earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jatim park 2 Malang, tempat wisata satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Terkenal sebagai kebun binatang terbaik se-Asia, Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo memiliki banyak wahana menarik untuk dijelajahi.

Bahkan kualitasnya tidak kalah dengan Singapore Zoo. Area kebun binatang ini dibuat seperti taman bermain sehingga wisatawan bisa bebas berkeliling melihat hewan lebih dekat.

Penasaran seperti apa bagusnya Jatim Park 2 sehingga bisa sangat ramai dan disukai pengunjung yang datang? Berikut ini ulasan singkat mengenai wisata Jatim Park 2 Malang.

Wahana Jatim Park 2 Malang

Dibangun sejak 2008 dan diresmikan pada tahun 2010, popularitas Jatim Park 2 tidak pernah meredup. Hal ini didukung berkat pengembangan kualitas layanan dan fasilitas yang terus dilakukan hingga sekarang.

Dilahan seluas 22 hektar, pengunjung bisa mengeksplore tiga area utama dari taman bermain bertema hewan ini. Tiga area tersebut adalah Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park.

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo merupakan atraksi utama dari Jatim Park 2. Berbagai hewan bisa Anda temukan di area seluas 15 hektar ini. Kebun binatang ini pun didesain khusus sehingga tidak seperti kebun binatang pada umumnya.

Setiap zona yang ada di Batu Secret Zoo semuanya menyerupai habitat asli hewan tersebut. Terdapat kurang lebih 10 zona berbeda yang bisa Anda nikmati, berikut diantaranya

Area Monkey World

Saat melewati pintu masuk Batu Secret Zoo, Anda dapat masuk melihat berbagai jenis monyet dari berbagai belahan dunia. Monyet-monyet seperti Mandril, Surili Sumatera, hingga kera Colobus bisa anda jumpai di sini.

Salah satu hewan yang menarik perhatian di area ini adalah Lemur. Batu Secret Zoo memiliki koleksi lemur terbanyak se Asia Tenggara diantaranya lemur hitam, lemur ekor cincin, dan red ruffed lemur.

Wisatawan juga bisa langsung memberikan makan Lemur-lemur yang ada di sini. Uniknya lagi kandang lemur ini sangat mirip dengan habitat aslinya Madagaskar.

Area Reptile

Area selanjutnya adalah Area Reptil, di sini Anda bisa melihat berbagai macam hewan reptil berbagai jenis. Ada kura-kura besar seperti Aldabra, Kadal besar khas indonesia Komodo dan masih banyak reptil lainnya seperti ular kobra dan phyton.

Untuk reptil-reptil tersebut, semua berada di dalam akuarium khusus yang sesuai habitatnya agar hewan tetap nyaman. Lokasi area ini pun berada di bawah tanah sehingga suhu di dalam kandang tetap terjaga.

Nocturnal House

Masih terhubung dengan area reptil, Nocturnal House berisi hewan-hewan yang aktif pada malam hari. Hewan di sini memiliki indra yang sangat peka mulai dari penglihatan, pendengaran, dan penciuman agar bisa aktif saat gelap.

Beberapa hewan yang ada diantaranya Tarsius, pangolin sunda atau trenggiling, Kuskus sulawesi, dan kinkajou. Kandang yang ada di sini terbuat dari kaca dengan hiasan seperti di dalam goa.

Area Aquarium

Area Aquarium

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tidak jauh dari Area reptil dan Nocturnal House, terdapat akuarium bawah tanah yang bisa pengunjung datangi. Berbagai jenis ikan baik ikan laut dan ikan air tawar bisa Anda jumpai dalam area akuarium.

Area ini juga memiliki touch pool yang memungkinkan wisatawan untuk menyentuh langsung hewan laut yang ada. Ikan badut, ikan piranha, kuda laut, dan ikan hiu menjadi koleksi yang selalu ramai kunjungan wisatawan.

Area Savannah

Setelah keluar dari area akuarium, Anda bisa melanjutkan rute menuju area Savannah. Area ini dibuat berbeda dimana Anda akan diajak melewati lorong kaca dan melihat langsung hewan-hewan dari afrika yang ada.

Zebra, Rusa, Gemsbok, dan hewan afrika lain bisa Anda lihat di kiri dan kanan lorong kaca. Berjalan di area ini akan membuat Anda merasa benar-benar berada di Afrika.

Area Fantasy Land dan Happy Land

Meskipun kebun binatang, di Batu Secret Zoo Anda bisa juga bermain berbagai wahana di Fantasy Land. Anak-anak bisa bermain air dengan bebas di waterpark Fantasy Land, Kapal Nabi Nuh, dan River Adventure secara gratis.

