SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Baruna Semarang mungkin tidak setenar Pantai Marina yang berada di dekatnya, namun pesonanya berani diadu. Suasana pantai yang masih sepi sangat pas untuk Anda yang menyukai ketenangan panorama pantai.

Pantai Baruna termasuk tempat wisata di Semarang yang tersembunyi karena berada di balik pabrik semen. Meskipun begitu, keunikan dan keindahan panorama Pantai Baruna ini tidak menyurutkan rasa penasaran pengunjung yang datang.

Anda bisa mengunjungi Pantai Baruna dengan bantuan paket tour Semarang yang ditawarkan Biro Perjalanan. Tapi sebelum lebih jauh, simak terlebih dahulu ulasan singkat mengenai hal menarik di Pantai Baruna berikut ini

Sekilas Tentang Pantai Baruna Semarang

Pantai Baruna tergolong pantai yang sangat sederhana karena masih belum dikelola secara resmi oleh pemerintah. Hanya ada pemandangan asli pantai tanpa adanya warung atau fasilitas yang cukup memadai di area pantai.

Keaslian lingkungannya inilah yang membuat pantai ini diminati banyak wisatawan. Pantai ini juga memiliki nilai sejarah terutama berkaitan dengan peperangan lima hari Semarang.

Anda tidak akan menemukan pantai berpasir di pantai Baruna, yang ada hanya pemecah ombak dan pemandangan alam yang unik. Padang rumput di kawasan Pantai Baruna ini menjadi keunikan tersendiri yang tidak dimiliki pantai lainnya di Semarang.

Kawasan pantai pun cukup tersembunyi karena berada di balik pabrik semen. Akses menuju pantai pun masih belum terawat dan terkadang menyulitkan pengunjung yang datang

Namun banyak wisatawan yang rela berkunjung dan menyempatkan diri untuk berfoto dengan panoramanya yang unik tersebut. Pantai Baruna ini bisa menjadi alternatif tujuan wisata Anda saat berada di Kota Semarang.

Daya Tarik Pantai Baruna

Meskipun sederhana bukan berarti Pantai Baruna tidak memiliki daya tarik mempesona. Ada banyak hal yang bisa Anda temukan di Pantai Baruna, berikut diantaranya

Sabana Pantai

Keunikan utama dari Pantai Baruna ini adalah keberadaan sabana dan ilalang yang tumbuh di dekat pantai. Padang rumput hijau ini menjadi pemandangan yang tidak biasa ditemukan di pantai-pantai Indonesia.

Di tengah padang rumput tumbuh sebatang pohon yang sering menjadi spot foto bagi para pengunjung yang datang. Pemandangan dari pohon yang tumbuh di padang rumput ini menjadi pemandangan yang selalu dicari.

Seringkali sesi pemotretan khusus seperti prewedding dilakukan di spot ini. Dari lokasi ini juga Anda dapat menyaksikan view laut jawa yang tenang dengan hembusan angin pesisir yang bertiup.

Keindahan sabana ini semakin terlihat saat momen sunrise atau sunset sedang berlangsung. Dengan keindahan panorama Sabananya inilah yang membuat keindahan Pantai Baruna tidak kalah dengan Pantai Marina.

Sejarah Peace of Soul

Selain padang sabana, Pantai Baruna juga memiliki nilai sejarah yang bisa dipelajari. Pantai ini memiliki sebuah situs bernama monumen Peace of Soul yang menjadi lambang perjuangan perang lima hari Semarang.

Monumen ini didirikan oleh tentara Jepang sebagai bentuk penyesalan telah berperang sehingga banyak tentara dan pejuang yang gugur. Monumen ini dinamakan Peace of Soul atau ketenangan jiwa agar arwah para tentara yang gugur bisa tenang di alam baka.

Keunikan dari monumen Peace of Soul ini terletak pada posisi monumen yang diperkirakan sejajar dengan kota Tokyo. Harapan para tentara Jepang, adanya monumen ini bisa menjadi jembatan para arwah tentara yang gugur untuk kembali ke Jepang.

