SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bekasi tidak hanya dikenal sebagai kota industri, namun juga kaya akan kuliner dengan cita rasa istimewa. Untuk itu, saat berkunjung ke daerah penyangga Ibukota ini, jangan lewatkan untuk mencicipi makanan khas Bekasi.

Ada banyak makanan khas Bekasi yang sudah cukup populer, mulai makanan, minuman, kue, dll. Tak heran, banyak orang berkunjung ke Kota Patriot ini menjadikan aneka makanan itu sebagai oleh-oleh.

Daftar Makanan Khas Bekasi yang Enak

Berikut beberapa pilihan sajian makanan khas Bekasi yang sudah pasti menggugah selera Anda.

Kue Ragi

Kue Ragi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bekasi memang menyimpan segudang kekayaan kuliner khas Nusantara. Anda bisa menikmati racikan makanan khas Bekasi saat berkunjung ke kota ini.

Orang mengenalnya dengan sebutan Kue Ragi. Kue yang dibuat dengan bahan-bahan parutan kelapa, tepung kanji, dan gula merah ini selalu menggoda selera karena citarasa khasnya yang istimewa.

Cara membuat penyajiannya pun unik, yakni dengan cara dibakar. Nikmati saat masih hangat maka aroma kelapa dan baluran gula merahnya akan sangat terasa harum menggugah selera.

Wajik Ketan

Wajik Ketan

Wajik sudah jadi makanan tradisional yang hampir setiap daerah memilikinya. Demikian juga Bekasi punya wajik ketan dengan citarasa khas, hingga menjadi salah satu makanan favorit kota ini.

Dibalik rasanya yang legit dan istimewa, ternyata kuliner khas Bekasi ini punya cerita tersendiri. Konon, kue ini dianggap sebagai simbol pemersatu yang mempererat tali silaturahmi antar warga.

Saat liburan di Bekasi, jangan lewatkan untuk menikmati sajian khas yang terbuat dari campuran beras ketan, santan, dan gula merah. Sesuai filosofinya, ajak keluarga dan kerabat untuk menikmati lezatnya kudapan asal Bekasi ini.

Kue Duit

Kue Duit

Khas dan unik, orang menyebutnya sebagai Kue Duit. Makanan asli Bekasi ini memang sengaja dibentuk mirip uang logam. Tak heran jika kue renyah ini membuat orang penasaran dan ingin mencicipinya.

Dibuat dengan bahan dasar tepung, lalu digoreng, Kue Duit sangat populer bagi masyarakat Bekasi. Umumnya, kue ini disajikan sebagai camilan, karena teksturnya yang kering.

Kue Duit juga cocok untuk oleh-oleh keluarga dan kerabat di rumah. Untuk mendapatkannya juga mudah. Banyak toko oleh-oleh di Bekasi yang menyediakan kue ini.

Kue Sagon

Kue Sagon

Siapa yang tidak kenal Kue Sagon? Kue ini banyak terdapat di berbagai daerah di Indonesia dan menjadi salah satu kekayaan kuliner Nusantara.

Namun, ada yang berbeda dari Kue Sagon, yakni jajanan asal Bekasi ini punya citarasa berbeda dengan kue serupa dari daerah lain.

Kue ini terbuat dari bahan-bahan seperti tepung beras dan kelapa parut. Cara pembuatannya, untuk mendapatkan cita rasa khas, tepung harus disangrai terlebih dahulu.

Aroma kelapa parutnya sangat terasa dengan citarasa yang renyah, manis, dan gurih. Jangan lewatkan untuk membeli kue khas ini saat Anda berkunjung ke Bekasi.

Kue Jalabia

Kue Jalabia

Bentuknya mirip donat, tapi bukan sembarang donat. Kue Jalabia adalah makanan khas daerah Bekasi yang punya cita rasa berbeda dengan kue donat pada umumnya.

Bentuknya memang mirip dengan donat, namun bahan baku untuk membuat kue ini berbeda. Kue Jalabia dibuat dengan bahan dasar seperti tepung beras, tepung ketan, gula merah, dan santan untuk menghasilkan tekstur yang keras.

Punya citarasa khas, yakni manis, kue Jalabia menjadi salah satu oleh-oleh favorit bagi orang yang berkunjung ke Bekasi. Anda pun jangan sampai kelewatan jika datang ke Bekasi untuk membeli kue ini sebagai oleh-oleh.

