earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Akhir pekan adalah saat yang tepat untuk segarkan pikiran dan segarkan tubuh dengan berendam di pemandian Kalireco Sumber Waras Malang.

Liburan santai di kolam pemandian ini akan semakin nyaman dengan fasilitas yang ada.

Anda juga bisa mencoba fasilitas kolam renang sebagai pelengkapnya.

Keinginan untuk mencicipi makanan khas Malang Jawa Timur pun bisa terpenuhi di warung-warung makan yang ada di sini.

Sekilas Tentang Kolam Pemandian Kalireco Sumber Waras

Pemandian Sumber Waras Lawang ini merupakan sebuah kompleks kolam pemandian yang dahulu milik Pemerintah Hindia Belanda.

Terletak di Desa Kalirejo, Malang, membuat area wisata kolam alami ini menawarkan suasana alam yang sejuk.

Pemandian yang juga memiliki nama lain Pemandian Kalireco Sumber Waras ini pernah direnovasi pada tahun 1984 lalu. Setahun kemudian, kolam pemandian ini baru bisa beroperasi kembali.

Dan di tahun yang sama (1985), kompleks wisata pemandian ini telah resmi menjadi milik Jasa Yasa, salah satu perusahaan daerah.

Tempat wisata pemandian di Malang ini berada di kawasan dengan ketinggian 440 mdpl. Dengan ketinggian ini, wajar rasanya jika kolam pemandian ini begitu sejuk – tak kalah sejuk dengan Bah Damanik di Simalungun, Sumut.

Setelah cukup lama tak mengalami pemugaran, sekitar tahun 2013 lalu kolam ini kembali memiliki wajah baru dengan kolam yang lebih luas.

Tepatnya menjadi kolam dengan luas 6×25 meter (kolam dewasa) dan 8×6 meter (kolam anak-anak).

Masing-masing memiliki kedalaman yang berbeda. Dua meter untuk kedalaman kolam dewasa, dan 60-80 cm untuk kedalaman kolam anak-anak.

Kolam-kolam ini berisi air yang bersih dan segar karena berasal dari sumber mata air Polaman.

Wisata Malang ini dilengkapi dengan fasilitas umum dan fasilitas pendukung kegiatan wisata. Ada pula area khusus untuk berkemah yang mana tempat ini sering menjadi lokasi berkemah para anggota Pramuka.

Dan yang membuat tempat ini semakin menarik adalah ketersediaan venue khusus yang berisi kolam renang khusus untuk para atlet dan calon atlet renang di Malang.

Seperti fasilitas arena kolam renang standar Olimpiade di Jakabaring Sport City, arena kolam renang ini juga menjadi lokasi latihan anggota klub renang Malang.

Kolam renang bersih, udara segar, lingkungan yang bersih dan asri serta sejuk tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi Pemandian Kalireco ini.

Daya Tarik Objek Wisata Pemandian Kalireco

Pemandian Kalireco Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Siapa yang tak tergiur dengan kesegaran air pada kolam pemandian ini. Airnya begitu jernih dan bersih, sungguh dapat menyegarkan tubuh dengan seketika.

Air dari sumber mata air ini terlihat mengalir secara alami di bebatuan alam yang tampak seperti air terjun mini. Air yang mengalir dari air terjun ini lalu langsung jatuh ke kolam-kolam yang berlantaikan keramik putih.

Saking jernihnya, dasar kolam renang yang berbalut keramik dapat Anda lihat dengan jelas.

Di area kolam pemandian ini, Anda bisa melakukan aktivitas-aktivitas seru berikut:

Asik Bermain Air

Jumlah kolam di wisata alam Malang ini tidak hanya satu atau dua saja, melainkan ada cukup banyak dengan ukuran yang berbeda-beda.

Kolam-kolam ini bisa menjadi pilihan Anda untuk sekedar bersantai, duduk, sambil kaki memainkan air.

Anda boleh ajak sahabat, keluarga, atau pasangan untuk join dengan Anda bermain air. Pastinya akan jauh lebih seru bila dilakukan secara bersama-sama.

Berenang

Lengkapi keseruan liburan Anda dengan berenang di kolam berair dingin tapi menyegarkan ini. Tubuh akan terasa lebih segar dan juga rileks dengan melakukan aktivitas simpel ini.

Pikiran pun akan lebih fresh lagi dengan suguhan panorama alam hijau yang ada di sekitar kolam.

Mencoba Body Jumping

Satu lagi aktivitas yang tak boleh Anda lewatkan. Benar sekali, Anda harus mencoba aksi yang cukup ekstrem ini, yaitu body jumping.

Tak ada salahnya untuk mencoba gerakan loncatan dari atas tebing lalu mendarat di kolam. Sayangnya body jumping ini hanya bisa dilakukan di kolam dewasa saja.

