SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Maerokoco bagi sebagian besar masyarakat Jawa Tengah dikenal sebagai tempat wisata di Semarang yang menarik. Bagaimana tidak, di tempat ini Anda bisa mengenal setiap daerah di Jawa Tengah layaknya berkunjung ke Taman Mini Indonesia.

Ada banyak miniatur dari 35 kabupaten kota di Jawa Tengah yang bisa Anda temukan di Maerokoco Semarang. Fasilitas dan wahana yang ada di sini pun sangat lengkap sehingga membuat Maerokoco begitu diminati wisatawan.

Anda bisa mengunjungi Maerokoco Semarang dengan memanfaatkan paket tour Semarang dari Biro Perjalanan. Namun untuk Anda yang belum tahu apa itu Maerokoco, mari simak ulasan lengkapnya berikut ini

Sekilas Tentang Maerokoco Semarang

Maerokoco atau Grand Maerakaca merupakan destinasi wisata yang dibangun untuk mengenalkan setiap daerah yang ada di Jawa Tengah. Konsep yang diambil mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah yang menghadirkan miniatur dan ciri khas masing-masing daerah.

Sebab itulah masyarakat juga mengenal Grand Maerakaca ini sebagai Taman Mini Jawa Tengah. Tempat ini dibangun pada tahun 1993 di lahan seluas 23.84 hektar yang dikelilingi kolam sehingga terlihat seperti pulau.

Di dalam pulau buatan ini Anda bisa melihat 35 bangunan khas dari masing-masing kabupaten kota di Jawa Tengah. Nama Maerokoco diambil dari salah satu cerita Mahabarata tentang Dewi yang ingin memiliki 1000 bangunan dan taman dalam waktu semalam.

Sebelum berganti nama menjadi Grand Maerakaca, tempat ini dulunya bernama Puri Maerakaca. Baru setelah mengalami perbaikan dan renovasi, namanya diganti seperti yang sekarang ini.

Maerokoco ini berada di kawasan Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan atau PRPP Jawa Tengah. Sehingga tempat ini sangat pas untuk Anda dan keluarga berekreasi di Kota Semarang.

Daya Tarik Maerokoco Semarang

Maerokoco

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Maerokoco Semarang ini memiliki banyak sekali hal menarik yang bisa Anda nikmati mulai dari kuliner, edukasi, hingga rekreasi. Semua sudah tersedia dengan baik di Maerokoco Semarang, dan berikut ini beberapa diantaranya

Keliling Jawa Tengah

Dengan predikatnya sebagai Taman Mini Jawa Tengah, Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai keunikan setiap daerah di Jawa Tengah. Terdapat lebih dari 35 anjungan yang mewakili kabupaten kota di Jawa Tengah yang bisa Anda temukan di Maerokoco.

Di setiap daerah yang diwakilkan, Anda tidak hanya akan melihat rumah adat tetapi juga patung-patung atau landmark unik khas daerah tersebut. Misalnya saja untuk daerah Kudus, terdapat miniatur Menara Masjid Kudus yang terkenal.

Ada juga yang diwakilkan dengan peristiwa dan keunikan yang dimiliki daerah tersebut. Contohnya seperti Kabupaten Sragen yang dihiasi oleh patung gajah purba karena menjadi lokasi penemuan fosil yang cukup terkenal.

Dengan hadirnya anjungan-anjungan tersebut Anda seperti diajak berkeliling ke setiap daerah di Jawa Tengah dalam satu lokasi. Anda bisa mempelajari nilai budaya serta ciri khas dari masing-masing daerah yang diwakilkan.

Menikmati Fasilitas dan Wahana Unik

Berada di kawasan PRPP Jawa Tengah sudah pasti membuat fasilitas dan wahana rekreasi di Grand Maerokoco Sangat lengkap. Fasilitas yang ada di Maerokoco Semarang ini juga dikemas dengan bentuk yang menarik.

Salah satu contohnya adalah replika dari Masjid Agung Demak yang benar-benar difungsikan sebagai mushola pengunjung. Ada juga bagian rumah adat Kudus yang menjadi fasilitas toilet umum bagi para pengunjung.

Dengan begitu, selain dapat melihat ciri khas daerah tersebut, Anda juga bisa merasakan fungsi bangunan tersebut. Grand Maerokoco juga menyediakan banyak sekali wahana baik untuk anak maupun orang dewasa.

Seperti misalnya pasar apung, gedung opera, museum iptek, dan istana anak Indonesia yang semua bisa dinikmati oleh pengunjung. Anda pun bisa dengan nyaman rekreasi di Grand Maerokoco berkat berbagi fasilitas yang ada.

