SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Goa Cina merupakan satu dari sekian banyak pantai indah yang ada di Kabupaten Malang. Keunikan pantai ini adalah keberadaan goa yang tidak terlalu jauh dari bibir pantai.

Pengunjung bisa datang dan melihat keindahan dari hamparan pasir putih dan ombak besar khas pantai selatan. Panorama pantai dan keseruan yang disajikan Pantai ini bahkan mampu menyaingi tempat wisata di Malang yang terkenal lainnya.

Pantai ini bisa Anda kunjungi dengan mudah menggunakan paket wisata Bromo yang ditawarkan banyak Biro Perjalanan. Namun sebelum lebih jauh, simak terlebih dahulu ulasan lengkap mengenai Pantai Goa Cina berikut ini

Sekilas Tentang Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina sebenarnya memiliki nama asli Pantai Rowo Indah. Nama ini berganti menjadi Goa Cina karena sekitar tahun 1903, ada seorang biksu Cina yang bertapa di goa dekat pantai.

Biksu tersebut ditemukan sudah meninggal dengan menyisakan tulang belulang saja. Hal mengejutkan inilah yang membuat masyarakat lebih mengenal Pantai Rowo Indah dengan nama Pantai Goa Cina.

Selain memiliki goa yang berada di salah satu pulau dekat pantai, Objek wisata pantai ini juga memiliki dua pulau lain. Kedua pulau tersebut yakni Pulau Bantengan dan Pulau Nyonya yang semuanya merupakan pulau dari batuan karang.

Keunikan lain yang hanya dimiliki Pantai ini adalah ombaknya yang besar. Ombak besar disini terbentuk akibat pertemuan arus gelombang laut dari tiga sisi yakni timur, selatan, dan barat.

Meskipun cukup berbahaya tidak pernah menyurutkan minat wisatawan untuk mengunjungi Pantai ini. Anda bisa menikmati keindahan Pantai Goa Cina dengan berbagai cara dan sudah pasti sangat seru.

Kegiatan Menarik di Pantai Goa Cina

Wisata Pantai Goa Cina

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada banyak cara untuk menikmati keindahan pasir putih dan ombak indah Pantai ini tanpa harus bermain air. Berikut ini beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda coba ketika mengunjungi tempat wisata pantai di Malang ini.

Mengunjungi Goa

Kegiatan pertama tentu saja dengan mengunjungi goa yang menjadi bagian utama dari pantai ini. Goa ini berada di bukit karang sekitar 50 meter sisi kanan pintu masuk Pantai.

Saat pertama sampai, Anda akan disambut dengan gapura khas gerbang masuk etnis tionghoa dengan warna merah dan atap bertingkat. Jalan ini akan mengarahkan Anda langsung menuju bukit karang yang menjadi tempat keberadaan goa.

Bentuk goa ini juga berbeda dengan goa pada umumnya yang memiliki stalaktit dan stalakmit. Bagian dalam goa berukuran panjang 8 meter dan tinggi 2 meter ini lebih terlihat seperti rongga di batu karang.

Meskipun begitu, kesan magis dan sakral tetap terasa di dalam goa. Itulah mengapa terdapat aturan yang harus dipatuhi pengunjung untuk masuk ke dalam goa ini.

Piknik Santai Pinggir Pantai

Anda juga bisa menikmati keindahan Pantai ini sambil piknik bersama keluarga di pinggiran pantai. Sekitar Pantai ini ditumbuhi dengan pepohonan rindang yang terasa sejuk dan segar saat siang hari.

Pasir pantai yang lembut juga nyaman untuk para pengunjung duduk santai menikmati pemandangan Pantai Goa Cina. Tidak jarang wisatawan membawa sendiri tikar dan bekal untuk bisa dimakan bersama-sama atau sekedar duduk santai di gazebo yang ada.

Anda yang ingin piknik di sini juga tidak perlu repot membawa sendiri tikar dan bekal dari rumah. Warung makan dan penyewaan tikar siap membantu Anda merasakan sensasi piknik yang menyenangkan di Pantai ini.

Menikmati segarnya es kelapa muda ditemani kencangnya gemuruh ombak jadi suasana yang jarang Anda dapatkan di Pantai Malang Selatan manapun. Liburan santai Anda di Pantai ini pasti akan sangat berkesan.

Menikmati Sunrise dan Sunset

Sunset di Pantai Goa Cina

Keindahan dari Pantai ini bisa Anda nikmati setiap waktu, namun waktu terbaik biasanya saat sunrise dan sunset. Pantai Goa Cina termasuk pantai di Malang yang memungkinkan Anda menyaksikan kedua momen ini.

Segarnya suasana pagi saat matahari muncul dari ufuk timur terlihat sangat jelas dan menakjubkan dari pinggir pantai. Siluet Pulau Nyonya dan Bantengan perlahan berubah menjadi hijau seiring sinar matahari yang mengenai pulau.

