Malang merupakan salah satu kota wisata yang menawarkan berbagai tempat wisata kuliner Malang murah dan enak. Salah satu wisata kuliner yang paling populer dan legendaris di Malang adalah Bakso Bakar Pak Man.

Warung bakso ini sangat terkenal karena menawarkan olahan bakso yang dibakar dengan bumbu khusus yang manis dan pedas. Penasaran kira-kira apa yang membuat bakso bakar di sini istimewa? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sekilas tentang Bakso Bakar Pak Man

bakso bakar pak man soekarno hatta

Bakso Bakar Pak Man Malang merupakan pelopor dan legenda kuliner bakso bakar di Malang. Warung bakso ini didirikan sejak tahun 1965 oleh Pak Man yang memulai usahanya dengan berjualan di pinggir jalan.

Usaha kuliner ini kemudian terus berkembang dan berhasil membuka beberapa cabang di beberapa tempat di Kota Malang. Saat ini, warung bakso bakar ini telah memiliki tiga cabang, yaitu di Jalan Diponegoro, Klojen, dan Lowokwaru.

Lokasi Bakso Bakar Pak Man

Kuliner ini memiliki tiga cabang yang tersebar di beberapa tempat di Kota Malang. Berikut adalah lokasi dari masing-masing cabang yang bisa Anda kunjungi selama berada di Malang.

Lokasi yang pertama berada di Jalan Diponegoro Nomor 19, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Warung bakso bakar Malang yang satu ini merupakan warung utama atau warung pusat.

Kemudian cabang yang kedua berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Nomor 2, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Lokasinya tidak jauh dari Masjid Sabilillah Malang.

Jam Buka Bakso Bakar Pak Man

Warung Bakso Pak Man buka setiap hari dengan jam operasional tetap, kecuali hari Jumat di mana warung bakso bakar Malang ini baru buka di siang hari. Berikut info jam buka warung bakso bakar ini:

Jadwal Buka Jam Buka
Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu 09.00-20.00 WIB
Jumat 13.00-20.00 WIB

Karena bakso bakar ini sangat diminati oleh banyak orang, seringkali bakso bakar ini habis sebelum jam tutup. Oleh karena itu, disarankan untuk datang lebih awal agar tidak kehabisan.

Apalagi jika Anda ada rencana untuk membeli beberapa porsi tambahan yang rencananya akan Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Malang yang enak dan murah meriah. Tentu Anda harus berangkat lebih awal lagi.

Menu Favorit di Bakso Bakar Pak Man

bakso bakar pak man menu

Bakso Bakar Pak Man menyediakan dua macam menu bakso yang dapat Anda pesan sesuai dengan selera, yaitu bakso biasa dan bakso bakar yang pedas menggugah selera.

Namun yang menjadi favorit para pengunjung tentu saja bakso bakarnya. Khusus untuk menu bakso bakar, ada dua pilihan dari segi jumlah butir bakso yang tersaji, yakni isi 10 dan isi 15 butir.

Bakso bakar ini tersaji dengan bumbu khusus yang bisa Anda pesan dengan level kepedasan yang berbeda. Selain bakso bakar, bakso Malang dari warung Pak Man ini juga sangat terkenal enak.

Kuah dengan cita rasa gurih asin nan segarnya menjadi alasan mengapa menu ini juga wajib Anda coba. Biasanya dalam satu mangkok bakso ini berisi berbagai jenis bakso.

Seperti bakso halus, bakso urat, bakso isi telur, bakso isi keju, dan bakso goreng. Untuk pelengkapnya, Anda juga bisa tambahkan mie kuning, bihun, dan irisan daun bawang segar.

Harga Menu di Bakso Bakar Pak Man

Warung Bakso Bakar Pak Man menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menu yang disediakan. Berikut adalah daftar harga yang perlu Anda siapkan untuk menikmati salah satu makanan khas Malang yang terkenal ini:

Daftar Menu Daftar Harga
Bakso Bakar Isi 10 Butir Rp30.000,00
Bakso Bakar Isi 15 Butir Rp45.000,00
Bakso Rebus Halus Rp3.000,00 Per Butir
Bakso Rebus Urat Rp4.000,00 Per Butir
Bakso Rebus Isi Telur Rp5.000,00 Per Butir
Bakso Rebus Isi Keju Rp6.000,00 Per Butir
Bakso Goreng Rp3.000,00 Per Butir
Mie, Bihun, Kwetiau Rp5.000,00 Per Porsi
Teh Botol Sostro Rp4.000,00
Fruitea Rp4.000,00

Dengan harga yang terjangkau ini, Anda bisa makan banyak hingga puas tanpa harus menghawatirkan budget.

Anda juga bisa puas makan banyak tanpa harus khawatir budget dengan mengunjungi restoran all you can eat Malang murah. Hanya dengan budget minimal Rp100.000,00 Anda sudah bisa makan sepuasnya selama 90 menit.

Keunikan Bakso Bakar Pak Man

Warung ini memiliki beberapa keunikan yang membuatnya berbeda dari warung bakso lainnya seperti di antaranya

  • bakso bakar yang dibakar dengan cara konvensional, yaitu di atas bara abi menyala
  • bumbu bakso bakar yang otentik dari resep turun temurun dengan menggunakan kecap lokal, yakni Double Kathing
  • self service alias pengunjung mengambil sendiri bakso-bakso rebus yang mereka inginkan lengkap dengan kuahnya.

Fasilitas di Bakso Bakar Pak Man

bakso bakar pak man jalan diponegoro

Warung Bakso ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman untuk para pelanggan. Berikut beberapa fasilitasnya:

  • tempat makan yang luas dan bersih
  • tempat parkir kendaraan yang aman dan mudah
  • pelayanan cepat dan ramah.

Bakso Pak Man merupakan salah satu kuliner legendaris yang wajib Anda coba ketika sedang berada di Kota Malang karena memiliki cita rasa yang unik dan harga yang terjangkau.

Agar semakin asik, Anda bisa singgah ke destinasi wisata kuliner terkenal ini dengan menggunakan layanan paket wisata Malang Batu dari Salsa Wisata yang siap melayani Anda sepenuhnya.

Salsa Wisata juga menawarkan dua layanan lainnya, yakni rental mobil dan bus pariwisata yang bisa Anda manfaatkan juga untuk berbagai jenis keperluan perjalanan.

Tak perlu menunggu lama lagi, silahkan Anda bisa cek website Salsa Wisata, dan tentukan layanan mana yang akan Anda pilih untuk liburan dan jelajah kuliner di Warung Bakso Bakar Pak Man.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Apa yang menarik minat Anda?

Rate this post