SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Pink yang berada di Lombok menjadi salah satu magnet pariwisata tidak hanya bagi pelancong lokal namun juga pelancong internasional. Bagaimana tidak, fenomena pantai berpasir merah jambu ini hanya ada 14 di dunia dan dua diantaranya ada di Indonesia.

Sebelum dikenal sebagai destinasi wisata, Pantai Pink memiliki nama asli Pantai Tangsi dan hanya dikunjungi oleh warga sekitar. Namun setelah banyak wisatawan yang berkunjung akhirnya nama pantai Tangsi tergantikan menjadi Pantai Pink yang dikenal sekarang.

Daya Tarik Pantai Pink

Pantai Pink Lombok memiliki banyak pesona yang sudah pasti dapat membuat Anda takjub saat berkunjung. Berikut ini beberapa daya tarik dan aktivitas menarik yang bisa Anda dapatkan di Pantai Pink.

Keindahan Pasir Merah Jambu

Daya tarik utama pantai pink ini terletak di pasirnya yang terlihat berwarna merah jambu. Warna merah jambu ini terlihat jelas ketika gulungan ombak menyapu pasir di pantai.

Menurut para ahli warna merah jambu ini berasal dari terumbu karang merah yang hancur berkeping-keping dan terbawa ke pantai. Ada juga yang menyebutkan hewan mikroskopik foraminifera menjadi penyebab mengapa pasir pantai ini dapat berwarna merah jambu.

Selain warnanya yang unik, tekstur pasir nya pun sangat lembut sangat nyaman untuk berjemur. Keindahan pasir pantai pink ini juga sering dimanfaatkan pengunjung yang datang untuk berbagai sesi pemotretan.

Pemandangan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pemandangan Bukit

Pantai yang juga akrab disebut Pink Beach Lombok ini dikelilingi oleh perbukitan di sisi kiri dan kanan nya. Pengunjung dapat mendaki bukit ini dan melihat keindahan pemandangan pantai pink dari ketinggian.

Pasir berwarna pink keemasan ditambah air laut yang jernih kebiruan dapat terlihat dengan jelas dari bukit-bukit ini. Dibagian atas bukit juga sudah tersedia gazebo untuk Anda beristirahat atau menikmati panorama dari Pantai Pink di bawah.

Bermain di Pantai

Ombak yang tenang dan air yang jernih tidak pernah mengecewakan pengunjung yang datang untuk bermain di pantai. Anda dan keluarga dapat bermain air dengan aman di pinggiran pantai tanpa takut tergulung ombak.

Pasir yang halus juga sering menjadi bahan kreasi anak-anak membuat istana pasir dan lainnya. Suasana sekitar pantai yang relatif sepi dari pengunjung membuat pantai ini serasa milik pribadi.

Pemandangan sore hari saat matahari terbenam di Pantai Pink ini pun sangat sayang untuk dilewatkan. Bermain di Pantai Pink ini dapat menjadi pengalaman berlibur yang tak terlupakan untuk Anda.

Snorkeling dan Diving

Tidak hanya di Gili Trawangan, keindahan bawah laut Lombok juga bisa Anda nikmati di pantai pink. Berbagai biota laut seperti ikan dan terumbu karang dapat terlihat dari jelas dari air laut yang jernih.

Banyak wisatawan yang datang ingin melihat secara langsung keindahan tersebut sambil melakukan snorkeling dan diving. Nelayan di sekitar pantai pun siap mengantarkan Anda ke berbagai spot diving dan snorkeling indah yang Anda inginkan.

Tempat penyewaan alat snorkeling yang ada di sekitar pantai sangat membantu wisatawan yang ingin mencoba aktivitas ini. Selain menyewakan peralatan, Anda juga bisa meminta kursus singkat dari pemandu untuk bisa belajar snorkeling di area pantai.

Belajar Sejarah

Siapa kira ternyata Pantai Pink juga memiliki situs bersejarah tidak jauh dari pantai yakni Goa Jepang. Goa ini dimanfaatkan tentara Jepang sebagai salah satu tempat persembunyian ketika zaman penjajahan.

Tempat ini juga menjadi pintu masuk para tentara Jepang ke wilayah Lombok. Anda dapat melihat sisa-sisa perjuangan seperti meriam dan reruntuhan yang menjadi saksi sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Lihat tempat wisata lombok yang hits lainnya: Gili Meno.

