earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kopi Banaran sudah sangat terkenal sebagai salah satu kopi yang memiliki kualitas terbaik di Semarang. Cita rasa kopi robusta dari Kopi Banaran ini sangat unik dan sudah diekspor hingga Itali, Amerika, China, dan Jepang.

Anda bisa menikmati Kopi Banaran ini langsung dari kebunnya, lebih tepatnya di Kampoeng Kopi Banaran. Tempat ini merupakan agrowisata yang dibuat oleh pengelola kebun kopi agar pengunjung dapat mengetahui bagaimana proses pengolahan kopi satu ini.

Anda bisa mengunjungi objek wisata ini dengan menggunakan paket gathering Semarang dari Biro Perjalanan. Namun ada baiknya untuk lihat lebih dulu ulasan singkat mengenai Kampoeng Kopi Banaran berikut ini

Sekilas Tentang Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi Banaran merupakan bentuk inovatif dari PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) untuk menaikan penjualan kopi hasil produksi kebun. Akhirnya pada tahun 2002 sebagian area perkebunan kopi di bangun untuk menjadi sebuah agrowisata yang dinamakan Kampoeng Kopi Banaran.

Terletak pada ketinggian 480 hingga 600 meter diatas permukaan laut, destinasi wisata ini memiliki udara yang sejuk. Suhu di tempat ini berkisar antara 23 sampai 27 derajat celcius, suhu yang pas untuk menikmati secangkir kopi robusta hangat.

Perkebunan Getas yang menjadi tempat berdirinya Kampoeng Kopi Banaran sendiri sudah ada sejak tahun 1911. Perkebunan inilah yang menjadi pusat penghasil Kopi Banaran dengan kualitas ekspor yang nikmat.

Luas perkebunan ini sekitar 400 hektar dengan usia pohon tertua mencapai umur 60 tahun. Pengunjung bisa berkeliling kawasan perkebunan dan menikmati kopi langsung di destinasi wisata ini.

Pemandangan Rawa Pening dan Gunung Telomoyo yang terlihat jadi pemanis dan salah satu daya tarik yang ditawarkan. Anda akan mendapatkan pengalaman wisata yang lengkap saat mengunjungi objek wisata ini.

Hal Menarik di Kampoeng Kopi Banaran

Wisata Kampoeng Kopi Banaran

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Dengan konsep one stop tourism and education service, destinasi wisata ini memiliki wahana dan fasilitas lengkap. Berikut ini beberapa kegiatan dan hal seru yang bisa Anda coba saat mengunjungi tempat wisata ini.

Menikmati Agrowisata Edukasi

Objek wisata ini memang didesain untuk kegiatan agrowisata dan juga edukasi terkait kopi. Tour Kopi Banaran yang ada akan mengajak Anda berkeliling kawasan Kampoeng Kopi Banaran, mulai dari kebun kopi, pabrik, hingga museum.

Anda bisa berjalan-jalan di sekitar kawasan kebun kopi melihat bagaimana buah kopi ini dipanen langsung dari pohonnya. Tidak ingin lelah berjalan, kereta wisata Kopi Banaran siap membawa Anda melewati berbagai area kebun.

Masuk ke area pabrik, biji-biji kopi yang telah dipanen tadi kemudian masuk kedalam mesin untuk diolah menjadi kemasan siap minum. Anda bisa mengikuti proses ini dan membeli hasil olahan kopi yang baru selesai pembuatannya.

Kemudian di museum kopi Anda bisa belajar mengenai sejarah Kebun Kopi Getas, jenis-jenis kopi, serta berbagai hal terkait kopi. Tour Kopi Banaran ini menjadi tour edukasi yang sangat menyenangkan dan wajib Anda ikuti saat berkunjung ke Kampoeng Kopi Banaran.

Bersantai Sejenak Menikmati Kopi

Puas berkeliling, Anda bisa rehat sejenak menikmati secangkir kopi hangat ditemani gorengan yang nikmat. Kampoeng Kopi Banaran memiliki beberapa restoran yang bisa dipilih untuk bersantai dan bersantap dengan menu-menu pilihan yang ditawarkan.

Restoran yang pertama adalah Banaran 9 Resto yang menawarkan berbagai menu tradisional khas jawa seperti wedang uwuh dan mendoan hangat. Konsep restoran ini pun mengusung tema tradisional dengan bangunan khas rumah jawa dan beberapa saung area terbuka.

Restoran ini sering kali jadi tempat beristirahat pengendara yang melewati Jl Semarang -Surakarta saat lelah. Suasana yang sejuk dan segar menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk bersantai.

Sedangkan untuk konsep restoran modern bisa Anda temukan di Banaran Sky View yang menawarkan pemandangan Rawa Pening ditemani alunan musik. Kedua resto ini akan memberikan pengalaman menikmati kopi yang sempurna untuk liburan Anda.

