earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Museum Angkut menjadi salah satu tempat liburan yang sangat populer di Pulau Jawa. Museum ini berisikan berbagai koleksi transportasi dari masa ke masa dan dari seluruh dunia.

Tata letak museum pun dibuat khusus seperti taman bermain sehingga pengunjung yang datang tidak akan bosan. Ingin tahu serunya bermain di Museum Angkut ini, simak ulasan berikut

Sejarah Museum Angkut Batu Malang

Museum Angkut merupakan taman bermain tematik kendaraan yang termasuk bagian dari Jatim Park Group. Museum ini pertama kali dibuka untuk umum di tahun 2014 dan langsung menarik perhatian.

Dibangun diatas lahan seluas 3.8 hektar, Museum Angkut memiliki banyak wahana yang terdiri dari berbagai zona. Secara keseluruhan, koleksi di museum ini berjumlah sekitar 300 kendaraan lebih yang berasal dari berbagai tempat.

Kendaraan yang ada di sini pun tidak hanya mobil, ada juga kapal, pesawat, motor, hingga helikopter. Semuanya memperlihatkan perkembangan teknologi transportasi dari masa ke masa.

Cara Museum Angkut mengemas nilai edukasi seni budaya dan hiburan pun menjadi nilai lebih museum ini. Bahkan dengan konsepnya yang unik tersebut, Museum Angkut merupakan museum transportasi pertama yang ada di Asia.

Pengunjung yang datang tidak hanya dapat belajar namun juga bermain dan menikmati berbagai wahana serta koleksi yang ada. Mengunjungi Museum Angkut saat berlibur ke Malang tidak akan mengecewakan.

Tiket Masuk Museum Angkut Batu Malang

Tiket masuk museum Angkut ini sangat terjangkau, Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Harganya pun sama baik itu weekend ataupun weekdays, berikut ini rincian harganya.

Kategori Pengunjung Harga Tiket
Dewasa / Anak Rp80.000,00

 

Tiket Masuk Museum Angkut Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Harga Tiket Permainan di Museum Angkut

Permainan Harga Tiket
F1 simulator Rp25.000,00
Masuk pesawat VVIP Rp10.000,00
Flight simulator Rp300.000,00
Bat mobile VR Ride Rp20.000,00

Biaya yang tercantum di tabel ini sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari Jatim Park Group. Namun setiap fasilitas yang ada di Museum Angkut sudah bisa Anda nikmati setelah membayar tiket masuknya.

Tertarik mengunjungi tempat wisata ini? Sekarang Anda bisa mengambil paket liburan ke malang dari Salsa Wisata. Paket tour yang kami sediakan sudah termasuk penginapan (Hotel) beserta guide profesional yang turut menemani Anda selama liburan di Malang.

Jam Operasional Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang buka setiap hari mulai dari jam 12.00 WIB hingga 20.00 WIB. Namun Anda bisa membeli tiket masuknya sejak pukul 11.00 WIB sampai 19.30 WIB.

Zona, Wahana, dan Atraksi di Museum Angkut

Dengan luas yang hampir mencapai 4 hektar, Museum Angkut memiliki banyak koleksi, wahana, dan atraksi yang bisa dicoba. Setiap wahana ini terbagi menjadi 11 zona utama, berikut ini daftar zona, wahana dan atraksi yang ada di Museum Angkut Malang.

Zona Hall

Zona ini merupakan Zona utama yang berisi berbagai koleksi kendaraan mulai dari sepeda onthel sampai pesawat dan helikopter. Setiap kendaraan ini ditata seperti dalam sebuah pameran otomotif dan bisa dilihat secara dekat oleh pengunjung.

Mobil-mobil klasik dan kendaraan tua bisa Anda temukan di sini. Tidak hanya itu miniatur kendaraan pun dipamerkan dalam lemari kaca. Pengunjung yang datang bisa bebas berfoto dengan koleksi kendaraan di zona ini.

Zona Garbarata

Naik satu lantai dari Zona Hall Anda akan memasuki zona Garbarata. Zona ini berisi koleksi kendaraan tradisional hingga kendaraan masa depan lengkap dengan informasi dan edukasi nya.

Pengunjung bisa melihat karapan sapi, becak, kereta uap, kapal dan perahu hingga mobil listrik terpajang rapi di seluruh ruangan. Selain itu Anda bisa menikmati film tentang sejarah alat angkut dari masa ke masa dalam bioskop di Zona ini.

Zona Runaway 27

Di Lantai 3 dari gedung utama, Anda bisa melihat banyak sekali pesawat dan helikopter yang berjejer di setiap sudut. Mulai dari pesawat capung, pesawat perang, hingga pesawat kepresidenan RI bisa Anda temukan di sini.

Pengunjung bisa mencoba menjadi pilot di wahana flight simulator atau menjadi penumpang VVIP pesawat kepresidenan dengan membayar biaya tambahan. Selain itu di zona Runaway 27 ini juga tersedia food court bertema pesawat untuk beristirahat dan membeli makanan.

