SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kebun Binatang Semarang atau Semarang Zoo sudah menjadi destinasi wisata favorit bagi sebagian besar warga Semarang. Anda bisa berinteraksi langsung dengan para hewan yang ada di Kebun Binatang ini.

Hewan-hewan seperti harimau, gajah, burung, hingga ikan menjadi koleksi yang bisa Anda lihat di kebun binatang. Selain itu ada juga wahana permainan menarik dan seru untuk dinikmati pengunjung yang datang.

Anda bisa mengunjungi Kebun Binatang Semarang dengan memanfaatkan paket wisata Semarang dari Biro Perjalanan. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu ulasan lengkap mengenai Semarang Zoo berikut ini

Sekilas Tentang Kebun Binatang Semarang

Kebun Binatang Semarang dikenal juga dengan nama Kebun Binatang Mangkang Semarang karena berada di daerah Mangkang Semarang. Bonbin Mangkang ini menempati lahan seluas 10 hektar yang terbagi kedalam beberapa area.

Sebelum menempati lokasinya sekarang, Kebun Binatang ini telah berpindah-pindah ke beberapa lokasi. Lokasi pertama terletak di Tegalwareng yang kini menjadi Taman Raden Saleh Semarang.

Setelah beberapa tahun di Tegalwareng, kebun binatang ini dipindah ke Tinjomoyo. Namun tidak berselang lama karena berbagai alasan, kebun binatang dipindahkan ke daerah Mangkang tepatnya tahun 2007 hingga sekarang.

Di dalam Kebun Binatang ini terdapat kurang lebih 281 koleksi hewan dari 51 jenis berbeda. Anda bisa belajar sambil bermain bersama hewan di kawasan Semarang Zoo bersama keluarga dan rombongan.

Kegiatan Seru di Kebun Binatang Semarang

foto kebun binatang semarang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Mengunjungi Semarang Zoo tidak seperti mengunjungi kebun binatang lainnya karena disini banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan. Berikut ini beberapa kegiatan menarik yang wajib Anda coba ketika mengunjungi Kebun Binatang ini.

Belajar Mengenal Berbagai Hewan

Kebun Binatang Semarang menjadi salah satu tempat wisata di Semarang yang sangat cocok menjadi destinasi wisata edukasi. Ratusan koleksi yang dimiliki kebun binatang bisa menjadi media pembelajaran bagus bagi para pengunjung terutama anak-anak.

Anda bisa melihat mamalia besar seperti gajah, jerapah, dan unta berada di kandang terbuka yang luas. Mereka dapat bergerak bebas ke sana kemari tanpa terkurung di dalam kandang jeruji sempit.

Selain itu koleksi burung pun dapat terbang bebas di kandang khusus yang dibuat pengelola. Burung seperti Pelikan bahkan memiliki beberapa kolam kecil sebagai penghias dan tempat bermain mereka selama di kandang.

Anda juga bisa belajar banyak di Museum Satwa yang berisi berbagai hewan yang diawetkan seperti macan tutul, harimau, dan lainnya. Rata-rata hewan yang ada di museum ini adalah hewan yang mati di kebun binatang akibat usia atau penyakit yang menyerang.

Berinteraksi Langsung dengan Hewan

Selain melihat-lihat, Anda juga bisa berinteraksi langsung bersama beberapa hewan di Kebun Binatang ini. Terdapat area seperti baby zoo dimana Anda bisa menyentuh langsung bayi-bayi hewan seperti harimau dan berfoto bersama.

Di area reptil Anda pun bisa berfoto bersama berbagai jenis ular piton dan ular lain dengan aman. Begitu juga dengan area burung, disini Anda bisa bermain bersama beberapa jenis burung seperti burung hantu, atau burung elang.

Jika Anda ingin berkeliling, menunggangi gajah ke sekitar kawasan kebun binatang mungkin bisa jadi opsi menarik. Anda bisa duduk diatas punggung gajah dan merasakan sensasi goyangan gerak gajah yang menantang.

Meskipun terlihat jinak dan ditemani petugas kebun binatang, hewan-hewan di sini tetap memiliki naluri hewan liarnya. Untuk itu, Anda harus tetap berhati-hati tidak mengagetkan atau membuat para hewan stress agar hewan tersebut tidak menyerang.

