SalSari Resto & Coffee

Pantai Pink yang berada di Lombok menjadi salah satu magnet pariwisata tidak hanya bagi pelancong lokal namun juga pelancong internasional. Bagaimana tidak, fenomena pantai berpasir merah jambu ini hanya ada 14 di dunia dan dua di antaranya ada di Indonesia.

Sebelum terkenal sebagai destinasi wisata, Pantai Pink memiliki nama asli Pantai Tangsi dan hanya warga sekitar yang tahu. Namun setelah banyak wisatawan yang berkunjung akhirnya nama pantai Tangsi tergantikan menjadi Pantai Pink yang terkenal hingga sekarang.

Harga Tiket Masuk Pantai Pink Lombok

Tarif masuk kawasan wisata Pantai Pink Lombok bisa dibilang sangat terjangkau terlebih lagi jika Anda datang bersama rombongan. Berbagai fasilitas yang ada pun bisa Anda nikmati dengan biaya yang murah dan berikut ini rincian biayanya.

Kategori Harga Tiket
Wisatawan Domestik Rp10.000,00
Wisatawan Asing Rp50.000,00
Rombongan Domestik Rp5.000,00
Rombongan Asing Rp25.000,00
Snorkeling Rp270.000
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pengelola. Selain itu belum semua biaya dapat dicantumkan ke dalam daftar, namun list ini bisa Anda gunakan untuk persiapan sebelum berkunjung.

Jika Anda ingin menikmati keindahan lain yang ada di Lombok bisa manfaatkan paket wisata Lombok yang ditawarkan Agen Perjalanan. Dengan biaya yang lebih murah Anda bisa mengunjungi lebih banyak destinasi wisata dan tidak perlu repot mengurus akomodasi selama berlibur.

Rute Menuju Lokasi Pantai Pink Lombok

Rute Laut ke Pantai Pink Lombok

Pantai Pink ini berada pada sisi Tenggara pulau Lombok dekat dengan pulau Nusa Tenggara Barat. Alamat persis nya terletak di Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur sekitar 58 kilometer dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid.

Untuk menuju pantai ini bisa Anda tempuh menggunakan dua jalur yakni jalur darat dan juga jalur laut. Perjalanan jalur darat membutuhkan waktu sekitar 90 menit jika Anda berangkat dari Bandara langsung menuju pantai.

Keluar Bandara Anda bisa berjalan ke arah PLN Praya kemudian menyusuri Jalan Raya Praya Keruak hingga tiba di lokasi. Jika Anda berangkat dari Kota Mataram waktu yang diperlukan untuk tiba di Pantai Pink dapat mencapai 2 jam lamanya.

Dari Kota Mataram ini Anda bisa melewati Jalan Bypass Mataram Bandara menuju arah Praya. Sesampainya di Praya Anda tinggal mengikuti rute yang sama ketika berangkat dari Bandara.

Kebanyakan wisatawan berangkat dengan rental mobil avanza Lombok, bisa lebih mudah tiba di lokasi. Sebab layanan sopir yang ada di tempat rental tersebut siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Dengan paket ini mereka tidak perlu lagi pusing mencari jalan dan juga akomodasi selama berlibur. Hanya tinggal duduk santai, Anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan di berbagai tempat wisata Lombok.

Sedangkan untuk rute laut bisa Anda pilih ketika berada di dekat area Pelabuhan Tanjung Luar. Di pelabuhan ini tersedia layanan kapal cepat yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi Pantai Pink.

Waktu tempuh dari pelabuhan Tanjung Luar ke Pantai Pink memakan waktu sekitar 90 menit. Selama perjalanan Anda bisa melihat keindahan laut Lombok dan pulau-pulau kecil yang ada di sekitar rute.

Tempat wisata lombok favorit: Mandalika.

Jam Buka Pantai Pink Lombok

Wisatawan bisa menikmati keindahan Pantai Pink ini kapanpun Anda mau karena kawasan pantai buka selama 24 jam. Namun waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Pink ini saat pagi hari di musim kemarau bulan Maret hingga Oktober.

Pada saat musim panas, warna pink dari pasir pantai ini akan terlihat sangat indah karena terkena sinar matahari dan air. Puncak keindahan warna unik pasir Pantai Pink terjadi sekitar tanggal 16 hingga 18 setiap bulannya.

Waktu pagi hari menjadi waktu yang pas karena matahari yang belum terlalu panas. Dengan begitu Anda bisa menikmati pantai dengan tenang sambil bermain air yang jernih di pantai.

Selain itu fasilitas yang belum terlalu memadai di Pantai Pink memaksa wisatawan untuk pulang saat gelap tiba. Sehingga tempat ini hanya ramai saat matahari masih terlihat dan jarang sekali wisatawan yang datang saat malam hari.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)