earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Salah satu tren K-pop yang memiliki pengaruh luas di Indonesia adalah minat terhadap budaya Korea. Banyak orang ingin tahu lebih banyak tentang negara korea, dan salah satunya adalah makanan Korea. Drama Korea dan berbagai acara lainnya di Korea memiliki pengaruh besar dalam memperkenalkan makanan khas korea tersebut.

Ketenaran makanan khas korea memang melalui film drama maupun acara lainnya sudah muncul sejak awal tahun 2000-an. Pada awalnya Negara Korea mempromosikan melalui berbagai drama TV, Acara TV, Kpop dan menjadi populer saat ini.

Lihat juga makanan khas bali

Menariknya, drama-drama TV Korea dan semua programnya telah memasukkan budaya yang berhubungan dengan Korea, mulai dari makanan khas dan segala hal yang berhubungan dengan Korea sehingga para penikmat hiburan Korea akhirnya jatuh cinta dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea. Nah berikut ini ada beberapa makanan korea halal yang bisa kamu coba.

Makanan Khas Korea Kekinian dan Hits di Indonesia

Makanan Korea Halal Yang Hits di Indonesia

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

makanan korea terdekat, nama makanan korea, resep makanan korea, nama nama makanan korea

Kimchi

Kimchi korea

Kimchi adalah makanan khas korea yang terdiri dari lobak ataupun sawi putih. Anda perlu tahu bahwa kimchi bisa bertahan lama. Makanan korea yang mudah dibuat bagi semua orang dan bumbu-bumbu bisa anda temui saat ke pasar.

Kimbap

Kimbap korea

Kimbap tidak jauh berbeda dengan sushi, varian isi kimbap ini adalah sayur, daging, tetapi juga bisa dimodifikasi sesuai selera. Nasinya sendiri ada yang menggunakan bumbu dengan sedikit garam dan minyak wijen. Untuk menambah rasa yang khas kamu bisa menambahkan rumput laut.

Bibimbap

Bibimbap

Bibimbap adalah nasi campur ala Korea. Biasanya disajikan dalam mangkuk maupun piring dengan telur mentah (hanya kuning telur). Buat kamu yang kesulitan mencari makanan halal  Korea, menu ini mungkin bisa jadi pilihan yang wajib kamu coba.

Bulgogi

Bulgogi

Bulgogi adalah daging sapi yang tipis kemudian dibakar. Dengan bahan-bahan khas korea daging tersebut lalu lumuri bumbu lalu siap dipanggang. Untuk menikmatinya kamu bisa mengajak keluarga maupun teman dekat kamu lalu memakannya bersama-sama sambil ngobrol yang ringan-ringan.

Ramyeon

Ramyeon

Kalau dijepang ada ramen sedang korea ada Ramyeon. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini karena hampir semua orang korea menikmati makanan ini bahkan sebagain besar ada pada drama korea. Cara makannya juga unik, biasanya orang Korea makan ramen langsung dari potnya.

Anda juga bisa membeli makanan korea berkuah seperti mie ramyeon yang banyak dijual pada mini market Korea sebagai oleh-oleh khas Korea.

Jjajangmyeon

Jjajangmyeon korea

Jjajangmyeon mirip dengan mie ayam Indonesia. Hidangan mie khas Korea ini biasanya mengunakan saus kacang hitam kental, lalu dengan sayuran dan potongan daging. Namun Anda harus berhati-hati, terutama yang beragama Islam, karena biasanya daging dari mie Jjajangmyeon ini dibuat dengan daging babi.

Japchae

Japchae korea

Sekilas dari segi tampilan mirip dengan capcay Indonesia. Namun, ternyata bahan utamanya sendiri terbuat dari mie (bihun Korea) dengan tambahan sayuran. Sangat berbeda dengan capcay di Indonesia. Makanan korea satu ini memang cukup ramai di indonesia sehingga anda bisa menikmatinya.