Di area kolam dewasa memang terdapat tebing dengan ketinggian yang tak seberapa. Tapi wajib berhati-hati ya ketika akan menaiki tebing karena rawan licin akibat adanya aliran air di antara tebing-tebing tersebut.

Fasilitas di Objek Wisata Pemandian Kalireco Sumber Waras

Wisata Pemandian Kalireco

Meski mempunyai potensi pariwisata yang teramat besar, fasilitas-fasilitas di sini masih kurang memadai.

Oleh pemda setempat, kolam pemandian belum masuk ke daftar destinasi wisata resmi di Malang; berbeda dengan beberapa tempat wisata terdekat seperti wisata air Krabyakan yang masuk dalam daftar destinasi wisata Malang.

Dengan alasan inilah, pemda setempat belum memberikan dukungan fasilitas layaknya sebuah objek wisata.

Tidak ada warung makan sebagai satu-satunya pusat wisata kuliner Malang terdekat di area ini; tak ada pula ruang ganti yang layak di tempat.

Bagi pemda setempat, tempat ini tak lebih dari sumber mata air dan sumber irigasi untuk pertanian.

Namun soal fasilitas umum yang sifatnya dasar seperti toilet, kamar mandi, dan tempat parkir, sudah tersedia di sini.

Karena minimnya fasilitas, sebaiknya Anda membawa bekal makanan dan minuman dari rumah.

Alternatif lainnya yaitu membeli makanan ringan di pusat oleh-oleh khas Malang terdekat biar praktis.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Pemandian Kalireco Sumber Waras

Kolam Pemandian Kalireco gratis untuk semua pengunjung. Akan tetapi terdapat kotak yang tersedia secara khusus bagi pengunjung yang ingin menyumbang sebagian uang mereka untuk kemajuan tempat wisata di Malang gratis ini.

Rute Menuju ke Lokasi Wisata Pemandian Kalireco Sumber Waras

Lokasi Pemandian Kalireco

Pemandian Kalireco berada di Sumber Waras 2 No. 97, Kalirejo, Lawang, Malang, Jatim. Dari Kota Malang, lokasi ini berjarak sekitar 17 KM dan memerlukan waktu tempuh kurang lebih 40 menit.

Sementara untuk rute, Anda bisa memulai perjalanan dari Kecamatan Lawang lalu melewati Pabrik Otsuka, Pasar Lawang dan SMA Negeri Lawang.

Kemudian akan ada pertigaan di area makam Desa Kalirejo, silahkan belok kiri. Lurus saja mengikuti jalan beralaskan paving hingga melewati sebuah masjid.

Anda yang menggunakan mobil, sesampainya Anda melewati jalanan berpaving, Anda harus berjalan kaki. Sebab, jalan menuju kolam pemandian ini tidak dapat dilalui mobil. Lebar jalan ini hanya 1.5 meter saja.

Apabila Anda tidak familiar dengan rute di atas, solusi yang paling tepat adalah dengan memakai jasa rental mobil dengan supir.

Salsa Wisata, salah satu car rent profesional dan berpengalaman di Malang, siap membantu untuk memenuhi kebutuhan transportasi Anda.

Kami tawarkan aneka pilihan paket rental mobil dengan range harga bersahabat dan pelayanan berkualitas. Armada kami juga adalah yang terbaik dari segi kualitas performa dan kenyamanan.

Untuk city tour seperti perjalanan menuju ke kolam pemandian ini, kami sarankan paket rental mobil Innova Reborn di Malang 200 ribu.

Ini adalah produk paket terbaru yang tentu sangat cocok untuk Anda yang sedang berhemat.

Jam Operasional Pemandian Kalireco Sumber Waras

Perhatikan jam operasional yang berlaku di Pemandian Kalireco. Jam operasionalnya mulai dari jam 6 pagi dan tutup jam 6 sore.

Khusus hari Senin dan Selasa, pemandian ini tutup karena untuk kepentingan pengurasan dan pembersihan kolam.

Membaca ulasannya saja sangat menarik, bukan? Untuk Anda yang berminat berenang atau mengendorkan pikiran di tempat ini, segera realisasikan. Rencanakan dari sekarang dengan mulai mencari referensi travel organizer yang akan memfasilitasi Anda.

Kami, Salsa Wisata, dengan jaminan kualitas layanan kami, akan siap membantu Anda. Urusan transportasi, penginapan, tempat wisata, akomodasi, dan tiket akan menjadi tugas kami.

Tugas Anda hanya perlu reservasi paket wisata yang kami sediakan. Anda boleh berkonsultasi dengan team kami terkait dengan pilihan paket wisata.

Bisa juga Anda memilih sendiri paket wisata yang Anda kehendaki. Misal untuk short trip, Anda boleh memilih paket tour ke Malang 1 hari.

Itulah sekelumit informasi Pemandian Kalireco Sumber Waras yang terletak di Kecamatan Lawang, Malang. Semoga bermanfaat dan menambah referensi baru untuk Anda para pembaca.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)