earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Bajulmati termasuk salah satu pantai terbaik yang bisa Anda temukan di Malang Selatan. Pemandangan indah pasir putih dan pulau-pulau karang kecil di laut menjadi sajian utama yang Anda dapatkan.

Pantai nya yang luas sangat nyaman untuk Anda melakukan berbagai aktivitas seru. Disini Anda bisa bersantai menikmati pemandangan sambil camping bersama teman-teman saat liburan.

Pantai Bajulmati bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket gathering Malang dari Biro Perjalanan yang ada. Namun sebelum itu mari simak ulasan lengkap mengenai hal menarik yang menunggu Anda di Pantai ini.

Sekilas Tentang Pantai Bajulmati

Pantai Bajulmati memiliki sejarah yang panjang dan menyimpan banyak misteri. Menurut beberapa sumber pantai ini pertama kali ditemukan pada tahun 1890-an, namun ditinggal dan dibiarkan begitu saja.

Hingga pada tahun 1931 Mbah Kadet bersama beberapa orang temannya menemukan kembali pantai tidak bernama ini. Saat menemukan pantai ini, Mbah Kadet melihat seekor bajul atau buaya mati di pinggir pantai.

Sejak saat itulah warga mengenal pantai ini dengan nama Pantai Bajulmati yang dalam bahasa jawa memiliki arti pantai buaya mati. Ada juga yang menyebutkan bahwa bajul di pantai ini bukan buaya asli melainkan batu karang yang terlihat seperti kepala buaya.

Terlepas dari simpang siurnya kisah asal usul Pantai Bajulmati, keindahan pantai ini tetap tidak tertandingi. Hamparan pasir putih serta gulungan ombaknya yang beriring jadi pemandangan indah untuk dinikmati.

Aktivitas Seru di Pantai Bajulmati

Pantai Bajulmati Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada banyak cara untuk Anda bisa menikmati keindahan dari Pantai ini mulai dari menjelajah hingga camping santai. Berikut ini beberapa kegiatan seru yang wajib Ada coba ketika berkunjung ke Pantai Bajulmati Malang.

Melepas Penyu

Pantai Bajulmati juga terkenal sebagai tempat penangkaran dari penyu hijau dan penyu abu-abu yang sering bertelur di kawasan pantai. Kawasan Pantai ini masih masuk dalam pengelolaan dari Bajulmati Sea Turtle Conservation (BSTC).

Lebih dari 1000 butir telur penyu bisa ditemukan di pesisir pantai saat musim penyu bertelur datang. Telur-telur ini selanjutnya dibawa ke tempat konservasi untuk ditangkarkan dan ditetaskan.

Jika Anda beruntung, Anda bisa ikut proses pelepasan ribuan tukik ke laut lepas bersama tim pengelola BSTC. Pengalaman langka ini ini bisa jadi kegiatan yang unik untuk mengisi waktu berlibur Anda di Malang.

Menjelajah Pantai

Kawasan Pantai ini sangat luas dan setiap sudutnya menyimpan keindahan tersendiri. Dimulai dari Jembatan Bajulmati yang memiliki pesona muara dengan pemandangan indah pulau kecil berwarna hijau.

Garis pantai sepanjang 1 kilometer juga telah menanti Anda sejak masuk Pantai ini. Anda bisa berjalan kaki diatas pasir halus dan lembut Pantai Bajulmati sambil melihat keindahan pantai.

Batu karang berbentuk buaya menjadi salah satu spot yang paling sering dikunjungi para pengunjung. Ditemani dengan semilir angin pantai serta suara deburan ombak yang kencang membuat perjalanan Anda sangat berkesan.

Bermain di Pinggir Pantai

Hamparan pasir luas Pantai Bajulmati bisa jadi tempat wisata Malang yang pas untuk Anda bermain bersama teman atau keluarga. Anda bisa bebas bermain bola, menimbun badan di pasir, atau membangun istana pasir di Pantai ini.

Jika Anda ingin bermain air kawasan Pantai ini mungkin bukan hal yang pas karena ombak pantai yang tinggi dan besar. Namun Anda bisa bermain air di area muara sekitar pantai dengan air yang relatif lebih tenang.

Anda pun dapat melihat indahnya air sungai berwarna hijau bertemu dengan air laut berwarna biru di muara. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati agar tidak ada bahaya yang terjadi dan merusak liburan Anda.

