SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Paralayang bisa jadi kegitan yang seru untuk dilakukan saat berlibur. Kini Anda bisa memacu adrenalin tersebut di tempat wisata Paralayang Batu yang berada di provinsi Jawa Timur tepatnya Kota Batu.

Pemandangan pegunungan dan perkotaan Kota Batu bisa Anda saksikan dari ketinggian dengan indah. Pengalaman melayang di udara selama beberapa menit ini bisa menjadi pengalaman baru yang tidak mungkin terlupakan.

Untuk mencoba Paralayang Batu Anda bisa memanfaatkan paket wisata Bromo dan Malang yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu ulasan lengkap mengenai Paralayang Batu berikut ini.

Sekilas Tentang Paralayang Batu

Kota Batu sudah sangat terkenal sebagai kota wisata yang ada di Jawa Timur karena banyaknya wahana wisata yang bisa dimainkan. Salah satu tempat yang cukup terkenal adalah Paralayang Batu yang ada di kawasan Gunung Banyak.

Tempat ini berada di ketinggian 1315 mdpl dengan panorama pegunungan yang mengelilingi perkotaan di bagian bawah. Paralayang Batu juga termasuk tempat bermain paralayang terbaik yang ada di Indonesia.

Lintasan yang panjang dengan pemandangan yang Indah jadi salah satu alasan kegiatan memacu adrenalin ini sangat diminati wisatawan Kota Batu. Selain menyediakan wahana permainan paralayang, tempat ini juga memiliki beberapa fasilitas unik seperti omah kayu dan taman langit.

Kedua fasilitas ini mampu menjadi obat bagi para pengunjung yang tidak berani dan tidak mau mencoba aktivitas paralayang. Keindahan dari pemandangan Gunung Banyak bisa terlihat dengan jelas dari kawasan Paralayang Batu ini.

Daya Tarik Paralayang Batu

Paralayang Batu Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Paralayang Batu tidak hanya mengandalkan permainan yang memacu Adrenalin, masih banyak hal lain yang membuat tempat ini begitu menarik. Berikut ini beberapa hal yang menjadikan objek wisata ini layak untuk Anda kunjungi

Terbang Tinggi dengan Paralayang

Anda yang menyukai tantangan tentu tidak mau melewatkan kesempatan terbang bebas diudara di Paralayang Batu. Pemandangan indah yang disajikan alam terlihat semakin menawan dari atas langit.

Kegiatan ekstrem ini bisa dinikmati untuk usia 18 hingga 60 tahun baik itu pemula maupun profesional. Untuk anak kurang dari 18 tahun perlu persetujuan orang tua dan sudah pasti didampingi oleh instruktur.

Anda yang ingin mencoba sensasi seru terbang tinggi di udara bisa memilih beberapa paket yang tersedia di tempat wisata Malang satu ini. Paket tersebut menyesuaikan dengan Anda seperti paket untuk pemula yang dilakukan bersama instruktur atau paket advance bagi pengunjung yang berpengalaman.

Paralayang ini pun bisa Anda nikmati mulai dari hingga malam hari yang masing-masing memiliki pesona keindahan nya tersendiri. Saat pagi hari Anda bisa melihat dengan jelas hamparan hijau sawah dan pegunungan di sekitar rumah penduduk dari langit.

Lalu pada malam hari, pemandangan berganti dengan lampu-lampu kota yang mengiasi malam seperti bintang-bintang. Pemandangan dan pengalaman terbang ini akan jadi momen tak terlupakan Anda selama liburan ke Batu Malang.

Bersantai Menikmati Alam

Paralayang Batu Malang Malam Hari

Anda yang takut untuk mencoba paralayang tetap bisa menikmati kunjungan ke tempat wisata ini. Banyak tempat indah yang bisa Anda pilih untuk bersantai menikmati panorama sekitar Gunung Banyak.

Udara sejuk dan angin sepoi-sepoi memberikan suasana segar yang mampu menghilangkan suntuk dan menyegarkan pikiran. Hijaunya pepohonan area pegunungan Kota Batu menjadi pemandangan indah yang bisa Anda nikmati.

Beraneka jajanan dan minuman juga siap menemani waktu bersantai Anda di Paralayang Batu. Saat sore hari tempat ini akan semakin ramai oleh pengunjung yang ingin menyaksikan momen matahari terbenam.

Sunset dari destinasi wisata ini terlihat sangat indah berkat lampu-lampu kota dan jalanan Kota Batu yang menyala saat langit mulai gelap. Meskipun tidak mencoba paralayang, Anda tetap bisa menikmati indahnya Alam dari Gunung Banyak.

Outbound

Kawasan hutan pinus Gunung Banyak juga dimanfaatkan pengelola Paralayang Batu menjadi tempat rekreasi seperti aktivitas outbound. Di sini Anda bisa mencoba berbagai permainan seru khas kegiatan outbound yakni Flying Fox.

Anda akan diajak meluncur dengan kecepatan tinggi dari atas pohon hanya dengan menggunakan kabel dan pengaman. Keseruan nya tidak kalah dengan bermain paralayang, Adrenalin Anda sudah pasti akan terpacu kencang dan menjadi pengalaman seru.

Kegiatan flying fox ini sangat pas untuk Anda yang masih belum berani mencoba paralayang namun tetap ingin memacu adrenalin. Disamping outbound kegiatan adventure juga bisa Anda lakukan di sekitar kawasan objek wisata ini.

