earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Licin bisa menjadi alternatif destinasi wisata pantai yang bisa Anda kunjungi saat berada di Malang. Pesona dari pantai ini berbeda dari kebanyakan pantai lain di pesisir selatan Malang karena pasirnya yang hitam.

Anda bisa melakukan berbagai hal seru di Pantai Licin mulai dari bermain pasir, berenang, hingga camping santai bersama teman. Semua aktivitas ini dapat menjadi pengalaman berlibur yang menyenangkan untuk Anda dan rombongan.

Anda bisa mengunjungi Pantai ini dengan menggunakan paket wisata Bromo yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu ulasan singkat mengenai Pantai Licin berikut ini.

Sekilas Tentang Pantai Licin

Pada awalnya pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas di sepanjang garis pantai. Namanya pun pada waktu itu masih dikenal sebagai Pantai Pasir Putih hingga tahun 1960.

Di tahun 1960an, pantai ini dipenuhi oleh lumut akibat hutan sekitar pantai yang masih lebat dan menjadi langganan banjir. Lumut yang tumbuh menutupi pantai dan desa membuat tempat ini menjadi licin dan karena itulah namanya berubah menjadi Pantai Licin.

Pantai yang dulu berpasir putih kini menjadi hitam akibat letusan Gunung Semeru yang membawa material pasir hitam hingga ke laut. Pasir tersebut terbawa aliran lahar yang mengarah ke pantai dan dari sanalah pasir hitam ini menutupi pasir putih yang ada.

Meskipun berwarna hitam, pasir di Pantai Licin memiliki tekstur yang lembut dan halus saat dipijak. Pemandangan dari pantai ini pun terlihat semakin eksotis berkat gugusan batu karang yang berada di dekat pantai.

Pantai licin bisa menjadi tempat berlibur yang pas untuk Anda yang ingin menyendiri karena tempatnya yang sepi. Kawasan pantai yang masih asri, bersih, serta jarang dikunjungi wisatawan membuatnya seperti pantai pribadi milik Anda.

Kegiatan Seru di Pantai Licin

Sunset Pantai Licin

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sepinya Pantai Licin bukan berarti membuatnya tidak layak dikunjungi, Anda bisa menemukan banyak keunikan yang menjadi daya tarik pantai ini. Berbagai kegiatan juga bisa Anda lakukan untuk menikmati keindahan dari Pantai ini dan berikut diantaranya

Menikmati Keindahan Pantai

Pantai Licin disebut juga dengan mutiara hitam dari Malang berkat keindahan pasir hitamnya yang khas. Warna pasir ini tidak merubah air laut dari Pantai ini menjadi keruh, warna biru kehijauan masih dapat terlihat indah.

Gugusan tebing karang di sekitar pantai terlihat sangat menakjubkan terlebih lagi dengan pepohonan dan tanaman yang tumbuh di atasnya. Saat surut, terumbu karang yang sebelumnya tersembunyi, bisa Anda lihat muncul ke permukaan secara perlahan.

Pepohonan rindang di sekitar pantai memberikan suasana sejuk yang nyaman untuk Anda nikmati. Panorama alam yang asri dari Pantai Licin menjadi pemandangan yang wajib masuk kedalam destinasi wisata Anda di Malang.

Menyaksikan Sunset

Pemandangan indah Pantai Licin semakin terlihat apik saat matahari mulai terbenam. Sinar mentari senja yang berwarna jingga terlihat berkilau di atas pasir hitam yang basah terkena ombak.

Siluet dari batu karang yang berdiri tegak di tengah laut menambah keindahan panorama pantai di sore hari. Dari celah salah satu batu karang, Anda bisa menyaksikan matahari perlahan tenggelam di balik ufuk.

Banyak pengunjung yang datang hanya untuk melihat betapa menakjubkannya sunset Pantai Licin. Siapkan kamera Anda agar tidak melewatkan momen terbaik dari indahnya matahari terbenam di pantai ini.

Berkemah

Akses lokasi yang cukup sulit membuat wisatawan memilih solusi untuk berkemah di pantai daripada harus bolak balik. Suasana pantai yang sepi dan asri sangat mendukung aktivitas camping ini berlangsung.

Anda bisa bebas mendirikan tenda di bawah pohon dan menghadap langsung lautan lepas. Pasir pantai yang lembut dan halus menjadi bantalan yang nyaman untuk tidur, duduk, dan bersantai bersama teman.

