SalSari Resto & Coffee

Saat Anda berangkat menuju Bromo melalui Pasar Tumpang Malang, Anda pasti akan melewati plang bertuliskan Coban Pelangi. Dari pinggir jalan, sudah terlihat parkiran dari salah satu Tempat Wisata di Malang ini selalu penuh kendaraan.

Keindahan alam air terjun di atas ketinggian gunung menjadi salah satu daya tarik yang sayang sekali bila terlewatkan. Segarnya cipratan air terjun dengan sejuknya udara pegunungan menjadi obat ampuh melepas penat Anda.

Coban Pelangi ini bisa Anda kunjungi dengan mudah menggunakan Paket Liburan ke Bromo yang tersedia di Biro Perjalanan. Namun sebelum lebih jauh, mari simak terlebih dahulu beberapa hal menarik yang bisa Anda temukan di Coban Pelangi berikut ini:

Sekilas Tentang Coban Pelangi

Coban Pelangi berada di dekat kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan ketinggian sekitar 1400 mdpl. Suhu udara di kawasan ini berkisar antara 18-23 derajat celcius sehingga terasa sangat dingin.

Debit air yang keluar dari air terjun ini pun cukup deras karena air meluncur dari ketinggian kurang lebih 110 meter. Bahkan dari kejauhan, Anda sudah bisa melihat air terjun ini tampak begitu tinggi dan mengagumkan.

Tempat ini memiliki nama  coban pelangi karena saat air terjun terkena sinar matahari akan terbentuk pelangi yang bisa Anda lihat langsung. Embun-embun dari air terjun yang berterbangan membiaskan cahaya matahari sehingga terjadilah fenomena indah tersebut.

Sayangnya para pengunjung tidak boleh berenang langsung di bawah air terjun karena arus yang terlalu deras. Pengunjung hanya boleh bermain pada jarak 50 meter dari air terjun jika ingin bermain air.

Meski begitu, pihak pengelola sudah menyediakan alternatif lain berupa fasilitas dan wahana permainan yang bisa menghibur Anda di sini. Mengunjungi tempat wisata setelah puas berkeliling Bromo bisa menjadi keputusan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Harga Tiket Masuk Coban Pelangi

Untuk masuk kawasan Coban Pelangi Anda tidak perlu membayar biaya yang mahal. Hanya dengan beberapa ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam disekitar air terjun agar lebih jelas perhatikan tabel berikut:

Kategori Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
River Tubing Rp5.000,00
Rafting Rp35.000,00 per tim
Berkuda Rp25.000,00 per 30 menit
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya bila ingin mengunjungi Coban Pelangi.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi tempat wisata lain di Malang dengan menggunakan paket wisata ke Malang dari Biro Perjalanan. Paket ini juga akan membantu Anda mendapatkan oleh-oleh khas Malang atau mencicipi makanan khas Malang yang terkenal selama liburan.

Rute Menuju Lokasi Coban Pelangi

Lokasi Coban Pelangi

Coban Pelangi terletak di Jl. Raya Gubugklakah, Gubugklakah, Poncokusumo, Malang. Jaraknya sekitar 13 km dari Pasar Tumpang dan memerlukan waktu kurang lebih 25 menit untuk sampai di lokasi.

Rute terbaik menuju Coban Pelangi ini bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan bantuan dari Google Maps. Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir dari rental mobil innova di Malang atau biro perjalanan yang siap mengantarkan Anda langsung ke lokasi.

Jam Buka Coban Pelangi

Coban Pelangi buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun untuk waktu terbaik berkunjung Anda bisa datang pada pukul 09.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Pada waktu tersebut peluang munculnya fenomena pelangi di air terjun lebih mudah untuk terlihat mata. Usahakan pula untuk datang saat musim kemarau agar Anda bisa terhindar dari hujan yang mengguyur saat berkeliling.

Selain itu saat hujan jalanan menuju coban pelangi menjadi licin dan rawan terjadi longsor. Terkadang pihak pengelola juga menutup lebih awal tempat wisata bila terjadi hujan yang deras.



By Categories: Destinasi, Malang

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (5 votes)