SalSari Resto & Coffee

Bandung memang tidak pernah kehabisan tempat wisata alam yang memiliki pemandangan menakjubkan. Salah satunya yang terbilang masih baru yaitu Nimo Highland.

Tempat wisata yang lagi viral di Bandung ini akan memberikan Anda pengalaman berwisata di atas ketinggian. Pemandangan yang disuguhkan sungguh indah sehingga tak heran bila tempat wisata ini sudah dipadati oleh pengunjung, walau belum lama diresmikan.

Di sini, Anda bisa sepuasnya berburu foto, mencoba ragam wahana menarik sekaligus bersantai bersama keluarga. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, silakan simak ulasan kami berikut ini.

Sekilas Tentang Nimo Highland

Gunung Nimo Highland Bandung

Nama Nimo bukan terinspirasi dari film tentang ikan badut kecil itu ya! Nimo merupakan singkatan dari Nini Mountain atau Gunung Nini. Hal ini dikarenakan lokasi tempat wisata tersebut berada di dekat Gunung Nini dengan ketinggian sekitar 1.400 mdpl.

Jadi, sudah terbayang sedikit apa yang akan Anda temukan di tempat wisata ini kan?

Betul sekali! Anda akan menemukan pemandangan hamparan kebun teh yang hijau dan langit yang bersih. Saat sunrise, pemandangannya akan jauh lebih indah dan menakjubkan. Tak heran bila banyak orang berbondong-bondong datang ke sini hanya untuk mendapatkan hasil jepretan yang ciamik.

Tempat wisata alam hits di Pangalengan, Bandung Selatan ini juga memiliki beragam fasilitas penunjang yang akan membuat waktu liburan Anda semakin mengasyikkan. Dari mulai wahana permainan hingga restoran, semua tersedia.

Jam Buka Nimo Highland

Jam Buka Pukul
Senin – Jumat 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.00 – 18.00 WIB

Khusus untuk Premium Sunrise, Anda hanya bisa mendapatkannya pada weekend saja. Dimulai dari pukul 04.30 hingga 07.30 WIB.

Rute Menuju Lokasi Nimo Highland

Tempat wisata Nimo berada di daerah Pangalengan. Lebih tepatnya di Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tidak begitu jauh Kebun Teh Pangalengan, Situ Cileunca, Curug Panganten dan Perkebunan Boscha.

Anda bisa mencapai lokasi wisata ini dengan kendaraan pribadi maupun umum. Jika Anda naik kendaraan pribadi, maka Anda bisa mengambil jalur Tol Soroja (Soreang – Pasir Koja), Tol Kopo, Tol Mohamad Toha, atau Tol Buah Batu.

Jika Anda datang dari luar kereta menggunakan kereta, bisa menggunakan layanan rental mobil Stasiun Hall Bandung murah di agen travel organizer yang terpercaya, Salsa Wisata.

Harga Tiket Masuk Nimo Highland

Retribusi Tarif
Tiket masuk dewasa Weekdays Rp35.000,00

Weekend Rp40.000,00

Tiket masuk anak Weekdays Rp25.000,00

Weekend Rp30.000,00

Premium Sunrise Dewasa Rp75.000,00

Anak Rp55.000,00

Paintball Rp60.000,00 – Rp100.000,00
ATV Rp60.000,00 – Rp175.000,00
Berkuda Rp25.000,00
Virtual Reality Weekdays Rp30.000,00

Weekend Rp35.000,00

Parkir motor Rp5.000,00
Parkir mobil Rp10.000,00
Parkir bus Rp20.000,00

Fasilitas di Nimo Highland

fasilitas di Nimo Highland Bandung

Secara keseluruhan, fasilitas penunjang di tempat wisata ini cukup lengkap. Berikut ini beberapa fasilitas umum yang bisa pengunjung gunakan.