Miyeok Guk

Miyeok Guk korea

Miyeokguk adalah sup rumput laut yang paling populer. Masyarakat korea sangat suka dengan rumput lau, sehingga banyak olahan makanan  rumput laut yang enak dan lezat. Beberapa variannya juga ada yang menggukaan kaldu dan dibumbui dengan kecap, garam dan minyak wijen.

Tangsuyuk

Tangsuyuk korea

Makanan korea Tangsuyuk adalah daging yang digoreng dengan saus asam manis. Kebanyakan sup di Korea menggunakan daging babi, namun kamu bisa memodifnya dengan daging sapi ataupun daging kambing. Tentu rasa dan kelezatannya akan berbeda dengan daging babi.

Selain dagingnya, sup ikan vegetarian ini memiliki beberapa bahan lainnya. Seperti tomat dan bawang bombay.

Naengmyeon

Naengmyeon

Naengmyeon merupakan makanan khas Korea yang terbuat dari mie olahan. Namun, makanan ini berbeda dari makanan sebelumnya, sangat cocok saat panas atau suam-suam kuku. Naengmyeon justru sebaliknya sangat cocok dengan kuah dingin agar rasa dan kelezatannya dapat dinikmati.

Jjampong

Jjampong korea

Makanan khas Korea lainnya berupa mie olahan adalah Jjampong. Jjampong adalah kombinasi sup mie dan berbagai makanan laut. Aneka seafood dalam semangkuk jjampong dengan beberapa sayuran menyebabkan rasa yang gurih dan khas laut.

Beberapa seafood yang dimasak seperti kerang, cumi, udang, gurita, dll. Rasa jjampong ini umumnya lebih enak pedas. Namun, ada juga yang tidak suka pedas.

Samgyeopsal

Samgyeopsal korea

Makanan korea samgyeopsal makanan korea ini juga sering tampil dalam acara TV dan drama Korea. Teman-teman yang sering menonton drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Samgyeopsal.

Teok

Teok

Teok adalah sejenis kue beras. Biasanya sering terlihat dalam upacara-upacara tertentu. Namun karena variasinya makanan ini banyak sehingga terkenal. Selain teok ada juga tteokbokki karena sejenis terbuat dari kue beras.

Kepiting Saus Korea

Kepiting Saus Korea

Apa perbedaan antara saus kepiting Indonesia dan saus kepiting Korea? Ternyata, porsi kepiting Korea jauh lebih besar. saus kepiting itu sendiri sedikit asam dan sedikit pahit, dan rasanya enak.

Odeng

Odeng korea

Makanan Korea ini biasanya dekat dengan tteokbokki. Odeng adalah makanan Korea yang terbuat dari ikan. Konsep pembuatan odeng mirip dengan pembuatan pempek.

Odeng korea memiliki rasa yang khas sehingga masyarakat korea menyukainya. Selain itu beberapa orang sangat suka dengan rasa yang pedas.

Nakji Bokkeum

Samgyetang korea

Berbeda dengan sannakkji, seafood berbahan gurita ini adalah gurita goreng, sehingga gurita tersebut sudah tidak hidup lagi. Biasanya sangat cocok dengan rasa pedas dan campuran toping mie. Masakan ini memiliki cita rasa yang khas, terutama sambalnya karena terdiri dari rempah-rempah andalan korea.

Gogigui

Gogigui korea

Goigui adalah sejenis BBQ Korea yang banyak gizi dan nutrisi. Beberapa orang menyajikan makanan ini untuk keluarga maupun rekan kerjanya. Untuk rasa yang jelas gogigui memiliki rasa yang lezat tiada tara.

Haejangguk

Haejangguk korea

Haejangguk atau sup Korea ini enak, kuahnya terbuat dari tulang sapi rebus, kemudian terdiri dari irisan tebal daging sapi, telur rebus dan tauge, dengan bumbu atau rempah khas negeri ginseng.