Kabut pagi dan suara deburan kencang ombak jadi suasana yang menyegarkan untuk memulai hari di Pantai ini. Momen sunset Pantai ini juga terkenal sebagai yang terbaik diantara pantai-pantai lainnya.

Bahkan indahnya pemandangan matahari terbenam Pantai ini mampu menyaingi sunset Pantai Kuta. Lembayung senja berwarna jingga jadi penghias indah langit pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Camping di Pantai

Ingin lebih puas menikmati pesona Pantai Goa Cina Anda bisa camping di sekitar area pantai yang cukup luas ini. Enaknya lagi, Anda tidak dikenakan biaya tambahan bila ingin mendirikan tenda di Pantai ini.

Pengunjung yang camping di Pantai ini sengaja menginap agar tidak melewatkan momen indah sunset dan sunrise pantai ini. Selama camping pun Anda bisa melakukan berbagai hal seru seperti membuat api unggun atau membakar ikan.

Suasana malam semakin indah ditemani bulan dan bintang-bintang yang berada di langit. Suara ombak pantai dan angin semilir daerah pesisir jadi teman setia Anda menghabiskan malam di Pantai ini.

Anda juga tidak perlu repot membawa peralatan camping sendiri dari rumah karena banyak penyewaan alat-alat camping yang tersedia. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah dan puas menghabiskan waktu liburan di Malang menikmati keindahan Pantai Goa Cina.

Berfoto di Puncak Dyana

Di bukit karang yang sama dengan letak Goa Cina, Anda bisa naik dan berfoto bebas di Puncak Dyana. Pemandangan Pantai ini dari atas bukit ini terlihat begitu mempesona dengan hamparan pasir putih dan ombak biru kehijauannya.

Area puncak Dyana juga menyediakan berbagai spot foto menarik yang bisa Anda pilih untuk berfoto. Selain itu papan dengan tulisan unik dan menggelitik bisa jadi properti tambahan untuk foto Anda.

Puncak Dyana menyediakan pula sebuah villa untuk pengunjung yang ingin menginap dan menghabiskan malam di atas bukit. Jadi Anda tidak perlu repot mendirikan tenda dan terganggu dengan tiupan angin yang kencang.

Selain puncak Dyana Anda bisa berfoto di pinggiran pantai saat air sedang surut. Ikan-ikan kecil sering kali terperangkap di karang dan Anda bisa berfoto sambil bermain air lebih aman.

Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina

Tiket Masuk Pantai Goa Cina terbilang sangat murah dan terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan beberapa ribu rupiah dan sudah bisa menikmati keindahan pantai yang tersaji, lebih jelasnya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
Tiket Masuk Goa Cina Rp5.000,00
Tiket Puncak Dyana Rp10.000,00
Sewa Peralatan Camping Rp100.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda gunakan sebagai bahan perkiraan biaya jika akan mengunjungi Pantai ini.

Dapatkan juga kesempatan mengunjungi tempat wisata lain dengan mudah menggunakan Paket Wisata dari Biro Perjalanan. Paket ini akan memudahkan segala urusan akomodasi Anda selama berlibur dengan biaya yang terjangkau.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Goa Cina

Lokasi Pantai Goa Cina terletak di kawasan Malang Selatan dekat dengan Pantai Bajul Mati dan Pantai Teluk Asmara. Alamat pantai ini berada di desa Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang dan berjarak cukup jauh dari pusat kota.

Anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam dengan jarak sekitar 76 km. Namun panjang nya perjalanan ini sebanding dengan keindahan yang akan Anda dapatkan.

Rute terbaik menuju Pantai Goa Cina bisa Anda peroleh menggunakan petunjuk dari Google Maps. Sehingga dari manapun Anda berangkat, tidak perlu lagi pusing mencari jalan yang tepat.

Bisa juga dengan bantuan sopir dari sewa hiace Malang atau biro perjalanan yang siap mengantarkan Anda langsung ke lokasi. Liburan pun menjadi semakin mudah dan Anda hanya tinggal duduk santai menikmati perjalanan.

Jam Operasional Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina buka selama 24 jam untuk siapa saja yang ingin berkunjung. Namun untuk loket menuju puncak Dyana biasanya buka sekitar pukul 08.00 WIB dan mulai sepi pukul 18.00 WIB.

Sedangkan waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai ini sekitar pukul 16.30 WIB saat matahari mulai turun. Momen sunset indah pantai bisa Anda nikmati dengan puas terlebih lagi jika Anda datang saat musim kemarau.

Anda yang ingin menikmati sunrise sebaik nya tiba di Pantai ini sekitar pukul 04.30 WIB. Tapi jika terasa berat, bisa menginap di pantai dengan mendirikan tenda setelah selesai menikmati sunset Pantai Goa Cina.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)