Bagian monumen pun dihiasi dengan kaligrafi huruf kanji Jepang dan bentuknya persis seperti kuburan cina. Kehadiran monumen ini ditengah padang rumput pantai tidak pernah lewat dari jepretan kamera para pengunjung.

Panorama Pantai

Pantai Baruna memiliki panorama pantai yang sangat indah dengan sabana dan pohon pinggir pantainya. Meskipun tidak ada pasir hanya pemecah ombak beton, keindahan dari Pantai Baruna ini tidak pernah memudar.

Ombak yang menyembur pecah menabrak pemecah ombak ini jadi pemandangan indah untuk dinikmati. Saat arus air relatif tenang, Anda bisa menikmati pemandangan sambil duduk santai di pemecah ombak.

Bentuk pemecah ombak Pantai Baruna pun tidak biasa dan lebih terlihat menarik dibanding pemecah ombak biasa. Dengan keunikannya tersebut, spot pemecah ombak ini jadi salah satu tempat favorit pengunjung untuk berfoto.

Panorama Pantai Baruna ini semakin terlihat cantik saat sinar senja matahari terbit dan tenggelam menyinari air laut pantai ini. Anda dapat menikmati pemandangan romantis Pantai Baruna bersama pasangan dan orang tersayang.

Menjelajah Pantai

Kawasan Pantai Baruna ini masih sangat sepi pengunjung karena  memang akses jalannya yang cukup sulit serta letaknya yang tersembunyi. Untuk tiba di Pantai Baruna, Anda harus melewati petugas keamanan pabrik yang akan menunjukan jalannya.

Setelah itu jalan setapak sempit ,licin, dan becek sepanjang 600 meter menjadi tantangan tersendiri untuk bisa tiba di lokasi. Kesulitan yang Anda lalui untuk menuju pantai akan terbayarkan setelah Anda tiba di Pantai Baruna.

Kegiatan lain seperti memancing juga menjadi aktivitas favorit pengunjung yang datang. Anda yang ingin menenangkan diri pun dapat merasa tenang tanpa takut lepas kontrol.

Harga Tiket Pantai Baruna

Untuk masuk kawasan Pantai Baruna ini sangat murah sekali Anda mungkin hanya perlu mempersiapkan uang parkir. Agar lebih jelas bentuk persiapannya, silahkan perhatikan tabel berikut.

Retribusi Tarif
Harga tiket masuk Rp5.000,00
Parkit motor Rp3.000,00
Parkir mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan referensi dan perkiraan biaya sebelum mengunjungi Pantai Baruna.

Anda pun dapat menikmati liburan murah lain dengan menggunakan paket wisata dari Biro Perjalanan. Lewat paket ini Anda bisa memilih banyak destinasi wisata dengan biaya berlibur yang murah dan kualitas terbaik

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Baruna

Pintu masuk Pantai Baruna terletak di Kawasan Industri Tanah Mas Baruna, Jl. Arteri, Jl. Yos Sudarso, Semarang Kota. Posisi pantai berada paling utara Kota Sumatera dan sangat dekat dengan Pantai Marina.

Untuk menuju lokasi ini ada beberapa rute yang bisa Anda pilih untuk berangkat. Namun sayangnya karena akses yang belum terawat membuat Pantai Baruna ini tidak cocok digunakan kendaraan roda 4.

Rute terbaik juga bisa Anda dapatkan dari Google Maps yang siap memberikan petunjuk jalan dari jarak jauh. Atau bisa juga dengan menggunakan Jasa rental avanza Semarang atau Biro Perjalanan untuk mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Pantai Baruna

Pantai Baruna beroperasi setiap hari dengan jam buka mulai saat pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Baruna ini saat pagi dan sore hari pada musim kemarau.

Anda bisa melihat dengan jelas momen matahari mulai naik dan menyinari dunia dengan segarnya. Lalu di sore hari momen romantis matahari terbenam jadi penutup hari yang indah di Pantai Baruna.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Semarang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)