SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jepara merupakan kota di pesisir utara Jawa Tengah yang terkenal dengan keindahan berbagai tempat wisata baharinya. Pantai pasir putih, air laut kebiruan, serta alam yang asri menjadi daya tarik kota ini.

Kota ini juga menjadi tempat berbagai wisata sejarah dan budaya yang sangat menarik. Wisatawan yang datang berkunjung bisa menikmati berbagai aktivitas seru selama liburan.

Mau berenang, snorkeling, kulineran, atau sekedar piknik semua dapat Anda lakukan sepuasnya. Sebagai rekomendasi, berikut ini beberapa tempat wisata terbaik di Jepara yang wajib Anda kunjungi.

Daftar Tempat Wisata Jepara Populer

Karimunjawa

Karimunjawa

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pastikan untuk mampir ke Karimunjawa saat Anda sedang berada di Jepara. Kepulauan di utara Jepara ini merupakan ikon pariwisata Jepara yang selalu ramai baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Daya tarik utamanya tentu saja keindahan baharinya. Wisatawan yang datang bisa puas berenang dan snorkeling di pantai seperti saat mengunjungi Gili Trawangan. Panorama pantai berpasir putih dan terumbu karang jadi sajian utama.

Wilayah yang terdiri dari 27 pulau ini juga menawarkan daya tarik lain yang tak kalah apik. Seperti area perbukitan di Taman Nasional hingga wisata religi semua tersedia.

Selain itu fasilitas wisata di pulau ini sangat lengkap, sebut saja hotel, penginapan, dan restoran yang ramai dikunjungi semua ada. Sehingga wajar jika pulau ini sering jadi tujuan pengantin baru untuk berbulan madu.

Tiket masuk pulau ini pun gratis, Anda hanya perlu membayar transportasi kapal atau pesawat menuju lokasi. Untuk berbagai aktivitasnya pun masih sangat terjangkau, mulai Rp5.000,00 hingga Rp150.000,00 saja.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung, bisa atur rencana keberangkatan sesuai jadwal kapal yang beroperasi sekitar pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB. Bisa pula dengan memanfaatkan layanan dari paket wisata dari Biro Perjalanan.

Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini Jepara

Satu lagi ikon pariwisata dari Bumi Kartini yang tidak boleh Anda lewatkan apalagi kalau bukan Pantai Kartini. Pantai ini memiliki ciri khas dengan keberadaan bangunan penyu hijau raksasa.

Bangunan ini terkenal juga dengan nama Kura-Kura Ocean Park yang berisi berbagai macam biota laut. Keseruan yang Anda dapatkan juga tidak akan kalah dari Sea World Ancol yang ada di Jakarta.

Tak hanya itu, di Pantai Kartini Anda juga bisa puas berfoto karena tempat ini punya banyak spot menarik. Salah satunya adalah dermaga melingkar yang memutari bangunan penyu.

Pantai ini juga menjadi lokasi penyeberangan untuk Anda yang ingin mengunjungi Karimun Jawa. Meski tidak bisa untuk berenang dengan berbagai fasilitas serta wahana yang ada, pantai ini tetap menarik untuk Anda kunjungi.

Tiket masuknya pun hanya sekitar Rp5.000,00 hingga Rp8.000,00 per orang tergantung waktu kunjungan. Sedangkan untuk Kura-Kura Ocean Park, Anda bisa siapkan budget Rp15.000,00 hingga Rp20.000,00 jika ingin masuk.

Alamat pantai ini terletak di Bulu, Jepara dan bisa Anda kunjungi dengan memanfaatkan layanan sopir dari tempat rental mobil murah terdekat. Jam operasionalnya sendiri mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Gunung Muria

Gunung Muria

Selain pantai, tempat wisata alam di Jepara yang juga bisa Anda kunjungi adalah Gunung Muria. Gunung setinggi 1602 mdpl ini memiliki pemandangan menawan dan jalur pendakian menantang.

Pendaki harus melewati jalur naga dengan jurang di kedua sisi untuk bisa sampai ke puncak sejati. Walau terlihat menyeramkan, namun pemandangan dan keseruan yang Anda dapatkan akan sangat berkesan.

Anda yang tidak ingin lelah mendaki gunung juga bisa mengunjungi destinasi menarik lain yang ada. Salah satunya makam seorang wali songo yakni Sunan Muria dan Syekh Syadzali muridnya.

Objek wisata ini selalu jadi tujuan rombongan wisata wali songo untuk berziarah bersama. Ada pula mata air tiga rasa serta air terjun yang mirip dengan Air Terjun Semirang di Semarang.