Bermain di Berbagai Wahana

Untuk menarik banyak wisatawan yang datang, Kebun Binatang Semarang telah menyediakan banyak wahana bermain untuk pengunjung. Permainan disini bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Contohnya seperti bebek air maupun bermain kano, ada juga sepeda elektrik yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling. Jika Anda menyukai tantangan bisa coba wahana flying fox dan outbound di dalam kawasan kebun binatang.

Anak-anak juga dapat bermain air dengan puas di mini waterboom Kebun Binatang Semarang. Kolam dangkal dan seluncuran yang tidak terlalu tinggi akan sangat aman untuk dimainkan anak-anak.

Dengan adanya wahana permainan di kebun binatang, Anda dan rombongan bisa menikmati kunjungan ke tempat ini dengan lebih menyenangkan. Kebun Binatang Semarang tidak hanya menjadi wisata edukasi namun juga tempat rekreasi yang tetap seru untuk dikunjungi.

Mencoba Serunya Offroad

Berpetualang menggunakan mobil jeep menjadi wahana baru yang bisa Anda coba di Kebun Binatang Semarang. Bekerjasama dengan salah satu komunitas Jeep di Semarang, pengelola kebun binatang menawarkan pengalaman seru melalui tour My Trip Zoo Adventure.

Paket tour ini akan mengajak Anda melintasi sungai, melewati hutan jati, dan menjelajah alam sekitar. Rute yang akan dilalui meliputi area Sendang Kaliancar hingga Tinjomoyo yang tentunya memiliki trek yang menantang.

Dalam satu rombongan mobil Jeep ini dapat memuat 3-4 orang sekali perjalanan. Selama tour pun Anda akan mendapat pelayanan lengkap seperti makan siang dan tiket masuk kebun binatang.

Berkeliling menggunakan jeep di kebun binatang akan menjadi sebuah pengalaman baru yang tak terlupakan. Inovasi liburan menarik yang hanya bisa Anda rasakan ketika berkunjung ke Kebun Binantang Semarang.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Semarang

Tiket masuk Semarang Zoo ini tidak terlalu mahal dan masih sangat terjangkau bagi para pengunjung. Anda pun bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas disini dengan harga murah, berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp20.000
Tiket Masuk Weekends Rp25.000
Tiket Masuk Hari Libur Rp35.000
Play Play (1x main) Rp10.000
Arena bermain anak Rp5.000
Becak air Rp5.000
My Trip Zoo Adventure Rp450.000,00 per mobil
Parkir Motor Rp3.000
Parkir Mobil Rp5.000

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan referensi perkiraan biaya jika ingin berkunjung ke Kebun Binatang Semarang.

Dapatkan juga biaya berlibur yang lebih murah dengan menggunakan paket wisata domestik dari agen tour. Paket ini membantu Anda mengunjungi lebih banyak tempat wisata dengan akomodasi yang sudah disiapkan, sehingga Anda bisa berlibur dengan tenang.

Lokasi dan Rute Menuju Kebun Binatang Semarang

Kebun Binatang Semarang terletak di perbatasan antara Kabupaten Kendal dan Kota Semarang. Alamat persisnya berada di daerah Sumberejo, Kec. Kaliwungu, Kabupaten Kendal atau Jl. Semarang Kendal km 17 kota semarang.

Jaraknya dari Kota Semarang sekitar 25 km dengan waktu tempuh 29 menit jika melewati tol Semarang Batang. Namun jika Anda melewati jalur pantura waktu yang diperlukan sekitar 34 menit dengan jarak kurang lebih 20 km.

Anda bisa memilih rute mana yang terbaik dengan menggunakan bantuan dari Google Maps. Bisa juga melalui jasa sopir sewa avanza Semarang atau Biro Perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi.

Jam Operasional Kebun Binatang Semarang

Anda bisa mengunjungi Kebun Binatang Semarang setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Waktu terbaik untuk mengunjungi kebun binatang ini tentu saja saat pagi hari dimana matahari belum terlalu panas.

Usahakan juga untuk datang saat musim panas atau musim kemarau agar Anda bisa terhindar dari hujan selama berkeliling. Saat berkunjung jangan lupa untuk membawa topi dan menjaga anak-anak Anda terutama saat mendekati kandang hewan agar liburan Anda menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Semarang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

4.6/5 - (11 votes)