SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tidak jauh dari Coban Pelangi, Anda juga bisa menemukan coban lain yang tidak kalah menarik yakni Coban Trisula. Keunikan dari coban ini terletak pada bentuk air terjun yang bertingkat dan berbentuk seperti garpu.

Coban Trisula juga menjadi tempat konservasi satwa dan tumbuhan sehingga alamnya tetap terjaga dan asri. Tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi setelah puas berkunjung dan berlibur di kawasan Bromo.

Coban Trisula dan tempat wisata di sekitar Bromo lainnya bisa Anda kunjungi dengan paket wisata Bromo dari Biro Perjalan. Namun sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu beberapa informasi menarik dari Coban Trisula berikut ini:

Sekilas Tentang Coban Trisula

Coban Trisula ini masih masuk kedalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru bersama dengan Coban Pelangi dan Coban Bidadari. Masing-masing coban tersebut memiliki keunikan tersendiri seperti misalnya pada Coban Trisula.

Seperti namanya Coban Trisula ini memiliki tiga tingkatan air terjun dan terlihat seperti sebuah trisula yang sedang menancap. Tiap tingkatan air terjun ini pun memiliki nama sendiri-sendiri seperti Coban Atas untuk coban tingkat pertama dengan tinggi 35 meter.

Lalu ada Coban Tengah yang memiliki tinggi sekitar 2.5 meter dan terakhir Coban Bawah yang tingginya kurang lebih 11 meter. Ketiga coban ini memiliki aliran air yang sama dan saling terhubung satu dengan lainnya.

Bentuk dari Coban Atas lebih terlihat seperti sebuah tongkat karena lurus dari atas ke bawah begitu juga dengan Coban Tengah. Baru di Coban Bawah, aliran air terjun melebar sehingga air yang jatuh tampak seperti ujung garpu yang tajam.

Sebagai kawasan taman nasional keasrian alam di tempat wisata Malang ini sangat terjaga dan jadi tempat yang tepat untuk para pecinta alam. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan saat berkunjung serta berpetualang di Coban Trisula ini.

Aktivitas Menarik di Coban Trisula

Coban Trisula Bromo

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Keindahan alam yang ada di Coban Trisula ini menjadi salah satu daya tarik utama bagi para pengunjung. Selain hal tersebut, masih banyak hal menarik serta kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di tempat ini dan berikut diantaranya:

Menikmati Keindahan Alam

Seperti yang sudah disebutkan, keindahan dari Coban Trisula sudah  sangat terkenal di kalangan wisatawan. Anda bisa melihat rimbunnya tumbuhan di sekitar air terjun yang memberikan kesan asri dan segar sekitar air terjun.

Tumbuhan paku dan tanaman rambat yang tumbuh menjadi penghias alami keindahan alam. Ditemani suara gemericik air sungai dan kicauan burung, suasana di Coban Trisula terasa begitu menenangkan.

Saat melihat alam yang asri dan sungai yang jernih, rasa lelah dan suntuk Anda akan langsung hilang seperti terbawa air. Keindahan dari Coban Trisula ini pun tidak pernah terlewatkan dari jepretan kamera para pengunjung yang datang.

Ada banyak spot menarik yang bisa Anda pilih untuk berfoto seperti di bawah air terjun atau di batuan pinggir sungai. Keindahan alam dari Coban Trisula ini akan menjadi kenangan terindah yang Anda dapatkan di sekitar kawasan Bromo

Trekking Berpetualang

Alam yang asri di kawasan Coban Trisula sangat cocok untuk aktivitas trekking bagi para pecinta alam. Jalur yang dilalui pun tidak terlalu berat karena sudah dibuatkan jalan setapak dari semen sehingga Anda tidak akan tersesat.

Dari tempat parkir kendaraan, Anda harus berjalan sejauh 5 km dengan perjalanan sekitar 1 km menuruni lereng. Sepanjang perjalanan ini Anda akan melalui ratusan anak tangga dari semen sehingga Anda tidak terlalu lelah berjalan.

Di tengah-tengah perjalanan Anda juga akan melewati jembatan yang cukup panjang menyeberangi aliran sungai. Pada sungai tersebut Anda juga akan menemukan air terjun kecil yang sangat menarik untuk dilihat.

