SalSari Resto & Coffee

Museum Angkut menjadi salah satu tempat liburan yang sangat populer di Malang. Museum ini berisikan berbagai koleksi transportasi dari masa ke masa dan dari seluruh dunia.

Tata letak museum pun dibuat khusus seperti taman bermain sehingga pengunjung yang datang tidak akan bosan. Ingin tahu serunya bermain di Museum Angkut ini, simak ulasan berikut

Sejarah Museum Angkut Batu Malang

Museum Angkut merupakan taman bermain tematik kendaraan yang termasuk bagian dari Jatim Park Group. Museum ini pertama kali dibuka untuk umum di tahun 2014 dan langsung menarik perhatian.

Dibangun diatas lahan seluas 3.8 hektar, Museum Angkut memiliki banyak wahana yang terdiri dari berbagai zona. Secara keseluruhan, koleksi di museum ini berjumlah sekitar 300 kendaraan lebih yang berasal dari berbagai tempat.

Kendaraan yang ada di sini pun tidak hanya mobil, ada juga kapal, pesawat, motor, hingga helikopter. Semuanya memperlihatkan perkembangan teknologi transportasi dari masa ke masa.

Cara Museum Angkut mengemas nilai edukasi seni budaya dan hiburan pun menjadi nilai lebih museum ini. Bahkan dengan konsepnya yang unik tersebut, Museum Angkut merupakan museum transportasi pertama yang ada di Asia.

Pengunjung yang datang tidak hanya dapat belajar namun juga bermain dan menikmati berbagai wahana serta koleksi yang ada. Mengunjungi Museum Angkut saat berlibur ke Malang tidak akan mengecewakan.

Tiket Masuk Museum Angkut Batu Malang

Tiket masuk museum Angkut ini sangat terjangkau, Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Harganya pun sama baik itu weekend ataupun weekdays, berikut ini rincian harganya.

Kategori Pengunjung Harga Tiket
Dewasa / Anak Rp110.000,00

Tiket Masuk Museum Angkut Malang

Harga Tiket Permainan di Museum Angkut

Permainan Harga Tiket
F1 simulator Rp25.000,00
Masuk pesawat VVIP Rp10.000,00
Flight simulator Rp300.000,00
Bat mobile VR Ride Rp20.000,00

Biaya yang tercantum di tabel ini sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari Jatim Park Group. Namun setiap fasilitas yang ada di Museum Angkut sudah bisa Anda nikmati setelah membayar tiket masuknya.

Tertarik mengunjungi tempat wisata ini? Sekarang Anda bisa mengambil paket liburan ke malang dari Salsa Wisata. Paket tour yang kami sediakan sudah termasuk penginapan (Hotel) beserta guide profesional yang turut menemani Anda selama liburan di Malang.

Rute ke Lokasi Museum Angkut Malang

Museum Angkut ini berada di  Jl. Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu, tepat di kaki bukit panderman. Lokasi ini dekat dengan tempat wisata malang lain di Batu seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, alun-alun batu dan BNS.

Untuk menuju Museum Angkut bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Namun paling mudah tentu menggunakan mobil sendiri atau rental mobil di Malang.

Anda cukup menggunakan google maps lalu mengarahkan rute langsung menuju Museum Angkut. Liburan jadi lebih mudah dan Anda bisa berkeliling Batu dengan bebas mengunjungi berbagai tempat.

Jam Buka Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang buka setiap hari mulai dari jam 12.00 WIB hingga 20.00 WIB. Namun Anda bisa membeli tiket masuknya sejak pukul 11.00 WIB sampai 19.30 WIB.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (4 votes)