Kue Biji Ketapang

Kue Biji Ketapang

Selalu ada yang unik di wisata kuliner Bekasi ini. Kali ini, ada kue khas dan unik di Bekasi yang layak Anda coba. Orang mengenalnya sebagai Kue Biji Ketapang.

Kenapa disebut demikian? Karena bentuknya dibuat mirip biji ketapang yang lonjong dengan ujung sedikit pipih.

Rasanya sangat khas dan menggoda selera. Untuk Anda yang menyukai kue-kue dengan tekstur agar keras. Kue Biji Ketapang bisa menjadi camilan favorit harian Anda.

Anda tidak perlu khawatir untuk mencicipi kue ini, karena banyak toko oleh-oleh di Bekasi yang menyediakan kue mirip bola rugby ini.

Kue Akar Kelapa

Kue Akar Kelapa

Orang Bekasi memang terkenal kreatif. Kali ini ada lagi camilan kue khas Bekasi yang sudah cukup populer, namanya Kue Akar Kelapa.

Disebut demikian, karena kue ini dibentuk mirip akar kelapa. Tentu, bukan hanya bentuknya yang unik, dibuat panjang dan bergerigi. Rasanya juga tidak kalah lezat dan menggoda selera.

Lebih unik lagi, kue ini menawarkan citarasa yang berbeda. Anda bisa merasakan rasa manis, gurih, dan asin. Cocok sebagai oleh-oleh khas untuk keluarga dan kerabat tercinta di rumah.

Kue Telur Gabus

Kue Telur Gabus

Satu lagi camilan khas Bekasi yang sering dijadikan oleh-oleh saat liburan di Bekasi adalah Kue Telur Gabus. Kue ini cocok sebagai teman Anda saat bersantai bersama keluarga.

Dari bentuknya, kue ini sudah tidak terlalu istimewa karena bisa dijumpai banyak daerah. Yang membedakannya dengan Kue Telur Gabus asli Bekasi adalah rasanya yang beraneka ragam.

Ada rasa original dengan citarasa gurih dan asin. Karena tuntutan pembeli, Kue Telur Gabus kini punya banyak rasa sesuai selera Anda. Nikmati renyahnya kue ini dengan rasa yang pastinya menggugah selera.

Es Durian Patal

Es Durian Patal

Puas dengan sajian khas aneka kue, Anda wajib mencoba minuman khas Bekasi yang satu ini. Orang mengenalnya sebagai Es Durian Patal.

Es dengan bahan baku durian ini menjadi minuman istimewa karena hanya di Bekasi Anda bisa menikmati kesegarannya.

Untuk Anda yang suka es durian, jangan lewatkan untuk mencoba minuman ini. Jangan lupa, untuk menambah citarasa lebih istimewa, tambahkan kacang, coklat, atau keju sebagai topping-nya.

Menikmati Es Durian Patal di siang hari di Bekasi yang panas lebih nikmat dan menyegarkan. Apalagi, dengan aroma durian yang khas, pastinya sangat mengundang selera.

Bandeng Rorod

Bandeng Rorod

Makanan asal Bekasi yang satu ini tidak hanya khas namun juga unik. Jika selama ini, Anda lebih mengenal Bandeng Presto. Tapi di kota ini, Anda akan mencicipi makanan lezat yang dikenal dengan Bandeng Rorod.

Rasanya sangat lezat dan membuat Anda ketagihan. Tak heran jika bandeng ini menjadi salah satu ikon kuliner di Kota Bekasi.

Untuk Anda yang belum pernah mencicipi Bandeng Rorod. Ada perbedaan dengan Bandeng Presto. Jika Bandeng Presto dimasak hingga duri lunak. Sebaliknya, Bandeng khas Bekasi ini dimasak tanpa duri.

Tapi soal rasa, Bandeng Rorod lebih khas karena punya racikan bumbu yang tidak akan Anda dapatkan di daerah lain.

Sayur Gabus Pucung

Sayur Gabus Pucung

Dari namanya saja sudah mengundang selera dan membuat perut tiba-tiba lapar. Liburan di Bekasi dengan menikmati sajian kuliner khas Bekasi adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Orang mengenalnya dengan sebutan Sayur Gabus Pucung, karena menggunakan ikan gabus goreng sebagai bahan utamanya. Racikan bumbu yang digunakan pun tidak bisa sembarangan agar menghasilkan citarasa yang khas.