Bersantai di Pantai

Pantai Bajulmati yang masih sepi dan asri juga sangat cocok untuk Anda yang menginginkan liburan tenang sambil bersantai. Pepohonan di sekitar Pantai ini memberikan suasana sejuk dan asri bagi para pengunjung.

Ditemani alunan musik alam dari angin yang berhembus serta ombak pantai membuat kegiatan ini sangat menenangkan. TIdak jarang wisatawan membawa tikar sendiri dan tidur di atas lembutnya pasir.

Gazebo yang ada di pinggir pantai pun bisa Anda manfaatkan untuk berteduh dari panasnya matahari. Anda juga bisa memesan makanan serta minuman dari warung-warung yang ada di sekitar untuk menyempurnakan waktu bersantai Anda.

Menikmati Sunset Pantai Bajulmati

Sunset di Pantai Bajulmati

Berada di sisi selatan Malang dan sedikit menghadap barat, membuat Pantai Bajulmati menjadi spot terbaik melihat sunset. Pemandangan matahari yang perlahan terbenam dengan langit jingga kemerahan terlihat sangat menawan dari bibir pantai.

Pantai yang landai membuat air laut yang terkena sinar matahari terlihat seperti cermin yang indah. Anda bisa menikmati suasana romantis sunset Pantai Bajulmati sambil bersantai di atas pasir.

Panorama indah ini pun selalu ditunggu oleh para pengunjung. Tidak jarang keindahanya dimanfaatkan sebagian pengunjung untuk melakukan sesi pemotretan baik itu prewedding atau buku tahunan.

Camping

Berkemah di pantai mungkin bisa menjadi alternatif kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pantai Bajulmati. Suasana eksotis pantai bisa Anda nikmati seharian penuh dari suasana sunset hingga matahari pagi muncul menyambut Anda beraktivitas.

Saat malam tiba, bintang-bintang di langit akan menghiasi suasana malam Anda berkemah. Dengan hangatnya api unggun Anda bisa bernyanyi dan bercengkrama bersama teman untuk menghabiskan malam.

Namun untuk melakukan kegiatan berkemah ini, Anda harus membawa sendiri peralatan dan perlengkapannya. Pihak pengelola belum menyediakan tempat penyewaan peralatan camping serta jangan lupa untuk membawa kembali sampah yang Anda bawa.

Harga Tiket Masuk Pantai Bajulmati

Untuk menikmati keindahan dari Pantai Bajulmati Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Biaya parkirnya pun terjangkau dan tidak memberatkan, untuk lebih jelasnya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftari ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan dan persiapan sebelum Anda berangkat mengunjungi Pantai ini.

Kunjungi juga tempat wisata lainnya di Malang dengan biaya yang lebih hemat menggunakan paket wisata dari agen tour. Segala urusan akomodasi Anda selama berlibur telah dipersiapkan biro, sehingga Anda bisa menghemat banyak waktu, tenaga, dan biaya.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Bajulmati

Pantai Bajulmati terletak di Jalan Lintas Selatan Pantai Ungapan Blok 12 Rt/Rw 42/05, Umbulrejo, Gajah Rejo, Gedangan, Malang. Lokasinya sangat dekat dengan pantai-pantai terkenal di Malang yang lain seperti Pantai Goa Cina dan Pantai Teluk Asmara.

Jarak pantai ini dengan pusat kota Malang sekitar 68 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Agar perjalanan Anda tidak terlalu melelahkan, bisa manfaatkan jasa sopir dari rental hiace premio Malang atau Biro Perjalanan yang siap mengantar Anda.

Namun jika Anda ingin berpetualang mengendarai kendaraan sendiri bisa gunakan Google Maps sebagai penunjuk jalan. Cukup masukan titik Pantai ini, Anda sudah bisa mendapatkan rute terbaik tanpa harus pusing mencari jalan.

Jam Operasional Pantai Bajulmati

Pantai Bajulmati bisa Anda nikmati selama 24 jam penuh setiap hari karena tidak ada jam operasional khusus yang membatasi. Namun biasanya warung-warung sekitar pantai mulai tutup pada pukul 18.00 WIB.

Untuk mendapatkan keindahan sempurna Pantai ini, Anda bisa datang saat pagi atau sore hari. Pada waktu tersebut matahari tidak terlalu panas, selain itu saat sore Anda memiliki kesempatan melihat sunset indah Pantai ini.

Usahakan pula untuk datang saat musim kemarau agar perjalanan Anda tidak terganggu hujan atau langit mendung. Dengan begitu Anda bisa menikmati liburan di Pantai Bajulmati dan tempat wisata lain di sekitarnya.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (4 votes)