earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Apel Malang sudah menjadi ikon wisata dari kota Malang sendiri. Di kabupaten ini Anda bisa dengan mudah menemukan kebun apel tersebar di berbagai kecamatan terutama daerah Pujon dan Batu.

Rasa apel yang manis dan segar dengan ukuran kecil jadi oleh-oleh wajib jika Anda mengunjungi Malang. Tidak jarang beberapa tempat wisata di Malang menawarkan aktivitas petik apel sebagai kegiatan utama mereka.

Anda bisa mengunjungi kebun-kebun apel di Malang ini dengan menggunakan paket wisata bromo dari Biro Perjalanan yang ada. Namun sebelum berangkat, kenali lebih dulu apel apa saja yang biasa ditanami di Kebun Apel Malang berikut ini

Jenis Apel di Malang yang Harus Kamu Ketahui

Apel termasuk buah-buahan yang dapat tumbuh dengan baik di udara dingin dan sejuk ketinggian 700 hingga 1000 mdpl. Itulah mengapa, Malang menjadi tempat yang pas untuk buah satu ini tumbuh dengan subur.

Ada berbagai macam jenis apel yang bisa Anda temukan di seluruh dunia dan lima diantaranya bisa Anda temukan di Kebun Apel Malang. Lima jenis tersebut yakni apel manalagi, apel Anna, apel Green Smith, apel rome beauty, dan apel wanglin.

Apel Manalagi

Jenis apel ini yang lebih banyak dikenal masyarakat sebagai apel Malang. Ukuran nya kecil dan memiliki daging putih yang cukup keras dengan warna hijau kekuningan.

Meskipun daging buahnya keras, aroma buah apel manalagi lebih wangi dibandingkan jenis buah apel lainnya. Selain itu rasanya pun lebih manis dengan sedikit air yang terkandung di dalamnya.

Karakteristik pohon nya memiliki daun yang lebih lebar serta termasuk yang paling mudah untuk dirawat. Apel Manalagi juga dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama setelah dipetik sekitar satu bulan.

Itulah mengapa banyak sekali kebun apel yang menanam jenis apel manalagi yang satu ini. Ukurannya yang kecil serta awet juga bisa menjadi oleh-oleh yang pas dari kota Malang.

Apel Anna

Apel Anna termasuk jenis apel yang belum lama dikembangkan dan ditanam di perkebunan Apel Malang. Jenis apel ini baru masuk ke Kota Batu sekitar 14 tahun lalu, namun sudah memiliki banyak peminat.

Rasa asam dan manis dari buah apel anna menjadi pembeda dari jenis apel malang lainnya. Warna nya pun merah kekuningan sangat menggoda bagi siapapun yang melihat buah apel ini.

Ditambah lagi aroma manis yang tajam saat buah apel ini masak membuat apel anna sering menjadi andalan beberapa kebun apel. Daging buah apel anna sangat lembut dengan bentuk buah yang menyerupai trapesium terbalik.

Sayangnya apel anna tidak bisa bertahan lama setelah matang akibat kulitnya yang tipis. Meskipun begitu apel ini tetap menjadi salah satu oleh-oleh terbaik dari Malang untuk Anda yang ingin membawa apel Malang.

Apel Granny Smith

Jenis apel yang berasal dari Australia ini cukup sulit ditemukan di Kebun Apel Malang yang ada. Nama Granny Smith ini diambil dari nama penemunya di tahun 1868 yakni Maria Ann Smith.

Ciri khas apel ini terletak pada warna nya yang hijau terang  dengan bintik putih di bagian kulit. Apel Granny Smith biasa digunakan sebagai bahan pembuat jus apel dan sering di jual langsung ke supermarket.

Rasa dari apel Granny Smith ini cukup asam namun memiliki kandungan air yang banyak. Itulah mengapa apel Granny Smith sangat cocok dijadikan jus daripada dimakan langsung.

Apel Rome Beauty

Apel yang juga cukup banyak ditemukan di Malang adalah jenis Rome Beauty. Sekilas bentuknya mirip apel manalagi, namun dengan lekukan tangkai yang lebih dalam dan sedikit warna merah disekitar buah.

Rasa dari apel Rome Beauty sedikit masam dan cukup berair, itulah mengapa apel ini sering menjadi bahan baku sari apel. Daging buah apel Rome Beauty sedikit keras namun saat matang di pohon daging buah nya menjadi lebih renyah dan segar.

