SalSari Resto & Coffee

Tidak jauh dari Coban Pelangi, Anda juga bisa menemukan coban lain yang tidak kalah menarik yakni Coban Trisula Bromo. Keunikan dari coban ini terletak pada bentuk air terjun yang bertingkat dan berbentuk seperti garpu.

Coban Trisula juga menjadi tempat konservasi satwa dan tumbuhan sehingga alamnya tetap terjaga dan asri. Tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi setelah puas berkunjung dan berlibur di kawasan Bromo.

Coban Trisula dan tempat wisata di sekitar Bromo lainnya bisa Anda kunjungi dengan paket wisata Bromo dari Biro Perjalan. Namun sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu beberapa informasi menarik dari Coban Trisula berikut ini:

Sekilas Tentang Coban Trisula

Coban Trisula ini masih masuk kedalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru bersama dengan Coban Pelangi dan Coban Bidadari. Masing-masing coban tersebut memiliki keunikan tersendiri seperti misalnya pada Coban Trisula.

Seperti namanya Coban Trisula ini memiliki tiga tingkatan air terjun dan terlihat seperti sebuah trisula yang sedang menancap. Tiap tingkatan air terjun ini pun memiliki nama sendiri-sendiri seperti Coban Atas untuk coban tingkat pertama dengan tinggi 35 meter.

Lalu ada Coban Tengah yang memiliki tinggi sekitar 2.5 meter dan terakhir Coban Bawah yang tingginya kurang lebih 11 meter. Ketiga coban ini memiliki aliran air yang sama dan saling terhubung satu dengan lainnya.

Bentuk dari Coban Atas lebih terlihat seperti sebuah tongkat karena lurus dari atas ke bawah begitu juga dengan Coban Tengah. Baru di Coban Bawah, aliran air terjun melebar sehingga air yang jatuh tampak seperti ujung garpu yang tajam.

Sebagai kawasan taman nasional keasrian alam di tempat wisata Malang ini sangat terjaga dan jadi tempat yang tepat untuk para pecinta alam. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan saat berkunjung serta berpetualang di Coban Trisula ini.

Harga Tiket Masuk Coban Trisula

Untuk masuk kawasan Coban Trisula, Anda tidak perlu membayar biaya yang terlalu mahal. Cukup dengan beberapa ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam dari Coban Trisula.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dan perkiraan biaya saat akan mengunjungi Coban Trisula Bromo.

Anda juga bisa mendapatkan kemudahan mengunjungi tempat wisata lain di Bromo dengan paket wisata Malang dari Biro Perjalanan. Paket ini juga akan membantu Anda mendapatkan Oleh-oleh khas Bromo atau mencicipi Makanan Khas Bromo selama liburan.

Lokasi dan Rute Menuju Coban Trisula

Coban Trisula terletak di Dusun Ngadas, Poncokusumo, Malang sekitar 1.5 km lagi dari Coban Pelangi. Jaraknya dari Pasar Tumpang kurang lebih 15 km dengan waktu tempuh mencapai 25 menit menggunakan mobil.

Rute terbaik menuju tempat ini bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan petunjuk dari Google Maps. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir dari sewa mobil Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.



By Categories: Destinasi, Malang

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)