Zona Pecinan

Dari Gedung utama, Anda bisa melanjutkan ke Zona Pecinan Jakarta. Di area ini Anda bisa merasakan berada di pecinan Jakarta pada tempo dulu.

Kendaraan seperti bajaj, bemo, dan becak terparkir rapi di gedung-gedung dengan tulisan jadul. Anda bisa bebas berfoto di depan gedung dengan berbagai properti yang tersedia.

Zona Batavia

Zona Batavia ini sering disebut juga sebagai zona pelabuhan sunda kelapa. Banyak kapal dan properti yang memperlihatkan suasana pelabuhan batavia pada waktu itu.

Di zona ini juga terdapat gudang batavia yang berisi kendaraan tua pabrikan jepang, dan eropa yang sempat digunakan di Batavia. Disini juga tersedia tempat ibadah dan charging station untuk pengunjung yang ingin beristirahat.

Zona Amerika

Zona amerika merupakan salah satu zona yang menjadi daya tarik museum Angkut. Pengunjung bisa merasakan menjadi seorang gangster di gangster town seperti Al Capone, Gangster terkenal Amerika pada waktu itu.

Pada waktu tertentu di zona Amerika tepatnya di Broadway theater sering berlangsung pagelaran.  Akan banyak orang berkostum superhero menari dan berparade menggunakan mobil klasik di atas panggung.

Tidak jarang wisatawan pun ikut ke dalam parade tersebut. Setelah pentas wisatawan bisa berfoto bebas dengan para penari dengan background bernuansa gangster Amerika.

Zona Eropa

Berbagai kendaraan asal eropa seperti Italia, Perancis,  Jerman, dan Inggris bisa Anda jumpai di zona Eropa. Tidak hanya kendaraan, suasananya pun terasa begitu mirip, persis seperti di Eropa.

Anda bisa melihat menara eiffel, peron ajaib harry potter, dan vespa antik khas italia ada di zona Eropa. Sehingga pengunjung bisa dengan puas berfoto di berbagai tempat saat berada disini.

Zona Buckingham Palace

Keluar dari Zona Eropa, Anda akan langsung takjub dengan megahnya bangunan buckingham Palace, istana kerajaan Inggris. Di dalamnya terdapat banyak koleksi kendaraan kerajaan seperti kereta buckingham atau mobil roll royce milik kerajaan.

Desain interior ruangan nya pun terlihat elegan, persis seperti bagian dalam buckingham palace. Wisatawan juga bisa berfoto di Buckingham Palace garden yang mirip dengan taman kerajaan Inggris sungguhan.

Zona Las Vegas

Setelah puas berkeliling buckingham palace, Anda pun dapat kembali melihat gemerlap Amerika di Zona Las Vegas. Area ini penuh dengan mobil mobil mewah yang sering menjadi tunggangan para milyuner saat berkunjung ke Las Vegas.

Tampilan zona ini pun sangat mirip dengan Luxor, casino terbesar yang ada di Las Vegas. Kendaraan seperti Limosin, Lamborghini, dan Hummer serta mobil mewah lainnya dipajang rapi sepanjang area Las Vegas ini.

Zona Hollywood

Lanjut dari Las Vegas, Anda akan melihat berbagai mobil yang digunakan dalam film-film terpajang di zona Hollywood. Mobil James Bond, Mobil Scooby doo, hingga mobil Batman ada di sini dan bisa Anda naiki.

Khusus Mobil Batman, Anda bisa merasakan sensasi mengendarai mobil ini menggunakan teknologi VR. Anda juga bisa menjadi artis dadakan lewat wahana action star instant yang ada di zona ini.

Zona Pasar Apung

Zona pasar apung ini, terkenal juga sebagai zona heritage indonesia karena terdapat museum D’topeng. Dalam museum, terdapat banyak koleksi budaya Indonesia dan luar negeri dalam bentuk topeng.

Anda pun bisa berbelanja berbagai makanan dan souvenir di floating market ini sambil menaiki perahu berkeliling area. Zona ini menjadi penutup rute perjalanan Anda mengelilingi Museum Angkut.

Di dalam zona yang ada masih banyak wahana lain yang bisa Anda coba seperti Edukasi Toyota, Beefeater Inggris dan lainnya. Selain itu atraksi menarik juga selalu ada setiap jam bergilir di berbagai zona.

Lokasi dan Rute ke Museum Angkut Malang

Museum Angkut ini berada di  Jl. Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu, tepat di kaki bukit panderman. Lokasi ini dekat dengan tempat wisata malang lain di Batu seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, alun-alun batu dan BNS.

Untuk menuju Museum Angkut bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Namun paling mudah tentu menggunakan mobil sendiri atau rental mobil di Malang.

Anda cukup menggunakan google maps lalu mengarahkan rute langsung menuju Museum Angkut. Liburan jadi lebih mudah dan Anda bisa berkeliling Batu dengan bebas mengunjungi berbagai tempat.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)