Bermain Sambil Bersantai

Suasana dari Maerokoco ini sangat nyaman untuk Anda bersantai karena lingkungan nya yang asri ditumbuhi banyak pepohonan. Selain itu juga banyak wahana permainan yang bisa Anda coba baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Wahana yang cukup populer adalah wahana permainan air seperti sepeda air, becak air, perahu, dan waterboom. Untuk sepeda air dan sebagainya bisa Anda gunakan untuk berkeliling pulau Maerokoco melalui kolam air yang mengitarinya.

Selain permainan air Anda juga bisa melakukan outbound yang tersedia seperti flying fox dan perang paintball. Anak-anak pun dapat menikmati berbagai wahana di Kids Park seperti ayunan, bianglala, perosotan dan masih banyak lainnya.

Anda yang ingin bersantai pun bisa menikmati pemandangan hutan mangrove dari angkringan dan atas jembatan kolam air. Maerokoco ini merupakan tempat yang pas untuk Anda yang ingin liburan santai dan menyenangkan.

Berfoto Ria di Spot Menarik

Mengunjungi Maerokoco tentu saja Anda harus siap untuk berfoto di berbagai tempat menarik yang ada. Setiap anjungan di Grand Maerokoco ini bisa Anda jadikan tempat berfoto yang menarik terutama tempat-tempat terkenal.

Anda bisa berfoto di miniatur Candi Borobudur atau Candi Sewu yang terlihat indah meskipun berukuran kecil. Selain itu ada pula wahana foto 3D yakni Spectamata Foto 3D yang bisa Anda gunakan sebagai latar belakang foto Anda.

Spot menarik lain yang bisa Anda pilih untuk berfoto di Grand Maerokoco ini adalah jalur trekking mangrove. Pemandangan hutan mangrove di tepi kolam yang terlihat menakjubkan berkat jembatan kayu di sekitarnya.

Untuk mendapatkan foto terbaik, Anda bisa datang saat sore hari karena sinar mentari senja akan menambah indah suasana Maerokoco. Sambil bersantai dan selfie di angkringan dan kafe danau, Anda bisa mendapatkan pemandangan untuk berfoto yang menawan.

Harga Tiket Masuk Maerokoco Semarang

Untuk masuk kawasan Maerokoco Anda tidak dipungut biaya yang mahal dan sangat terjangkau. Fasilitas yang ada pun bisa Anda nikmati dengan biaya murah, lebih jelasnya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp15.000,00
Wahana Permainan Mulai dari Rp5.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel masih bisa berubah kapanpun tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda gunakan sebagai bahan persiapan dan perkiraan biaya bila ingin mengunjungi Maerokoco Semarang

Dapatkan juga kesempatan berlibur ke berbagai tempat wisata lain di Semarang dengan lebih murah melalui paket wisata dari Biro Wisata. Lewat paket ini Anda bisa menikmati liburan yang mudah, murah, dan nyaman karena semua sudah dikelola oleh Biro Perjalanan.

Lokasi dan Rute Menuju Maerokoco Semarang

Lokasi Maerokoco Semarang ini sangat mudah diakses terutama dari Bandara Jenderal Achmad Yani Semarang. Jaraknya hanya sekitar 2.5 km dengan waktu tempuh kurang dari 10 menit dari bandara menggunakan sewa hiace Semarang.

Alamat Grand Maerokoco sendiri berada di Jl. Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Masih masuk dalam kawasan PRPP Jawa Tengah dan mudah sekali diakses dari manapun.

Anda bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk mendapatkan rute terbaik dari arah manapun Anda berada. Atau bisa juga dengan jasa sopir dari pihak rental atau Biro Perjalanan wisata yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Maerokoco Semarang

Untuk berkunjung ke Maerokoco Semarang, Anda bisa datang setiap hari antara pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini biasanya saat sore hari di musim kemarau sekitar pukul 15.00 WIB.

Pada waktu tersebut, sinar matahari sudah tidak terlalu panas dan Anda bisa bebas berkeliling tanpa takut terkena hujan. Saat hari mulai gelap, Anda bisa menikmati senja sambil bersantai di angkringan dan cafe tepi danau.

Datang saat pagi hari pun tidak masalah apalagi jika Anda ingin mencoba berbagai wahana yang ada. Pilih sendiri waktu yang menurut Anda paling nyaman dan pas untuk menikmati keindahan dari Grand Maerokoco ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Semarang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

4.3/5 - (15 votes)