earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bandung masih punya banyak pilihan destinasi wisata selain yang ada di Lembang dan Ciwidey salah satunya Pangalengan. Tempat wisata Pangalengan ini terkenal dengan nuansa alam perbukitannya yang asri.

Ada banyak spot alam apik yang instagramable dan bisa jadi alternatif tujuan Anda saat liburan. Penat yang terasa dari rutinitas harian Anda pasti hilang saat mengunjungi destinasi di Kecamatan Pangalengan ini.

Penasaran dengan apa saja tempat-tempat menarik tersebut, berikut ini 12 rekomendasi tempat wisata di Pangalengan yang bisa Anda kunjungi saat liburan:

Daftar Tempat Wisata Pangalengan Populer

Taman Langit Pangalengan

Destinasi satu ini jadi salah satu tempat wisata paling hits di Bandung. Daya tarik utama Taman Langit Pangalengan ini terletak pada panorama alam sekitarnya yang menawan.

Hamparan perkebunan teh di atas kontur bukit yang naik turun jadi pemandangan yang sangat apik. Dari atas taman langit ini pun momen sunrise berselimut kabut dan lautan awan bisa Anda lihat dengan jelas.

Sehingga banyak wisatawan yang rela camping untuk bisa mendapatkan view tersebut. Apalagi ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda kunjungi di sini seperti yang ada di Kebun Teh Nglinggo.

Tiket masuknya sendiri hanya sekitar Rp5.000,00 – Rp10.000,00 dengan waktu buka yang tidak terbatas atau 24 jam penuh. Jika tertarik bisa langsung menuju Kampung Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan.

Situ Cileunca

Situ Cileunca

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Destinasi lain yang tidak kalah viral dan terkenal adalah Situ Cileunca. Danau dengan luas mencapai 1400 hektar ini memiliki panorama yang tidak kalah dari Ranu Kumbolo Semeru.

Air danau yang tenang tampak seperti cermin yang memantulkan bentang alam di sekitarnya. Namun berbeda dengan Ranu Kumbolo, danau ini punya fasilitas wisata lebih lengkap.

Anda bisa mencoba berbagai aktivitas outdoor seru mulai dari camping, arung jeram, flying fox, hingga memanah semua bisa Anda lakukan. Sehingga banyak paket family gathering Bandung murah menjadikan situ ini sebagai salah satu destinasinya.

Untuk Anda yang tidak ingin camping bisa datang antara pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB dengan tiket masuk Rp5.000,00 saja. Alamatnya sendiri terletak di Kampung Cibeunying, Warnasari, Pangalengan

Kampung Singkur

Kampung Singkur

Nuansa perkampungan yang asri jadi daya tarik utama Kampung Singkur ini. Jajaran pohon pinus serta aliran sungai menambah cantik pemandangan kampung yang instagramable ini.

Selain itu Anda juga dapat mencoba berbagai aktivitas menantang seperti offroad, rafting, hingga flying fox bersama keluarga. Anda yang ingin bersantai dan foto-foto juga bisa memilih setiap spot yang tersedia.

Dengan segala daya tariknya ini sangat wajar bila banyak tempat rental hiace premio Bandung murah menjadikan kampung ini sebagai salah satu destinasi. Terlebih lagi dengan tiket masuk yang hanya Rp20.000,00

Anda bisa datang langsung ke alamatnya di Jl. Raya Situ Cileunca KM. 4, Pulosari, Pangalengan. Kampung Singkur ini sendiri buka setiap hari selama 12 jam mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Gunung Puntang

Gunung Puntang

Di Pangalengan terdapat salah satu gunung yang terkenal dengan keindahan dan sejarahnya yakni Gunung Puntang. Gunung ini dulunya merupakan lokasi stasiun radio terbesar pertama dan tercanggih di dunia pada tahun 1923.

Meski sekarang stasiun tersebut hanya tinggal puing, keindahan dan pesona gunung ini tidak berkurang. Gunung ini sering menjadi destinasi bagi wisatawan yang ingin bersantai di tengah alam.

Di sini Anda bisa menikmati air terjun, glamping santai, piknik, hingga mendaki puncak Gunung Puntang dengan fasilitas yang cukup memadai. Berbagai makanan khas Bandung yang terkenal enak dan murah juga tersedia di sini.

