earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Tiga Warna merupakan pantai unik yang berada di Kabupaten Malang bagian selatan. Keindahan pantai ini membuatnya menjadi tempat wisata yang cukup populer di kalangan Masyarakat.

Menikmati indahnya pemandangan pantai dan panorama bawah laut yang mempesona menjadi hal wajib saat berkunjung ke sini. Pantai Tiga Warna juga menjadi satu-satunya tempat wisata Malang bagian selatan yang bisa menjadi spot snorkeling.

Anda bisa mengunjungi Pantai ini dengan menggunakan paket wisata Bromo dari Biro Perjalanan yang ada. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu apa saja hal menarik yang sudah menanti Anda di Pantai Tiga Warna.

Sekilas Tentang Pantai Tiga Warna Malang

Pantai Tiga Warna pertama kali dibuka untuk wisata secara resmi pada tahun 2014. Meskipun terbilang baru, pantai ini memiliki potensi keindahan yang mempesona sehingga berhasil menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Keunikan paling utama terletak pada gradasi warna pantai yang terlihat indah. Perpaduan antara warna biru, hijau, dan putih kemerahan dari air laut dan pasirnya membuat pantai ini dijuluki Pantai ini.

Terkadang pasir pantai nya yang putih terlihat memerah seperti pasir yang terdapat di Pantai Pink Lombok. Pantai ini masih masuk dalam kawasan Clungup Mangrove Conservation yang menjaga kelestarian mangrove, hutan lindung, dan terumbu karang sekitarnya.

Hal inilah yang membuat Pantai Tiga Warna terkenal dengan alamnya yang asri dan bersih dari segala macam sampah. Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan alami yang masih sangat terjaga dari kawasan Pantai ini.

Keunikan dan Aktivitas Seru di Pantai Tiga Warna

pantai tiga warna malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan untuk menikmati keunikan serta keindahan dari Pantai ini. Berikut ini beberapa hal menarik yang bisa Anda temukan dan lakukan saat mengunjungi objek wisata ini.

Liburan Rasa Private Beach

Tempat wisata ini terkenal juga sebagai tempat berlibur yang eksklusif. Jumlah pengunjung yang datang ke pantai ini dibatasi setiap harinya sehingga Anda perlu booking terlebih dahulu jadwal mengunjungi pantai.

Selain itu pengunjung yang masuk diatur secara bergilir dengan dibagi menjadi kelompok kecil berjumlah 5 orang. Selama dua jam, Anda bebas melakukan berbagai aktivitas di Pantai ini sambil ditemani oleh seorang pemandu.

Aturan ini dibuat untuk menjaga kelestarian alam dari Pantai Tiga Warna dan ternyata menjadi keunikan tersendiri. Anda bisa merasakan sensasi menikmati pantai dengan berbagai kegiatan seru tanpa terganggu pengunjung lain.

Snorkeling

snorkeling di pantai tiga warna malang

Snorkeling menjadi kegiatan yang tidak boleh terlewat ketika Anda mengunjungi tempat wisata ini. Pantai ini menjadi satu-satunya pantai di Malang yang bisa menjadi tempat Anda melihat keindahan ekosistem di bawah laut.

Terumbu karang berbagai bentuk dan warna menjadi tempat berenang bagi ikan-ikan cantik sekitar kawasan pantai. Kegiatan ini didukung pula oleh keadaan ombak pantai yang tenang dan jernih sehingga Anda bisa menikmati keindahan nya dengan mudah.

Anda juga dapat belajar mengenai beragam jenis terumbu karang yang dilestarikan dalam area konservasi ini. Dengan begitu liburan Anda ke Pantai Tiga Warna tidak hanya seru tetapi juga bisa menjadi pembelajaran.

Pihak pengelola juga sudah menyediakan peralatan snorkeling lengkap dengan biaya yang sangat terjangkau. Pemandu yang ada pun siap mengajari dan menemani Anda melihat indahnya panorama bawah laut Pantai ini.

Bermain di Pantai

Suasana private beach Pantai Tiga Warna membuat Anda bisa lebih leluasa menikmati keindahan pemandangan dan sekitarnya. Anda tidak akan mengganggu atau terganggu pengunjung lain karena selama 2 jam Pantai ini hanya untuk Anda.

Berenang di pantai jadi salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan pengunjung yang datang. Airnya yang jernih dengan gradasi warna berbeda bisa terlihat jelas dan terasa segar dipandang.

Pelampung dan air yang tenang membuat Anda lebih mudah untuk bergerak hingga ke tengah pantai dengan aman. Anda bisa balapan berenang bersama teman atau sekedar mengapung diatas air menikmati suasana.

