan didominasi wisatawan anak muda.

Saat ini HTM hanya sekitar Rp10.000 dan Anda bisa datang kapan saja, bebas. Bukit Mercury berada persis bersebelahan dengan Puncak Sawiyah, jadi bisa sejalan.

Curug Cilutung

Curug Cilutung

Satu lagi wisata Alam Majalengka yang berupa curug atau bisa juga kita sebut dengan waterfall. Poin yang membuat air terjun ini berbeda dengan yang lain ada pada kontur batuannya yang unik dan juga menjulang tinggi menopang air terjun deras tersebut.

Tempat wisatanya memiliki jalur yang enak dan lumayan rata, sehingga banyak pesepeda yang mampir. Bagi Anda yang merencanakan trip ke sini juga bisa membawa pelampung untuk bermain air di bawah air terjun.

Tidak ada batasan mau mampir kapan saja dan jam berapa saja, terserah Anda. Hanya, perhatikan cuaca karena saat hujan bebatuan licin dan sulit terlihat. Untuk tiket, Anda cukup merogoh kocek antara Rp2.000 hingga Rp5.000.

Situ Janawi Payung

Situ Janawi Payung

Janawi Payung, bagi yang mau berkunjung ke situ satu ini mengajak keluarga atau teman sama asyiknya. Apalagi selain situnya yang elok nan menawan, ada atraksi lain yang menarik.

Tersedia gazebo, bebek air, dan satu lagi situ juga penuh dengan ikan mas yang besar-besar dan terlihat jelas. Untuk yang mau berenang juga bisa, tersedia pelampung dan perosotan lebar, namun rendah yang seru.

Lokasinya hanya beberapa menit dari SMP Rajagaluh dan lumayan dekat dengan kali Cikadongdong. Anda bisa singgah mulai pukul 06:00-19:00 tanpa batasan hari, dengan HTM yang juga terjangkau yaitu Rp5.000.

Gunung Ciwaru

Gunung Ciwaru

Ingin tahu rasanya melihat hutan nan hijau dari ketinggian mirip seperti dari rumah pohon? Silahkan singgah ke Gunung Ciwaru karena di sini tersedia gardu pandang elok yang posisinya mengelilingi pohon. Unik bukan?

Set-set foto lainnya yang tersedia juga berada di ketinggian, jadi mau mana pun set yang terpilih, panorama sama eksotisnya. Cuma, ada satu kendala yaitu Anda perlu naik lumayan banyak anak tangga untuk menuju tiap gardu. Perlu siap sedia air kalau-kalau haus saat sedang naik.

Sementara ini, HTM Rp15.000 dan dengan waktu kunjungan mulai 08.00-16.00 tanpa ada hari tutup. Bagi yang sudah tahu Situ Janawi, pasti tidak akan tersesat karena cukup dekat.

Paralayang Adventure Land

Paralayang Adventure Land

Paralayang Adventure termasuk wisata Majalengka yang sudah dibuka untuk umum saat ini. Sekarang, bagi pecinta ketinggian Anda bisa mencoba paralayang dengan biaya terjangkau.

Daya tarik utamanya memang paralayang akan tetapi, masih ada beragam aktivitas lain yang bisa dijajal. Contohnya ATV, outbond seru, berkemah, dan tidak ketinggalan berfoto instagramable. Jadi, kalau tidak punya teman yang bisa diajak naik paralayang, saat Anda naik yang lain tidak bosan.

HTM sendiri berbeda-beda. Untuk tiket masuknya Rp15.000 saja. Namun untuk  paralayang, Anda harus membayar Rp350.000. Biaya tersebut sudah termasuk safety dan juga kursus singkat oleh pemandu di lapangan. Sehari-hari arena paralayang ini beroperasi mulai 10.00-20.00.

Bagi yang dari arah kota Majalengka, cukup dekat mungkin sekitar 15-20 menit sampai.

Curug Sempong

Curug Sempong

Hal yang paling menonjol saat melihat air terjun Sempong adalah batuannya. Anda akan melihat warna oranye yang jarang ada di air terjun-air terjun lain dan terlihat menarik.

Sayangnya, rute untuk menuju air terjun sulit dan licin, anak-anak tidak disarankan untuk ke sini. Apalagi saat hujan atau cuaca mendung, jalan akan semakin susah.

