SalSari Resto & Coffee

Kuningan memiliki sejumlah tempat wisata hits Jawa Barat dan kekinian yang layak untuk Anda kunjungi. Misalnya seperti D’Orchid Kuningan yang memiliki keindahan alam menakjubkan dengan view pegunungannya.

Objek wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi dan jelajahi di akhir pekan bersama teman atau keluarga. Apalagi ada fasilitas glamping untuk menginap dan menikmati wisata ini lebih lama dan lebih dekat lagi.

Sekilas Tentang D’Orchid Kuningan

Wisata D'Orchid Kuningan

Objek wisata ini merupakan kawasan wisata yang indah dengan panorama yang amazing berupa pegunungan. Selain itu, terdapat taman anggrek penuh warna yang memanjakan hati serta mata yang melihatnya.

D’Orchid Kuningan Jawa Barat sebenarnya baru buka tahun 2020 silam, tapi langsung menarik perhatian wisatawan. Banyaknya spot foto instagramable serta fasilitasnya yang lengkap menjadi alasan tersebut.

Oleh sebab itu, walau baru, setiap hari, terutama di akhir pekan banyak wisatawan berkunjung ke sini. Tidak sedikit pula yang memilih untuk bermalam dengan menyewa glamping mewah.

Jika Anda belum terpikirkan untuk berlibur ke mana di akhir pekan bersama keluarga, datanglah ke sini. Semua anggota keluarga pasti akan menyukainya. Apalagi, udaranya sejuk dengan nuansa yang masih asri.

Harga Tiket Masuk D’Orchid Kuningan

Tiket D’Orchid Kuningan sangat terjangkau sekitar Rp15.000,00 dengan berbagai fasilitas penunjang yang lengkap. Dengan membayar tiket tersebut, Anda sudah bisa menjelajah semua kawasan wisata di sini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp15.000,00
Glamping atau Penginapan Rp300.000,00 sampai Rp600.000,00 per malam

Rute Menuju Lokasi D’Orchid Kuningan

Lokasi Wisata D'Orchid Kuningan

Lokasi D’Orchid Kuningan berada di Jl. Palutungan, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan. Lokasinya berada tepat di kaki Gunung Ciremai. Jarak dari pusat kota hanya sekitar 8 km atau sekitar 28 menit.

Ikuti arah dari Google Map, atau dari mana saja turun di Kuningan. Ambil Jl. Raya Cigugur – Jl. Matraman – Jl. Cigugur Palutungan sampai ke lokasi. Di area yang sama juga banyak destinasi wisata unggulan Kuningan.

Agar lebih mudah, Anda bisa menfaatkan layanan rental mobil harian lengkap dengan sopir yang siap mengantar. Sehingga Anda tidak akan repot memilih jalan untuk bisa mengunjungi taman ini.

Fasilitas Wisata D’Orchid Kuningan

Fasilitas objek wisata ini sangat lengkap. Wisatawan dapat berkunjung dengan nyaman tanpa perlu khawatir hal apapun. Beberapa fasilitas umum seperti area parkir, toilet, dan mushola sudah pasti ada.

Lalu untuk fasilitas hiburan seperti kolam renang dan spot foto miniatur dunia juga bisa Anda nikmati. Bahkan sarana untuk bersantai seperti cafe atau penginapan villa keluarga pun tersedia di sini.

Jika tertarik mencicipi berbagia makanan khas Jawa Barat pun bisa. Dengan begitu liburan Anda bisa terasa sangat nyaman berkat berbagai fasilitas yang ada tersebut.

Jam Buka D’Orchid Kuningan

D’Orchid Kuningan buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga malam hari pukul 21.00 WIB. Anda bisa datang kapan saja sesuai dengan jam operasional tersebut.

Namun waktu terbaik berkunjung biasanya saat sore hari menjelang malam. Sebab pada waktu tersebut, suasana tempat ini terlihat semakin cantik dan menarik berkat lampunya.

Daya Tarik Wisata D’Orchid Kuningan

Kapan lagi bisa liburan seru dengan keluarga di mana Anda bisa menikmati liburan secara sempurna kalau bukan di sini. Objek wisata ini memiliki daya tarik untuk wisatawan di segala umur seperti berikut:

View Pegunungan yang Instagramable

View Pegunungan

D’Orchid Kuningan berada di ketinggian 1100 mdpl dengan luas sekitar 1 hektar. Dari ketinggian ini, Anda bisa menyaksikan view Gunung Ciremai yang terlihat begitu gagah.

Selain itu, sejauh mata memandang semua berwarna hijau dengan udara yang segar. Panorama alam hijau ini menjadi daya tarik utama karena menawarkan efek relaksasi bagi siapa saja yang melihatnya.

Nuansa asri, suasana begitu tenang, udara bersih dan panorama yang eksotis membuat siapa saja betah berada di sini. Objek wisata ini memang patut mendapat predikat salah satu spot healing dan refreshing terbaik.