Selain itu di sini juga tersedia tempat makan, tempat ibadah, toilet dan fasilitas pendukung lainnya. Sehingga pengunjung bisa beristirahat setelah berkeliling cukup jauh dari awal masuk.

Baby Zoo

Anak-anak juga bisa memberi makan bayi-bayi hewan secara langsung di area Baby Zoo. Di sini terdapat banyak hewan muda yang imut dan bisa bersentuhan langsung dengan wisatawan.

Ada pula bayi kambing, keledai, hingga harimau menggemaskan yang bisa Anda ajak berfoto bersama. Area ini selalu menjadi favorit anak-anak saat berkunjung ke Batu Secret Zoo.

Area Safari

Selain Area Savannah, Anda juga bisa melihat hewan-hewan afrika di Area Safari. Di Area ini hewan yang ada lebih bervariasi seperti bison, kuda nil, Badak dan gazelle.

Pada waktu tertentu Anda juga bisa menyaksikan atraksi hewan ataupun ikut memberi makan gajah yang ada di sini. Atau bisa juga menaiki kereta di Safari farm sambil bersentuhan langsung dan memberi makan hewan koleksi di area safari.

Area Monkey Island

Jika tadi Anda melihat monyet di Monkey World, di Monkey Island Anda dapat melihat pulau-pulau kecil berisi kera. Kera-kera ini bebas berkeliaran di pulau kecil yang ada dan sudah sesuai dengan habitatnya.

Beberapa kera seperti Orang utan, Gibbon Jawa, dan siamang bisa anda jumpai di area ini. Area ini juga bisa terlihat jelas dari permainan kapal Nabi Nuh atau dari kapal sewaan yang tersedia.

Area Tiger Land

Area Tiger Land

Di ujung rute perjalanan mengelilingi Batu Secret Zoo, Anda akan berada di area Tiger Land. Tempat wisata ini penuh berbagai kucing besar seperti Harimau, Cheetah, Singa, maupun Puma.

Karena semua hewan ini pemakan daging jadi area Tiger Land terpisah dengan kaca tebal. Dengan begitu pengunjung bisa berhenti dan melihat secara dekat gerak-gerik hewan pemangsa di sini.

Selain itu masih banyak atraksi lain seperti Atraksi singa laut, menunggangi unta, dan kereta keliling yang bisa Anda coba. Semua akan membuat liburan Anda bersama keluarga akan semakin menyenangkan dan tentu saja tetap edukatif.

Museum Satwa

Zona kedua setelah Batu Secret Zoo adalah Museum Satwa. Di sini Anda bisa bertemu dengan berbagai koleksi hewan yang pernah ada di bumi dari zaman dulu hingga sekarang.

Hewan-hewan dari jenis Herbivora, Karnivora, Serangga, bahkan Dinosaurus bisa Anda lihat di museum ini. Tempat dan media pamerannya pun terlihat menarik dan tidak seperti museum pada umumnya.

Terdapat sangkar raksasa yang berisi berbagai macam burung hasil awetan dan juga bisa Anda masuki. Atau gajah warna warni yang menjadi tempat yang bagus untuk berfoto.

Dengan koleksinya yang banyak tersebut, Museum Satwa Jatim Park 2 ini menjadi museum hewan terbesar yang ada di Indonesia. Jadi Anda sudah pasti akan puas dan bisa belajar banyak mengenai hewan di museum ini.

Eco Green Park

Eco Green Park

Zona yang tidak kalah seru di Jatim Park 2 ini adalah Eco Green Park. Di sini merupakan tempat dari berbagai koleksi burung indah berwarna warni yang ada di Jatim Park 2.

Selain itu sesuai temanya, di taman ini Anda juga bisa belajar tentang teknologi yang ramah lingkungan. Seperti misalnya taman biogas atau wood recycle yang mengajak Anda mengetahui lebih banyak cara merawat alam.

Anda juga bisa berfoto ria bersama burung berbagai jenis atau rumah terbalik. Hal yang pasti, Anda bisa menikmati lebih dari 35 wahana yang ada di taman ini dengan puas dan senang.

Lihat tempat wisata di Malang lainnya: Jatim Park 3.

Harga Tiket Masuk Jatim Park 2 Malang

Agar bisa menikmati semua fasilitas dan wahana yang ada di Jatim Park 2, biaya yang harus Anda keluarkan cukup terjangkau. Bahkan dari biaya tersebut akan sangat sepadan dengan pengalaman yang akan Anda dapatkan dari kebun binatang terbaik se-Asia ini

Berikut ini rincian harga tiket masuk menuju berbagai zona di Jatim Park 2.