Untuk tujuan wisata, gunung yang berada di Tempur, Keling, Jepara ini beroperasi mulai pukul 05.30 WIB hingga 21.00 WIB. Tiket masuknya pun bervariasi tergantung lokasi namun untuk pendakian hanya Rp2.500,00 saja.

Pantai Bandengan

Pantai Bandengan

Ingin menikmati pantai pasir putih di Jepara? Datang saja ke Pantai Bandengan. Pantai dengan panjang sekitar 400 meter ini memiliki pasir putih lembut dan air laut yang jernih.

Anda pun bisa puas berenang atau snorkeling di tepian karena ombaknya yang tidak terlalu besar seperti Pantai Ngrenehan di Gunung Kidul. Selain itu tersedia pula wahana permainan air seperti banana boat dan jetski yang bisa Anda coba.

Pantai ini juga menjadi favorit wisatawan untuk menikmati sunset sambil kulineran. Semakin asyik lagi jika momen romantis tersebut Anda saksikan bersama pasangan dari atas perahu nelayan.

Masuk kawasan pantai ini pun tidak harus membayar mahal, hanya sekitar Rp10.000,00. Anda bisa datang langsung ke lokasinya yang berada di daerah Bandengan Jepara antara pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Makam Sunan Muria

Makam Sunan Muria

Tidak jauh dari Gunung Muria tepatnya pada ketinggian 500 mdpl, Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata religi populer yakni Makam Sunan Muria.

Saat bulan syawal atau musim liburan tiba, tempat ini selalu padat wisatawan. Rata-rata berasal dari rombongan ziarah dari tempat rental bus pariwisata murah berbagai kota.

Meski alamatnya berada di Colo, Kabupaten Kudus, tidak sedikit pula wisatawan dari Jepara mampir berziarah ke sini sebelum pulang. Lokasinya yang berada di ketinggian bisa Anda capai dengan berjalan kaki atau menggunakan ojek.

Biayanya pun tidak terlalu mahal sekitar Rp15.000,00 hingga Rp20.000,00 per ojek dengan tiket masuk Rp2.500,00. Kawasan wisata religi ini buka setiap hari mulai pukul 05.30 WIB hingga 19.00 WIB.

Pulau Panjang Jepara

Pulau Panjang Jepara

Bukan hanya Pulau Karimunjawa yang bisa Anda pilih sebagai destinasi wisata. Ada pula Pulau Panjang, pulau terpencil dengan keindahan alam yang juga mempesona.

Luasnya hanya sekitar 9 hektar, namun memiliki pantai berpasir putih serta alam yang masih asri. Seperti Gili Nanggu, pulau ini tidak berpenghuni namun punya fasilitas wisata yang cukup lengkap.

Wisatawan bisa bermain air dan snorkeling hingga camping di tepian pantai tanpa terganggu. Saat perut lapar, Anda bisa menyambangi warung-warung yang menjual berbagai seafood atau makanan ringan.

Pulau ini sendiri terletak di Ujung Batu, Jepara sekitar 3 km dari Pantai Kartini Jepara. Anda bisa memanfaatkan paket penyeberangan sekaligus wisata dengan harga sekitar Rp125.000,00 hingga Rp300.000,00.

Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur

Di sisi selatan Jepara, juga terdapat pantai pasir putih cantik yang jadi favorit banyak orang yakni Pantai Teluk Awur. Pantai ini menawarkan panorama indah lautan lepas dengan hutan bakau di sekitarnya.

Ombaknya yang tenang menjadi lokasi yang pas untuk mencoba sejumlah wahana air seperti jetski atau banana boat. Tidak sedikit pula wisatawan yang memanfaatkan pantai ini untuk berenang dan bermain pasir.

Tempat ini selalu ramai seperti halnya Pantai Kuta Bali terlebih saat sore hari. Anda juga tidak harus membayar tiket masuk jika datang saat hari kerja. Namun saat liburan tiket masuknya bisa naik menjadi Rp2.000,00 sampai Rp10.000,00.

Alamat pantai ini sendiri berada di Jl. Teluk Awur, Teluk Awur, Tahunan, Jepara. Anda bisa bebas datang kapanpun karena pantai ini buka selama 24 jam penuh setiap hari

Jepara Ourland Park

Jepara Ourland Park

Salah satu tempat wisata hits di Jepara adalah Jepara Ourland Park atau Jepara Ocean Park. Taman rekreasi sekaligus waterpark ini selalu jadi destinasi favorit pilihan keluarga.

Di dalamnya terdapat 36 macam wahana air serta seluncuran seru yang menantang. Selain itu Anda juga dapat mencoba permainan lain seperti paintball dan gokart.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mencoba sejumlah olahraga air di area Pantai Mororejo seperti yang ada di Nusa Dua Bali. Tiket masuknya pun cukup terjangkau yakni Rp35.000,00 saat hari biasa dan Rp50.000,00 saat weekend dan hari libur.

