SalSari Resto & Coffee

Jepara Ourland Park merupakan wisata bahari terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah. Wisata ini terkenal juga dengan sebutan Jepara Ocean Park.

Dengan mengusung tema Eropa dan Timur Tengah, salah satu tempat wisata Jepara terkenal ini menghadirkan menara seluncuran air yang unik dan berbeda dari seluncuran air lainnya di Indonesia.

Kawasan wisata hits ini juga memiliki istana Aladin yang memiliki 36 peluncuran. Selain itu, ada wahana seru lainnya yang harus Anda coba.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini maka bisa menyimak ulasan berikut terlebih dahulu sebagai bahan referensi.

Sekilas Tentang Jepara Ourland Park

wisata Jepara Ourland Park

Jepara Ourland Park terletak di pesisir Pantai Mororejo, pantai utara yang ada di Jawa Tengah. Selain permainan air, tempat ini juga menyediakan banyak pilihan wahana permainan lainnya seperti wahana Banana Boat, Jetski, dan sebagainya.

Wisata yang resmi buka pada tanggal 10 April 2016 ini berdiri di atas lahan seluas 11 hektar dan berkapasitas hingga 20.000 pengunjung.

Berlokasi di dekat pantai, wisata ini juga memiliki penataan ruang cukup rapi dan menawan dengan menghadirkan area hijau yang sejuk dan rindang.

Tempat rekreasi ini juga memiliki aksesibilitas yang mudah dan hanya berjarak sekitar kilometer saja dari Pantai Bandengan atau Pantai Tirto Samodra.

Fasilitas Jepara Ourland Park

Jepara Ourland Park memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti area parkir kendaraan yang luas. Area parkir tersebut kabarnya dapat menampung sekitar 1.000 kendaraan bermotor.

Selain itu ada juga tempat ibadah berupa mushola dengan kapasitas 100 jamaah Ada juga penyewaan loker dengan keamanan yang terjamin.

Anda juga bisa menggunakan toilet dan kamar mandi yang tersebar di 60 unit. Ada juga outlet souvenir yang memungkinkan Anda untuk membeli oleh-oleh khas Jawa Tengah makanan kering.

Ada rest area di beberapa spot wahana sebagai tempat beristirahat. Selain itu ada juga kafe, gazebo, panggung hiburan, penyewaan sepeda dan dapur laut resto.

Harga Tiket Masuk Jepara Ourland Park

Harga tiket masuk wisata Jepara Ourland Park terbilang cukup terjangkau. Namun harga tiketnya akan berbeda ketika Anda berkunjung saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Dengan tiket tersebut Anda akan mendapat akses kolam renang, seluncuran, pelampung dan akses ke pantai. Berikut ini harga tiket masuk wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket masuk weekdays Rp35.000,00
Tiket masuk weekend Rp50.000,00
Parkir motor Rp2.000,00
Parkir mobil Rp5.000,00

Rute dan Lokasi Jepara Ourland Park

wisata Jepara Ourland Park

Teman wisata Jepara Ourland Park berlokasi di Pantai Mororejo RT 04 RW 02, Mororejo, Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah. Anda bisa menggunakan kendaraan berupa sepeda motor atau juga mobil.

Jika Anda berangkat dari pusat kota, maka hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit berkendara untuk tiba di tempat wisata ini. Agar tidak tersesat Anda bisa memanfaatkan layanan Google Maps dan mengikuti petunjuk arahnya.

Namun, ada cara yang lebih praktis yaitu dengan memesan sewa big bus pariwisata Jepara murah dari Salsa Wisata. Ada pengemudi berpengalaman yang siap menemani dan mengantar Anda ke tempat ini.

Daya Tarik Jepara Ourland Park

Jepara Ourland Park merupakah salah satu destinasi wisata keluarga yang sempurna. Anda bisa rekreasi sambil melihat pemandangan dan menikmati berbagai wahana permainan di tempat tersebut.