Jenis Tiket Weekdays Weekend
Batu Secret Zoo + Museum Satwa, Sweet Memories Selfie Rp110.000,00 Rp120.000,00
Jatim Park 2 + Eco Green Park Rp110.000,00 Rp110.000,00
Eco Green Park Rp50.000,00 Rp65.000,00

Selain tiket masuk, Anda juga perlu membayar biaya parkir di Jatim Park 2 ini. Biaya parkirnya pun sangat murah, untuk motor hanya Rp2.000,00 saja, kemudian Rp5.000,00 untuk mobil dan Rp10.000,00 untuk Bus.

Lokasi dan Rute Menuju Jatim Park 2

Jatim Park 2 berada di JL. Raya Oro-Oro Ombo No.9, Desa Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu. Area ini sangat dekat dengan destinasi wisata lain di Kota Batu seperti Jatim Park 1, BNS, dan juga museum angkut.

Untuk menuju Jatim Park 2 pun sangat mudah sekali. Anda bisa menggunakan angkutan umum, sewa mobil atau dengan mobil sendiri.

Jika Anda mengendarai mobil dari arah barat, cara paling mudah adalah berjalan menuju arah Alun-alun kota Batu. Kemudian dari alun-alun lanjutkan ke jalan Diponegoro dan langsung saja menuju jalan Oro-oro Ombo.

Di jalan pun Anda bisa melihat petunjuk jalan yang mengarahkan ke Jatim Park 2. Bisa juga dengan menggunakan google Maps langsung dari tempat Anda berangkat.

Sedangkan jika Anda menggunakan kendaraan umum seperti bus, kereta, atau pesawat bisa turun di Malang. Kemudian menuju terminal Arjosari mencari Angkot dengan kode AL/ADL ke arah Landungsari.

Sampai di Landungsari, carilah angkot BJL yang mengarah ke kota Batu. Angkot ini akan berhenti langsung di depan pintu gerbang Jatim Park 2.

Tapi untuk Anda yang tidak ingin ribet bisa langsung saja memanfaatkan jasa agen perjalanan yang ada. Tersedia paket tour ke Malang yang siap mengantar Anda ke Jatim Park 2 dan juga tempat wisata di Malang lainnya.

Fasilitas di Jatim Park 2

Agar pengunjung bisa nyaman berlama-lama bermain di Jatim Park 2, banyak fasilitas yang pihak pengelola telah sediakan. Mulai dari tempat ibadah, food court, hingga pusat oleh-oleh bisa Anda temukan di tempat ini.

Fasilitas pendukung seperti E-Bike Station, dan Charging station juga bisa Anda manfaatkan saat datang berkunjung. Untuk ibu menyusui juga tersedia Baby care agar bisa nyaman merawat anaknya tanpa takut terganggu atau mengganggu sekitar.

Jam Operasional Jatim Park 2

Jika Anda ingin berkunjung ke Jatim Park 2 dan tempat lainnya, bisa datang antara jam 08.30 WIB hingga 16.30 WIB. Tempat ini pun buka setiap hari, jadi Anda bisa bebas berkunjung di hari apapun Anda inginkan.

Hotel Dekat Jatim Park 2

Kenyamanan layanan daru Jatim Park 2 untuk pengunjung tidak hanya sebatas fasilitas umum saja. Wisatawan juga sudah bisa mendapatkan penginapan di dekat Jatim Park 2 yakni Pohon Inn.

Pohon inn merupakan hotel unik dengan nuansa hewan yang kental. Bentuk hotel ini dari depan terlihat seperti pohon besar yang terpotong dan bagian dalamnya berhias ornamen hewan.

Kamarnya pun eksklusif, dengan Rp600.000,00 per malam Anda akan mendapat fasilitas kamar lengkap dengan dua kasur. Lokasinya berada tepat di antara Batu Secret Zoo dan Museum Satwa sehingga jadi tempat yang pas untuk wisatawan berlibur.

Anda juga bisa mencoba menginap di Villa dekat Jatim Park 2 yang ada di jalan Oro-oro ombo. Banyak tempat dengan harga murah dan terjangkau yang bisa Anda tempati dengan nyaman.

Itulah tadi ulasan singkat tentang Jatim Park 2 yang sangat pas jadi tujuan wisata Anda dan keluarga. Tidak hanya bisa belajar, Anda juga bisa bermain di berbagai wahana yang ada.

Konsep Kebun binatangnya yang unik juga akan memberikan pengalaman tak terlupakan selama liburan. Jadi jangan lupa untuk mengunjungi Jatim Park 2 jika Anda berada di Malang karena tempat ini sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)