Lokasi tempat wisata ini berada di Mororejo, Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah. Anda bisa mengunjunginya setiap hari antara pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Benteng Portugis

Benteng Portugis

Jepara juga memiliki banyak destinasi sejarah menarik salah satunya Benteng Portugis. Benteng ini merupakan sisa peninggalan kerajaan Mataram masa kepemimpinan Sultan Agung pada tahun 1632 atas perjanjian VOC.

Meski hanya tersisa reruntuhan saja di puncak bukit, Anda tetap bisa melihat sisa kemegahan benteng ini. Uniknya lagi benteng ini memiliki gerbang gapura besar berwarna kuning gading seperti gerbang Benteng Vastenburg.

Banyak wisatawan yang salah mengira gapura ini sebagai bangunan utama benteng karena Arsitektur megah gapura yang seperti bangunan Portugis. Untuk masuk kawasan ini juga tidak mahal hanya Rp10.000,00 hingga Rp15.000,00 saat weekend dan hari libur.

Alamat benteng ini berada di Banyumanis, Donorojo, Jepara dan buka setiap hari. Datang saja antara pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB dan Anda sudah bisa menikmati wisata sejarah sekaligus wisata alam satu ini.

Pantai Blebak

Pantai Blebak

Suasana pantai yang bersih dan tenang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Pantai Blebak. Kontur pantai yang dangkal dan landai sangat cocok untuk bersantai dan bermain air.

Anak-anak bisa puas berenang atau mencoba wahana air tanpa takut terbawa arus ombak. Anda juga akan dimanjakan dengan kuliner lezat dari warung-warung yang tersedia di pinggir pantai.

Pantai ini tidak jauh berbeda dengan Pantai Akkarena yang ada di Makassar. Untuk masuk kawasan wisata ini juga gratis, Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan.

Langsung datang saja ke Sekuro, Mlonggo, Jepara jika Anda tertarik berkunjung. Meski buka 24 jam, saat pagi dan sore hari menjadi waktu terbaik untuk Anda menikmati keindahan Pantai Blebak ini.

Pantai Pungkruk

Pantai Pungkruk

Satu lagi pilihan pantai terindah di Indonesia gratis yang buka 24 jam di Jepara yakni Pantai Pungkruk. Lokasi pantai ini terletak di Mororejo, Mlonggo, Jepara, tidak jauh dari Jepara Ourland Park.

Ciri khas dari tempat ini terletak dari kontur pantai yang datar dan spot-spot menarik di sepanjang garis pantai. Anda pun bisa bersantai menikmati panorama sunset dengan tenang dari gazebo yang tersedia.

Di salah satu sisi pantai, Anda dapat mengunjungi area hutan bakau yang memiliki hawa lebih asri dan sejuk. Suasana pantai ini sangat mirip dengan Pantai Marina Semarang yang juga berada di pesisir utara Jawa.

Batu karang yang ada di tepian pantai juga menjadi spot favorit banyak pemancing untuk mendapatkan ikan-ikan kecil. Ikan ini bisa menjadi oleh-oleh sekaligus santapan Anda saat piknik bersama keluarga.

Pantai Pailus

Pantai Pailus

Untuk Anda yang ingin puas berenang di pantai, bisa coba kunjungi Pantai Pailus. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar dan pas untuk tetap aman berenang.

Pengunjung yang datang juga bisa berfoto di sejumlah spot menarik yang tersedia. Misalnya saja spot ayunan, tulisan Pantai Pailus dan meja-meja estetik pinggir pantai.

Suasana asri dan teduh berkat tumbuhan rindang di tepian pantai juga sering dimanfaatkan wisatawan untuk camping. Pantai dengan sensasi private beach ini bisa Anda nikmati secara gratis tanpa biaya.

Datang saja langsung ke alamatnya di Karanggondang, Mlonggo, Jepara dekat dengan Pantai Blebak. Pesona dari pantai ini tidak kalah dari tempat wisata pantai di Jogja.

Gua Manik

Gua Manik

Tidak jauh dari kawasan Benteng Portugis, terdapat Gua Manik yang menawarkan keeksotisan bukit dengan keindahan pantai. Sebelum menjadi destinasi wisata tempat ini merupakan area penunjang untuk merawat penderita kista.

Namun karena keindahan serta pesona yang dimiliki, lambat laut pantai ini ramai mendapat kunjungan wisatawan. Pengunjung dapat puas bersantai dan berfoto di sejumlah spot-spot menarik yang tersedia.