Suasana semakin dramatis ketika kabut mulai menyelimuti. Tapi, justru bagi sebagian besar wisatawan momen ini pula yang mereka tunggu. Kabut seperti membawa pesan romantis pada setiap mahluk yang diselimutinya.

Taman Anggrek Penuh Warna

Jika Anda adalah pecinta bunga anggrek, atau ada teman dan keluarga yang menyukainya, ajaklah mereka ke sini. Karena di sini terdapat taman yang penuh dengan anggrek cantik beraneka warna.

Ada bunga anggrek yang memiliki warna putih, kuning, merah muda, ungu dan lainnya yang akan menyambut kedatangan Anda. Koleksi bunga anggrek di taman ini memang lengkap.

Bahkan ada bunga anggrek dengan harga ratusan ribu hingga belasan juta di taman ini. Tentu saja, yang menjadi daya tarik utama adalah persembahan warna warni dari bunga eksotis ini.

Anda bisa berjalan menyusuri setiap jengkal taman yang penuh dengan tanaman anggrek. Abadikan momen istimewa Anda ketika berada di taman ini. Udara yang sejuk pun turut menyempurnakan keindahan taman.

Spot Foto Instagramable

Spot Foto Instagramable di Wisata D’Orchid Kuningan

Wisata D’Orchid Kuningan memang layak untuk Anda kunjungi bersama keluarga besar, teman kantor atau bahkan outing class anak sekolah. Semua pasti menyukai berbagai spot foto kece yang ada.

Beberapa di antaranya adalah berfoto dengan berbagai spot seperti latar Gunung Ciremai, taman bunga anggrek, menara, dan landmark dunia. Ada juga guest house dan area glamping yang juga cocok untuk Anda jadikan lokasi berfoto.

Semua spot foto ini memiliki konsep alam dan kekinian sehingga layak untuk Anda pamerkan di media sosial. Kabar baiknya, semua spot foto di wisata ini gratis, sehingga Anda pun tak perlu membayarnya.

Menikmati Kesegaran Kolam Renang

Walau suasana di area wisata ini sejuk dan cenderung dingin, Anda tetap bisa menyegarkan diri di kolam renang. Ya, salah satu fasilitas menarik untuk wisatawan ini bisa Anda manfaatkan untuk berenang.

Anak-anak juga pasti akan menyukai berenang. Jika tidak ingin terlalu dingin, maka berenanglah di siang hari saat matahari mulai muncul. Bermain di kolam renang ini bagaimanapun tetap menyenangkan.

Miniatur Bangunan Ikonik Dunia

Daya tarik lain dari wisata D’Orchid Kuningan Jawa Barat ini adalah miniatur bangunan ikonik dunia. Ada patung Singa khas Singapura, kincir angin khas Belanda dan banyak lagi. Semua terlihat sangat menarik.

Selain itu, dekorasi setiap bangunan ini juga unik seperti di luar negeri. Anda bisa berjalan menyusuri setiap bangunan ikonik ini. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen dan pilih pose paling estetik.

Penginapan Kekinian

Penginapan di D’Orchid

Di kawasan wisata ini, ada bangunan dengan bentuk unik dan menarik berwarna putih.  Beberapa bangunan ini berfungsi sebagai penginapan atau glamping. Anda bisa berfoto di dekat glamping unik ini.

Jika ingin lebih lama menikmati pemandangan dan nuansa D’Orchid ini, menginap di glamping adalah keputusan terbaik. Jangan lupa untuk membawa baju hangat karena udara di malam hari cukup dingin.

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika menginap di sini dari mulai menikmati indahnya malam hingga barbeque. Yang jelas, ini bisa menjadi pengalaman yang sangat seru sekaligus menyenangkan.

Nongkrong di Cafe

Jika sudah puas berkeliling, menikmati pemandangan dan berfoto, selanjutnya bisa bersantai di coffee shop yang tersedia. Anda bisa menikmati secangkir kopi hangat di tengah udara yang sejuk.

Aroma kopi juga dapat menenangkan saraf di saat mata masih memandang keindahan panorama D’Orchid Kuningan. Duduk santai sambil mengobrol bersama teman di sini dapat menjadi terapi untuk melepaskan stress.

Untuk berkunjung ke wisata ini dan beberapa wisata lain di Kuningan, Anda bisa menggunakan layanan dari Salsa Wisata. Ada banyak pilihan paket wisata untuk berbagai kota di Indonesia, termasuk Cirebon dan Kuningan.

Langsung saja hubungi Salsa Wisata untuk memilih paket yang sesuai kebutuhan Anda. Sehingga perjalanan ke D’Orchid Kuningan ini bisa jadi lebih menyenangkan, aman dan nyaman bersama Salsa Wisata.



By Categories: Destinasi, Kuningan

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)