Paket Wisata Lombok

Mau liburan ke lombok namun badget terbatas? Anda tidak perlu khawatir, salsa wisata menyediakan paket wisata lombok murah sudah termasuk penginapan dan transportasinya. Dengan demikian perjalanan tour liburan Anda akan menjadi lebih praktis dan hemat. Selain itu, Anda juga dapat memodifikasi
(custom tour) paket wisata yang telah kami tawarkan sesuai dengan keinginan. Selengkapnya

Lombok terkenal keindahan alam dan pantainya yang menjadi destinasi wisata paling ramai dikunjungi oleh wisatawan di Indonesia maupun mancanegara. Pesona pantai, pegunungan, pulau-pulau, adat dan budaya, tersebar ke seluruh pulau Lombok.

Hidden gem sisi timur Indonesia yang menjadi primadona paket wisata domestik sepanjang masa. Pulau ini semakin ramai setelah banyaknya agen perjalanan menawarn tour Lombok Bali sekaligus.

Pulau Lombok berada diantara Pulau Bali dan Pulau Sumba. Ketiga pulau ini berjarak sangat dekat, hanya terpisahkan Selat Lombok di sebelah barat dan Selat Alas di sisi timur. Jadi tidak heran banyak paket tour Lombok yang juga menawarkan perjalanan menuju Bali atau sebaliknya.

Sama seperti Jogja, Pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini terbagi menjadi 1 Kota dan 4 Kabupaten, yakni Kota Mataram Lombok, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Lombok Utara.

Masing-masing wilayah memiliki ciri khas berbeda-beda terutama dari dialek bahasa yang digunakan. Adat istiadat serta kekayaan alam Pulau Seribu Masjid ini juga menjadi daya tarik bagi pelancong yang datang.

Suku yang mendiami pulau Lombok juga beragam. Selain suku asli Lombok yakni suku Sasak, banyak juga masyarakat yang berasal dari suku Bali, Jawa, Tionghoa, dan Arab.

Transportasi Wisatawan Menuju Pulau Lombok

Menuju Lombok melalu jalur udara sekarang sangat mudah. Banyak penerbangan langsung ke Bandara Internasional Lombok dari berbagai daerah. Penyebrangan kapal Ferry juga sudah terakomodasi dengan baik. Terdapat dua pelabuhan yang melayani penyebrangan Ferry yaitu Pelabuhan Lembar yang berada di bagian barat Lombok dan Pelabuhan Kayangan di timur pulau Lombok.

Untuk sampai ke pusat Kota Mataram, Anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti Taksi dan Bus Damri. Dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari bandara, Anda sudah tiba di Kota Mataram.

Kebanyakan wisatawan yang menuju Lombok menggunakan paket tour Lombok murah yang disediakan agen perjalanan. Selain karena lebih mudah, tour wisata ke Lombok akan lebih aman dan nyaman.

Para wisatawan tidak perlu takut tertinggal Bus atau bingung tidak tahu jalan, cukup duduk dan menikmati perjalanan. Semua sudah siap tersedia dari paket wisata Lombok tersebut.

Objek Wisata Favorit di Lombok

Keindahan laut pulau Lombok sudah menjadi rahasia umum. Pantai berpasir tempat bersantai atau pantai dengan ombak besar yang pas untuk berselancar ada di Lombok. Pemandangan terumbu karang dan biota laut menjadi spot diving favorit wisatawan.

Wilayah hijau disekitar Gunung Rinjani juga tidak kalah menarik. Berinteraksi dengan masyarakat adat sambil belajar budaya dan tradisi lokal bisa menjadi pengalaman baru selama di Lombok. Nah berikut ini tempat-tempat wisata terfavorit di Lombok yang harus Anda kunjungi.

Gili Trawangan

Gili Trawangan

Dibagian Lombok utara, terdapat 3 gili atau pulau kecil yang saling berdekatan, salah satunya adalah Gili Trawangan. Pulau terbesar diantara 3 gili ini menawarkan keindahan alam bawah laut yang tidak kalah dengan Bunaken. Pengalaman diving bersama hiu dan penyu menjadi salah satu daya tarik pulau ini.

Meskipun tidak ada kendaraan seperti mobil dan motor, fasilitas yang tersedia sangat lengkap. Resort, hotel, restaurant, hingga spa dan bar bisa ditemukan di Gili Trawangan. Menikmati pantai dan alam bawah laut atau sekedar bersantai di pulau bisa menjadi aktifitas yang menyenangkan.