Kawasan wisata gunung ini buka selama 24 jam dengan tiket masuk sekitar Rp25.000,00 per orang. Jika Anda tertarik bisa datang ke Desa Cimaung, Pasirmulya, Banjaran, sekitar beberapa kilometer sebelum Pangalengan dari arah Bandung.

Sunrise Point Cukul

Sunrise Point Cukul

Tempat berburu sunrise terbaik di Bandung bisa Anda temukan di Pangalengan tepatnya di Sunrise Point Cukul. Panorama matahari terbit dari tempat ini sangat berbeda dari yang ada di kawasan wisata Bromo.

Kontur perbukitan dan gunung menjadi latar utama keindahan sunrise di tempat ini. Hamparan perkebunan teh hijau tampak menawan saat berselimut kabut dan terkena cahaya keemasan matahari pagi.

Anda bisa mendapatkan foto terbaik di setiap spot gardu pandang yang tersedia. Cukup membayar Rp10.000,00 Anda sudah bisa masuk ke kawasan dengan ketinggian 1600 mdpl ini.

Lokasinya terletak di Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan dengan jam operasional mulai pukul 05.00 WIB hingga 18.00 WIB. Namun khusus akhir pekan, Jumat hingga Minggu, kawasan ini buka selama 24 jam penuh.

Nuansa Riung Gunung

Nuansa Riung Gunung

Panorama indah di Nuansa Riung Gunung membuatnya terkenal dengan sebutan Swiss-nya Bandung. Jalan setapak dari jembatan bambu yang membelah kebun teh jadi salah satu daya tarik tempat ini.

Pengunjung yang datang bisa puas berfoto di tengah hamparan kebun teh yang luas. Perbukitan serta pegunungan yang mengelilinginya pun jadi pemanis kawasan kebun teh ini.

Pesona yang tersaji di tempat ini tidak kalah apik dari Kebun Teh Wonosari Malang yang terkenal. Pastinya, tempat ini bisa jadi lokasi yang tepat untuk Anda yang ingin melepas penat sambil camping bersama teman.

Tiket masuk kawasan ini hanya sekitar Rp10.000,00 dengan jam operasional selama 24 jam. Penasaran dengan tempat wisata hits satu ini? datang saja ke daerah Pulosari, Pangalengan.

Rumah Pengabdi Setan

Rumah Pengabdi Setan

Penikmat film horor Pengabdi Setan wajib sekali mengunjungi destinasi satu ini. Set Rumah Pengabdi Setan yang persis seperti di filmnya bisa Anda lihat dengan jelas di rumah peninggalan Belanda ini.

Suasana seram di film bisa dengan jelas terasa saat Anda masuk ke dalam rumah. Semua ornamen seperti foto, kasur, kursi goyang, hingga perapian masih terawat dengan baik dan jadi daya tarik tersendiri.

Wisatawan yang datang biasanya menyempatkan diri untuk berfoto di set film ini. Keseruan seperti ini juga bisa Anda dapatkan saat mengunjungi salah satu tempat wisata Sleman terkenal yakni Studio Alam Gamplong.

Jika Anda ingin berkunjung bisa datang ke kawasan kebun teh di Margamukti, Pangalengan antara pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Jangan lupa siapkan uang tiket masuk sebesar Rp10.000,00 sebelum datang.

Jembatan Cinta

jembatan cinta pangalengan

Salah satu magnet utama dari Situ Cileunca ini adalah keberadaan jembatan cinta berwarna emas yang menghubungkan dua sisi danau. Saat berjalan di atas jembatan Anda bisa merasakan sensasi seperti berjalan di atas danau.

Kawasan tengah jembatan ini juga menjadi favorit para fotografer untuk mengambil gambar apik bintang di malam hari. Jadi selain dapat camping Anda juga bisa melihat dengan jelas pemandangan bintang dari tengah danau.

Banyak pula tempat rental mobil avanza murah di Bandung yang siap mengantar Anda menuju lokasi ini. Apalagi alamatnya yang sama dengan Situ Cileunca dan dekat dengan berbagai tempat menarik lainnya.

Anda hanya perlu membayar tiket masuk yang sama yakni sekitar Rp5.000,00 untuk bisa menikmati keindahan tempat ini. Jadi pengalaman liburan murah yang menyenangkan pun bisa Anda dapatkan.