Tidak ketinggalan, Anda juga bisa menikmati berbagai makanan khas Nusantara enak dan Jepara yang khas. Nah, berikut adalah daya tarik dari tempat rekreasi keluarga ini:

Bermain di Istana Aladin yang Megah

istana aladin Jepara Ourland Park

Istana Aladin berada di area tengah kolam. Berukuran cukup besar dan memiliki sebanyak 36 seluncuran air yang mengelilinginya. Istana ini merupakan ikon yang sangat mencolok di tempat wisata ini.

Bangunan yang memiliki desain gaya Eropa dan Timur Tengah ini memiliki kubah di setiap menaranya. Ketika malam hari, istana megah di kolam ini terlihat begitu indah.

36 Seluncuran Air yang Menantang

seluncuran Jepara Ourland Park

Ikon yang sangat menarik untuk Anda coba berikutnya adalah berbagai macam seluncuran air yang menantang. Salah satunya adalah Race Slide yang memiliki 4 slide panjang bergelombang. Tentunya akan sangat asyik jika Anda coba bersama keluarga.

Selanjutnya ada Octopus Slide. Di wahana ini, Anda dapat menggunakan papan seluncur. Anda juga akan merasakan sensasi mendebarkan berseluncur cepat dari atas Istana Aladin.

Terakhir ada Left Spiral. Terdapat dua jalur berkelok dengan ketinggian yang sama. Bedanya, di satu wahana, Anda harus melalui lorong dengan atap tertutup. Wahana yang melingkar cukup tinggi ini cocok bagi Anda yang senang menguji adrenalin.

Lazy River

lazy river Jepara Ourland Park

Wahana ini adalah kolam arus dengan pemandangan sekeliling yang mirip sekali dengan hutan. Seraya bersantai di atas pelampung, Anda akan menjelajah area wisata yang luas.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menyewa pelampung bebek besar saat menyusuri Lazy River. Wahana ini sangat cocok jika dimainkan bersama dengan keluarga.

Jika lelah bermain wahana permainan ini, maka Anda bisa beranjak ke restoran yang tersedia. Anda bisa memesan makanan khas Jawa Tengah yang lezat dan berbagai menu lainnya.

Asyiknya Main Gokart dan Paintball

gokart Jepara Ourland Park

Anda menyukai permainan menantang? Jika iya, maka Anda wajib mencoba permainan gokart dan paintball.

Salah satu arena uji adrenalin yang tersedia di sini yang pertama adalah Gokart. Seperti di Kids Fun Jogja, Anda akan menemukan sirkuit yang tersedia jika hendak menguji nyali.

Dengan pakaian khusus pembalap, Anda akan semakin meresapi balapan di arena Gokart. Jangan lupa ajak teman untuk adu cepat dengan Anda.

Jika Anda datang bersama rombongan, rekomendasi yang sangat tepat adalah bermain Paint Ball. Setelah membagi regu, Anda akan memasuki arena bertempur.

Nuansa menegangkan bersembunyi hingga membidik lawan membuat wahana ini menjadi aktivitas outdoor yang paling diincar para pengunjung.

Berburu Spot Foto

spot foto Jepara Ourland Park

Kawasan wisata ini memang mengangkat konsep istana mediterania dan Rusia. Oleh sebab itu, arsitektur bangunan di sekitar tempat ini terkesan mewah layaknya di negeri dongeng.

Bukan hanya bentuk bangunannya saja, tetapi warna-warna yang menyelimuti juga mirip seperti bangunan-bangunan ala Eropa-Timur Tengah.

Anda bisa memanfaatkan keindahan bangunan di sini dengan berburu spot foto instagramable. Bagi Anda pecinta fotografi, mungkin bisa akan lebih tertarik untuk mengabadikan setiap sudut wisata daripada berenang.

Bahkan banyak pengunjung yang biasanya memanfaatkan beberapa area di kawasan ini ini sebagai lokasi foto shoot pre-wedding bersama dengan pasangannya.

Jam Operasional Jepara Ourland Park

Jepara Ourland Park mulai beroperasi setiap hari mulai pukul  09.00 hingga 15.00 WIB. Rekomendasi waktu terbaik untuk datang ke sini adalah saat akhir pekan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memesan paket gathering murah dari Salsa Wisata. Dengan pengalaman menemani wisatawan di berbagai daerah di Indonesia, Salsa Wisata akan memberikan layanan terbaik bagi Anda.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (9 votes)