Salah satunya adalah mercusuar yang menghadap langsung ke arah pantai dan bukit. Anda juga bisa berolahraga atau mencoba bermain ATV yang telah tersedia.

Siapkan saja biaya sekitar Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00 jika Anda tertarik mengunjungi pantai ini. Anda bisa datang langsung ke alamatnya di daerah Banyumanis, Donorojo, Jepara.

Pulau Mandalika Jepara

Pulau Mandalika Jepara

Masih di kawasan yang sama dengan Benteng Portugis dan Goa Manik, terdapat satu pulau cantik bernama Pulau Mandalika. Pulau ini memiliki pesona dan mitos yang menarik untuk Anda kulik.

Wisatawan yang hobi memancing dan camping bisa menjadikan pulau ini sebagai destinasi. Selain itu, terdapat menara suar setinggi 85 meter yang menjadi ikon khas pulau ini.

Menariknya lagi pulau ini memiliki mitos mengenai siluman bajul putih yang para wisatawan bule. Mitos ini pula yang menurut cerita menjadi salah satu alasan tentara Portugis meninggalkan bentengnya.

Jika Anda tertarik menyeberang ke Pantai Mandalika siapkan saja budget untuk menyewa kapal motor dari Benteng Portugis. Biasanya kapal ini beroperasi setiap hari antara pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Air Terjun Songgo Langit

Air Terjun Songgo Langit

Tempat wisata Jepara selain pantai yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Air Terjun Songgo Langit. Air terjun ini terletak di daerah Bucu, Kembang, Jepara.

Dengan ketinggian mencapai 80 meter, air terjun ini tampak indah menjulang. Wisatawan yang datang dapat bebas berfoto dan menikmati kesegaran air dari tempat wisata instagramable ini.

Tiket masuk yang harus Anda bayarkan pun masih sangat terjangkau, hanya sekitar Rp1.500,00 hingga Rp2.000,00 saja. Keindahan air terjun ini sangat cocok untuk Anda yang ingin rehat sejenak selama liburan.

Candi Bubrah

Candi Bubrah

Meski bernama sama dengan salah satu tempat wisata Klaten terkenal, Candi Bubrah Jepara punya daya tarik berbeda. Persis seperti namanya, candi ini sudah bubrah atau runtuh tak berbentuk.

Hanya tersisa tumpukan batu andesit yang menggunung di salah satu sisi bukit dengan beberapa celah. Bagian yang sudah tak berbentuk inilah yang menjadi daya tarik utama dari Candi Bubrah.

Anda bisa mengunjungi candi ini di kawasan Desa Wisata Tempur, Keling, Jepara setiap hari. Tiket masuknya pun tidak mahal karena hanya Rp5.000,00 saja.

Candi Angin

Candi Angin

Masih di Desa Wisata Tempur, Keling, Jepara tidak jauh dari Candi Bubrah Anda juga bisa menemukan Candi Angin. Sebelas dua belas dengan Candi Bubrah, candi ini juga sudah tidak berbentuk.

Namun bedanya di Candi Angin masih ada beberapa bagian candi yang berdiri bersama sejumlah pohon besar di hutan. Spot ini sering menjadi lokasi wisatawan untuk berfoto dan beristirahat saat mendaki bukit.

Tiket masuk kawasan candi ini pun masih sama dengan Candi Bubrah, hanya Rp5.000,00. Tempat ini wajib sekali Anda kunjungi saat berada di Desa Wisata Tempur, Jepara.

Museum RA. Kartini

Museum RA. Kartini

Sebagai tanah kelahiran pahlawan nasional RA. Kartini, kurang rasanya jika belum mengunjungi museumnya. Di dalam museum ini terdapat berbagai macam koleksi peninggalan Kartini semasa tinggal di Jepara.

Anda bisa melihat langsung bagaimana perjalanan hidup sosok Kartini selama memperjuangkan hak wanita. Tempat ini wajib sekali jadi destinasi untuk Anda yang ingin mendapat edukasi seru selama liburan.

Tinggal datang saja ke alamatnya di Jl. Kartini, Panggang, Jepara tepat di depan Alun-alun Jepara. Loket masuknya beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB dengan harga tiket hanya Rp1.500,00.

Itulah sebagian kecil dari destinasi yang wajib Anda kunjungi di Jepara. Sebenarnya masih banyak tempat wisata Jepara viral yang bisa Anda kunjungi apalagi saat menggunakan layanan biro wisata.

Dengan kemudahan dari setiap layanan yang ada, liburan Anda pasti menjadi lebih menyenangkan. Tidak ada lagi hal-hal merepotkan yang mengganggu liburan Anda dengan begitu Anda bisa menikmati perjalanan wisata dengan tenang dan santai.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jepara



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)