Harga Tiket Masuk Pantai Pink

Tarif masuk kawasan wisata Pantai Pink Lombok bisa dibilang sangat terjangkau terlebih lagi jika Anda datang bersama rombongan. Berbagai fasilitas yang ada pun bisa Anda nikmati dengan biaya yang murah dan berikut ini rincian biayanya.

Kategori Harga Tiket
Wisatawan Domestik Rp10.000,00
Wisatawan Asing Rp50.000,00
Rombongan Domestik Rp5.000,00
Rombongan Asing Rp25.000,00
Snorkeling Rp270.000
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pengelola. Selain itu belum semua biaya dapat dicantumkan ke dalam daftar, namun list ini bisa Anda gunakan untuk persiapan sebelum berkunjung.

Jika Anda ingin menikmati keindahan lain yang ada di Lombok bisa manfaatkan paket wisata Lombok yang ditawarkan Agen Perjalanan. Dengan biaya yang lebih murah Anda bisa mengunjungi lebih banyak destinasi wisata dan tidak perlu repot mengurus akomodasi selama berlibur.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Pink

Pantai Pink ini berada pada sisi Tenggara pulau Lombok dekat dengan pulau Nusa Tenggara Barat. Alamat persis nya terletak di Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur sekitar 58 kilometer dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid.

Untuk menuju pantai ini bisa Anda tempuh menggunakan dua jalur yakni jalur darat dan juga jalur laut. Perjalanan jalur darat membutuhkan waktu sekitar 90 menit jika Anda berangkat dari Bandara langsung menuju pantai.

Keluar Bandara Anda bisa berjalan ke arah PLN Praya kemudian menyusuri Jalan Raya Praya Keruak hingga tiba di lokasi. Jika Anda berangkat dari Kota Mataram waktu yang diperlukan untuk tiba di Pantai Pink dapat mencapai 2 jam lamanya.

Dari Kota Mataram ini Anda bisa melewati Jalan Bypass Mataram Bandara menuju arah Praya. Sesampainya di Praya Anda tinggal mengikuti rute yang sama ketika berangkat dari Bandara.

Kebanyakan wisatawan berangkat dengan rental mobil, memanfaatkan petunjuk arah Google Maps untuk bisa tiba di lokasi dengan mudah. Ada juga wisatawan yang memilih untuk menggunakan paket wisata yang ditawarkan biro perjalanan.

Dengan paket ini mereka tidak perlu lagi pusing mencari jalan dan juga akomodasi selama berlibur. Hanya tinggal duduk santai, Anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan di berbagai tempat wisata Lombok.

Kelemahan dari jalur darat ini adalah akses jalan yang masih belum terlalu bagus dan rawan tindak kejahatan. Untuk itu perlu persiapkan kendaraan yang prima dan tidak dianjurkan datang atau pulang saat sudah gelap.

Sedangkan untuk rute laut bisa Anda pilih ketika berada di dekat area Pelabuhan Tanjung Luar. Di pelabuhan ini tersedia layanan kapal cepat yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi Pantai Pink.

Waktu tempuh dari pelabuhan Tanjung Luar ke Pantai Pink memakan waktu sekitar 90 menit. Selama perjalanan Anda bisa melihat keindahan laut Lombok dan pulau-pulau kecil yang ada di sekitar rute.

Tempat wisata lombok favorit: Mandalika.

Jam Operasional Pantai Pink

Wisatawan bisa menikmati keindahan Pantai Pink ini kapanpun Anda mau karena kawasan pantai buka selama 24 jam. Namun waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Pink ini saat pagi hari di musim kemarau bulan Maret hingga Oktober.

Pada saat musim panas, warna pink dari pasir pantai ini akan terlihat sangat indah karena terkena sinar matahari dan air. Puncak keindahan warna unik pasir Pantai Pink terjadi sekitar tanggal 16 hingga 18 setiap bulannya.

Waktu pagi hari menjadi waktu yang pas karena matahari yang belum terlalu panas. Dengan begitu Anda bisa menikmati pantai dengan tenang sambil bermain air yang jernih di pantai.

Selain itu fasilitas yang belum terlalu memadai di Pantai Pink memaksa wisatawan untuk pulang saat gelap tiba. Sehingga tempat ini hanya ramai saat matahari masih terlihat dan jarang sekali wisatawan yang datang saat malam hari.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)