Dengan pemandangan sekitar yang asri serta suara hewan-hewan di hutan, perjalanan panjang Anda menuju Coban Trisula terasa sangat menyenangkan. Trekking di Coban Trisula dapat menjadi kegiatan menarik untuk Anda lakukan saat berlibur ke Bromo.

Bermain Air

Sumber air yang segar dan kolam-kolam kecil yang terbentuk di aliran sungai Lajing menjadi tempat yang pas untuk Anda bermain air. Dinginnya air sungai dapat menghilangkan rasa pegal di kaki dan badan Anda.

Lelah letih setelah berjalan jauh pun seolah hilang ikut mengalir terbawa sungai. Air segar sungai Lajing dan Coban Trisula akan membuat badan dan pikiran Anda kembali fresh setelah membasuh muka.

Anak-anak pun dapat aman bermain air terutama di sungai kecil dekat jembatan karena alirannya yang tidak terlalu deras dan dalam. Bermain air di Coban Trisula sudah pasti menjadi hal wajib yang sangat sayang untuk dilewatkan saat berkunjung.

Mengamati Flora dan Fauna

Sebagai kawasan taman nasional, banyak hewan dan tumbuhan unik yang bisa Anda temukan di sekitar Coban Trisula. Salah satu contohnya adalah tanaman anggrek dan paku-pakuan yang memenuhi hampir seluruh kawasan hutan.

Hutan ini juga menjadi habitat bagi hewan-hewan dilindungi seperti macan tutul, lutung, elang Jawa dan jenis elang lainnya. Pihak pengelola juga sudah membangun menara pandang yang memudahkan pengunjung yang ingin mengamati hewan.

Dari menara ini Anda juga dapat melihat pemandangan sekitar dengan lebih jelas mulai dari perbukitan hingga hutan disekitar. Mengamati flora dan fauna yang ada di kawasan Coban Rondo menjadi salah satu kegiatan seru untuk dilakukan.

Berfoto Ria

Keindahan dari Coban Trisula tidak pernah terlewat dari jepretan para pengunjung. Ada banyak sekali tempat bisa Anda pilih sebagai lokasi berfoto seperti misalnya di dekat air terjun.

Selain berfoto Anda juga bisa melihat dari dekat keindahan air terjun unik ini. Tempat lain yang juga tidak kalah populer adalah menara pandang dengan pemandangan hutan dan sekitarnya.

Suasana eksotis juga bisa Anda dapatkan saat berfoto di dekat jembatan dengan latar tumbuhan paku dan sungai kecil. Foto-foto di Coban Trisula ini bisa menjadi foto menarik yang bisa Anda upload di sosial media.

Harga Tiket Masuk Coban Trisula

Untuk masuk kawasan Coban Trisula, Anda tidak perlu membayar biaya yang terlalu mahal. Cukup dengan beberapa ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam dari Coban Trisula.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dan perkiraan biaya saat akan mengunjungi Coban Trisula Bromo.

Anda juga bisa mendapatkan kemudahan mengunjungi tempat wisata lain di Bromo dengan paket wisata Malang dari Biro Perjalanan. Paket ini juga akan membantu Anda mendapatkan Oleh-oleh khas Bromo atau mencicipi Makanan Khas Bromo selama liburan.

Lokasi dan Rute Menuju Coban Trisula

Coban Trisula terletak di Dusun Ngadas, Poncokusumo, Malang sekitar 1.5 km lagi dari Coban Pelangi. Jaraknya dari Pasar Tumpang kurang lebih 15 km dengan waktu tempuh mencapai 25 menit menggunakan mobil.

Rute terbaik menuju tempat ini bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan petunjuk dari Google Maps. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir dari sewa mobil Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Coban Trisula

Coban Trisula bisa Anda kunjungi mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap harinya. Saat pagi atau sore hari bisa menjadi waktu terbaik untuk Anda mengunjungi Coban Trisula karena tidak terlalu panas.

Usahakan juga untuk datang saat musim kemarau agar perjalanan Anda terhindar dari hujan dan kabut yang membatasi pandangan. Selain itu di musim hujan, jalanan yang dilalui menjadi semakin licin dan berbahaya untuk dilalui.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)