Bermain di pasirnya yang lembut juga tidak kalah menarik untuk dicoba. Namun saat berenang Anda perlu berhati-hati dengan keberadaan ubur-ubur di sekitar perairan pantai yang bisa saja menyengat Anda.

Bersantai Menikmati Pemandangan

Pantai Tiga Warna tetap bisa Anda nikmati keindahannya tanpa perlu basah-basahan dengan air laut. Cukup dengan duduk santai diatas pasir, Anda sudah bisa melihat panorama menawan dari Pantai ini.

Pepohonan rindang di tepian pantai juga bisa menjadi tempat yang nyaman untuk Anda bersantai. Anda bisa menggelar tikar sambil menyantap bekal makanan ditemani semilir angin dan deburan ombak.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk berfoto di berbagai spot menarik Pantai Tiga Warna. Batu karang yang menjorok hingga tengah pantai jadi tempat yang sering dipilih wisatawan untuk berfoto.

Ada pula anjungan yang telah disediakan pihak pengelola untuk Anda melihat lebih jelas pemandangan Pantai Tiga Warna. Dari tepi pantai Anda pun dapat melihat Pulau Sempu yang menjadi salah satu kawasan hutan lindung di Malang.

Camping

Jika Anda ingin lebih puas menikmati keindahan dari Pantai ini, bisa booking tempat untuk kegiatan Camping di pinggir pantai. Pihak pengelola nantinya akan mempersiapkan lahan yang bisa Anda gunakan untuk mendirikan tenda.

Anda bisa menikmati indahnya pemandangan menakjubkan Pantai Tiga Warna saat matahari mulai terbenam. Lembayung senja yang menghiasi langit sore bisa menambah koleksi menarik foto liburan Anda.

Suasana segar pagi hari di pantai yang masih asri ini memberikan energi positif untuk Anda memulai hari. Gelapnya malam ditemani cahaya bintang dan bulan akan menjadi pengalaman paling berkesan untuk Anda nikmati selama liburan.

Namun selama berkemah, Anda tetap harus menjaga kebersihan pantai tanpa meninggalkan sampah apapun. Jika Anda ketahuan membuang sampah sembarangan, setiap sampah yang Anda buang akan kena denda sebesar Rp100.000,00.

Harga Tiket Masuk Pantai Tiga Warna

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Tiga Warna harus menghubungi pengelola terlebih dahulu untuk mengamankan slot berkunjung. Biaya masuknya pun cukup terjangkau dengan pilihan fasilitas yang lengkap, lebih jelasnya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
Lokal Guide (Wajib) Rp150.000,00 per 5 orang
Sewa Alat Snorkeling + Pelanmpung Rp20.000,00
Sewa Lahan Camping Rp25.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Parkir Bus Rp15.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya yang Anda butuhkan untuk mengunjungi Pantai ini.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lain di Malang dengan paket wisata dari Biro Travel. Melalui paket ini segala urusan akomodasi Anda selama liburan sudah terurus sehingga Anda tinggal menikmati perjalanan libur Anda di Malang.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna terletak di Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang tepatnya di kawasan konservasi Sendang Biru. Untuk mengunjungi pantai yang berada di kawasan konservasi, Anda harus menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu.

Jarak Pantai ini dengan pusat Kota Malang sekitar 76 km dan bisa Anda tempuh dalam waktu 2 jam. Untuk rute terbaik menuju pantai Anda bisa menggunakan jasa rental hiace Malang memanfaatkan Google Maps yang akan menunjukan jalan tercepat dari tempat Anda berangkat.

Jika ingin lebih mudah, Anda bisa menggunakan jasa Biro Perjalanan yang akan mengurus perizinan dan akomodasi menuju Pantai Tiga Warna. Dengan begitu Anda cukup duduk santai dan menikmati liburan Anda di Kota Malang.

Jam Operasional Pantai Tiga Warna

Untuk kunjungan wisata, Pantai Tiga Warna beroperasi sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Sedangkan jika Anda berencana berkemah, keindahan Pantai ini bisa anda nikmati selama 24 jam penuh.

Hanya saja pada hari Kamis Pantai ini akan tutup untuk segala aktivitas. Tujuannya agar ekosistem alam di kawasan konservasi ini tetap terjaga dan bisa Anda nikmati seterusnya.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini biasanya saat pagi hari atau sore hari ketika matahari belum terlalu panas. Usahakan juga datang berkunjung saat musim panas agar liburan Anda tidak terganggu hujan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)