Sannakji

Sannakji

Jika di Jepang ada sashimi dan makanan segar, maka di Korea ada sannakji atau gurita hidup. Makanan ini menjadi salah satu kuliner korea yang sangat tidak umum. Namun beberapa orang menikmati sannakji sebagai salah satu makanan hidangan pembuka. Selain memiliki rasa yang agak amis tentu rasanya kurang cocok untuk lidah orang indonesia.

Sundubu Jjigae

Sundubu Jjigae

Sundubu jigae adalah sup khas Korea. Biasanya dimakan saat musim dingin atau saat hujan, karena menghangatkan tubuh. Bahan utama dari sundubu jigae ini adalah tahu yang sangat lembut dengan kol, udang, ikan goreng dan cumi.

Makanan ini memiliki berbagai macam isian dengan campuran makanan laut lainnya. Soondubu biasanya disajikan sebagai hidangan penutup atau hidangan utama.

Jjukkumi

Jjukkumi korea

Selain sannakji dan nakji bokeum, ada juga jjukumi dengan bahan utama gurita. Jjukumi ini menggunakan gurita kecil yang dipanggang dengan api besar. Ketika sudah matang paling enak menggunakan saus gochugang karena memiliki rasa pedas dan asin.

Yangnyeom Tongdak

Yangnyeom Tongdak korea

Yangnyeom Tongdak atau ayam goreng Korea memiliki rasa yang manis dan pedas. Dagingnya renyah dan empuk dan membuat ketagihan. Tentunya makanan korea satu ini sangat enak dan lezat.

Dakjuk

Dakjuk korea

Dakjuk adalah bubur khas Korea. Bahan utamanya pasti nasi, ayam dan bawang putih. Karena teksturnya yang lembut dan tidak pedas, makanan ini menjadi favorite bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Seolleongtang

Seolleongtang korea

Seolleongtang adalah hidangan tulang sapi yang menjadi soto. Isi dari soto ini biasanya terdiri dari irisan daging sapi sendiri dan lobak. Untuk menambah rasa yang kental dan nagih beberapa menggunakan bumbu khas korea. Masakan seolleongtang sangat cocok untuk keluarga maupun rekan-rekan kerja.

Jeongol

Jeongol korea

Jeongol adalah sup korea dalam panci besar dengan aneka sayuran dan daging. Biasanya campurannya terdiri dari irisan daging sapi, jeroan, aneka seafood, sayuran dan bumbu penyedap. Rasanya sangat enak dan pedas apalagi jeongol memiliki porsi yang besar sehingga saat perut lapar menjadi solusi terbaik untuk pengenyang perut

Samgyetang

Samgyetang korea

Samgyetang adalah sup ayam ginseng dengan taburan merica dan garam. Makanan ini banyak mengandung nutrisi karena kuahnya sendiri menggunakan tanaman obat yang dapat mencegah penyakit. Biasanya sop ayam ginseng ini untuk menu makanan kesehatan agar lebih fit dan prima.

Tteokbokki / topokki

Tteokbokki korea

Sejenis kue beras pedas yang merupakan salah satu jajanan terkenal di Korea dan sering muncul di drama Korea. Kue beras ini dipotong memanjang lalu dicampur dengan saus pedas dan beberapa bumbu khas. Biasanya tteokbokki ini ditambah dengan telur rebus atau irisan fish cake sehingga lebih enak dan lezat.

Nah itulah beberapa menu makanan korea yang dapat kamu coba, memang ada banyak sekali makanan korea dari yang terbuat dari daging sapi, babi, kambing, ikan maupun daging lainnya.

Lihat juga makanan khas betawi

Masakan korea yang pedas menjadi salah satu makanan favorite bagi orang indonesia karena memiliki rasa gurih dan asin cocok sekali dengan lidah orang indonesia. Apalagi orang indonesia pecinta kuliner dengan rasa pedas.

Banyak kota-kota besar yang menyajikan makanan khas pedas seperti bandung, jogja, jakarta, semarang, surabaya, dan kota besar lainnya.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)