earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kampung Warna Warni Malang atau yang dikenal juga dengan nama Kampung Jodipan ini termasuk kampung wisata pertama di Kota Malang. Sesuai namanya, setiap sudut kampung ini dihiasi dengan berbagai warna cerah dan terang yang mampu menarik perhatian.

Tidak hanya dengan cat dinding saja, berbagai kerajinan tangan dan hiasan juga ikut meramaikan suasana kampung warna warni ini. Saking menariknya, tempat ini selalu menjadi langganan wisatawan yang ingin berfoto atau sekedar melihat langsung keindahan bekas kampung kumuh ini.

Anda bisa mengunjungi Kampung Warna Warni Malang dengan menggunakan paket wisata Bromo yang ditawarkan Biro Perjalanan. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu apa saja hal menarik yang sudah menunggu Anda di Kampung Warna Warni Jodipan

Cerita Dibalik Kampung Warna Warni Malang

Pada awalnya kampung yang yang berada di daerah aliran sungai ini termasuk daerah kumuh yang ada di Malang. Ada banyak sampah mengotori bantaran kali Sungai Brantas akibat seringnya masyarakat membuang sampah sembarangan.

Namun pada tahun 2016, sekelompok mahasiswa jurusan Komunikasi dari Universitas Muhammadiyah Malang menginisiasikan sebuah program. Bekerja sama dengan perusahaan cat melalui program corporate social responsible, kawasan kumuh kampung ini pun diubah menjadi kampung penuh warna.

Hingga akhirnya pada tahun 2017 Kampung Warna Warni Jodipan ini diresmikan oleh Wali Kota Malang saat itu H. Mochamad Anton. Sejak saat itu, Kampung Jodipan pun berubah menjelma menjadi salah satu kampung wisata favorit wisatawan.

Perubahan ini juga membawa pengaruh besar bagi penduduk sekitar. Tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan, selain itu pemasukan warga pun menjadi bertambah berkat jumlah pengunjung yang datang.

Bahkan kampung sekitar pun ikut terinspirasi dari keberhasilan transformasi kampung Jodipan. Anda bisa menemukan Kampung Biru Arema dan juga Kampung Tridi yang berjarak sangat dekat dengan kampung warna-warni Jodipan.

Keunikan kampung warna-warni Jodipan ini bahkan sering masuk kedalam film layar lebar dan juga berita nasional. Salah satu contohnya adalah film Yowis Ben yang menjadikan Kampung Warna Warni Malang sebagai latar syuting film dan tv seriesnya.

Hal Menarik Kampung Warna Warni Malang

Ada banyak hal yang bisa Anda temukan serta lakukan saat mengunjungi Kampung Warna Warni Jodipan, berikut beberapa diantaranya

Terkenal Jadi Spot Foto Menarik

Foto Kampung Warna Warni Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Setelah berubah menjadi kampung wisata, setiap sisi Kampung Warna Warni Malang ini jadi tempat yang menarik untuk berfoto. Bahkan dinding tebing, jalanan, hingga tangga di kampung ini bisa memberikan Anda hasil foto yang sangat instagenic.

Lorong payung di kampung warna warni Malang ini termasuk salah satu spot foto yang tidak boleh dilewatkan. Susunan payung beraneka warna menggantung indah di atas jalanan yang membelah kampung.

Spot lain yang tidak kalah menarik adalah lorong topeng. Ada banyak topeng tradisional jawa yang bergelantungan di bawah topi caping para petani dan jadi pemandangan yang cukup unik.

Dinding tembok dengan tekstur batu serta warna yang mencolok juga sering dipilih wisatawan untuk mendapat foto yang apik. Pokoknya ketika Anda mengunjungi Kampung Warna Warni Malang ini sudah dijamin Anda akan mendapat banyak foto menarik untuk di upload sosial media.

Jembatan Kaca

Jembatan Kaca

Salah satu hal yang bisa Anda temukan di Kampung Jodipan selain keindahan warna-warni kampungnya adalah keberadaan jembatan kaca. Jembatan kaca ini menghubungkan Kampung Tridi dan Kampung warna warni Jodipan yang terpisah aliran sungai Brantas.