Apel Wanglin

Apel jenis Wanglin termasuk jenis apel yang paling langka dibanding jenis apel lainnya. Dari segi warna apel ini tampak seperti apel Granny Smith namun dengan bintik hitam bukan bintik putih.

Apel Wanglin merupakan hasil persilangan dari buah apel manalagi dan juga buah pear. Itulah yang menyebabkan rasa dari apel wanglin sangat manis dan berair seperi buah pear.

Rekomendasi Kebun Apel Malang Terbaik

Wisata Kebun Apel Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada banyak kebun apel Malang yang bisa Anda temukan di sekitar Malang. Namun berikut ini 4 rekomendasi Kebun Petik Apel Malang terbaik untuk Anda kunjungi

Kebun Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi

Kebun apel dari Kelompok Tani Makmur Abadi menjadi kebun apel terbaik untuk wisata petik apel. Berkat penanaman yang diatur, sepanjang tahun Anda bisa memetik buah apel di kebun apel ini tanpa harus menunggu musim tertentu.

Lokasinya terletak di Jl. Pangeran Diponegoro No.24, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Kebun apel Kelompok Tani Makmur Abadi bisa Anda kunjungi sejak pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Saat berada di kebun apel ini, Anda bisa memakan langsung buah yang Anda petik sambil bersantai di gazebo yang ada. Anda juga akan mendapatkan bekal air mineral setelah melewati pintu masuk sehingga Anda bisa berkeliling hingga puas.

Kebun Petik Apel Agro Rakyat

Wisata petik apel juga bisa Anda lakukan di kebun apel Malang Agro Rakyat. Di kebun ini Anda bisa memetik empat jenis apel yakni apel manalagi, apel anna, apel rome beauty, dan apel wanglin.

Anda akan diarahkan ke area kebun yang siap petik kemudian bisa dengan bebas memetik dan menikmati apel langsung dari pohonnya. Dahan pohon yang rendah juga memudahkan Anda ketika memetik buah apel di kebun Agro Rakyat ini.

Lokasi kebun apel Agro Rakyat berada di jalan Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Kebun ini buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap hari untuk para pengunjung,

Kebun Petik Apel Kusuma Agrowisata

Kebun Apel Malang Kusuma Agrowisata menjadi salah satu kebun petik terkenal dan termahal di Kota Batu. Namun hal itu sebanding dengan fasilitas lengkap yang disediakan di dalamnya untuk para pengunjung.

Di sini Anda tidak hanya bisa memetik buah apel Malang tapi juga buah lain seperti strawberry dan jambu. Anda juga akan mendapatkan bonus yoghurt serta pancake strawberry ice cream saat masuk ke kawasan kebun.

Alamat kebun ini terletak di Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Waktu berkunjung wisatawan biasanya dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Kebun Petik Apel Mandiri

Kebun petik apel satu ini menjadi tempat yang paling ramai dikunjungi karena Anda bisa bebas memetik dan memakan buah apel tanpa batasan. Terdapat dua jenis apel yang ada di tempat ini yakni apel manalagi dan juga apel Rome Beauty.

Anda bisa sepuasnya memakan serta memetik apel di kebun ini secara gratis. Namun untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh Anda harus membayar apel tersebut.

Petik Apel Mandiri terletak di Jalan Raya Junggo No.33, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Kebun Apel Malang

Untuk menikmati wisata petik apel Malang, Anda harus membayar biaya masuk Kebun Apel Malang ke masing-masing pengelola. Berikut ini rincian biaya yang Anda perlukan untuk hal tersebut.

Tiket Masuk Kebun Apel Tarif
Kelompok Tani Makmur Abadi Rp25.000,00
Agro Rakyat Rp25.000,00
Kusuma Agrowisata Rp85.000,00
Petik Apel Mandiri Rp20.000,00
Bawa Pulang Apel Rp12.000,00 – Rp40.000,00 per kilogram
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Parkir Bus Rp25.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari masing-masing pengelola. Namun daftar ini bisa Anda gunakan sebagai bahan persiapan dan perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk menikmati wisata petik apel Malang.

Untuk mengunjungi Kebun Apel yang sudah disebutkan, lebih mudah bila Anda menggunakan jasa Biro Perjalanan melalui paket liburan yang ditawarkan. Dengan paket wisata ini Anda bisa mengunjungi Kebun Apel Malang dan tempat wisata lain di Malang tanpa ribet.

Segala hal akomodasi seperti kendaraan dan hotel sudah dipersiapkan dengan baik oleh biro perjalanan. Sehingga Anda bisa duduk santai menikmati liburan di Malang dengan tenang tanpa harus urus ini dan itu.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)