  • Parkiran
  • Restoran
  • Coffe shop
  • Spot foto
  • Wahana permainan
  • Mushola
  • Toilet
  • Wastafel
  • Shelter
  • Camping ground
  • Penginapan

Daya Tarik di Nimo Highland

daya tarik Nimo Highland Bandung

Nimo Skybridge

Daya tarik utama dari tempat wisata ini yaitu jembatan kaca berbentuk huruf U yang memberikan Anda pemandangan 360 derajat terhadap hamparan kebun teh dan pegunungan.

Jembatan ini lebih keren daripada Jembatan Kaca Tangerang, sebab panjangnya sekitar 150 meter dan mampu menopang hingga 400 orang di atasnya.

Dari atas jembatan ini, Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah sambil berfoto ria. Sejauh mata memandang, hanya ada hamparan hijau kebun teh, hutan pinus dan pegunungan yang kadang tertutup kabut atau awan.

Tepat di tengah jembatan ini terdapat sebuah bangunan unik yang merupakan bangunan lama. Menurut penjelasan pengelola tempat wisata, bangunan itu dulunya merupakan tempat Karel Albert Rudolf Bosscha, juragan kebun teh daerah Pangalengan, memantau para petani kebun teh.

Bertahun-tahun kemudian, bangunan itu tetap berdiri kokoh dan akhirnya dibiarkan oleh para pengelola dan menjadi daya tarik tersendiri.

Menyaksikan Matahari Terbit dan Terbenam

Nimo Skybridge juga merupakan tempat yang cocok untuk menyaksikan matahari terbit atau terbenam. Pemandangannya tidak kalah indah dari Taman Langit Pangalengan.

Jika Anda mengambil paket Premium Sunrise atau memilih untuk datang di sore hari agar dapat menangkap momen matahari terbenam, jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang tebal dan hangat ya! Karena suhu di sini sangat dingin.

Restoran dan Kafe yang Estetik

Walau tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar, jangan khawatir kelaparan atau kehausan. Sebab, di lokasi tempat wisata ini juga terdapat restoran dan kafe yang sangat estetik.

Ada Santorini Restaurant yang memiliki desain interior mirip dengan bangunan-bangunan di Santorini, Yunani. Uniknya, menu makanan yang disajikan restoran ini khas Sunda, walau ada juga menu barat. Jadi, hanya desain interiornya saja yang menyerupai Yunani ya!

Kemudian, ada kafe Rumah Indian yang memiliki ornamen-ornamen unik mirip suku Indian khas Amerika Serikat. Di sini, Anda dapat menikmati beragam menu makanan dan minuman ringan sambil duduk di bean bag berwarna-warni dan menikmati pemandangan alam.

Keseruan Bermain di Kebun Teh

Selain berfoto-foto, menikmati pemandangan dan menyantap makanan lezat, Anda juga dapat melakukan aktivitas lain yang lebih seru dan menantang.

Anda bisa mengendarai ATV berkeliling perkebunan teh dengan berbagai macam trek dan jarak yang bisa dipilih sesuka hati.

Atau, Anda bisa menunggang kuda mengelilingi kebun teh. Kuda ini bisa ditunggangi oleh anak-anak dan orang dewasa. Keamanannya terjaga sebab ditemani oleh petugas profesional.

Jika Anda datang bersama keluarga besar atau para sahabat, bisa juga mencoba permainan paintball. Nantinya Anda akan dibagi menjadi dua kelompok yang kemudian akan berusaha saling melumpuhkan satu sama lain dengan pistol khusus berpeluru cat.

Nah, itu adalah beberapa daya tarik dan aktivitas menarik yang bisa Anda dapatkan di tempat wisata Nimo Highland. Di sekitar kawasan ini juga masih ada beberapa tempat wisata menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi.

Agar perjalanan lebih efektif dan lengkap, Anda juga bisa memilih paket wisata Bandung murah di Salsa Wisata yang sudah termasuk kunjungan ke beberapa lokasi wisata.

Terutama bila Anda datang bersama keluarga. Dengan begitu, liburan akan semakin seru dan mengasyikkan!



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)