Momen sunset dan sunrise Pantai Licin bisa Anda saksikan dengan jelas. Bernyanyi, bakar ikan, atau sekedar menyaksikan bintang di malam hari bisa jadi pengalaman terbaik Anda saat berlibur ke Pantai ini.

Memancing

Kawasan Pantai Licin memiliki kekayaan laut yang melimpah. Berbagai macam jenis ikan seperti kerapu, kakap, lemuru, dan ikan dorang bisa Anda temukan di perairan Pantai ini dengan mudah.

Itulah mengapa banyak pengunjung yang datang membawa peralatan memancing yang lengkap menuju pantai ini. Batu karang sekitar pantai serta ombak yang jernih dan cukup tenang membuat Anda dapat lebih mudah memancing.

Spot favorit bagi pengunjung untuk memancing berada di sekitar kawasan karang dekat laut. Disini Anda bisa mendapatkan banyak ikan dan merasakan sensasi strike yang pasti sangat berkesan.

Berenang

Ombak pantai yang relatif tenang dan pantai yang landai, sering dimanfaatkan pengunjung untuk bermain air dan berenang. Barisan karang yang berada di sepanjang tepian pantai menjadi pelindung alami dari deburan ombak yang kencang.

Anda bisa berenang dengan santai hingga di bibir pantai tanpa harus takut tergulung ombak besar. Namun Anda tetap harus berhati-hati karena cuaca dapat berubah dan menjadi sangat berbahaya.

Urusan bilas membilas bisa Anda lakukan di fasilitas toilet kecil di pinggir pantai. Jangan lupa untuk membawa baju salin sendiri karena tidak ada satupun warung di kawasan Pantai ini.

Bersantai di Pinggir Pantai

Anda yang hanya ingin sekedar bersantai selama liburan pun bisa puas saat mengunjungi Pantai Licin. Suasana baru yang berbeda mampu menyegarkan kembali pikiran yang penat akibat pekerjaan sehari-hari.

Piknik santai di pinggir pantai pun bisa menjadi pilihan bagus untuk mengisi liburan Anda bersama keluarga. Menggelar tikar dan menyantap bersama bekal yang sudah dibawa ditemani pemandangan indah Pantai Licin layak untuk dicoba saat berkunjung.

Anda juga bisa bermain ayunan sambil berfoto bersama panorama indah Pantai ini yang menawan. Segala aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di objek wisata ini bisa menjadi hal baru dan menarik untuk liburan Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Licin

Pantai ini tidak membebankan biaya sama sekali bagi para pengunjung yang ingin datang dan bermain. Anda hanya perlu membayar parkir di sekitar pantai saat ada penjaga, dan berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dan perkiraan sebelum mengunjungi Pantai ini.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata Malang lain dengan harga murah menggunakan Paket Wisata dari Biro Perjalanan. Paket ini akan menghemat banyak biaya, waktu, dan tenaga Anda selama liburan karena semua urusan akomodasi telah dipersiapkan Biro Perjalanan.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Licin

Lokasi Pantai ini cukup terpencil dan harus melewati jalan yang sulit, namun semua kesulitan tersebut terbayarkan oleh keindahan pantainya. Alamat Pantai Licin terletak di Area Sawah/Kebun Dusun Licin, Lebakharjo, Ampelgading, Malang.

Jaraknya sekitar 87 km dari pusat Kota Malang dan harus menempuh perjalan 3 jam lebih menggunakan mobil. Agar Anda tidak lelah selama perjalanan, bisa manfaatkan jasa sopir dari sewa innova venturer Malang mobil atau Biro perjalanan yang siap mengantar.

Namun jika Anda ingin menjelajah sendiri, bisa gunakan Google Maps sebagai penunjuk jalan yang harus dilalui. Selain itu pastikan untuk tidak berangkat saat malam hari karena kurangnya penerangan di sekitar pantai.

Jam Operasional Pantai Licin

Keindahan Pantai Licin bisa Anda nikmati selama 24 jam penuh setiap hari karena tidak ada jam operasional khusus. Namun waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini biasanya dimulai dari sore hari sekitar pukul 15.00 WIB.

Anda bisa bersiap mendirikan tenda hingga pukul 16.00 WIB lalu bersantai menikmati keindahan sunset Pantai Licin. Sangat dianjurkan untuk tidak pulang saat hari mulai gelap sebab tidak ada lampu yang menerangi jalanan.

Pastikan juga datang saat musim kemarau agar terhindar dari hujan dan juga badai angin kencang. Saat musim hujan, gelombang laut Pantai ini cenderung tinggi dan berbahaya untuk Anda nikmati.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (4 votes)