Panjang jembatan ini sekitar 25 meter dengan ketinggian kurang lebih delapan meter dari atas sungai brantas. Ukuran jembatan kaca ini tidak terlalu lebar hanya muat untuk dua orang saja ketika lewat berpapasan.

Namun dari segi kekuatan Anda tidak perlu khawatir karena jembatan ini dapat menampung 50 orang dengan bobot maksimal 250 kg. Bahan yang digunakan untuk jembatan kaca ini juga terbuat dari baja serta kaca tebal sehingga sangat kokoh dan aman untuk dilewati,

Anda dapat berfoto dan melihat pemandangan kampung warna-warni jodipan dengan sangat jelas dari jembatan kaca berwarna kuning ini. Melihat keindahan kampung jodipan dari sudut pandang berbeda area jembatan jadi pelengkap sempurna perjalanan Anda.

Mengunjungi Kampung Sekitar

Keseruan yang sama juga bisa Anda temukan di Kampung Tridi, kampung yang berada di seberang kali Sungai Brantas. Nama kampung Tiridi atau 3D ini diambil dari banyaknya lukisan tiga dimensi yang berada di dinding-dinding kampung.

Anda bisa berfoto dengan gambar-gambar menarik seperti di museum 3D Trick art yang biasa ada di objek wisata Malang. Dari sudut pengambilan yang pas, Anda akan mendapatkan foto unik bersama T-rex, bunglon, dan lukisan tiga dimensi lainnya.

Selain Kampung Tirdi, Kampung warna-warni Jodipan juga menginspirasi kampung sekitarnya untuk melakukan hal serupa. Kampung tersebut bernama Kampung Biru Arema yang sesuai dengan namanya didominasi oleh warna biru khas klub sepak bola arema.

Anda bisa melihat dengan jelas kedua kampung beraneka warna ini saling bersebelahan dari jembatan Brantas yang memisahkan kedua kampung ini. Berkeliling kawasan Kampung Warna Warni Jodipan jadi hal seru yang bisa Anda lakukan.

Harga Tiket Masuk Kampung Warna Warni Malang

Wisatawan yang ingin mengunjungi kampung warna-warni Jodipan tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Dengan beberapa ribu rupiah saja, Anda sudah bisa masuk dan melihat-lihat keindahan dari kampung satu ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp3.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan persiapan jika ingin mengunjungi Kampung Warna Warni Malang.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di Malang lainnya dengan biaya murah melalui paket wisata dari Biro Travel. Lewat paket ini, segala urusan akomodasi sudah diatur dan Anda tinggal pilih destinasi yang ingin dikunjungi, semua jadi lebih mudah.

Lokasi Rute Menuju Kampung Warna Warni Malang

Kampung Warna Warni Jodipan terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 9 RT 9 RW 2 Jodipan Blimbing, Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang. Kawasan ini bisa diakses dengan mudah dari beberapa tempat seperti alun-alun dan stasiun Malang Kota Baru karena berada di kota.

Hanya butuh waktu 3 menit untuk menuju Kampung Jodipan dari alun-alun Kota Malang melewati Jl. Gatot Subroto. Begitu juga bila Anda berangkat dari stasiun Malang Kota Baru yang hanya perlu 2 menit agar bisa tiba di Kampung Warna Warni Jodipan ini.

Supaya Anda tidak bingung, bisa manfaatkan Google Maps untuk menunjukan jalan yang harus dilalui. Bisa juga dengan menggunakan jasa sopir dari rental hiace Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Kampung Warna Warni Malang

Waktu kunjungang bagi wisatawan yang ingin datang ke Kampung Warna Warni Malang ini dibatasi hingga sore hari. Dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB, tujuan nya agar aktivitas warga tidak terganggu wisatawan yang datang.

Waktu terbaik untuk mengunjungi kampung ini biasanya saat sore hari sekitar pukul 15.00 WIB saat matahari sudah tidak panas. Anda juga bisa mendapatkan pencahayaan terbaik saat datang di sore hari.

Usahakan pula untuk berkunjung saat musim kemarau agar perjalanan Anda tidak terganggu dengan mendung atau hujan yang turun. Sehingga Anda bisa menikmati liburan dengan nyaman dan tenang.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

4.9/5 - (7 votes)