Misalnya kegiatan rafting, trekking, dan offroad yang bisa menjadi alternatif kegiatan seru untuk Anda lakukan. Hal yang pasti, Paralayang Batu ini menyediakan wahana wisata alam yang cocok untuk para pecinta tantangan.

Mengunjungi Omah Kayu

Fasilitas yang juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Omah Kayu. Di tempat ini Anda bisa bebas berfoto dengan berbagai spot yang menawarkan pemandangan Indah alam Kota Batu.

Salah satu tempat favorit untuk berfoto di sini adalah Omah Kayu. Spot ini memiliki bentuk rumah pohon lengkap dengan kasur di dalamnya serta memiliki balkon yang memiliki view menakjubkan.

Saat ramai Anda harus bergantian dengan durasi waktu maksimal di spot tersebut sekitar 5 menit. Tempat ini sebenarnya merupakan penginapan rumah kayu, itulah mengapa di dalam rumah kayu tersebut terdapat kasur.

Tapi tenang saja karena untuk penginapan sendiri terpisah dengan spot berfoto omah kayu, sehingga privasi Anda tetap terjaga. Omah kayu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin beristirahat dan merasakan udara segar serta pemandangan indah Paralayang Batu lebih lama.

Berfoto di Indahnya Taman Langit

Tidak hanya Omah Kayu, Anda juga bisa berfoto hingga puas bersama indahnya Taman Langit. Berbagai macam bunga ditata dengan rapi sehingga terlihat semakin cantik seperti halnya bunga-bunga di Selecta Malang.

Spot menarik yang ada di Taman Langit ini adalah kasur yang terbuat dari rumput hijau lengkap dengan ranjangnya. Selain itu masih ada lagi spot-spot foto menarik lain yang bisa Anda pilih untuk bergaya dan upload sosial media.

Kawasan Paralayang Batu ini juga sering menjadi langganan untuk sesi foto prewedding pengunjung. Keindahan pemandangan Gunung Banyak serta tanaman hias yang disusun dengan cantik menjadi alasannya.

Meskipun tidak memiliki wahana permainan, tempat ini sangat cocok untuk Anda nikmati bersama anak-anak. Anda dapat bersantai ditemani udara sejuk dan hawa dingin pegunungan yang masih asri khas Kota Batu.

Harga Tiket Masuk Paralayang Batu

Pengunjung yang ingin merasakan sensasi bermain paralayang harus mempersiapkan kocek yang cukup dalam. Biaya ini nantinya sudah termasuk dengan beberapa fasilitas seperti soft drink dan foto, untuk lebih jelasnya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp10.000,00
Tiket Masuk Weekends Rp15.000,00
Paket Paralayang Rp450.000,00 – Rp850.000,00
Foto di Omah Kayu Rp5.000,00
Penginapan Omah Kayu Rp350.000,00 – Rp450.000,00
Taman Langit Rp5.000,00
Flying Fox Rp15.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya yang diperlukan untuk mengunjungi Paralayang Batu.

Dapatkan juga kesempatan mengunjungi tempat wisata di Malang melalui paket wisata domestik dari Biro Perjalanan. Dengan paket ini Anda bisa menghemat banyak waktu, tenaga, dan biaya selama berlibur di Malang, karena semua sudah diatur.

Lokasi dan Rute Menuju Paralayang Batu

Paralayang Batu terletak kawasan Gunung Banyak tepatnya di Jl. Arumdalu No.20, Songgokerto, Batu, Batu. Jaraknya cukup dekat dengan Kota Batu yakni sekitar 10 km dengan waktu tempuh kurang lebih 25 menit.

Akses menuju Paralayang Batu cukup mudah, karena banyak petunjuk jalan yang bisa ditemui. Hanya saja Anda tetap harus berhati-hati, jalan menanjak dan berkelok kadang sangat licin untuk dilalui terutama saat hujan.

Jika Anda berangkat dari Kota Batu, Anda akan melewati beberapa tempat wisata lain seperti Museum Angkut dan Jatim Park 1. Untuk rute terbaik menuju tempat wisata ini Anda bisa menggunakan Google Maps sebagai penunjuk jalan yang harus Anda pilih,

Bisa juga dengan bantuan dari sopir sewa elf long Malang atau Biro Perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi pusing menghafal jalan mana yang harus dilewati.

Jam Operasional Paralayang Batu

Paralayang Batu memiliki waktu buka yang berbeda saat hari biasa dan akhir pekan. Jika hari biasa Senin hingga Jumat, tempat ini buka dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Sedangkan saat akhir pekan, Paralayang Batu buka selama 24 jam penuh dan bebas Anda datangi kapanpun. Begitu pula dengan Omah Kayu dan Taman Langit yang mengikuti jadwal buka dari objek wisata ini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini ini tentu saja saat musim panas atau kemarau. Cuaca cerah memudahkan Anda untuk terbang dan melihat pemandangan yang ada di bawah.

Sebaliknya saat musim hujan atau langit terlihat mendung dengan angin kencang, Paralayang akan tutup karena tidak memungkinkan untuk terbang. Angin kencang saat musim kemarau pun terkadang membuat tempat ini harus tutup sementara hingga kondisi kembali kondusif.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (4 votes)