Pantai Pink

pantai pink

2 dari 7 Pink Beach yang ada di dunia ternyata ada di Indonesia dan salah satunya ada di Lombok. Pantai Tangsi, pantai dengan pasir merah muda ini menjadi salah satu andalan wisata di Lombok Timur. Kondisi pasirnya yang berwarna pink tersebut membuat pantai ini lebih dikenal dengan Pantai Pink.

Selain berfoto di pantainya, Anda juga bisa berenang ataupun snorkeling menyaksikan terumbu karang dan ikan yang tidak kalah cantik. Bahkan hanya dengan berkeliling menggunakan kapal pun Anda sudah bisa melihat langsung ikan-ikan yang berenang berkat air lautnya yang bening.

Gili Air

Gili Air

Dengan jumlah penduduk terbanyak dibanding Gili Trawangan dan Gili Meno, Gili Air menawarkan suasana pulau yang tenang. Fasilitas yang tersedia juga tidak kalah dengan Gili Trawangan, kualitas  hotel, bar, dan cafe yang ada berani diadu.

Daya tarik utama Gili Air adalah wisata bawah air nya. Spot diving dan snorkeling Gili Air siap memanjakan mata para wisatawan. Pulau ini juga bisa diakses langsung dari pelabuhan-pelabuhan di Bali.

Gili Meno

Gili Meno

Pulau terakhir dari jajaran Giri Islands ini selalu menjadi tempat berbulan madu favorit. Pantai jernih berpasir putih yang sepi serta keindahan bawah lautnya menjadi pelengkap pesona kepulauan Gili.

Di pulau ini juga terdapat danau air asin yang dikelilingi hutan bakau serta penangkaran penyu. Turis asing maupun lokal sering memilih pulau ini untuk menikmati tenang nya pantai  Indah pulau Gili Meno.

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Bali dan Lombok memiliki kesamaan yaitu sama-sama memilki pantai bernama Kuta. Keindahan pantai nya pun tidak kalah dengan Pantai Kuta Bali. Bentuk pasir yang unik dan terumbu karang yang masih terjaga menjadi andalan Pantai Kuta Lombok.

Pantai ini terletak di daerah wisata Kuta Mandalika, tepatnya di Desa Kuta Lombok. Para wisatawan dapat menikmati keindahan pantai sambil berenang, berselancar, atau berfoto ria bersama dengan pesona yang diberikan pantai Kuta.

Bukit Merese

Bukit Merese

Bukit Cinta Merese Hill adalah julukan lain dari bukit ini. Pemandangan romantis yang terlihat dari Bukit Merese saat sunrise dan sunset membuat lokasi ini menjadi spot terbaik menyaksikan fajar dan senja di Lombok.

Dari bukit ini akan terlihat garis pantai Tanjung Aan yang melengkung serta jajaran karang yang berbatasan langsung dengan laut. Ditemani hewan ternak yang merumput disekitar bukit bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan di bukit Merese.

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan

Salah satu andalan destinasi wisata Lombok Tengah yang patut dikunjungi adalah Pantai Tanjung Aan. Ombak yang tenang, pasir putih yang unik, serta spot foto menarik sangat sayang untuk dilewatkan.

Lokasi nya yang tidak terlalu jauh dengan destinasi wisata lain seperti Bukit Merese dan Pantai Kuta bisa menjadi rute perjalanan wisata Lombok favorit para wisatawan. Terlebih lagi di bulan Februari terdapat event Bau Nyale Mandalika yang dilakukan warga sekitar.

Gili Pasir

Gili Pasir

Pulau unik yang hanya berupa pasir ditengah laut ini selalu menjadi incaran wisatawan. Keindahan pasir putih ditengah biru laut sering dijadikan lokasi foto hits saat berkunjung ke Lombok.

Pulau ini akan terlihat semakin indah disaat surut. Hewan laut air seperti bintang laut dapat Anda jumpai. Lalu air laut yang dangkal membuat Anda terlihat berdiri diatas air. Anda juga bisa mengunjungi Gili Petelu atau Gili Maringkik yang berada tidak jauh dari lokasi.

Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile

Tidak hanya wisata bahari, pesona pegunungan juga bisa Anda temukan di Lombok. Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah air terjun Sendang Gile. Air terjun bertingkat yang bersumber dari Gunung Rinjani ini menawarkan suasana segar dengan air yang jernih.  Mendengar cipratan air terjun setinggi 30 meter ini dapat menghilangkan penat Anda secara langsung.

Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep

Sedikit naik dari Air Terjun Sendang Gile, Anda juga akan menemukan Air Terjun Tiu Kelep yang mempesona. Kolam air yang terbentuk dibawah air terjun selalu ramai oleh wisatawan yang ingin bermain air.

Air terjun dibawah kaki gunung Rinjani ini terdiri dari 1 Air terjun besar dan beberapa aliran kecil dibawah nya. Lokasi yang berdekatan dengan Air Terjun Sendang Gile, menjadikan dua air terjun ini paket wisata air terjun di Lombok yang berbeda dari lainnya.

Rumah Adat Ende

Rumah Adat Ende

Budaya yang ada di Lombok juga sangat sayang untuk dilewatkan. Salah satu nya adalah Desa Adat Ende, desa asli suku Sasak yang masih menjaga budaya dengan baik. Rumah adat Ende yang unik serta kehidupan masyarakat yang masih tradisional bisa menjadi pilihan wisata etnik di Lombok. Banyak hal budaya suku Sasak yang bisa Anda temukan dan pelajari saat mengunjungi desa wisata di Lombok ini.

Kampung Tenun Sukarara

Kampung Tenun Sukarara

Desa wisata lain yang bisa Anda kunjungi adalah Desa Sukarara. Disini Anda akan melihat dan belajar langsung proses pembuatan kain tenun khas Lombok. Anda juga bisa berfoto langsung menggunakan baju adat lengkap dengan kain songket tenun dan rumah adat Lombok. Oleh-oleh kain songket yang indah juga bisa Anda beli langsung dari para pengrajin di Desa Sukarara ini.

Kampung Banyumulek

Kampung Banyumulek

Selain Desa penghasil kain tenun, Lombok juga memiliki desa penghasil gerabah khas Lombok. Hasil gerabah seperti gentong, guci, piring, dengan corak khas Lombok bisa Anda temukan di Desa Banyumulek.

Anda bisa belajar langsung proses pembuatan gerabah mulai dari pembentukan tanah liat hingga memberikan hiasan khas Lombok. Cinderamata menarik yang bisa Anda bawa pulang bersama pengalaman yang tak terlupakan di Lombok.

Masih banyak potensi wisata yang bisa Anda eksplor saat mengunjungi Lombok. Dengan perencanaan yang tepat liburan ke Lombok bisa menjadi momen terbaik Anda.

Maka dari itu banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Lombok melalui jasa agen perjalanan. Dengan paket liburan ke Lombok murah yang ditawarkan banyak destinasi yang bisa didatangi, jadi liburan Anda semakin mudah dan berkesan.

Effort yang Anda keluarkan pun sepadan dengan pengalaman yang akan Anda dapatkan. Tidak ada lagi bingung transportasi dan penginapan. Semua sudah siap tersedia, rencana berlibur berhari-hari di Lombok tidak masalah.

Daftar Paket Wisata Lombok

Paket WisataDestinasi WisataHarga Mulai
Paket 2 Hari Tour LombokGili Pasir, Pantai Paink, Snorkeling Gili PeteluRp 955.000
Paket 3 Hari Tour LombokPantai Tanjung Aan, Bukit Merese, Gili Trawangan, Rumah Adat EndeRp 1.500.000
Paket 4 Hari Tour LombokGili Trawangan, Bukit Malaka, Mukit Malimbu, Pantai Pink, Gili PeteluRp 1.520.000

Paket Wisata ke Lombok + Penginapan dan Transportasi

Ada banyak pertimbangan sebelum Anda liburan menggunakan paket wisata, selain biaya tour ada hal lain yang harus Anda tentukan yaitu tour agen terpercaya. Salsa Wisata menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin liburan ke lombok. Kami telah mengantongi izin resmi dan berbadan hukum sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi. Produk untuk memenuhi kebutuhan Anda saat berlibur dapat Anda lihat pada website kami, selain paket liburan ke lombok yang sudah termasuk penginapan dan tranportasinya, kami juga menyediakan bus pariwisata untuk Anda yang berlibur membawa rombongan. Harganya relatif murah, segera buktikan sendiri.

