SalSari Resto & Coffee

Tempat wisata di Malang hampir tidak ada habisnya terlebih lagi wisata alam seperti air terjun. Anda bisa menemukan banyak air terjun indah tersebar di berbagai kecamatan sekitar Malang salah satunya Coban Putri.

Coban Putri sangat cocok untuk Anda yang menyukai ketenangan karena masih belum terlalu ramai. Air Terjun Putri juga berbeda dengan Coban Rais, jalur menuju air terjun ini tidak terlalu panjang dan berat.

Sehingga Anda bisa menikmati keindahan air terjun ini tanpa harus bersusah payah berjalan kaki terlalu jauh. Meskipun masih relatif sepi, fasilitas yang ada di tempat wisata populer ini cukup lengkap seperti misalnya spot-spot foto menarik.

Anda bisa mengunjungi Coban Putri ini dengan menggunakan paket wisata ke Malang yang ditawarkan Biro Perjalanan. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu ulasan lengkap dari keindahan dan pesona air terjun berikut ini

Sekilas Tentang Coban Putri

Coban Putri merupakan salah satu air terjun di Kota Batu yang cukup populer di masyarakat. Keindahan dari air terjun ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang ingin berkunjung.

Terdapat dua air terjun yang bisa Anda lihat di kawasan destinasi wisata ini yang masing-masing memiliki tinggi 15 dan 20 meter. Air terjun ini terletak di lembah sekitar daerah Gunung Panderman Batu kurang lebih 1000 mdpl.

Coban Putri memiliki karakteristik yang cukup unik dimana tebing batu yang tidak beraturan membuat air yang jatuh menyebar dengan indah. Kolam yang terbentuk di bawah air terjun pun sangat dangkal dan terlihat tenang.

Pemandangan indah air terjun ini sering dimanfaatkan para pengunjung untuk berfoto. Keindahan alam air terjun ini juga bisa Anda nikmati dari gardu pandang di atas lembah yang sangat instagramable.

Untuk menuju area air terjun, dari pintu masuk Anda masih harus melanjutkan perjalanan sekitar 400 meter. Jalan ini masih bisa dilalui oleh kendaraan jadi Anda tidak akan terlalu capek berjalan untuk sampai ke air terjun.

Harga Tiket Masuk Coban Putri

Untuk masuk kawasan Coban Putri Anda tidak perlu membayar biaya yang terlalu mahal. Cukup beberapa ribu rupiah Anda sudah bisa masuk dan menikmati keindahan yang ada.

Kategori Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,0
Sewa Jeep Offroad Rp35.000,00
Spot Foto Gardu Pandang Rp10.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya jika ingin mengunjungi Coban Putri.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lain di Malang dengan menggunakan paket tour dari Biro Perjalanan. Paket ini akan memudahkan urusan akomodasi Anda selama liburan sehingga Anda bisa bersantai menikmati Malang dengan tenang.

Lokasi dan Rute Menuju Coban Putri

Coban Putri berada tidak terlalu jauh dari Coban Rais dan Batu Flower Garden yang hanya berjarak 1.5 km. Alamat persisnya terletak di Dusun Krajan, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Anda bisa mengunjungi Coban Putri dari Kota Batu dalam waktu 15 menit karena jaraknya yang hanya 5 km. Dengan melewati Jl. Oro-oro Ombo, Anda juga akan melewati tempat wisata Malang instagramable lainnya seperti Batu Night Spectacular.

Untuk rute terbaik, Anda bisa menggunakan Google Maps yang akan menunjukan jalan dari titik Anda berada. Bisa pula dengan bantuan sopir lokal dari rental mobil avanza Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Coban Putri

Jam kunjungan wisatawan ke Coban Putri ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata ini adalah saat musim pancaroba.

Pada waktu tersebut curah hujan tidak terlalu tinggi dan Anda masih bisa melihat hijaunya pepohonan dan rumput di sekitar. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan foto serta pengalaman terbaik dari destinasi wisata alam ini.



By Categories: Destinasi, Malang

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (5 votes)