Mencoba Berbagai Permainan Seru

Kampoeng Kopi Banaran Semarang

Sebagai one stop tourism, Kampoeng Kopi Banaran juga menyediakan berbagai macam wahana seru untuk dimainkan oleh pengunjung. Permainan seperti flying fox menjadi salah satu permainan yang paling diminati di tempat ini.

Selain itu ada pula kegiatan berpetualang menggunakan ATV dan Offroad yang akan mengajak Anda menjelajah area perkebunan. Ingin menjelajah dengan santai pun bisa, karena telah disediakan bicycle trails dan jogging track yang dapat dilalui pengunjung dengan mudah.

Berbagai aktivitas outdoor seperti outbound pun sangat mendukung untuk dilakukan tempat wisata ini. Kegiatan seperti gathering bersama rombongan bisa terakomodir dengan baik berkat kawasan objek wisata yang luas.

Anak-anak juga bisa bermain dengan bebas bersama kelinci di Taman Kelinci atau Kids Playground yang tersedia. Wahana yang ada di tempat wisata ini akan membuat kunjungan Anda semakin seru dan menyenangkan.

Glamping Kampoeng Kopi Banaran

Suasana pegunungan yang sejuk dan segar serta area yang luas membuat destinasi wisata ini menjadi tempat yang pas untuk berkemah. Bahkan pihak pengelola pun telah mempersiapkan Coffee Camp agar Anda bisa merasakan sensasi camping di area perkebunan kopi.

Di area coffee camp ini sudah tersedia tenda lengkap dengan kasur dan bantal untuk Anda beristirahat dengan tenang. Pemandangan Gunung Telomoyo serta Rawa Pening dari kejauhan dapat terlihat dengan jelas dari perkemahan.

Dengan fasilitas yang sudah tersedia, Anda tidak perlu repot lagi mendirikan tenda sendiri atau membawa perlengkapan yang banyak. Glamping di objek wisata ini bisa jadi aktivitas seru untuk mengisi waktu berlibur Anda di Semarang

Selain wahana, fasilitas, dan kegiatan yang sudah disebutkan masih banyak hal lain yang bisa Anda lakukan di Kampoeng Kopi Banaran. Tidak salah bila destinasi wisata ini menjadi tempat wisata di Semarang yang menawarkan one stop tourism yang lengkap.i

Harga Tiket Masuk Kampoeng Kopi Banaran

Wisatawan yang ingin mengunjungi Kampoeng Kopi Banaran harus mempersiapkan biaya yang cukup untuk menikmati berbagai fasilitas yang ada. Agar memudahkan Anda mempersiapkan diri, perhatikan tabel berikut ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisata Rp5.000,00
Tiket Masuk Kolam Renang Rp15.000,00
Kereta Wisata Rp85.000,00 per 5 orang
Kereta Wisata Long Trip Rp200.000,00 per 5 orang
Flying Fox Dewasa Rp25.000/pax
Outbound Anak Rp20.000,00
ATV Rp30.000,00
Parkir Kendaraan Gratis

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa membantu Anda memperkirakan biaya yang diperlukan untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Fasilitas Kampoeng Kopi Banaran

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini sangat lengkap terutama fasilitas umum seperti mushola, toilet, dan minimarket. Kampoeng Kopi Banaran juga menyediakan fasilitas seperti gedung pertemuan serta kolam renang yang bisa dimanfaatkan pengunjung yang datang.

Fasilitas seperti hotel, resort, dan SPA juga tersedia untuk Anda yang ingin menginap di objek wisata ini. Dengan pemandangan indah Rawa Pening dan Gunung Telomoyo, menginap di resort ini akan terasa sangat menenangkan.

Lokasi dan Rute Menuju Kampoeng Kopi Banaran

Akses menuju Kampoeng Kopi Banaran ini sangat mudah karena terletak di jalan protokol yang menghubungkan Semarang dengan Surakarta. Alamatnya berada di Jl. Raya Bawen – Solo KM 1,5 Bawen, Gentong, Asinan, Bawen, Semarang.

Jaraknya sekitar 47 km dari kota semarang dengan waktu tempuh kurang lebih 55 menit. Tempat ini juga sangat dekat dengan tempat wisata lain di Bawen dan Ambarawa seperti Eling Bening, Saloka, dan Benteng Pendem.

Untuk lebih mudah menuju tempat wisata ini, Anda bisa menggunakan Google Maps yang akan menunjukan rute terbaik dari tempat Anda. Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir dari tempat sewa elf Semarang atau Biro Perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Kampoeng Kopi Banaran

Tempat wisata ini buka setiap hari dengan jadwal ticketing mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Namun untuk beberapa wahana permainan hanya beroperasi sampai dengan pukul 16.30 WIB.

Anda yang berencana mengunjungi Kampoeng Kopi Banaran bisa datang saat musim kemarau agar terhindar dari hujan saat berkeliling. Untuk waktu berkunjung bisa Anda tentukan sendiri sesuai dengan kegiatan yang ingin Anda lakukan di destinasi wisata ini.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)