Curug Panganten Pangalengan

Curug Panganten Pangalengan

Selain kebun teh, Anda juga bisa mengunjungi sejumlah air terjun yang ada di Pangalengan seperti misalnya air terjun pengantin. Warga sekitar juga sering menyebut air terjun ini dengan nama curug panganten kembar karena keunikannya.

Pemandangan indah dua air terjun yang mengalir berdampingan layaknya pasangan pengantin jadi daya tarik utama tempat ini. Apalagi dengan air yang bersih dan jernih membuat siapapun yang datang tak bisa menahan diri untuk mandi.

Setelah puas bermain, tidak ada salahnya mencoba sejumlah hidangan hangat khas Pangalengan yang tidak kalah dari wisata kuliner Bandung terdekat. Dengan begitu liburan Anda akan semakin lengkap dan berkesan.

Tiket masuk kawasan wisata 24 jam ini juga masih gratis. Anda hanya perlu datang ke alamatnya di daerah Margamulya, Pangalengan. Namun siap-siap untuk melewati medan berat dan menanjak khas pegunungan.

Hutan Pinus Rahong

Hutan Pinus Rahong

Seperti halnya Hutan Pinus Kragilan, Hutan Pinus Rahong juga menawarkan keindahan hutan pinus namun dengan nuansa berbeda. Sebab di hutan pinus ini terdapat aliran sungai jernih yang bisa jadi tempat bermain.

Berbagai wahana permainan seru bisa Anda lakukan di fasilitas yang tersedia. Selain itu Anda juga dapat puas berfoto menikmati pemandangan alam sekitar yang menawan.

Beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sini diantaranya bermain paintball, flying fox, camping dan sebagainya. Jangan sampai lupa juga untuk membeli souvenir di toko oleh-oleh khas Bandung yang ada di dekat lokasi.

Kawasan wisata yang berada di Pulosari, Pangalengan ini buka setiap hari mulai pukul 06.30 WIB hingga 18.00 WIB. Anda hanya perlu siapkan uang tiket masuk sebesar Rp10.000,00 untuk mengunjungi hutan pinus ini.

Wisata Gunung Wayang Pangalengan

wisata gunung wayang pangalengan

Kawasan Gunung Wayang juga menyimpan banyak potensi wisata menarik untuk Anda kunjungi. Salah satu yang cukup populer adalah wisata Wayang Windu Panenjoan.

Tempat ini hampir mirip dengan New Selo yang ada di Boyolali, yang menawarkan panorama alam pegunungan. Namun bedanya di Wayang Windu, Anda akan disajikan pemandangan kebun teh yang luas.

Selain itu dari atas gardu pandangnya, Anda juga dapat melihat Situ Cisanti yang berada tidak jauh dari lokasi. Kawasan gunung ini bisa jadi pilihan tepat untuk wisata Anda bersama keluarga kerabat.

Untuk tiket masuknya sendiri, kawasan wisata di Banjarsari, Pangalengan ini hanya mematok biaya Rp10.000,00 per orang. Anda pun bisa datang setiap hari mulai pukul 05.30 WIB hingga 18.00 WIB jika tidak ingin camping.

Situ Cisanti

Situ Cisanti

Satu lagi rekomendasi tempat wisata hits di sekitar Pangalengan yakni Situ Cisanti. Danau alami ini merupakan sumber mata air dari beberapa sungai utama di Bandung seperti Cisadane dan Citarum.

Suasana asri danau ini jadi daya tarik utama dengan pemandangan pegunungan di sekitarnya. Selain dapat bersantai Anda juga bisa berfoto dan merasakan segarnya air alami di danau ini.

Lokasinya sendiri berada di Tarumajaya, Kertasari, Kabupaten Bandung sekitar beberapa kilometer dari Pangalengan. Berada persis di kaki Gunung Wayang.

Untuk masuk ke kawasan ini Anda hanya perlu biaya tiket sekitar Rp15.000,00 per orang. Situ Cisanti ini pun buka selama 24 jam jadi bisa Anda nikmati kapanpun Anda inginkan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Pangalengan yang wajib Anda kunjungi. Datangi juga berbagai destinasi menarik lainnya di Bandung bersama Salsa Wisata.

Dengan pilihan layanan yang beragam perjalanan wisata Anda pasti akan sangat berkesan dan menyenangkan. Kapan lagi liburan murah dan mudah kalau bukan sekarang bersama Salsa Wisata.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)