Ide Paket Tour ke Lombok Bersama Salsa Wisata

Paket tour lombok yang telah kami rangkum bukan menjadi hal yang mutlak untuk Anda pilih, kami membuka peluang bagi Anda yang ingin memilih sendiri tempat-tempat wisata di lombok yang ingin Anda kunjungi. Paket ini kami sebut cutom tour, Anda cukup konfirmasikan saja kepada tour planner kami, setelah itu kami akan membuat itinerary serta menginformasikan biaya tournya. Berikut rekomendasi ide tour ke lombok bersama Salsa Wisata.

Ide Paket Wisata Lombok 2 Hari 1 Malam

  • Penjemputan di Airport
  • Perjalanan menuju pantai pink
  • Mengunjungi Gili Pasir by private boat
  • Mengunjungi pantai Pink II by VIP boat
  • Mengunjungi pantai Pink I by VIP boat
  • Makan Siang di pantai Pink I
  • Mengunjungi Gili Petelu by private boat
  • Snorkling di Gili Petelu by private boat
  • Makan malam di restauran Kota Mataram/Senggigi
  • Check In Hotel

Ide Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam

  • Penjemputan & acara penyambutan di Airport
  • Mengunjungi kampung tenun Sukerare
  • Mengunjungi rumah adat Ende
  • Mengunjungi Pantai Kute Lombok
  • Makan Siang Restaurant di Kuta Mandalika
  • Mengunjungi Pantai Tanjung A’an Lombok
  • Mengunjungi Bukit Merese
  • Makan malam di Restaurant Khas Lombok
  • Check in Hotel

Ide Paket Wisata Lombok 4 Hari 3 Malam

  • Mengunjungi Gili Trawangan Lombok By VIP Boat/Fast Boat
  • Makan Siang di Restaurant Gili Trawangan
  • Mengunjungi Bukit Malaka (Sunset Point)
  • Mengunjungi Bukit Malimbu (Sunset Point)
  • Mengunjungi Pantai Pink I
  • Mengunjungi Gili Pasir (Pulau pasir)

Paket liburan ke Lombok 2D1N dan 3D2N cocok untuk gathering perusahaan dan outbound karyawan.

Jadi tunggu apalagi segera pilih paket wisata ke lombok dari Salsa Wisata sekarang. Budget terbatas bukan masalah, maksimalkan dengan baik setiap tempat wisata yang bisa Anda kunjungi sesuai paket dan budget.

paket liburan ke lombok

start form:
Rp 955.000

  • Gili Pasir
  • Pantai Pink II
  • Pantai Paink I
  • Snorkeling Gili Petelu
  • Dll

Paket 2 Hari

start form:
Rp 1.500.000

  • Kampung Tenun Sukarara
  • Rumah Adat Ende
  • Pantai Kute Lombok
  • Pantai Tanjung A’an
  • Bukit Merese
  • Dll

Paket 3 hari

start form:
Rp 1.520.000

  • Gili Trawangan
  • Bukit Malaka
  • Mukit Malimbu
  • Pantai Pink
  • Gili Petelu
  • Dll

Paket 4 hari

Transportasi Wisata Lombok

Sewa Bus Lombok

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

Sewa Mobil Lombok

  • Avanza.
  • Grand New Innova.
  • Honda Brio.
  • Honda Jazz.
  • Honda Mobilio.
  • Grand Fortuner.
  • Dll
paket wisata

Kenapa Memilih Salsa Wisata?

Bersama Salsa Wisata, kemudahan dan kenyamanan Anda liburan menjadi yang paling utama. Perjalanan wisata keluarga, sekolah, perusahaan, atau tour bersama pasangan dan rombongan akan lebih berkesan. Didukung dengan akomodasi transportasi lengkap dan tim yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun, kami siap mengantarkan Anda ke berbagai destinasi menarik di 10 kota wisata favorit Indonesia.

  • Range harga terbaik

  • Sudah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun

  • Beragam akomodasi yang bisa di pilih

  • Tempat wisata favorite di berbagai kota wisata indonesia

Wisata Kota Lainnya

Tour to Bali

Tour to Bandung

Tour to Banyuwangi

Tour to Bromo

Tour to Malang

Tour to Semarang

Tour to Solo

Tour to Jogja

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyana terkait layanan kami