Cita rasanya mirip sayur rawon, karena menggunakan kluwek (buah pucung yang sudah diolah). Itulah mengapa disebut sayur gabus pucung. Namun, bukan itu poinnya. Yang penting, sayur khas Bekasi ini punya citarasa istimewa.

Sop Janda (Jawa-Sunda)

Sop Janda Jawa Sunda

Satu lagi kreativitas nama makanan khas Bekasi yang membuat orang penasaran untuk mencicipinya adalah Sop Janda. Namanya unik yang diambil dari singkatan Jawa-Sunda. Apakah citarasanya juga unik dan istimewa?

Dari namanya, Sop Janda pasti hasil perpaduan citarasa masakan Jawa dan Sunda. Yang benar saja, rasanya pun unik dan membuat Anda ketagihan pastinya.

Sop Janda dibuat dengan bahan-bahan seperti daging dan tulang sapi. Untuk racikan bumbunya dibuat dari rempah-rempah pilihan ditambah cabe hijau untuk menggugah selera.

Soal rasa, tergantung selera. Anda bisa memesannya dengan rasa gurih atau rasa pedas. Namun yang paling menarik, bau kuahnya harum dan membuat perut cepat lapar.

Bakmi Abby

Bakmi Abby

Kuliner khas Bekasi memang tidak ada matinya. Bekasi juga punya makanan khas bakmi. Orang mengenalnya sebagai Bakmi Abby.

Bakmi ini terasa spesial dan selalu ramai pengunjung. Kenapa? Bakmi Abby dianggap lebih sehat karena hanya menggunakan penyedap rasa alami.

Layak, jika para penggemar makanan tanpa penyedap rela antri demi mendapatkan semangkok seporsi bakmi nikmat.

Bagaimana soal rasa menu makanan tanpa penyedap rasa? Tidak usah khawatir, dijamin tidak mengurangi rasanya yang enak dan menggugah selera.

Soto Tangkar Pak Kus

Soto Tangkar Pak Kus

Makanan dengan bahan dasar daging memang memiliki citarasa istimewa. Bila Anda sedang ada di Bekasi, jangan lewatkan untuk mencoba menu khas Bekasi yakni Soto Tangkar Pak Kus.

Di kedai ini, selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati sajian soto tangkar dari iga sapi terbaik. Mereka rela antre untuk menu yang sudah sangat terkenal di Bekasi ini.

Rebusan iga sapinya yang empuk semakin menambah selera makan Anda. Pastikan Anda mampir di Soto Tangkar Pak Kus yang recommended ini.

Oblok Tongki

Oblok Tongki

Nama makanan asli orang Bekasi ini terasa asing di telinga. Namun, bagi para penikmat kuliner nusantara, Oblok Tongki adalah makanan yang tidak asing lagi bagi mereka.

Makanan khas ini dibuat dari daging bebek yang sudah diolah sedemikian rupa sehingga dagingnya menjadi lunak. Anda tidak akan kecewa saat rela antre di warung ini.

Untuk para penikmat makanan pedas juga cocok dengan menu bebek ini. Bumbu cabenya sangat terasa dan menjadikan makanan ini salah satu makanan favorit orang Bekasi.

Kari Umbi

Kari Umbi

Rekomendasi terakhir saat Anda di Bekasi adalah menikmati makanan khas Kari Umbi. Namun, perlu Anda tahu, buat yang belum pernah ke Bekasi, Kari Umbi itu bukan nama makanan melainkan nama Restoran.

Kari Umbi menyediakan berbagai makanan tradisional yang sudah sangat familiar di Bekasi, seperti nasi timbel, bandeng kuah asam, mie tek tek, hingga bakso campur.

Restoran Kari Umbi sering menjadi tempat nongkrong karena tidak hanya sajian makanannya yang lezat namun juga suasananya yang sangat nyaman. Jangan lewatkan untuk mampir ke resto ini jika ke Bekasi.

Bekasi memang punya cerita yang menarik untuk selalu diingat, termasuk makanan khas, aneka camilan, dan minumannya.

Untuk Anda yang sedang berlibur di Bekasi dan membutuhkan informasi tentang tempat wisata di Bekasi, bisa menghubungi Salsa Wisata, termasuk  sewa kendaraannya.

Jangan hanya membayangkan. Buktikan bahwa makanan khas Bekasi memang benar-benar menggugah selera dan membuat para pecinta kuliner nusantara penasaran.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bekasi, Kuliner



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)