HTM sementara Rp5.000 saja, jaraknya lumayan jauh dari pusat kota kurang lebih 22 Km. Jadi, bagi yang berniat kesini sebaiknya berangkat pagi-pagi dan pastikan cuaca cerah.

Kebun Teh Cipasung

Kebun Teh Cipasung

Kebun teh bukan hanya berada di puncak, tapi di Majalengka pun ada. Udara di sini juga sama-sama sejuk dan pesona panorama kebun tehnya tidak perlu Anda ragukan. Sepanjang mata memandang hamparan kebun teh memenuhi pandangan dari ujung hingga ujung bukit.

Bagi yang ingin menikmati segarnya seduhan teh, di sisi jalan banyak terdapat kedai-kedai menarik. Tempat duduk kedai langsung mengarah ke kebun jadi, tambah segar dan mantap saat meneguk teh.

Tiket sangat terjangkau yaitu hanya Rp5.000 untuk ongkos parkir kendaraan Anda, mau berdua atau sendiri sama saja. Sayangnya, kebun terhitung jauh dari pusat kota, butuh hampir dua jam penuh untuk berkendara kesana.

Terasering Nangklak

Terasering Nangklak

Ada lagi pilihan terasering yang bisa Anda kunjungi saat melancong ke Majalengka. Nama terasering ini yaitu Nangklak yang berada di dekat kali Cikadongdong, dan terkenal akan sunset dan sunrise-nya.

Tempat ini sangat asri dan pemandangan matahari terbit atau terbenamnya cukup elok jika dilihat dari Nangklak. Hanya saja, memang atraksi lain belum tersedia untuk saat ini. Akan tetapi, semuanya sepadan, karena selain menawan Anda juga tidak perlu merogoh kocek sama sekali, alias gratis.

Bagi yang hendak singgah ke Ciboer Pass, lokasi Nangklak berada pas sebelum Ciboer. Jadi, kalau sekalian mampir tidak masalah, hitung-hitung sembari memanjakan mata akan keindahan Tuhan yang lain.

Air Terjun Tapak Kuda

Air Terjun Tapak Kuda

Butuh perjalanan ekstra untuk bisa sampai ke Tapak Kuda karena medannya yang belum sepenuhnya terbuka. Hanya saja, semua itu akan terbayar begitu Anda melihat air terjun yang tampak bertingkat satu ini.

Untuk sekarang Tapak Kuda masih belum terkelola dengan baik, jadi masih gratis dan pengunjung bebas ke sana kapan saja. Bagi yang suka berpetualangan dan menjelajah tempat baru, Tapak Kuda pilihan yang tepat.

Bebrapa orang masih merasa sulit untuk menemukan Tapak Kuda. Sebagai pegangan, Anda bisa berpatokan pada balai desa Dayeuhwangi agar tidak tersesat.

Grage Waterboom Majalengka

Grage Waterboom Majalengka

Suka berenang tapi terkadang terhalang hujan? Anda biisa main ke Grage Waterboom karena tersedia kolam renang baik indoor atau outdoor.

Kolam renangnya sendiri sangat luas, serta dilengkapi dengan seluncuran beraneka ragam. Untuk anak-anak ada kolam sendiri yang juga lengkap dengan seluncuran anak serta berbagai permainan lain. Pada tepian kolam terdapat banyak gazebo-gazebo sederhana yang teduh bila Anda hanya mau menunggu.

Fasilitas kolam cukup lengkap, mulai dari loker, mushola, kamar ganti, kamar mandi, sampai kantin. HTM juga termasuk murah, hanya Rp20.000 dan Rp25.000 saat hari besar. Lokasinya dekat dengan Alun-alun Sukahaji, tinggal ke barat sedikit sudah sampai.

Penutup

Sangat menarik bukan, daftar tempat wisata di Majalengka di atas? Mulai dari wisata alam sampai buatan, semuanya sama bagusnya. Masalah udara jelas sejuk dan tidak panas, pun panoramanya jempolan.

Bagi yang mau ke tempat wisata Majalengka jarang ragu, ayo segera datang karena semuanya worth it. Apabila dari luar kota dan khawatir salah jalan, tenang saja karena ada Salsa Wisata. Anda bisa kapan saja menghubungi kami untuk rental mobil, tour wisata, atau sewa bus untuk rombongan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)